Nikmati Quality Time Dengan 2 Sajian Menu Favorit Keluarga

by - Minggu, November 12, 2017


[Sponsored Post] Hari minggu menjadi hari yang pas untuk menikmati Quality Time bersama keluarga. Minggu kemarin saya memang memilih untuk menikmati libur akhir pekan di rumah saja. Kebetulan  suami juga sedang tidak dinas keluar kota. Tentu ini dijadikan waktu yang pas untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga.

Sudah biasa seh, kalau pagi-pagi anak dan suami sudah meminta cemilan dan makanan yang berbeda dari hari biasanya. Kalau hari biasakan daging lagi, atau ikan lagi. Semua pasti sangat bosan dengan menu yang itu-itu saja. Kalau akhir pekan, biasanya suami minta makanan khas sunda yang jarang aku bikin, dari mulai sayur asem, goreng ikan asin, sambal, hingga karedok. Kalau anak mah pasti mintanya cilok, cendol, sama kue kukus.

Nah, berhubung lagi males ke pasar neh buat cari bahan, akhirnya saya bikin masakan seadanya. Dan ada 2 sajian menu favorit keluarga yang saya buat dan sajikan.


Karedok

Membuat karedok itu sangat mudah sekali, tinggal beli kol, kemangi, mentimun, kacang panjang, tauge, kacang tanah dan cabe rawit. Tinggal bikin deh karedok yang enak dan seger buat keluarga tercinta. Untuk cara buatnya:
  • Potong semua sayuran dan bersihkan dengan air bersih.
  • Goreng kacang, dan rebuslah ubi.
  • Siapakan ulekan, dan masukkan cabe rawit, garam, bawang putih, dan kencur. Uleklah sampai halus. Lalu tambah sedikit air, masukkan ubi yang sudah dikukus, dan gula merah. 
  • Setelah semua bumbu rata, masukkan semua sayuran. Dan sajikan dengan nasi dingin atau hangat.

Kalau makan karedok tuh enaknya sama tempe goreng dan nasi dingin. Lebih nikmat.

Tim Ikan Asin

Menu kedua adalah tim ikan asin. Ikan asinnya saya tidak goreng, kan memang lagi mengurangi yang goreng-gorengan. Untuk rasa juga enak kok. Untuk ikan asin bilihlah ikan asin yang dagingnya tebal, kalau di tempat saya namanya ikan asin beureum. Untuk cara membuatnya:
  • Iris bahan pelengkap, 1 buah tomat, 1 cabe merah besar, 3 siung bawang merah, 1 siung bawang putih.
  • Cuci ikan asin sampai bersih, lalu campurkan semua bahan yang sudah diiris, tambah air, gula merah dan sedikit garam. Masak deh hingga matang. Cocok banget dinikmati sama karedok.

Sedangkan untuk cemilannya, saya memang tidak sempat belanja bahan, jadi lebih memilih cendol yang disukai keluarga. Kebetulan yang jualannya deket rumah banget, jadi ga perlu jauh-jauh. Cendol memang sudah menjadi menu facvorit sejak lama, rasanya ssegar dan manis. Apalagi kalau ditambahkan nangka atau duren, duuh yummy banget.

Menikmati quality time bersama keluarga tidak perlu jauh-jauh, Menyajikan menu favorit keluarga yang sederhana sudah membuat kami bahagia. Bisa sambil ngobrol-ngobrol dan menemani anak bermain. Supaya quality time semakin berwarna, menyajikan makanan pun harus semakin berwarna. Untungnya neh saya baru belanja dari Alfamart dapet Disney Deep Plate Set yang lucu banget. Ada 2 piring yang ukuran besar dan kecil. Jadinya bisa saya sajikan karedok di piring itu.



Di Alfamart memang lagi ada promo Disney Tsum tsum. Jadi dengan belanja 40.000 dan didalamnya ada pembelian produk sponsor sebesar 10.000 bisa tebus murah tuh Tsum Tsum Deep Plate Set atau Serving Plate Set dengan harga spesial mulai 49.900. Asyik bangetkan. Sajian istimewa di hari libur, bisa pake piring baru yang lucu dan cantik. Kalau ada Chantika ini bisa-bisa ga boleh dipake buat makanan, tapi disimpan. Karena dia suka banget sama karakter di Disney.

Ada 2 pilihan warna dari Disney Tsum Tsum ini, yakni yang berwarna dan hitam putih. Nah punya saya yang hitam putih, tetap cakepkan. Dan menyajikan makanan jadi kelihatan cantik juga. Karena persediaannya terbatas, jadi buruan deh ke Alfamart. Karena untuk promo Disney Tsum Tsum ini berlaku hingga 30 November 2017.



Selain Disney Tsum tsum, saya juga tebus murah tuh Kimi Container Glass. Soalnya ibuku sudah punya, ini multi fungsi banget bisa dipake di microwave, open, refrigerator dan lainnya. Bahkan bisa dibersihkan dalam dishwasher. Kan asyik ya, kalau simpan makanan, lebih aman juga. Ga salah deh kalau saya punya. Bisa nyimpen cendol jugakan. Promo Kimi juga bisa dinikmati semuanya, dengan belanja 40.000 dan di dalamnya ada produk sponsor 10.000 bisa tebus Kimi Container Glass mulai 39.900. 

Kimi Container Glass ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 500ml, 1500ml, dan 3000ml. Dengan Kimi Cotainer Glass ini bisa semakin praktis menjaga kesegaran makanan, jangan sampai ketinggalan buat kumpulkan koleksinya ya. Karena promonya haya berlaku sampai 30 Novermber 2017.


Selain kedua promo di atas, di Alfamart juga ada promo lainnya loh. Yakni dengan belanja 100.000 pelanggan bisa ikutan program SUA 18 Tahun Alfamart dengan cara:
  • Belanja dulu 100 ribu di Alfamart.
  • Memasukkan nomer transaksi dan kode yang ada di ekor struk untuk mendapatkan nomer undian setelah sebelumnya lebih dulu registrasi email ke sua18.alfamartku.com
  • Tinggal ikut undiannya deh buat dapetin emas.
Belanja di Alfamart memang bikin belanja puas, harga pas, dan tentunya banyak sekali promo yang bisa diikuti. Untuk promo dapetin emas, harus cepet deh, soalnya promoya berakhir sampai tanggal 15 November 2017.

Untunglah sering belanja ke Alfamart, kalau ada promo begini bisa langsung ikutan ya. Apalagi dengan kehadiran Disney Tsum tsum dan Kimi Container Glass di rumah, sajikan menu favorit keluarga juga semakin menarik. Nikmati quality time pun semakin menyenangkan dengan sajian favorit yang enak dan sederhana. Hari libur pun akan jadi lebih bermakna bersama keluarga tercinta.

You May Also Like

32 komentar

  1. Duh tiba-tiba jadi laper mbayangin makan nasi anget dan ikan asin. Apalagi disajikan pakai piring Tsum Tsum yg unyyuuu, tambah meningkat selera makan :)

    BalasHapus
  2. Karedoknya menggoda. :') Sayang, di sini nggak ada yang jual. Pengen bikin sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah seriusan gada yg jual, nah peluang usaha tuh. Ayo bikin mba

      Hapus
  3. Berasa kaya ada aroma ikan asin berseliweran. :'D

    BalasHapus
  4. Quality time banget tuh. :D Sederhana, tapi bahagianya luar biasa. :D

    BalasHapus
  5. Karedoook
    Udah lama banget mba aku nggak makan karedok. Terakhir makan kayaknya dua tahun lalu incip punya anak. hehe. Kalau makan di piring yang keren koleksi Alfamart emang bikin nafsu makan bertambah euy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah ayo mba kita icip icip karedok kalo begitu

      Hapus
  6. karedoknyaaa....

    & seneng banget bisa ngoleksi kimi container glass, beli apa2 pake itu aja, supaya ngga nyampah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba seneng banget punya koleksi kimi

      Hapus
  7. Karedoknya menggodaaaaaa ....

    BalasHapus
  8. Aku gak kepikiran KIMI bisa dipakai untuk masak aneka tim. Cobain resep ini, ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mba semua bisa deh pake Kimi

      Hapus
  9. Karedoknya seger bgt mak. Aku mau nyoba kukus si Kimi...��

    BalasHapus
  10. Wah karedok ditaruh di Tsum-tsum jadi menggugah selera juga ya :D

    BalasHapus
  11. waaah ada cendol. semangat makan sekeluarga karena ada makanan favorit dan perabotan yg cantik ya

    BalasHapus
  12. Wuaaaaah tim ikan asinnya seger banget deh kayanya mak Lis.. pengen buat jugaaaa. Kebetulan kupunya Kimi Airtight Container juga, makin aman yaaaa kalo disimpen di kulkas. Nanti buat aaaah.makasi resepnya mak Lissss

    BalasHapus
  13. piringnya lucu, tapi aku baru punya mug nya sih nih

    BalasHapus
  14. ya ampun piringnya lucu amat jadi makin doyan makan kayaknya..
    hari ini langsung meluncur ke alfamart

    BalasHapus
  15. Eh karedok itu pake ubi mba? Ini ubi nya diancurin ama bumbu kacang ya? Soalnya selama ini kalo makan karedok di manapun, ga ngeliat ada ubinya aku :D.

    BalasHapus
  16. karedok itu aku suka banget ihhhh, jd laper

    BalasHapus
  17. baru dengar nih mbak resep tim ikan asinnya. heu. itu promonya pas banget aku lagi pengen nyari wadah kaca gitu buat masak-masak euy

    BalasHapus
  18. Pengen coba karedok...di sini gak ada yg jual. Adanya gado2. Hihi...

    Piringnya juga gemesin. Pengen tak bawa pulang

    BalasHapus
  19. waa enak praktis banget mbak harus segera ke alfamart neh

    BalasHapus
  20. Ngiler liat karedok hehehe... Aku pengen punya semuaaaa koleksi sumsum.. gemess lucuu

    BalasHapus
  21. kaka saya punya iniii haha kerjaan dia tuh ngoleksi barang

    BalasHapus
  22. Aaaak salah bw nih. Lagi diet udah bukan jam makan, eeeeeh lihat karedok. Imanku lemah kalau lihat karedok. Apalagi kalau nasinya, waaah langsung berbuat dosa. Nggak bisa brenti mamam.

    BalasHapus
  23. Pgn njajal yg karedok nih mbk lis Simple kayaknya.

    BalasHapus
  24. Baca ini malam-malam, kebayang karedok nyari di mana ya? aheyy sukses bikin ngecess..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.