3 Pilihan Kado Pernikahan

by - Minggu, Juli 02, 2017


[Wedding] Setelah menikmati hari raya idul fitri, banyak sekali pernikahan yang dilaksanakan. Karena bulan Syawal adalah bulan baik yang selalu jadi pilihan masyarakat menyelenggarakan pernikahan atau khitanan. Bisa dicek deh, lebaran ini sudah dapat berapa undangan? Pasti banyak bangetkan? Ke rumah saya di kampung saja sampai datang 10 udangan untuk pernikahan dan khitanan.

Datang ke sebuah pernikahan tidak mungkinkan dengan tangan kosong, apalagi kalau yang menikah adalah teman dekat. Sebenarnya yang paling simple adalah kasih uang. Tapi ada juga yang membawa kado. Nah, terkadang suka bingungkan harus beli kado yang seperti apa. Apalagi kalau pegantinnya itu adalah seorang muslimah. Kalau datang ke pernikahan pasangan muslim, biasanya saya memilih salah satu kado ini, seperti:

1. Gamis

Biasanya neh, kalau teman saya yang muslim suka dengan pakaian tertutup, pasti saya belikan gamis sebagai kado perikahan. Karena sudah pasti sangat berguna sekali dan akan digunakan.

Hijab Instan By Aruna
2. Hijab

Sudah pasti kado yang bisa menjadi pilihan adalah hijab. Karena hijab adalah pilihan yang pas untuk seorang muslimah. Sekarang inikan hijab banyak sekali jenisnya, bisa pasmina, hijab instan, hingga hijab segiemapat. Bahkan, bisa dikreasikan sesuai keinginan kita, supaya lebih terlihat menarik.

3. Pants atau Blose Muslim

Nah, ini juga bisa jadi pilihan. Apalagi pants atau blose muslim bisa sangat bermanfaat untuk digunakan sehari-hari. Apalagi sekarang ini banyak sekali pants muslim atau bahkan blouse muslim yang sangat menarik sekali.

Dari ke 3 pilihan kado pernikahan untuk seorang muslimah selalu jadi pilihan saya. Terkadang disesuaikan dengan budget dan tentunya melihat karakter teman yang menikah. Apakah dia berhijab atau tidak, kalau tidak berhijab, biasanya memilih no 3. Sekarang ini mencari kado pernikahan untuk seorang muslimah juga gampang banget, yakni di Aruna Hijab. 



Produk di Aruna Hijab ini juga sangat beragam, ada hijab instan hingga pants. Apalagi semua produknya ini di produksi sendiri oleh Yuliana Fitri, seorang ibu dengan satu anak dari Jogjakarta. Brand Aruna sendiri, diambil dari nama anaknya. Produk yang dihadirkan sudah dipastikan menggunakan bahan terbaik. Seperti halnya hijab segiempat menggunakan bahan maxmara premium. Bahkan ada juga silk dengan motif abstrak, flowers, batik, dan akan hadir ecoprint silk dan shibori.

Selain itu, di Aruna Hijab ini akan diproduksi pants dengan batik design khusus, lurik, ecoprint dan shibori. Ada juga blouse atau atasan yang didesaign dengan menarik dengan bahan berkualitas. Soal harga juga sangat terjangkau sekali. Pashmina Instant Diamond, milano/scarft dibandrol dengan harga mulai 65 ribu rupiah. Busana muslim/dress/gamis dibandrol dengan harga mulai 180 ribu. Dan Pants 100 ribu rupiah. 

Pants by Aruna
Tentu ini menjadi pilihan tepat dalam berbelanja kado pernikahan, karena semua yang dicari ada di Aruna Hijab. Mau itu gamis, hijab, hingga pants. Selain buat kado, saya juga bisa belanja untuk saya gunakan sendiri. Bahkan setelah beberapa kali saya menggunakan hijabnya, sangat nyaman digunakan, tidak bikin gerah. Yang pasti sangat nyaman digunakan untuk ke acara resmi atau bahkan sehari-hari. 

Kalau mau melihat koleksi lengkapnya Aruna Hijab bisa langsung cek instagramnya @arunacreative

Memilih kado memang gampang-gampang susah, ada kalanya kita takut, kado yang diberikan tidak disukai. Yang pasti memberikan ado pernikahan harus bisa bermanfaat. Mau itu diberikan kepada teman yang muslim atau non muslim, saya selalu memilih kado pernikahan sesuai karakternya. Mulai dari kesukaan, hingga gaya kesehariannya. Dengan begitu, kado pernikahan yang kita berikan akan disukai. Pokoknya memilih kado pernikahan juga harus cerdas, dan jangan asal.

Nah, kalian sendiri suka membeli kado pernikahan seperti apa?  

You May Also Like

24 komentar

  1. Pilihan menarik untuk kado pernikahan nih

    BalasHapus
  2. Ini sih nggak hanya buat kado pernikahan tetapi juga kado buat diri sendiri, hehehe. Bagus-bagus koleksinya, mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba bukan saja buat kado, tapi diapake sendiri juga bisa

      Hapus
  3. yah telat baca
    baru tanggal 1 kemarin aku anniversary

    BalasHapus
  4. gamis cakep banget.. jadi kepengen ini

    BalasHapus
  5. Aku mau dikasih gamis, buar agak girly hehe

    BalasHapus
  6. Kadang aku suka kasih mentahnya aja, Mbak buat temen hehehe. Takut belinya gak cocok.

    Kalo inspirasi kado buat teman baru lahir dan anak ultah umur 1 tahun ada ga, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau buat lahiran bisa baju, alat mandi hingga perlengkapan lainnya. Kalau untuk satu tahun bisa ditanya mba kesukaannya apa. Atau kalau ga bisa dilihat dari karakter anaknya

      Hapus
  7. Biasanya cuma ngamplop aja sih Mba, tapi bagus juga tipsnya.. mungkin hijab yang lebih memungkinkan, karena kalo yang lain takut gak pas ukurannya hehe

    BalasHapus
  8. Idenya bisa ditiru juga, mba. Kadang saya malah kalo kasih kado mentok di ide ngasih sprei

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya mba saya juga dulu begitu, akhirnya cari ide lain deh

      Hapus
  9. Kayaknya abis lebaran banyak undangan pernikahan jadi abis baca post ini bisa menentukan pilihan buat hadiah nanti..
    kayaknya pants lebih yahuutt deh. wkwkwkwkw

    nice post mba.
    mohon maaf lahir dan batin ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya neh lebaran banyak banget nikahan, siapin budget dan ide kado

      Hapus
  10. Mba klo aku ulang tahun kasih dong, wkkw.. kan aku udh nikah, kasihnya pas milad aja dah*eh

    BalasHapus
  11. Ini juga biasanya yang suka jadi pilihan ketika hadiah ulang tahun buat istri *pengalaman haha ๐Ÿ˜† makasih mba, bagus tulisannya๐Ÿ˜Š๐ŸŒธ

    BalasHapus
  12. Pas banget mbak.. Aku lagi pening hunting kado pengantin.. Makasih banget nih..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.