Happy Light Vibe, Solusi Diet Dengan Cara Yang Menyenangkan

by - Selasa, Agustus 01, 2017


[Kesehatan] Setiap perempuan yang habis melahirkan, tentu memiliki impian untuk kembali langsing, singset, punya berat badan ideal dan cantik. Bahkan memiliki berat badan ideal, bukan saja impian ibu yang baru melahirkan, melainkan banyak orang. Duuh, ini impian saya juga sejak lama, tapi belum juga terwujud. Semenjak melahirkan anak kedua berat badan saya masih di angka 80 KG, perjuangan yang cukup berat untuk bisa balik ke angka normal, yakni 56-60 KG. Bayangkan saja saya harus berusaha menurunkan 20KG lebih.

Berbagai cara saya lakukan untuk bisa menurunkan berat badan, mulai dari diet carbo, mengurangi makanan yang disukai (ini yang paling berat), sampai mengurangi makan. Tapi ternyata diet yang saya lakukan masih salah. Kemudian saya coba metode lainnya, termasuk mengurangi asupan garam dan gula. Tiap hari ma ernah diet yang membuat saya ga sarapan, dan konsumsi makanan lain. Eh malah berakhir di UGD.

Biarpun sekarang berat badan saya sudah menginjak angka 69kg, saya tetap ingin masuk ke angka ideal dan normal seperti masa kuliah. Saya ingin mengikuti diet dengan cara aman dan bahagia, sehingga tidak stress kalau dilarang makan ini dan itu. Gaya hidup sehat dengan pola makan yang baik memang penting sekali dilakukan. Terutama bagi mereka yang ingin mendapatkan berat badan ideal. Akhirnya neh, beberapa waktu lalu (20/07) saya dapat pengetahuan baru lagi tentang diet dengan cara yang menyenangkan dari LightHOUSE dan HappyFresh.

#SlimRightWithBeauticians

Gaya hidup yang sehat penting banget, terutama menjaga pola makan
Acara yang saya ikuti ini bertajuk "#SlimRightWithBeauticians, Slim Right Shop Smart". #SlimrightWithBeauticians merupakan salah satu program dari #HappyLightVibe yang membahas hasil dan proses penurunan berat badan melalui program Weight Loss lightHouse. #HappyLightVibe sendiri merupakan program kolaborasi antara lightHouse Indonesia dan HappyFresh Indonesia yang bertujuan untuk menjawab tantangan-tantangan yang kerap kali muncul saat menerapkan gaya hidup sehat demi mendapatkan berat badan ideal.

Dalam acara ini hadir 2 narasumber yang sudah berhasil diet bersama lightHOUSE dan HappyFresh dalam program #HappyLightVibe, yakni Ankatama (Anka) dan Inne Nathalia (Innath). Anka selaku penyiar radio, juga memiliki masalah berat badan berlebih, melalui program weight loss Anka berhasil menurunkan berat badannya kurang lebih 10KG dalam waktu 2 bulan. Dari cerita Anka, dia masih bisa makan apa saja yang disukainnya, tapi terbatas yakni 1200-1500 kalori sehari. Metode diet dari lightHOUSE ini akan selalu diingat Anka. Makan pagi, siang, dan malam juga sudah diatur. Bahkan kalau dia lapar, buah Apel Malang menjadi pilihan, karena kalorinya aman.

Anka pernah diet mayo, tapi ternyata yang lebih sukses dietnya adalah metode dari lightHOUSE. Ini ini membuat tertarik peserta yang hadir dalam acara ini, termasuk saya sendiri. Bayangin saja, biarpun makan enak-enak, berat badannya tetap terkontrol dengan baik. Saat Anka lapar dan ingin masak, dia juga belanja di HappyFresh, apalagi sayuran dan buahnya segar. Itu terlihat dari video yang di putar pada hari itu. Anka pun bercerita tentang pola makannya, yang dimulai dengan sarapan, makan siang dan malam. Itu di mix, ada sayur, buah, dan yang pasti tidak lupa untuk minum air putih.


2 narasumber yang sukses diet
Selain Anka, Innath sebagai seorang lifestyle blogger juga bercerita tentang program dietnya bersama lightHOUSe Indonesia. Innath juga memutarkan video saat liburan di bulan desember 2016. Bisa dilihat bagaimana Innath mengalami masalah berat badan. Di bulan Juni saat bulan puasa, ada perubahan dalam diri Innath yang ternyata sudah kurusan, setelah melakukan diet di LightHOUSE, itu terlihat dari videonya. Innath ini suka travelling dan suka makan. Bahkan dirinya suka banget makan cemilan, seperti kerupuk dan keripik, yang rasanya gurih. 

Setelah melakukan program di lightHOUSE, kalau Anka jadi tahu buah-buahan mana saja yang boleh dan tidak, sama halnya dengan Innath juga tahu makanan mana saja yang boleh dan tidak dikonsumsinya. Satu bulan ga datang ke lightHOUSE, berat badannya ga nambah. Padahal undangan buka bersama banyak banget selama ramadan. Bagi Innath selama di lightHOUSE, sesi bersama ahli gizi menjadi sangat penting. Karena bisa benar-benar membantu pola makannya, sehingga bisa terkontrol. Menurut Innath, di lightHOUSE tetap bisa  makan makanan kesukaannya, tapi tentu ada batasannya. Jadi mau makan apapun masih bisa dilakukan Innath, ataupun Anka. 

Mendengar cerita dari 2 narasumber ini dan kesuksesan diet melalui metode dari lightHOUSE membuat siapapun yang hadir, termasuk saya semakin termotivasi untuk melakukan diet dengan menjaga gaya hidup sehat. Apalagi salah satu program #HappyLightVibe, yakni #SlimRightWithBeauticians bisa menjadi solusi diet dengan cara yang menyenangkan.

Diet asyik dengan lightHOUSE dan HappyFresh


Narasumber dari lightHOUSE dan HappyFresh
Melihat kesuksesan diet yang dijalani Anka dan Innath, peserta yang hadir menjadi tahu tentang program weight loss lightHOUSE dan HappyFresh dalam membantu 2 narasumber untuk mendapatkan bahan makanan yang segar dan sehat. Selain 2 narasumber, hadir juga perwakilan dari lightHOUSE dan HappyFresh.


Untuk menjalankan gaya hidup yang sehat ini, LightHOUSE melakukan pendekatan holistik, yang tentunya didukung oleh HappyFresh Indonesia sebagai layanan belanja groceries online. Sehingga pelanggan bisa semakin mudah untuk memperoleh bahan makanan sehat dan ssegar. Tidak perlu keluar rumah untuk beli bahan makanan yang diinginkan dalam mendukung program diet, karena ada HappyFresh menjadikan belanja lebih menyenangkan.

LightHouse Indonesia sebagai pioneer weight loss Clinic akan membantu para kliennya dalam menangani masalah kelebihan lemak dan nafsu makan yang tak terkontrol. Yang akhirnya mampu mencapai berat badan ideal dan meningkatkan kontrol diri. Yang paling menyenangkan di lightHOUSE ini dilengkapi dengan pola makan yang sangat mudah diikuti. Di lightHOUSE ini adalah Dokter Spesialis Gizi, Dokter Spesialis Olahraga, Psikiater, Psikolog, hingga perawat yang akan membantu dalam penurunan berat badan dengan mudah dan menyenangkan, sebagaimana HappyFresh yang memudahkan siapapun untuk berbelanja kebutuhan bahan makanan yang sehat dan segar.



Bersama HappyFresh belanja kebutuhan sehari-hari akan semakin menyenangkan. Bisa belanja melalui aplikasi ataupun website HappyFresh. Dengan belanja di HappyFresh, kita bisa beli apapun yang dibutuhkan secara online dari supermarket-supermarket pilihan. Ada Carrefour, Transmart, Farmers Market, Super Indo, hingga Red & White. Apa yang kita pesan di HappyFresh akan dibeli oleh personal shopper terlatih dalam memilihkan barang-barang dengan kualitas terbaik. Dalam waktu tidak lebih dari 1 jam, belanjaan yang pelanggan pesan sudah datang.

Baca juga tentang HappyFresh

HappyFresh sebagai penyedia layanan belanja kebutuhan sehari-hari secara online sudah berkembang pesat di Asia Tenggara. Kalau sedang sibuk, apalagi punya bayi dan repot belanja, HappyFresh ini sangat cocok sekali. Saya sendiri sudah beberapa kali belanja kebutuhan dapur di HappyFresh dan sangat membantu sekali, apabila di rumah sedang banyak pekerjaan. HappyFresh yang berkantor pusat di Jakarta ini, juga telah beroperasi di beberapa negara, selain Indonesia, ada Malaysia dan Thailand. Di HappyFresh juga banyak promo menarik yang bisa kita pilih, termasuk neh bayarnya sangat aman, bisa melaluk kartu kredit atau tunai saat belanjaan datang.


Garpu diet yang bisa mengontrol makan
Bicara tentang HappyFresh yang membuat kita menjadi shop smart, karena bisa mendapatkan bahan makanan yang sehat dan segar. Ada banyak sekali pengetahuan tentang lightHOUSE yang merupakan klinik penurunan berat badan untuk penderita kelebihan lemak dan nafsu makan berlebih. Dan tentunya ini acara ligHOUSE pertama yang saya ikuti. Di lightHOUSE kita yang ingin menjalani program diet, akan diterapi dengan cara komprehensif (gizi, terapi obat dan terapi perilaku) di bawah supervisi medis. Tentunya dengan metode menyenangkan. 

Sebelum melakukan program diet, ternyata ada beberapa langkah, mulai dari knowledge, edugames, simulation, hingga real practice. Ternyata ada beberapa therapy pendukung dalam program komprehensif di lightHOUSE, yakni lightmeal, behaviour therapy, obat racik, dan treatment. Dalam acara ini diperkenalkan juga dengan Garpu Diet yang bisa menjadi solusi mapar mata dan susah kenyang. Jadi, kalau makan terlalu cepat dan tidak terkontrol, garpu diet ini akan bergetar.

lightHOUSE yang sudah didirikan sejak 2004, sudah menangani lebih dari 26.000 pasien. Bahkan klinik ini sudah mengantungi sertifikat ISO 9001:2008 ini memiliki sembilan cabang di Kebayoran, Cilandak, Thamrin, Sudirman, BSD, Kedoya, Cibubur, PIK, dan Kelap Gading. Setiap pasien yang datang ke klinik ini, akan datang dulu ke dokter, lalu ke ahli gizi, jadinya akan ketahuan program mana yang akan digunakan. Karena setiap orang berbeda program diet. Dan inilah yang akan membuat pasien menjalani diet dengan cara menyenangkan. Jadi tahu mana saja yang boleh dikonsumsi dan tidak.


Semangat diet, semangat olahraga. Saya pengen kurus
Tentunya dengan program kolaborasi dari lightHOUSE dan HappyFresh ini akan membuat diet semakin menyenangkan. Sepertinya neh, saya jadi pengen melakukan program diet dari lightHOUSE, sehingga masalah berat badan bisa teratasi dengan baik. Akhirnya bisa kembali normal seperti saat kuliah. Karena saya yakin siapapun itu (mau laki-laki ataupun perempuan), kalau sudah memiliki keinginan mengubah gaya hidup yang sehat, akan membuat tubuh selalu sehat dan bugar. Diikuti dengan pola makan yang benar, istirahat yang cukup, dan rajin berolahraga. Tentunya bisa ikut serta dalam program Happy Light Vibe.

You May Also Like

22 komentar

  1. Wah ulasanya bagus, membagunkan saya dari diri ini yang penuh dengan lemak... Thanks atas sharingnya mbak...

    BalasHapus
  2. nice post mbak.

    harusnya yang layanan seperti ini diperbanyak di Indonesia. Memudahkan konsumen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kini belanja hanya butuh beberapa detik hanya dengan sekali klik di aplikasi atau pn website tentunya dengan kualitas yang baik dan sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih

      Ini sudah ada di beberapa kota, semoga bisa nambah kota lainnya, supaya memudahkan berbelanja

      Hapus
  3. Bener banget inii, diet harus diikuti dengan mudahnya memperoleh bahan-bahan makanan yang segar dan sehat. Supaya semangat diawal diet yang menggelora eh malah perlahan tapi pasti turun ke titik maleesss. Dan aku juga pengen kurus.

    BalasHapus
  4. baru tau ada garpu diet kayak gini.. wah wahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba aku aja tahunya pas acara ini

      Hapus
  5. Ini bener2 cara diet yang menyehatkan dan nggak menyiksa. Cocok nih buat ibuku yang mau diet

    nurazizahkim.blogspot.com

    BalasHapus
  6. wah, menarik! boleh dicoba nih. terimakasih infonya :)

    BalasHapus
  7. ini menarik bgt ya platform diet gabung sm e commerce ...tfs ya mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba ini sangat menarik sekali.
      Sama-sama terima kasih sudah berkunjung.

      Hapus
  8. solusi diet bagi yang mau kurus ya mbak. kalo yg sudah ideal tinggal istiqomah menjaga asupan makanannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kalau udah ideal tinggal menjaganya aja

      Hapus
  9. Unik juga ya Mba belanja di HappyFresh karena dipilihkan bahan2 yang berkualitas seperti itu.

    Kalo soal diet, saya jd inget teman saya. Dia berhasil kurus dari yg tadinya berlebih. Sekarang pangling org melihatnya. Patut dicoba nih cara diet di program Happy Light Vibe ini. Makasih Mba buat infonya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belanja di HappyFresh asyik kok, aku dah cobain.

      Waah kalau udah kurus aayik ya

      Hapus
  10. waaa seru banget acaranya, mana topiknya gw banget, hihihi.. thanks for sharing ya mba Lis, smoga kita bisa langsingan, hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Ayo semangat langsing dan sehat

      Hapus
  11. Kok aku lgs tertarik ama garpu dietnyaaa :D. Keren juga bisa kasih reminder kalo makan kita terlalu cepet dan ga terkontrol ya mba :D. Harganya brp itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kalau harga, sepertinya ini adanya pas kita konsul di lightHouse mba. Iya neh saya udah nyobain garpunya, jadi terkontrol makan.

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.