Ke Nusa Penida Jelajahi Romantisnya Wisata Alam Di Bali

by - Minggu, September 24, 2017


[Wisata Indonesia] Pengen liburan kemana tahun ini?  Saya pasti jawab, pengen banget deh ke Bali. Bukan saja jadi wishlist tahun ini, tapi sudah sejak lama memiliki mimpi untuk mengukirkan jejak di Bali. Saya ingin menjelajahi setiap sudut pesona keindahan alam Bali, yang membuat jatuh cinta banyak orang terhadap Indonesia. 

Bahkan aktor dan aktris Korea suka banget dengan keeksotisan Bali. Kunjungan mereka ke Bali untuk beberapa keperluan, mulai dari pemotretan, liburan hingga honeymoon. Sebut saja Ji Chang Wook, Hyorin Sistar, hingga Onew Shinee yang melakukan pemotretan di Bali. Sempat membuat fansnya di Indonesia semakin heboh. Atau pasangan Kim Tae Hee dan Rain yang melakukan bulan madu romantis di Bali setelah pernikahannya awal tahun ini. Ada juga Sulli, Lee Hwi Jae hingga pasangan romantis Song Jong Ki dan Song Hye Kyo yang ketahuan berlibur di Bali.

Aktor dan aktris Korea saja banyak yang senang menikmati keindahan alam Indonesia, apalagi saya. Menikmati keindahannya di foto saja selalu dibuat senang, apalagi bisa berkunjung langsung dan jelajahi romantisnya wisata alam di Bali. Saya belum pernah sekalipun berkunjung ke Bali, selain belum ada kesempatan, ga ada teman juga yang bisa diajak. Suami pun selalu sibuk dengan pekerjaannya. Kalau hanya berdua sama anak kan ga seru juga ya. Pengennya ada teman untuk berpetualang bersama dalam menjelajahi setiap sudut tempat-tempat wisata yang indah, mempesona dan romantis yang ada di Bali.

Jelajahi Nusa Penida yang indah dan romantis

Kalau ke Bali mau kemana dan ngapain saja?


Molenteng Tree House Nusa Penida (Photo by balifunky.com)


Jujur neh, kalau ke Bali tuh saya pengen jelajahi berbagai tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, hingga menikmati tempat-tempat paling romatis di Bali. Setiap kali liburan, saya paling suka menikmati keindahan alam yang selalu menyuguhkan suasana nyaman dan romantis. Tempat-tempat romantis memang selalu banyak dicari, baik untuk pasangan yang akan honeymoon atau melakukan prewedding. Maka dari itu, saya suka berkunjung ke tempat yang romantis, karena bisa buat referensi juga ke teman-teman yang mau menikah.

Beberapa kali membaca tulisan traveller yang sudah berkunjung ke Bali, saya jadi pengen berkunjung ke Pantai Kuta, melihat Ladang Bunga Marigold, menikmati panorma unik di Danau Batur, menikmati sunset dan sunrise di Bali hingga bisa menikmati piknik romantis di Bukit Asah Bugbug Karangasem. Tentunya di Bali itu banyak sekali tempat romantis dengan alam yang indah untuk dikunjungi bersama pasangan atau keluarga. 

Selain itu saya juga pengen banget berkunjung ke Pulau Nusa Penida, karena tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang terbaik dan terlengkap di Bali. Nusa Penida sendiri adalah kepulauan kecil yang berada di bagian selatan Bali daratan dan dipisahkan oleh oleh selat Badung. Untuk bisa jelajahi Nusa Penida tentunya kita harus menyebrang dahulu melalui jalur laut. Tentunya ini akan menjadi pengalaman seru, apabila bisa mengujungi Nusa Penida yang terdiri atas 3 pulau utama, yakni Nusa Gede, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

balifunky.com
Dulu tidak banyak yang tahu dengan Nusa Penida, tapi dalam beberapa tahun terakhir Nusa Penida sedang berkembang pesat dan mulai banyak didatangi oleh wisatawan lokal dan asing. Apalagi saat melihat foto-foto cantik Nusa Penida yang ada di websitenya Bali Funky, saya semakin ingin menjelajahinya. Pulau ini sangat memanjakan mata wisatawan yang datang untuk menikmati dan menjelajahi keindahan alam yang indah, eksotis, dan mempesona.

Di Nusa Penida banyak sekali tempat yang ingin saya kunjungi, salah satunya pantai-pantainya yang indah dan menawan. Apalagi kalau datang bersama pasangan, pasti akan membuat suasananya semakin romantis. Ada beberapa tempat wisata alam yang romantis dan indah di Nusa Penida yang menurut saya cocok banget buat jadi lokasi honeymoon atau prewedding. Bahkan liburan bersama keluarga ke tempat ini pun akan semakin seru. Seperti:


Photo By balifungky.com (Pantai Kelingking)
  • Pantai Kelingking. Pantai ini berada di Dusun Karang Dawa Nusa Penida. Di tempat ini wisatawan bisa menikmati pemandangan tebing karang dawa dari atas. Jurangnya memang sangat tinggi, dan akses ke bawah cukup sulit, jadi di Pantai Kelingking ini kita bisa sepuasnya melihat pemandangan laut, kapal-kapal yang karam di pinggir pantai, hingga selfie-selfie cantik.
  • Pasih Uwug. Tempat ini sangat unik, apalagi di juluki broken sea, karena wisatawan bisa melihat tebing yang di tengahnya ada lubang atau terowongan. Di sini air laut mengalir ke dalam. Dari atas tebing yang berlubang itu terlihat seperti jembatan. Jadikan bisa jalan sambil menikmati pemandangan di sini. Apalagi bentuknya ini melingkar dengan tebing-tebing lain yang ada di sekelilingnya.
  • Crsytal Bay. Pantai yang berlokasi di Banjar Penida ini memang menjadi favorit wisatawan lokal dan internasional. Karena di tempat wisata ini, wisatawan bisa melakukan snorkeling, diving, berenang, hingga menikmati indahnya sunset.
  • Molenteng Tree House Nusa Penida. Pengen sekali datang ke lokasi ini, karena tempatnya yang Instagrammable. Dari atas rumah pohon ini kita menikmati pemandangan Bali yang memukau dan memanjakan mata. Datang bersama pasangan pasti lebih seru dan romantis. Dari atas rumah pohon wisatawan bisa menikmati keindahan alam yang indah.
  • Pantai Atuh. Pantai yang satu ini juga tak kalah indah dan unik. Karena pantainya yang dikelilingi tebing tinggi dan pasir putih. Ada bukit terbesar yang disebut dengan padasan bukit, yang cocok banget buat berkemah.
Memang ga salah ya kalau Nusa Penida ini bisa menjadi pilihan asyik untuk berlibur dan menikmati keindahan alam Bali yang indah, mempesona, romantis, dan eksotis. Tentunya masih banyak sekali tempat yang bisa dijelajahi di Nusa Penida. Apalagi kalau bisa menjelajahi romantisnya Nusa Penida bersama Bali Funky dan mba Punky sambil rafting, trekking, dan cycling. Pengen jugakan jalan-jalan cantik di pantai, atau snorkeling hingga berenang manja. Biarpun aslinya saya ga bisa berenang, setidaknya bisa main air laut bareng teman-teman ☺☺☺.

Atuh Beach Nusa Penida (Photo by balifunky.com)
Di pantai Atuh kan ada bukit, pasti serukan bisa sambil berkemah dan bikin api unggun. Nyanyi bersama teman-teman, dan melakukan banyak hal seru. Jelajahi Nusa Penida menjadi mimpi yang ingin diwujudkan, apalagi sudah lama saya ingin pergi berlibur ke Bali. Kalau dengar cerita teman-teman yang sudah ke Bali, saya juga pengen banget. Apalagi bisa sama pasangan, uuuh seru banget pasti, bisa romantis-romantisan juga ☺☺❤❤.

Bali memang memiliki keindahan alam yang mempesona dan eksotis. Banyak orang tertarik dan mengunjungi Bali untuk berlibur. Keindahan alamnya juga mampu memanjakan mata wisatawan. Tidak salah kalau wisatawan bayak yang kembali lagi ke Bali. Seakan tak pernah bosan untuk menjelajahi setiap sudutnya wisatanya. Seperti halnya saya yang ingin ke Nusa Penida jelajahi romantisnya wisata alam di Bali. Hingga akhirnya bisa share perjalanan dalam tulisan dan abadikan moment seru, sehingga saya bisa menambah lagi jejak perjalanan dalam menikmati alam Indonesia. 

You May Also Like

68 komentar

  1. Saya juga ingin ke Nusa Penida, indah sekali tampaknya :) Semoga terkabul ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.

      Iya pa lihat di foto aja cakep banget Nusa Penida

      Hapus
  2. Bali emang paling cantiiik^^ Congrats n best of luck buat kompetisinya :)

    BalasHapus
  3. Pengen ke Nusa Penida juga. Tapi berdua aja ma suami. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaah itu cakep, berdua bikin happy ya mba

      Hapus
  4. Saya juga belum pernah ke Nusa Penida. Menarik juga nampaknya.
    Salam kenal ya, mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mba.

      Toss ah belum pernah ke Nisa Penida juga

      Hapus
  5. Dulu jaman tinggal di Bali '94 -'02 Nusa Penida belum sebagus ini..Sekarang kerennyaaa. Semoga tercapai wislistnya ya Mbak Lis...Saya ikutan bikin ini jadi wishlist nih jadinya..hahaha:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Makasih mba.

      Wah iya ya kata temenku dulu ga begini, sekarang tambah cakep ya

      Hapus
  6. kalo ke bali saya pengen telusur semua pantainya..hihihi...

    BalasHapus
  7. Yaampun ini wishlist aku banget!! Dan artikel ini sukses bikin aku makin mupeng 😂😂

    BalasHapus
  8. Bali emang selalu bikin kangen dan nggak pernah puas mau berapa kali pun pasti pengen balik lagi balik lagi deh

    BalasHapus
  9. keren banget pemandangannya jadi pengen kesana buat liburan :)

    BalasHapus
  10. pengen kesana juga, apalagi liat laut nya biru dan pasirnya nya putih...

    BalasHapus
  11. Ngga diragukan lagi, nusa penida memang otomatis romantis!

    BalasHapus
  12. Iyalah mba, klo cuma berdua sama anak, kurang seru petualangannya. Serunya rame2. Aku selalu jatuh cinta sama pantai. Jadi klo ke bali, tujuannya pasti mantai. Tp aku juga blm pernah nih ke nusa penida.

    BalasHapus
  13. Dari foto-fotonya aja udah indah banget pemandangannya, apalagi bisa datang dan melihat langsung keindahannya. Dulu aku bulan madu di Bali juga, cuma karena keterbatasan waktu kami nggak sempat mampir-mampir ke destinasi wisata. Kayanya ini bisa masuk bucket list destinasi untuk bulan kedua biar makin romantis. Hihiihi

    BalasHapus
  14. wah iindahnya bali, dua kali ke sana belum ke nusa penida, memang banyak wisata di bali sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak banget wisatanya di Bali. Indah pula ya

      Hapus
  15. Tosss mba, Bali juga jadi wishlist aku. Tapi mungkin ga tahun ini, tahun depan deh ya hehe. Kalo oppa Lee min ho pernah ke bali nggak ya? Hihihi

    BalasHapus
  16. Duh jadi pengin maen ke sana. Bikin mata segar nih gambar-gambarnya.

    BalasHapus
  17. siapa yg ga ngiler ngeliat pasir putih, air laut yang bening bak kristal, pemandangan bawah laut yg penuh pesona, kuliner kaya rasa hingga budaya yang eksotis. Indonesia itu surga. Nusa Penida hanua secuil dari sekian ribu pesona Indonesia.

    BalasHapus
  18. pengen ke pantai kelingking
    asyik banget

    BalasHapus
  19. Saya juga belum pernah ke bali mbak, masih sebatas mimpi nih. Jadi pengen juga deh ke Nusa Penida ini

    BalasHapus
  20. aku juga mupeng pengen lihat nusa penida :((

    BalasHapus
  21. Memang cakep banget deh nuansa alamnya :)

    BalasHapus
  22. Aku pengen bangeeet ke sana, tp entah kapan, indah bgt ya mbak..

    BalasHapus
  23. memang bali itu punya segudang daya tarik yang engga ada akhirnya. tempatnya bersih, terawat dan orangnya yang ramah ngebuat para traveller pasti kebelet mau kesana.

    Mudah mudahan bisa menang mba dan berlibur ke nusa penida. Amin :)

    BalasHapus
  24. Seakan ga ada habisnya ya kalo kita ngomongin keindahan alam Indonesia. Ga usah seluruh Indonesia, wisata di Bali pun banyak yg blm dikunjungi. Kapan ya bisa kesana lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Indonesia ini banyak banget wissata keren, termasuk Bali ini

      Hapus
  25. Belum pernah ke NusaPenida, seringnya ke Ubud, kintamani. Next ahh ke nusa penida

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiks apalagi aku yang belum pernah kesana neh

      Hapus
  26. Duh jadi pengen ke Nusa Penida subhanallah indah banget pemandangannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, Nusa Penida ini keren banget ya

      Hapus
  27. Udah lama gak blogwalking. Lomba blog menyambung kembali silaturahmi. Hihihi...
    Sukses ya mak lombanya ��❤

    BalasHapus
  28. Pemandangan alamnya Bagus banget, bali memang selalu bikin hati ingin kesana. Apalagi nusa penida ini bner2 Indah banget ya. Semoga kita bisa kesana ya mbak.

    BalasHapus
  29. Membaca ceritanya saja aku sudah pengen kesana. Bali memang surganya wisata yang salah satunya Nusa Penida. Semoga dikesempatan lain bisa berkunjung kesana

    BalasHapus
  30. Pastinya, Bali itu punya segudang tempat wisata dan membawa daya tarik tersendiri untuk mencob mengunjungi tiap spotnya yah Mbak,
    Smoga bisa ke Bali bareng Mbk Pungky dan Bali Funky yah Mbak ^_^

    BalasHapus
  31. wah mbak Lis mengingatkan saya yang udah 5 tahun belum balik ke Bali lagi. dulu waktu sering ke Bali jarang menyambangi Nusa Penida... kayaknya perlu nih bikin itinerary ke Nusa Penida dalam waktu dekat :)

    BalasHapus
  32. Duhhhh. Kalau bahas soal bali mah saya juga pengen teh Lis, nusa penida mmg lagi hitz ya, udh direncanain dri bulan lalu, tapi blm kesampean nih saya ke sana. Hiks.

    BalasHapus
  33. Bener bgt.. Klo liburan pengennya sih lengkaplah.. Bareng anak dan suami, kl cuma sm anak, ga seru.. Ga ada tmn berpetualang, klo anak gak ikut.. Rasanya kok sayang mrk jadi melewatkan alam indah seperti nusa penida ini..

    BalasHapus
  34. whistlist bertambah mulu tapi yang sudah didatangi belum nambah-nambah.
    ini nambah lagi hehe

    BalasHapus
  35. Nusa Penida cakep banget, mesti sekali seumur hidup kesana buat yang suka pantai cantik sekaligus adventure :)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.