Menolak Panas Dengan Kaca Film Dari V-KOOL

by - Kamis, Juli 27, 2017


[Lifestyle] Bicara tentang kaca film, tentu ini sangat penting di pasang di kendaraan yang kita miliki. Tidak ingin dong, naik mobil saat cuaca panas, malah tetap terasa panas. Justru saat naik mobil ada rasa nyaman dan mampu menolak panas, sehingga tetap terasa adem di dalam mobil. Disinilah kaca film itu penting sekali. Karena bisa berfungsi menolak panasnya matahari saat masuk ke kabin kendaraan, atau bahkan menghindarkan dari bahaya sinar UV.

Tapi, memilih kaca film untuk kendaraan tidak boleh sembarangan. Usahakan untuk memilih yang berkualitas. Nah, kemarin neh (26/07) berkesempatan untuk hadir di acara temu blogger bersama Mobil123 Portal Otomotif No. 1 bersama V-KOOL yang bertempat di VKOOL Flagship Outlet Jakarta. 

Tips Memilih Kaca Film Berkualitas

Mobil yang menggunakan kaca film V-KOOL
Dari acara ini, blogger yang hadir bisa tahu tentang memilih kaca film untuk kedaraan yang kita miliki, supaya tidak asal beli. Disini ada mba Ela dari VKOOL yang menyampaikan materi tentang tips memilih kaca film yang baik dan berkualitas untuk mobil kita, seperti: 
  • Pilihlah kaca film dengan produsennya yang berkelas internasional, karena sudah pasti memiliki standar yang lebih baik.
  • Lihatlah kaca film dari kualitas produknya. Ada 2 jenis kaca film yang absorptance (menyerap panas) dan reflectance (menolak panas). Dan ternyata kualitas yang bagus itu adalah yang mampu menolak panas, bukan yang menyerap panas. Karena yang menyerap panas itu akan menurun kemampuannya.
  • Perhatikan layanan purna jual, mulai dari memastikan kita mendapat kartu garansi ketika membeli kaca film. Dan pastikan jaringan dealernya sudah merata di seluruh Indonesia, sehingga mampu memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian, pemasangan, hingga pelayanan after-sales.
  • Memiliki Teknisi yang terampil dan berpengalaman, karena dalam memasang kaca film harus bisa dilakukan yang ahli, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Sebelum membeli, pastikan cek spesifikasi di website resmi. Ini supaya pembeli sudah paham, bahwa kaca film yang baik adalah yang mampu menolak sinar infra red dan sinar ultra violet lebih dari 90%. Khusus kaca paling depan mobil kita, pilihlah yang mampu menolak panas paling tinggi.
Setelah mendengarkan berbagai tips yang disampaikan, tentu saja kita jadi tahu bahwa memilih kaca film untuk mobil itu tidak boleh sembarangan. Baca sekali merk kaca film yang bisa menjadi pilihan, salah satunya adalah V-KOOL.

V-KOOL Terbukti Menolak Panas


Saat berkunjung ke VKOOL Flagship Outlet, blogger diajak untuk melihat secara langsung demo dari produk VKOOL yang terbukti menolak panas. Pada hari itu, blogger didampingi oleh ibu Monita Cherline selaku Promotion & adv. Manager VKool.

Di lantai 1, blogger diajak untuk melihat demo kaca film, dengan 2 lampu memiliki daya 500 watt. Dengan kaca yang polos saat lampu dinyalakan terasa begitu panas. Kemudian ada kaca yang sudah menggunaan V-KOOl 70 kegelapan 20%, ini bisa digunakan untuk kaca depan mobil. Memiliki spesifikasi mulai dari UV Light rejection 99,0%, hingga Infra-Red Rejection 94,0%. Saat disorot lampu 500 watt, ternyata terasa sejuk, berbeda dengan spesifikasi yang sama dari merk lain, panasnya masih begitu terasa. Ada juga V-KOOL VIP kegelapan 60%, ini cocok untuk kaca bagian sampig dan belakang, bahkan spesifikasi infra rednya mencapai 96,73%.


Saat demo uji coba ketahanan panas dari V-Kool yang terbukti menolak panas
Setelah itu kita diperlihatkan dengan alat Termal Tref untuk menguji ketahanan kaca film dari V-KOOL dengan merek lainnya. Dan terbukti neh, bahwa VKOOL ini mampu menolak panas, jadinya saat di mobil akan terasa sejuk, biarpun cucaca begitu sangat panas. Tidak salah ya VKOOL ini bisa menjadi pilihan untuk kaca film berkualitas. Apalagi V-KOOL adalah super premium brand Internasiona yang sudah memiliki cabang di lebih dari 28 negara dengan 600 outlet di seluruh dunia. V-KOOL ini merupakan brand dari Eastman Chemical Company, perusahaan besar dari Amerika Serikat.

Sebelum dilanjutkan tentang uji coba VKOOL, harus tahu dulu neh tentang berbagai hal dari VKOOL, seperti:


Penghargaan yang didapat V-KOOL
  • Sudah memenangkan berbagai penghargaan.
  • Diproduksi di pabrik Southwall Technologies yang berlokasi di Palo Alto Amerika Serikat.
  • Proses pembuatan menggunakan mesin canggih Multi Chamber DC Magnetron Supttering Machine, yang biasa investasinya 24 juta dollar US.
  • Terbuat dari lapisan logam.
  • V-KOOL mampu menolak panas, bukan menyerap panas.
  • Tahan lama, jernih dan tidak ada perubahan warna.
  • Pembeli akan mendapatkan kartu garansi V-KOOL, yang akan berlaku selama 5 tahun sejak kaca film dipasang.
  • Sudah 21 tahun berada di Indonesia, dan memiliki 77 dealer yang tersebar di 39 kota di Indonesia.
  • Memiliki teknisi terlatih dan terbaik di bidang pemasangan kaca film di Indonesia, yang sudah melalui pelatihan selama 6-18 bulan sebelum menjadi full time installer.
Beberapa hal di atas, tentu menjadi pilihan pembeli untuk memilih kaca film V-KOOL yang sudah berkualitas dan teruji menolak panas. Bahkan memiliki banyak keunggulan, baik dari segi kualitas, produsen, hingga layanan purna jual.

Saat uji coba masuk ke mobil yang menggunakan V-KOOl dan tidak
Lajut lagi dengan demo uji coba menolak panas dari VKOOL. Disini ibu Monita bersama asistennya menjelaskan, bahwa penggunaan kaca film untuk bagian depan maksimal kegelapan 40%, idealnya 20%. Sedangkan belakang dan samping itu maksimal kegelapan hinggat 80%, tapi idealnya 60%. Ada beberapa jenis produk VKOOL, seperti:
  • Kaca film mobil bagian depan bisa menggunakan V-KOOl 70, V-KOOL 55, dan VKOOL 40.
  • Kaca film bagian mobil samping dan belakang bisa menggunakan V-KOOL VIP, V-KOOL X05, dan V-KOOL X15.
Setelah mendapat penjelasan tentang kaca film jenis mana buat mobil, blogger di ajak ke lantai bawah untuk menguji secara langsung kaca film V-KOOL, apakah menolak panas atau tidak. Ada 2 mobil di lantai bawah, yang menggunakan kaca film V-KOOL dan tidak. Ternyata neh, saat kami masuk ke dalam mobil V-KOOl yang disorot lampu dengan daya 500 watt terbukti tetap sejuk, sehingga terasa nyaman saat berkendara.



Pantas saja ya VKOOL ini sudah bekerjasama dengan berbagai merek mobil. Jadi kalau beli mobil ada gratis VKOOL. Hemmm, saya jadi pengen ganti kaca film dengan VKOOL, supaya tetap terasa nyaman dan sejuk saat menggunakan kendaraan. Karena memiliki kaca film berkualitas itu penting sekali. Jadi, pastikan kendaraan kita menggunakan kaca film berkualitas dari V-KOOL yang sudah terbukti menolak panas.

Hayo di cek, sudah pake V-KOOl atau belum? Blogger pun jadi punya pengetahuan baru lagi neh untuk memilih kaca film yang berkualitas.
    

You May Also Like

34 komentar

  1. merek kaca film yg paling kukenal hehee v-kool jaminan mutu kualitasnya...

    BalasHapus
  2. belum punya mobil, dibuat kaca jendela kamar bisa gak ya. Halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dong, soalnya kantornya ini juga pake VKOOl itu

      Hapus
  3. Ok fix, kalo punya mobil mau pake kaca film Vkool yang menolak panas deh, heheh

    BalasHapus
  4. mobil paman saya udah pake kaca film, tapi tetep panas. Pasti bukan VKOOl neeeh

    BalasHapus
  5. VKOOl keren ya? kirain yang paling bagus yang menyerap panas, ternyata yang paling oke yang mentalin panas. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar sekali mba, yang bagus itu yang menolak panas

      Hapus
  6. Hotwheelku dah pakai vcool blm y, cobasaya cek satu per satu. Hehehe.

    BalasHapus
  7. noted buat nanti kalau uni punya mobil

    BalasHapus
  8. Dari hasil uji cobanya aja udah bikin yakin. V-KOOL memimpin pasaran deh kayaknya soalnya teman2ku banyak yg pake ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya neh teh jasi semakin yakin dengan VKOOL

      Hapus
  9. Aku br tahu ada benday seajaib ini buat menolak panas.. kalo V-KOOl bisa buat jendela kamar, lumayan ya kamar jd gak terlalu panas krn pantulan dr luar

    BalasHapus
  10. V-KOOl memang kaca film yang berkualitas dapat menolak panas sinar infra-merah dan ultra-violet sehingga kulit mobil lebih awet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali bu, kaca VKOOL memang pilihan banget deh

      Hapus
  11. Nah yang harus dipakai buat mobil nih, "nolak panas" bukan "menyerap panas". Jadinya mobil adem deh hehe

    BalasHapus
  12. Kalau beli mobil ada gratis V-Koolnya berarti langsung diiyain aja ya Mba?

    BalasHapus
  13. Kaca VKOOL sudah terbukti, sbg brand berkualitas dg layanan paripurna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas, sangat berkualitass, dan bikin yakin bahwa kaca film ini mampu menolak panas, sehingga mobil bikin adem

      Hapus
  14. Selain nolak panas bikin mobil adem sepanjang jalan, yang di dalem mobil juga bisa puasss selfie di manapun ya.

    BalasHapus
  15. Pakai kaca fil vkool Tambah sejuk dan nyaman saat berkendara

    BalasHapus
  16. udah nyobain V-KOOL, percaya dengan kualitasnya memantulkan panas inframerah.

    BalasHapus
  17. layanan purna jual nya ok niy ya ?

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.