Cara Mudah Belanja Di Tokopedia, Bayarnya di JNE Aja

by - Sabtu, Oktober 21, 2017


[Lifestyle] Suka belanja di Tokopedia? Atau kirim barang menggunakan JNE? Tentu saja semuanya sering ya. Apalagi kalau belanja di Tokopedia, ada pilihan kurir pengiriman, salah satunya JNE. Nah sekarang belanja di Tokopedia bisa membayarnya di lebih dari 200 kantor perwakilan JNE di seluruh Indonesia.

JNE-Tokopedia Payment 

Pada 16 Oktober 2017 lalu saya menghadiri acara peluncuran JNE-Tokopedia Payment yang bertempat di Kantor Pusat JNE Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat. Menjelang usianya yang ke 27, JNE terus berkomitmen melakukan pengembangan dan inovasi. Salah satunya menjalin kerjasama strategis, khususnya dengan e-commerce dan marketplace dalam rangka mendukung kemajuan UKM di Indonesia. Dan salah satu wujud kerjasama strategis itu telah berjalan bersama Tokopedia.

Kerjasama JNE dan Tokopedia
Dari kerjasama inilah, hadirlah JNE-Tokopedia Payment yang merupakan salah satu alternative pilihan kanal pembayaran, dimana setiap pembeli yang berbelanja di merchant-merchant Tokopedia, dapat melakukan pembayaran di lebih dari 200 kantor perwakilan JNE di seluruh Indonesia. Kerjasama ini tidak lepas dari kesamaan tujuan antara JNE dan Tokopedia yaitu untuk menciptakan peluang dan memberikan kemudahan kepada para UKM dalam melakukan proses jual beli secara online.  Awalnya JNE sebagai partner pengiriman dari Tokopedia. Kini kerjasama pun berkembang dalam bentuk layanan pembayaran. 

Peluncuran sekaligus penandatangan MoU beberapa waktu lalu juga merupakan kolaborasi pertama kalinya antara JNE dan e-commerce dalam kanal pembayaran. Dalam acara ini hadir juga M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE dan William Tanuwijaya selaku Co-Founder sekaligus CEO Tokopedia.

Pelayanan JNE
"Dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, JNE tidak hanya mengutamakan kecepatan, ketepatan, dan keamanan bagi kiriman pelanggan. Namun, kami juga berusaha agar dapat menyediakan layanan yang memiliki nilai tambah, sehingga dapat memberikan kemudahan dan memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan. Hal ini sejalan dengan tagline Connecting Happiness, dimana kebahagiaan pelanggan adalah prioritas kami" Ujar M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE.

Dengan kehadiran JNE-Tokopedia Payment ini tentu jadi cara baru dalam melakukan pembayaran yang semakin mudah. Dan bisa menjadi pilihan cepat dalam melakukan pembayaran setelah belanja di merchant-merchant yang ada di Tokopedia. Setelah resmi diluncurkan, terhitung mulai 17 sampai dengan 31 Oktober 2017 akan ada promo menarik berupa gratis biaya admin bagi 50.000 transaksi yang melakukan pembayaran Tokopedia di kantor-kantor perwakilan JNE di seluruh Indonesia.

Terus, cara melakukannya bagaimana ya?

Untuk melakukan pembayaran melalui JNE, caranya hampir sama. Saya sudah mencoba berbelanja di Tokopedia dengan melakukan pembayaran di JNE.



  • Seperti biasa saya mulai berbelanja di Tokopedia. Memilih barang yang saya inginkan. Dari mulai Tripod, kartu E-Toll, hingga jas hujan untuk anak. Total semuanya 317.200.
  • Setelah selesai belanja, masuklah keranjang dan melakukan pembayaran. Jangan lupa untuk kurir pengiriman pilih JNE dan lengkapi alamat untuk pengiriman dengan benar.
  • Setelah di keranjang, dan tahu total belanja. Pilihlah metode pembayaran, ada via Bank, Kartu Kredit, dan Gerai Retail. Di Gerai Retail pilihlah JNE. 
  • Setelah Checkout berhasil, akan mendapatkan kode pembayaran JNE. Lalau datanglah ke JNE terdekat dan langsung lakukan pembayaran dengan menunjukkan kode pembayaran.
  • Setelah melakukan pembayaran, pelanggan akan mendapat struk sebagai bukti pelunasan. Dan akan ada email masuk sebagai bukti 
Dengan cara pembayaran melalui JNE ini, tentu menjadi alternatif yang memudahkan konsumen membayar belanjaan dari Tokopedia. Apalagi JNE memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia. Nah, kalau ingin belanja di Tokopedia, tapi tidak memiliki akun Bank, tentu ini bisa menjadi solusi. 

"Dengan jaringan JNE yang luas di seluruh Indonesia, kemitraan ini akan memungkinkan masyarakat Indonesia tidak hanya menggunakan JNE sebagai solusi pengiriman barang, namun juga sebagai kanal pembayaran, khususnya kepada masyarakat Indonesia yang belum memiliki akun bank. Hal ini sejalan dengan misi Tokopedia dalam mendorong pemerataan ekonomi secara digital". Ujar William Tanuwijaya selaku CEO Tokopedia. 


Saat melakukan proses pembayaran di JNE
Selain melakukan inovasi dalam bentuk layanan dan fitur, JNE pun secara rutin melakukan workshop untuk memberikan edukasi kepada para UKM dalam memanfaatkan kemajuan teknologi. JNE Ngajak Online menjadi salah satu workshopyang dilakukan JNE di 18 kota, mulai dari Tanjung Pandan, Bengkulu, Pangkalpinang, Manado, hingga Palangkaraya.

Dengan kehadiran inovasi dari JNE dan Tokopedia ini tentu akan semakin memudahkan para konsumen. Dan tentunya menjadi cara mudah belanja di Tokopedia yang bayarnya bisa di JNE aja. Semoga kedepannya akan semakin banyak inovasi-inovasi lainnya yang memudahkan konsumen, sehingga selalu puas menerima pelayanan. Dan juga aman serta nyaman dalam berbelanja. Dengan JNE Tokopedia Payment temukan kemudahan melakukan pembayaran.,

You May Also Like

20 komentar

  1. Wah, aku baru tau nih ada layanan ini. Pastinya memudahkan banget ya. Apalagi JNE termasuk mudah ditemukan. Di mana-mana ada. Makin asik aja belanja di Tokopedia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya meh layanan baru yang memudahkan semuanya

      Hapus
  2. Bisa, ya? :D Wah, mau banget. :D

    BalasHapus
  3. ini 200 cabang JNE termasuk yg cabang kecil2 yaaaa ? deket rumahku ada jne, lebih deket jaraknya daripada minimarket, klo bisa bayar via jne asik ini mah

    BalasHapus
  4. sanagt dimduahkan ya mbal, tp aku mah jarang beli di toko online, kalaupun beli nyuruh anakku

    BalasHapus
  5. JNE masih kepercayaan niy buat belanja onlen, makin dipermudah aja deh belanja di toped, cuzz cari yg diskon2.

    BalasHapus
  6. Semakin berkembang dan mudah saja yaa mbak...

    BalasHapus
  7. Wah mudah banget skarang belanja di Tokopedia eh bayar di JNE. Praktis bener :)

    BalasHapus
  8. Solusi alternatif yg bagus, karena belum semua orang punya akun bank. Tapi semuanya bisa jadi belanja onlinr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget dwngan begitu banyak kemudahan yang didapat ya

      Hapus
  9. Waaah, kerja sama yang asyik tuh, kita jadi lebih enak mbayarnya bila belanja di Tokopedia.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.