Nikmati Rasa Unik Khas Timur Tengah Di Chicking Ayam Top Dubai Mall Bassura

by - Senin, November 06, 2017


[Review] Jalan-jalan di hari libur bersama keluarga sambil menikmati quality time memang selalu menyenangkan. Banyak cara bisa dilakukan dalam menikmati quality time bersama keluarga, bisa dengan ngoi bareng, nonton bareng, beres-beres rumah bersama, liburan, hingga jalan-jalan. Biasanya di hari libur banyak keluarga datang ke tempat liburan, pantai, hingga mal. Di Jakarta Timur sendiri banyak mall yang bisa dikunjungi, salah satunya Mall Bassura.

Buat saya sendiri Mall Bassura tidak asing lagi, karena sering berkunjung, baik untuk meeting atau sekedar nogkrong bersama teman-teman. Apalagi lokasinya yang dekat sekali dari tempat tinggal. Pada Minggu, 5 November 2017 kemarin neh, saya kembali berkunjug ke Mall Bassura. Pengen banget menikmati beragam menu yang khas Timur Tengah dengan rasa yang unik dan berbeda dari Chicking Ayam Top Dubai.

Chicking Ayam Top Dubai hadir di Mall Bassura 


Setelah sukses hadir di Surabaya, dan BSD City, kali ini Chicking Ayam To Dubai hadir di Mall Bassura Jakarta. Yang lokasinya tidak jauh kok dari PAsar Gembrong. Jadi, kalau laper habis jalan-jalan cari mainan buat aak, bisa melimpir ke lantai 2 Mall Bassura untuk menikmati enak dan uniknya makanan khas timur tengah di Chicking Ayam Top Dubai.

Chicking Top Dubai merupakan resto fast food yang berbeda dari yang lainnya. Karena resto yang satu ini menyajikan makanan khas timur tengah, yang unik, nikmat, fresh, sehat dan halal. Apalagi ada banyak menu makanan yang diolah dengan cara di panggang. Dengan rempah-rempah pilihan, dan rasanya yang unik akan membuat hari libur semakin menyenangkan, sambil membawa keluarga makan di tempat ini. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Chicking Ayam Top Dubai dari mana ya?

Chicking ini adalah jaringan Internasional Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab. Gerai pertamanya hadir pada tahun 2002 dan sekarang semakin berkembang di 10 negara dengan lebih dari 100 gerai, mulai dari Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan, Malaysia, Indonesia, dan United Kingdom. Di Indonesia sendiri, Chicking hadir pertama kali di 2017, yakni di Royal Plaza Surabaya dan beberapa waktu lalu di Lulu Q-Biq BSD City Tangerang Selatan. Dan kini hadir di Mall Bassura Jakarta Timur.


Chicking Ayam Top Dubai menawarkan beragam menu makanan yang segar dan lezat dengan menggunakan ramuan dan rempah-rempah berkualitas terbaik yang dipilih secara hati-hati untuk memberikan rasa unik khas timur tengah. Bahkan Chicking sudah melayani lebih dari 500.000 pelanggan setia, yang tentu saja mereka sangat meyukai menunya yang menarik dan beragam, terinspirasi oleh budaya dan rasa dari seluruh dunia. Bukan itu saja, dalam mengembangkan bisnisnya, Chicking juga akan membuka gerai di London dan New Zealand.

Saat pertama datang ke Mall Bassura saya langsung menuju lantai 2. Melihat gerainya suasananya sangat fresh, cerah, modern dan sangat nyaman. Tentuu ini kali pertama saya mencoba menu dari Chicking yang rasaya emm yummy banget. Sebagai pecinta pedas, ada beberapa makanan yang membuat saya suka, termasuk ayam yang diolah dengan cara dipanggang. Apalagi nasi kuningnya juga enak, rempah-rempahnya sangat terasa. Bukan itu saja, minuman yang disajikan pun sangat segar dan enak. Ada beberapa menu pilihan keluarga yang bisa dinikmati di Chicking Ayam Top Dubai dengan rasa yang khas dan unik, seperti:


Menu di atas adalah Flaming Grilled Chicken (sayap ayam) yang menjadi menu unggulan yang sukses sejak hari pertama diluncurkan. Dibuat dengan potongan ayam yang paling lezat, dibumbui secara halus dengan rahasia perendaman khusus, sehingga akhirnya dipanggang dengan sempurna. Dengan mengolah ayam secara dipanggang inilah menjadilan menu ini pun lebih sehat dan nikmat. Pertama kali mencoba ayam ini, rasanya khas banget, rempah-rempahnya terasa dan nikmat. Ada rasa pedas di Grilled Chicken ini bisa menjadi menu pilihan dan paling laris di Chicking Ayam Top Dubai.


Lihatlah menu nasi dan ayam di atas. Nasi kuning arab ini bernama Chicking Rice yang terinspirasi dari nasi briyani, terbuat dari beras Arab atau beras Basmati yang rendah kadar gula, pas banget buat yang diet seperti saya. Nasi ini dimasak dengan rempah-rempah khusus dan memiliki aroma yang khas. 

Sedangkan ayamnya adalah Spicy Fried Chicken yang ada rasa pedasnya. Ini juga merupakan produk andalan, terbuat dari potongan segar dan ayam juicy, direndam dalam resep ramuan rahasia dari rempah-rempah aromatik, bertekstur lembut dengan dilapisi tepung roti dan tepung putih dengan bumbu yang gurih, digoreng hingga warna coklat keemasan yang sempurna. Untuk anak-anak ada rasa yang original, jadi ga pedas. 


Menu ini adalah Royal Wrap yang sangat menggoda lidah. Ada rasa originalnya juga. Dibungkus pedas dengan dua strip menggoda, selada segar, tomat potong dadu dan mayones dengan roti tortilla panggang panas. Menu ini saya suka neh, karena ada sayur segar dan rasanya yang nikmat dan luar biasa. 


Kalau datang ke resto fast food, yang dicari pasti kentang. Di Chicking juga ada menu yang namanya Tandoori Fries, kentang goreng berkarakter yang renyah di bagian luar, lembut di bagian dalam. Kentangnya dilapisi juga dengan bubuk tandoori Chicking untuk kesempurnaan yang flavourful. Ada rasa original yang juga disukai anak-anak.


Buat yang suka burger, disini juga ada Big Beef Burger. Seperti foto di atas, kita bisa menikmati daging sapi murni 100%, patty yang dihiasi dengan selada renyah dan irisan gurih. Keju ditambahkan di atasnya bawang segar, acar, tomat, dan roti biji wijen yang yummy banget.


Dan ini adalah minuman segar yang saya sukai. Namanya Dubai Breeze yang tersedia dalam 2 varian, yakni Passion Fruit dan Green Apple. Minuman ini sejenis Mocktail khas Dubai yang segar dan eksotik dengan paduan daun mint dan lemon. Saya suka sekali yang rasa Green Apple, sangat menyegarkan, apalagi kalau dinikmati saat cuaca panas. Chicking Ayam Top Dubai juga menyajikan minuman lainnya, sepperti Teh Arab, Kopi Arab, Kopi Latte dan cappucino yang memiliki keunikan tersendiri dalam rasa dan penyajiannya.

Kalau banyak menu begini, menikmati quality time bareng keluargakan seru. Sekali-kali makan di luar sambil menikmati makanan khas Timur Tengah yang memiliki rasa unik dan nikmat. Apalagi Chicking Ayam Top Dubai ini menyajikan makanan yang fresh dengan rempah-rempah pilihan. GA penasaran deh dengan makanan-makanan khas Timur Tengah yang belum semuanya saya cicipi. Di Chicking ini bisa menjadi pilihan liburan akhir pekan bersama keluarga.
 

Selain harga yang terjangkau, lokasinya juga deket banget dari rumah. Sangat strategis juga. Karena Mall Bassura ini mudah dijangkau dengan angkutan umum. Kan kalau sudah kenyang makan di Chicking Ayam Top Dubai bisa lanjut deh belanjanya, atau membawa anak-anak nonton sambil bermain di arena permainan yang ada di Mall Bassura. Chicking Ayam Top dari Dubai It's My Choice. Selain menu di atas, ada banyak menu lainnya dan paket spesial yang bisa menjadi pilihan keluarga.

Informasi tentang Chicking Ayam Top Dubai dan Mall Bassura, bisa cek di:
  • Instagram: @chicking.indonesia @mallbassura
  • Facebook: chicking Indonesia
  • Website: chickingglobal.com

You May Also Like

15 komentar

  1. itu kan ayam ya, keknya biasanya aja sama kek kebanyakan..jadi penasaran apa istimewanya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ayam mba, tapi diolah dengan rempah-rempah yang khas timur tengah.

      Hapus
  2. dubai breeze-nya bikin mupeng, semoga buka cabang juga di depok nih mak

    BalasHapus
  3. jd penasaran nih ya, bumbu timur tengah kan kaya rempah ya

    BalasHapus
  4. Chicking Ayam Top Dubai menunya menggoda perut ini, mau banget nyobanya.

    BalasHapus
  5. Kapan2 mau coba ah yg di BSD, keknya enak itu ayamnya. Hahahah

    BTW Teh, ngopi ada yg kurang huruf di paragraf awal.

    BalasHapus
  6. Ceu Dubai Breeze nya bikin seger setelah mengunyah ayam goreng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Dubai breeze seger, pengen nyoba lagi

      Hapus
  7. Ada banyak pilihan ya, jadi kalau bosen Ayam bisa pilih burger atau yang lain.

    BalasHapus
  8. aduuuhhh mbaa isinya makannan bikin aku ngileerr...
    apalagi burger kayaknya enak banget..

    BalasHapus
  9. enak banget ga sih mba? hehhehe penasaran aku

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.