Saat Cucian Menumpuk, Saya Butuh Mesin Cuci

by - Kamis, Juli 20, 2017


[Lifestyle] Sudah setahun belakangan ini mesin cuci di rumah rusak, alhasil saya mencuci secara manual, yakni pakai tangan. Kebayang ga kalau cucian lagi menumpuk, atau harus nyuci baju Dinas suami yang lumayan berat. Rasa lelah begitu terasa. Biarpun begitu, mencuci pakaian adalah tanggung jawab saya sebagai Ibu rumah tangga. Maklumlah di rumah tidak ada asisten rumah tangga, jadi semua pekerjaan rumah saya kerjakan sendiri.
Untuk urusan mencuci pakaian, saya dan suami memang saling bekerja sama, karena pekerjaan saya pun bukan hanya mencuci dan menyetrika, melainkan membereskan rumah dan memasak. Semenjak mesin cuci rusak, saya mencuci baju menjadi tiap hari. Kalau sudah seperti ini, saya menjadi ingin membeli mesin cuci baru dengan harga terjangkau. Setidaknya bisa membantu meringankan pekerjaan rumah saya setiap harinya. Maklumlah suami sering dinas keluar kota, jadinya saya tidak ada yang membantu kalau suami pergi.

Ilustrasi cucian
Ada beberapa alasan, kenapa saya jadi butuh mesin cuci baru, yakni:
  • Bisa menghemat waktu dan mempersingkat pekerjaan rumah. Dengan begitu pekerjaan lainnya bisa selesai tepat waktu.
  • Hemat air dan listrik. Karena di rumah itukan kalau mau mencuci baju, air harus nyala terus, karena ga ada penampungan air. Kalau tiap hari nyuci, jadinya jetpam nyala terus. Kan itu boros listrik, belum lagi air terus mengalir, jadinya boros.
  • Saat cuaca hujan, membantu mengeringkan pakaian, sehingga baju tidak mudah bau apek.
  • Bisa mencuci baju sambil ditinggal masak atau mengurus anak.
  • Tidak bikin badan menjadi pegal, karena bisa sambil berdiri.
Mungkin ini bisa dibilang kegalauannya ibu-ibu saat harus mencuci pakaian yang menumpuk. Biarpun di rumah hanya 3 orang, cucian tiap hari selalu numpuk. Kalau ada mesin cuci, bisa nyuci dan nyetrika 2 hari sekali. Sekarang harus tiap hari. Setelah melihat alasannya, akhirnya suami mengabulkan juga untuk membeli mesin cuci baru. Tapi ternyata tak segampang itu, saya ini termasuk orang yang malas keluar untuk masuk ke toko A atau B menanyakan harga mesin cuci. Belum lagi kalau lagi cuaca panas seperti sekarang, malas deh tuh macet-macetan.
Saya butuh mesin cuci
Untungnya sekarang ini serba mudah. Pesan apapun bisa langsung di antarkan ke rumah. Tinggal duduk manis, pilih pesanan, klik dan bayar. Barang yang diinginkan sudah sampai ke tujuan. Apalagi ada banyak sekali merek mesin cuci terkenal yang bisa dipesan hanya secara online. Seperti halnya beli mesin cuci samsung murah di MatahariMall dan ini bisa menjadi pilihan dan solusi buat saya yang ingin membeli mesin cuci terbaru.

Apalagi saat ini ada banyak promo dari produk Mesin Samsung di MatahariMall yang bisa bikin happy. Seperti Samsung mesin cuci Diamond Drum WA70H4000SG dari harga 3.000.000 menjadi 2.320.000. Kalau sedang promo seperti ini memang harus dimanfaatkan, apalagi mereknya sudah terkenal. Mesin cuci dari seri yang saya sebutkan di atass, sudah menghadirkan teknologi terkini, seperti Double Storm Pulsator, Air Tubo Drying System, Diamond Drum dan Transparent Window memberikan garansi performansi pencucian yag luar biasa. Selain itu perawatan pakaian yang lebih baik, penghematan waktu dan jauh lebih nyaman.


Teknologi Magic Filter Samsung ini akan menjamin pengumpulan kotoran menjadi lebih maksimal karena desain posisi yang lebih rendah didalam tabung akan mengumpulkan kotoran lebih mudah. Kalau sudah memiliki teknologi terkini, tentu ini bisa menjadi pilihan dalam memilih mesin cuci terbaru. Selain seri ini, masih banyak sekali mesin cuci Samsung dengan kualitas terbaik bisa menjadi pilihan dan sedang memiliki banyak promo. Sebut saja Samsung Ww65j3283lw/Se Mesin Cuci 1 Tabung Front Loading 6.5 Kg, hingga Samsung Mesin Cuci front Loading 8.5 KG – WW85K5410QW yang harganya mencapai 10 juta, kini bisa di beli dengan harga 8.595.000.
Tidak salah lagi deh, kalau cari beragam produk Mesin Cuci Samsung yang ada di MatahariMall. Jadi pengen membeli mesin cuci favorit yang sesuai dengan budget. Sehingga bisa terbebas dari cucian menumpuk. Hemm, pilih Samsung Mesin Cuci seri yang mana ya?   

You May Also Like

26 komentar

  1. Wah, kalau ada promo besar seperti itu, sayang kalau dilewatkan... Kalau ngga butuh bisa beli buat djual lagi dengan harga normal, kan dapat untung hehe....

    BalasHapus
  2. yang bagus mesin cuci yang hemat listrik mbak, sekarang mesin cuci udah dibutuhkan banget dirumah. Emang sih kalau nyuci manual boros air juga soalnya bilasnya perlu berapa kali. Kalau ada mesin juga pengeringannya cepat pas dijemur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas apalagi kalau cucian banyak atau cucian yg berat seperti selimut, mesin cuci membantu banget. Hemat listrik harus banget ya.

      Hapus
  3. Wah, kebetulan saya lagi nyari mesin cuci hihih, langsung ceki - ceki deh

    BalasHapus
  4. Di rumah saya pakai mesin cuci yang front loading. Awet banget udah seumuran Keke. Saya inget banget karena beli mesin cuci itu beberapa hari setelah dia lahir. Paling sering dipake tuh pengeringnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba apalagi kalau ada bayi ya. Entah kenapa kalau beli mesin cuci aku ga pernah awet. Semoga dengan samsung awet selalu.

      Hapus
  5. wah, saya sih ngga kuat deh nyuci manual.
    semoga segera terkabul ya keinginannya untuk memiliki mesin cuci :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Kalau saya udah ga sanggup neh, apalagi aktivitas banyak banget hehe

      Hapus
  6. mesin cuci ane suaranya berisik.kayak harus nabung dulu nih.ehehehe

    BalasHapus
  7. Mesin cuci mah perlu banget mbak, kalau nggak punya mesin cuci repot banget hrs ngucek cucian seember gede, mesin cuci Samsung emang recommended deh.

    BalasHapus
  8. Mesin cuci itu sangat meringankan tugas emak emak, apalagi yang udah punya anak 2,3,4 dst. Waduh..Mungkin kado terindah Dr suami itu mesin cuci ya mba hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba mesin cuci meringankan pekerjaan. Setahun ini lumayan ngos-ngosan juga wkwkwk

      Hapus
  9. tahan ya mbak sampai setahun nyuci manual...kalau saya udah nyerah hahahaha. Apalagi pas hamil anak kedua, suami akhirnya yang nyuci. Tapi lama kelamaan beliaunya juga nyerah dan beli mesin cuci hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba setahun ini, tadinya pengen berhemat saja ga beli yg baru, ternyata kesiksa hehehe

      Hapus
  10. Aku pernah menginginkan mesin cuci juga, Mak... desperately, karena kulit tanganku mengelupas parah dan tidak mungkin untuk mencuci. Untungnya sekarang sudah jauh membaik, Alhamdulillah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga semakin membaik ya mba

      Hapus
  11. mesin cuciku juga rusak mbak
    pas mau bilas langsung error mulu
    harus beli juga nih

    BalasHapus
  12. Mesin cuci samsung sepertinya tahan lama ya Mba. Bisa jadi referensi nih, soalnya di rumah pake mesin cuci nah dipakai pun cuma pas buat ngeringin pakaian, tapi ko cepet rusak. Hem, mungkin kami kurang teliti milih mesin cucinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, memilih mesin cuci juga haruss teliti

      Hapus
  13. Mesin cuci memang penting. Apalagi aku suka iritasi tangannya kalo nyuci. Herannya kalo cuci piring engga hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kenapa tuh bisa begitu. Mungkin sabunnya mba, soalnya aku juga ppernah salah sabun

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.