Bank Mandiri Meriahkan Hari Pelanggan Nasional 2017

by - Minggu, September 03, 2017


[Keuangan] Pelanggan adalah raja, itu berarti pemilik usaha atau penjual suatu produk atau jasa harus bisa melayaninya dengan sebaik mungkin. Melayani pelanggan harus sepenuh hati, mau dia beli atau tidak di sebuah toko, tetap harus bisa melayani dengan sebaik mungkin. Saat ada pelanggan datang sambutlah dia dengan senyuman dan tanyakan kebutuhannya. Dengan rasa nyaman dan kepuasan dari sebuah layanan, maka pelanggan akan selalu setia dan terus mengulangi pembelian.

Pelanggan itu memiliki tipe yang berbeda-beda, ada yang pendiam, pemarah, tidak sabaran, pembanding, cerewet, ramah, sangat detail, hingga loyal. Biaarpun banyak tipenya, saat melayani seorang pelanggan haruslah dengan penuh kesabaran, senyuman dan buatlah pelanggan senyaman mungkin. Saat menyambut pelanggan pertama kali dengan senyuman, yakin deh pelanggan akan merasa diperhatikan, dipedulikan, dan dihargai.


Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September 2017, Bank Mandiri yang telah berdiri sejak tahun 1998 ini ikut memeriahkan dengan hadirkan acara "Senyum Pelanggan Indonesia". Acara ini berlangsung pada Minggu pagi 3 September 2017 di Wisma Mandiri Thamrin Jakarta. Acara ini bukan saja diikuti nasabah setia Bank Mandiri, tapi juga masyarakat sekitar yang sedang berolah raga di area Car Free Day Jakarta. 

Senyum Pelanggan Indonesia sekaligus manjakan para nasabah dan masyarakat sekitar. Karena ddalam acara ini ada berbagai acara seru, dari mulai zumba, menikmati jajanan serba 5000, pembagian doorprize, hingga special performance dari Rizky Febian. Bahkan, nasabah Bank Mandiri juga bisa tukar 50 fiestapoin dengan souvenir menarik, seperti mug, neck pillow, thumbler, boneka lucu, pouch, higga Emoney edisi Smurfs/Spiderman. Atau nasabah Bank Mandiri bisa menikmati food and beverage dengan tukar 50 fiestapoin dengan Jco, Kopi Oey, dan lainnya.


Acara yang dimulai sejak pukul 6 dimulai dengan pelepasan balon oleh petinggi Bank Mandiri, yang pagi tadi dihadiri langsung oleh Ogi Prastomiyono selaku Direktur Operations Bank Mandiri, Tardi selaku Direktur Retail Banking Bank Mandiri, Lila Noya selaku Senior Vice president Customer Care Bank Mandiri, dan Jasmin selaku Excecutive Vice President Regional IV Jakarta 2 Bank Mandiri. Setelah pelepasan baon, acara pun dimulai dengan zumba, tentu saja acara Car Free Day pun semakin seru. Bahkan acara ini diikuti lebih dari 500 orang.

Acara yag juga dihadiri oleh anak Perusahaan Bank Mandiri seperti Bank Mandiri Syariah, hingga Mandiri Sekuritas. Dalam acara ini selain jajanan serba 5000, kita juga bisa cek kesehatan, atau mau berinvestasi juga bisa. Dan bisa di tebak sendiri deh, setelah zumba selesai, jajanan semuanya habis dan acara semakin seru dengan pembagian door prize.

Penampilan Rizky Febian
Senyum Pelanggan Indonesia
Puncak acara Hari Pelanggan Nasional bersama Bank Mandiri dalam acara Senyum Pelanggan Indonesia berakhir pada pukul 10. Acara ini benar-benar manjakan pelanggan dan bisa menikmati kebersamaan di hari minggu yang ceria. Di Hari Pelanggan Nasional, tentunya akan banyak acara seru lainnya yang dihadirkan perusahaan-perusahaan penyedia barang atau jasa. Karena dengan kepuasan pelanggan, bisa menumbuhkan loyalitas dari pelayanan yang diberikan. Hari Pelanggan Nasional, karena dengan senyum pelanggan Indonesia, mari jadikan pelanggan memiliki kepuasan dari pelayanan atau produk yang digunakan. Dengan memperhatikan kepuasan pelanggan, akan menumbuhkan loyalitas pelanggan. 

You May Also Like

17 komentar

  1. sukaaa banget dengan live performance dari Rizky. Suaranya merdu! Tiap lihat dia langsung kebayang bapaknya, hihihi...

    BalasHapus
  2. Wah ada hari pelanggan nasional yaa, today! Suka banget tuh bisa tukar poin dengan suvenir unyu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba ada hari pelanggan, acara ini memanjakan pelanggan neh

      Hapus
  3. Kalau dilihat pakai versi mobile m=1,kolom komentarnya tidak tampak. Terpaksa pakai laptop deh. Wehbternyata ada hari pelanggan, ya pelangan itu banyak tipenya. Harus sabar biar loyal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok terlihat mas.

      Iya pelanggan banyak tipe, kita harus tahu cara melayani yg benar dari setiap tipe tersebut.

      Hapus
  4. Habis zumba makanan habis diserbu, hahaha.. emang paling enak abis olahraga itu makan yaa ^^

    BalasHapus
  5. wah iya kemarin liat sekilas di koran
    semoga semakin banyak CS yang sabar dan telaten menghadapi pelanggan ya, hehe

    BalasHapus
  6. semoga tiap pelaku usaha atau karyawan dari pelaku usaha memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan baik di setiap waktunya ya, Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Sehingga pelanggan juga selalu loyal ya

      Hapus
  7. Hampir semua BUMN ni buat suprise bagi pelanggannya . Mandiri juga meriah banget di cabang-cabangnya kemarin dikasih bingkisan pass ke bank padahal cuma numpang masuk aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah mantep dong ya pas hari pelanggan kemarin itu ya. Dimanjakan banget.

      Hapus
  8. Saya termasuk tipe pelanggan yang radak cerewet mbak hehhe, jadi kalau ada brand yang menawarkan produknya dengan pelayanan yang cemberut ya udah mending cuss ke tempat lain. Eh BTW mbak lis gemukan yak di foto itu ,. mudah2an makin bertambah deh berat badannya wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah ternyata ketahuan Anjar cerewet.

      Jangan doain aku gemuk dong. Tega

      Hapus
  9. Baru tahu ada Hari Pelanggan Nasional hehe, mungkin karena hari peringatan biasanya libur haha..

    Seru jg Acaranya Mba, Semoga gak nemu lahi CS yg agak kurang ramah dimanapun berasa hehe

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.