Punya Hobi Olah Raga Ekstrem, Jangan Lupa Proteksi Diri

by - Kamis, Oktober 26, 2017


[Keuangan] Selamat Malam. Pengen ngobrolin hobi deh. Sejak kecil saya memiliki hobi di dunia seni, seperti teater dan tari. Selain seni, saya juga punya hobi main basket dan menulis. Sayangnya sejak duduk di bangku kuliah, saya berhenti main basket, karena kondisi kesehatan yang menurun. Tapi, tidak dengan menari dan teater, tetap saya lanjutkan hingga kini.

Ternyata punya hobi yang biasa juga tetap saja ada risikonya. Saya pernah loh mengalami cedera saat sedang berlatih teater. Alhasil saya harus rehat beberapa bulan. Apalagi kalau punya hobi olah raga ekstreem, tentu risikonya sangat tinggi. Seperti pada 24 Oktober 2017 lalu neh, saya berkunjung ke BSD Park untuk menghadiri acara bersama FWD Life. Di BSD Park, peserta acara yang terdiri dari blogger dan media, bisa melihat secara langsung permainan-permainan ekstrem yang menguji adrenalin.


Bahkan dalam acara yang satu ini, hadir juga pecinta olah raga ekstrem dan tekno blogger, yakni Abul Ala Almaujudy atau biasa dipanggil Cak Uding, yang bercerita tentang bagaimana hobinya juga bisa berisiko. Ada banyak hal yang dilakukan Cak Uding untuk mendukung hobinya, salah satunya yakni latihan, dan proteksi diri. Yup, semua orang kini sudah sadar bahwa proteksi diri ini sangat penting. Terutama mereka yang memiliki hobi melakukan permainan atau olah raga ekstrem. Apalagi saat ini, olah raga ekstrem juga telah menjadi gaya hidup, yang disukai banyak orang.

Yuuk, Proteksi Diri dengan FWD Life

Saat melihat beragam permainan di BSD Park, kok saya jadi suka ngeri sendiri melihat permainannya. Kitakan tidak tahu apa yang akan terjadi di depan sana. Bukan saja olah raga yang berisiko, semua hal bisa saja terjadi, tanpa kita kira. Lagi berdiri saja bisa saja terserempet atau banyak hal bisa terjadi. Maka dari itu pentig sekali memproteksi diri dengan berasuransi.

Asuransi sudah banyak pilihan yang menawarkan banyak kemudahan. Seperti halnya PT. FWD Life Indonesia yang menjadi pelopor perusahaan asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia. Pada 24 Oktober, FWD Life menggelar kampanye brand " A Lifetime Of Possibilities". Ini merupakan salah satu upaya FWD Life untuk meraih visi perusahaan, yakni mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan terus menghadirkan pengalaman berasuransi yang lebih mudah, cepat dan nyaman bagi masyarakat di Indonesia.


Memang betul sekali, di luar sana masih banyak sekali yang belum paham bahwa proteksi diri itu sangat penting. Daripada saat terjadi sesuatu, malah keluar dana yang tidak sedikit. Dengan asuransi, bisa melindungi keuangan kita juga dari segala risiko yang tidak diinginkan. Dalam acara ini hadir juga Rudi Kamdani, selaku Wakil Presiden Direktur FWD Life, dan Ade Bungsu selaku Chief Sharia & Product  Proposition FWD Life.

Baca juga: Bebas Ikhtiar

FWD Life terus berinovasi, baik dari segi produk maupun layanannya, untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi dengan menghadirkan pengalaman yang berbeda dan fun sesuai kebutuhan dan gaya hidup. Sebagaimana kampanye yang diusung FWD Life, guna mengajak masyarakat bisa menciptakan momen terbaik tanpa adanya rasa khawatir akan risio keuangan dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat dan sedikit pengecualian. Dengan begitu bisa membebaskan potensi diri, sekaligus menjalankan passion-nya dan menikmati kesempatan terbaik setiap hari dalam hidup yang penuh dengan segala kemungkinan.


Kampanye FWD Life ini didukung dengan inisiatif perusahaan yag dinamakan "less exclusion", ini merupakan pengurangan dan peyederhanaan bahasa pada syarat dan ketentuan pengecualian dari polis asuransi FWD Life agar isinya lebih relevan (sesuai dengan jeis pertanggungan yang diberikan) dan dapat lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh nasabah.

Nah, kehadiran inisiatif less exclusion menjadi pertama di industri asuransi jiwa di Indonesia. Nah, olah raga ekstreem menjadi salah satu contoh yang ada di dalam pengecualian produk asuransi dari FWD Life. Atau di pasar sendiri ada beberapa contoh lainnya dalam pengecualian, seperti bunuh diri, keterlibatan melakukan tindakan ilegal, perang, terorisme, HIV, penyalahgunaan alcohol, kehamilan dan komplikasinya, hobi berbahaya, hingga cacat mental.

Maka dengan kehadiran inisiatif itu, FWD Life ingin mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi, dari yang tadinya irrelevant menjadi relevant. Dari yang tadinya complex menjadi simple, atau yang tadinya mistrust menjadi trust. Hingga yang tadinya lack of engagement menjadi engaged. Nah, untuk inisiatif ini ada 3 pendekatan dalam menyederhanakan dan mengurangi pengecualian polis, yakni:

Proteksi diri yuuuk
  • Remove (dihilangkan dari pengecualian) olahraga berisiko tinggi dari daftar pengecualian. Bahkan bukan itu saja asuransi FWD Life juga menghilangkan beberapa poin dari pengecualian yakni HIV/AIDS, pekerjaan/jabatan bersenjata, pilot, higga gangguan syaraf.
  • Clarity (dihilangkan karena telah dijelaskan pada bagian manfaat asuransi). Dimana kondisi yang sudah ada sebelumya atau pre-existing condition.
  • Combine (disederhanakan), dimana FWD Life menyederhanakan pengecualian yang dikategorikan sebagai tindakan melanggar hukum, seperti dengan sengaja melakukan atau turut serta dalam suatu perkelahian, hingga tindak kejahatan. Dan bahkan hal-hal lain yang dilarang oleh hukum/undang-undang.
Adanya inisiatif less exclusion, maka FWD Life menghadirkan produk asuransi dengan sedikit pengecualian, seperti:
  • Produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi hanya memiliki 2 pengecualian. Biasanya neh di industri umum 4-5 pengeculian.
  • Produk asuransi kecelakaan hanya memiliki 2-4 pengecualian. Kalau ini biasanya 10 pengecualian.
  • Produk asuransi tambahan critical illness hanya memiliki 4 pengecualian. Rata-ratanya seh 10 pengecualian.
  • Produk asuransi tambahan kesehatan hanya memiliki 13 pengecualian. Nah kalau ini rata-ratanya 25-30 pengecualian.
Dengan begitu masyarakat bisa bebaskan langkah dengan kehadiran asuransi FWD Life untuk bisa memproteksi diri. Sekarang yang memiliki hobi ekstrem juga bisa ya. Apalagi berasuransi di FWD Life dimulai dengan 30 ribu, dan usianya bisa dari 0 bulan sampai 70 tahun.

Cek www.fwd.co.id
Apalagi adanya inisiatif ini, bisa menjadikan masyarakat lebih percaya diri untuk bisa menciptakan momen terbaik dalam hidup yang penuh dengan segala kemungkinan. Tentunya memberikan perlindungan dengan proteksi yang lebih legkap untuk dapat membebaskan diri mengambil semua kesempatan, karena sekarang bisa dilindungi oleh FWD Life.

Jadi, kalau memiliki hobi olah raga ekstrem, jangan lupa proteksi diri, supaya selalu bahagia. Dan mampu bebaskan diri dalam melangkah kemanapun dan melakukan hobi yang sukai dengan penuh percaya diri dengan perlindungan dari FWD Life yang sedikit pengecualian. 


You May Also Like

34 komentar

  1. Aktivitas apapun tetap ada resiko, yg kerjaannya duduk setiap hari juga ada resiko penyakitnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup semua sangat berisiko ya. Maka perlu proteksi diri

      Hapus
  2. Lihat lintasan di foto pertama aja udah bikin mules, bergelombang-gelombang gitu.
    Terimakasih sharingnya tentang FWD mbak. Bisa jadi referensi jika suatu saat ingin menggunakan jasa auransi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi jangan mules mba sama lintasannya, proteksi diri aja hehe

      Hapus
  3. Wow! Hobby main basket dan menari. Sesuatu banget Ceu. 😀

    BalasHapus
  4. Preminya memang murah banget ya mba yakni dimulai dari Rp 30 ribu. Kalau penikmat olahraga ekstrem bisa dicover asuransinya, jadi makin nggak was was lagi ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba ga was was deh, apalagi bayar premi ga mahal

      Hapus
  5. Wah memang harus hati-hati mbak lis kalau olahraga jangan sampe cidera, saya juga dulu hobi basket kata emak sih biar tinggi. tapi sayangnya meskipun udah main basket lama tetap aja nggak tinggi-tinggi. BTW memang benar kalau asuransi jaman sekarang udah harus digital biar cepat prosesnya, cepat bayar preminya plus klaimnya pun seperti itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe gpo ga tinggi, yg penting bisa menggapai cita-cita setinggi-tingginya. Iya asuransi zaman now kudu kasih kemudahan ya.

      Hapus
  6. Wah, baru tau ada asuransi utk proteksi diri dr olahraga yg ekstrem..
    Keren jg..

    BalasHapus
  7. Mungkin aku perlu beli iNi, krn hobiku naik rollercoaster dan bungy jumping. Apalagi kalo main bungy itu kita disuruh ttd bahwa provider tidak bertanggung jwb kalo terjadi sesuatu dengan kita biasanya.. Dan slama ini yg aku tau bnyk hobi2 extreme bgini ga di cover asuransi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bisa tuh mba, coba beli FWD ini untuk proteksi diri

      Hapus
  8. Keren ya ceu terobosan dari FWD LIfe, bisa menikmsti olagraga ekstrim tanpa khawatir :)

    Btw dulu aku juga suka olahraga basket walaupun ada resiko cedera tapi karena suka ya dinikmati aja hehe.

    BalasHapus
  9. Semoga FWD Life bener berinovasi, baik dari segi produk maupun layanannya. Soalnya kadang payah juga asuransi pemasarannya bagus bener, pas klaim yaaa ampuuuun

    BalasHapus
  10. Wah murah banget ya bisa dimulai dari 30 ribu, udah mah terjangkau sedikit pengecualian pula.

    BalasHapus
  11. Wuichh sama Mba Aku dari SMP seneng banged sama olahraga basket dan beberapa kali menang lawan antar sekolah. Kapan2 main basket bareng yuukk!!

    Nah, inovasi terbaru dari FWD Life ini memang pas banged, soalnya bukan hanya pengguna teknologi ajah yg terus bertambah, penyuka olahraga yang ekstrem juga semakin diminati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu mba main bareng, kalau masih bisa loncat hehe, efek gemuk neh hehe.

      Hapus
  12. Aseeek, FWD semakin ngerti anak jaman now banget deh, yang suka nyobain hal-hal baru dan menguji adrenalin. Produknya menarik.

    BalasHapus
  13. Baru tahu saya kalo Teh Lis suka basket ternyata. Keren, sayang kenapa ga diteruskan Teh :)

    setuku sih, semakin besar resiko dari olahraga atau kegiatan kita sebaiknya dilindungi oleh asuransi supaya lebih aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga diteruskan ya aladannya banyak, termasuk BBku tambah berat hehe

      Hapus
  14. ekstrem banget mbak lis menguji adrenalin,kalau yang gak kuat mental jangan sampai coba-coba takutnya cedera karena wow banget tempatnya.

    BalasHapus
  15. Terobosan pelayanan FWD yang juga mengcover utk kegiatan ekstreme jadi inovasi terdepan di Insurance

    BalasHapus
  16. Dlu saat SMA aku juga ikut theater, tp sayang setelah lulus gak aktif lagi. Asuransi FWD emang cocok untuk mncover resiko2 dr kegiatan yg kita lakukan.

    BalasHapus
  17. Cocok nih buat yg suka aktifitas outdoor terus ambil foto yg intagrameble, tetap aman karena FWD bisa melindungi nih.

    BalasHapus
  18. Baru ngeh kalau gini ginian FWD Life jadi makin simpel dan seru nih kegiatannya

    BalasHapus
  19. Keren inovasi dari FWD Life, bisa melakukan kegiatan ekstrem dengan terlindungi. Sering sekali kegiatan ekstrem masuk dalam pengecualian asuransi, tetapi kini tak akan terjadi lagi karena FWD Life melindunginya.

    BalasHapus
  20. Nyoba panjat tebing yuk ceu 😁

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.