PRUmedical Network, Inovasi Layanan Terbaru untuk Rawat Inap yang Nyaman


[Keuangan] Semua orang pengennya selalu sehat dan bugar. Tapi ada kalanya kondisi tubuh menurun, yang mengakibatkan sakit. Atau memang sudah sakit sejak lama, dan harus melakukan perawatan secara terus menerus. Kalau pasien butuh perawatan total, biasanya akan melakukan rawat inap di rumah sakit, supaya mendapat penanganan yang tepat.

Jadi ingat, selama hamil anak pertama saya sampai rawat inap 4 kali. Apalagi hamil anak kedua bisa sampai 6 kali. Begitupun dengan anak-anak yang harus bulak balik ke rumah sakit untuk rawat inap dan rawat jalan. Andai saja tidak dicover asuransi, mungkin biaya yang dikeluarkan sangat banyak.

Baca juga: Pola Hidup Sehat

Menjalani rawat inap, tentu saja membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit. Ada biaya obat, biaya kamar, sampai biaya sehari-hari yang jagain. Dana keluar pasti sangat banyak sekali. Tapi kalau tercover asuransi kesehatan, semua bisa diringankan. Setidaknya itulah yang saya rasakan, selama 8 tahun menggunakan asuransi.

Ilustrasi rawat inap (Photo by Canva)
Memiliki asuransi sangat penting, tapi harus cerdas juga dalam memilih produk asuransi. Harus tahu bagaimana layanannya, biaya preminya, hingga manfaat yang diberikan. Seperti halnya PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yang memiliki inovasi layanan terbaru untuk memudahkan para nasabahnya, yakni dengan meresmikan PRUmedical Network pada 16 November 2017 di Prudential Center Jakarta.

PRUmedical Network merupakan jaringan rumah sakit rekanan Prudential yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah Prudential Indonesia dalam mendapatkan perlindungan rawat inap. Dimana saat ini tersedia di 42 rumah sakit yang dikelola oleh Siloam, Mayapada, Mitra Keluarga, dan Royal Taruma yang ada di seluruh Indonesia.

Saat peresmian PRUmedical Network
PRUmedical Network ini akan memberikan layanan eksklusif kepada para nasabah Prudential yang dimulai saat masuk, selama perawatan, hingga keluar dari rumah sakit. Layanan inovatif ini juga diperkuat oleh layanan unggulan Prudential Indonesia yang sudah terlebih dahulu hadir, yakni PRUhospital friend, dan PRUhospital line.

Sebenarnya apa ya yang membedakan antara PRUhospital dan line?
  • PRUhospital friend sudah hadir sejak 2011 di sejumlah rumah sakit di Indonesia. Ini merupakan petugas perwakilan dari Prudential yang secara khusus ditempatkan untuk membantu proses administrasi nasabah Prudential saat menjalani rawat inap.
  • PRUhospital line menjadi layanan alteratif berupa saluran telepon khusus yang tersedia bagi petugas rumah sakit terkait untuk langsung mengontak Prudential dalam memastikan kebutuhan rawat inap pasien terpenuhi. Dan ini khusus untuk rumah sakit yang memang belum memiliki PRUhospital friend.

Dengan layanan ini tentu akan memudahkan para nasabah yang akan melakukan rawat inap tidak kesulitan mengurus ini dan itu. Apalagi sekarang sudah hadir PRUmedical network, yang memberikan layanan rumah sakit yang nyaman. Para nasabah akan menikmati berbagai manfaat yang diberikan dari layanan PRUmedical network, dimana sejumlah manfaat utamanya adalah:

  • Adanya jaminan ketersediaan kamar rawat inap, dimana pasien berhak untuk mendapat fasilitas peningkatan kelas kamar rawat inap. Apabila kelas kamar yang sudah ditentukan tidak tersedia. Dan pasien cukup membayar sesuai dengan harga kamar awal. Tentu ini akan membuat nasabah nyaman, dan tenang.
  • Kemudahan administrasi di Rumah Sakit dengan adanya layanan Pru Hospital Line dan staf PRUmedical Network oleh Prudential.
  • Fasilitas tambahan bagi keluarga passien sebagai dukungan perlengkapan selama masa rawat inap pasien, seperti kupon makanan dan atau minuman. Serta pemberian fasilitas lain untuk mendukung kenyamanan saat menemani pasien.

Nah dengan manfaat utama ini tentu yang menemani pasien tidak perlu resah mengeluarkan uang untuk makan. Mengingat selama ini, saat rawat inap, biaya yang keluar lebih banyak yang menemani, karena harus beli makan yang ternyata lebih mahal harganya. Belum lagi minuman dan cemilan lainnya untuk menemani bergadang. Saya jadi ingat saat suami menemani saya rawat inap, dia harus stock makan, karena waktu itu kondisi kehamilan saya sedikit kritis.

Dengan PRUmedical network ini menjadi wujud nyata Prudential dalam melayani para nasabahnya. Karena dengan pelayanan yang memuaskan, akan membuat konsumen atau pengguna menjadi lebih loyal dan akan terus memberi dukungan penuh. Kehadiran PRUmedical Network ini tentu bukan tanpa alasan. Karena saat ini banyak sekali nasabah yang membutuhkan layanan rumah sakit yang nyaman dan tetap berkualitas. Maka, Prudential pun mewujudkan komitmennya dan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya. Salah satunya dengan diluncurkannya layanan terbaru untuk rawat inap yang nyaman, yakni PRUmedical Network.



“Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan nasabah akan pelayanan rumah sakit yang efisien, nyaman dan berkualitas, kami hadirkan inovasi melalui berbagai layanan dan produk yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. PRUmedical network merupakan wujud nyata komitmen kami dalam melayani 2,4 juta nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia” Ujar Jens Reisch selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia.

Kehadiran layanan terbaru Prumedical network bertepatan dengan usia Prudential hadir di Indonesia yang ke 22 tahun sejak 2 November 1995. Bahkan Prudential menjadi pemimpin pasar untuk produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link). Sekarang ini sudah banyak produk dari Prudential Indonesia, salah satunya adalah unit bisnis Syariah yang berdiri sejak tahun 2007.


Dengan jumlah nasabah mencapai 2,4 juta melalui lebih dari 271.000 tenaga pemasar di 409 Kantor Pemasaran Mandiri di seluruh nusantara (termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali) sudah pasti perusahaan ini dipercaya oleh masyarakat untuk melindungi diri dari segala risiko yang tidak diinginkan.

Ilustrasi Rumah Sakit (Photo Dokumen Pribadi dari Video drama Korea DOTS)
Dengan kehadiran layanan terbaru PRUmedical network akan memberi manfaat dan banyak kemudahan kepada para nasabahnya. Sehingga, saat nasabah sakit dan harus rawat inap tidak kesulitan dan mereka pun merasan nyaman. Apalagi sudah bermitra dengan 42 rumah sakit terpercaya yang dikelola oleh Siloam, Mayapada, Mitra Keluarga dan Royal Taruma. 42 rumah sakit itu terdiri dari beberapa kota, mulai dari:
  • Jakarta: RS Mayapada, RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Rumah Sakit Asri, RS Mitra Kemayoran, RS Royal Taruma, Siloam Hospitals Kebon Jeruk, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Siloam Hospitals TB, dan RS Mitra Keluarga Kalideres.
  • Tangerang: Mayapada Hospital, Siloam Hospital Lippo Village.
  • Depok: RS Mitra Keluarga Depok, Rumah Sakit Khusus Jantung Diagram Depok.
  • Bekasi: RS Mitra Keluarga Bekasi, Siloam Hospitals Bekasi Timur, Rumah Sakit Sentosa Bekasi, RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, dan RS Mitra Keluarga Cibubur.
  • Cikarang: Siloam Hospitals Lippo Cikarang, RS Mitra Keluarga Cikarang.

Tentunya masih banyak lagi rumah sakit yang sudah bermitra di beberapa kota yang ada di Indonesia, sebut saja Bogor, Purwakarta, Palembang, Bali, Surabaya, Balikpapan, Yogyakarta, Sidoarjo, hingga Jambi. Layanan rumah sakit yang sudah bermitra tidak diragukan lagi, akan selalu memberikan yang terbaik kepada pasiennya, sehingga akan selalu nyaman saat rawat inap. Dengan begitu, nasabah Prudential yang melakukan rawat inap, bisa selalu merasakan kenyamanan, ketenangan, dan terjamin oleh Prudential Indonesia.

43 komentar

  1. Kalau baca artikel kayak gini jadi semangat olah raga nih mba :)

    BalasHapus
  2. Memiliki asuransi ibarat memiliki peneduh saat dibutuhkan, seperti jika harus rawat inap berkali-kali seperti mbak Liswanti. Tentu memiliki asuransi sangat meringankan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba punya asuransi meringankan banget, kitanya juga tenang

      Hapus
  3. wah kece banget nih PRUmedical ini, pilihan rumah sakitnya juga kece kece yaaaa

    BalasHapus
  4. Memulai hidup sehat memang penting, terkadang aku bandel nih masih suka bermalasan.

    BalasHapus
  5. Sehat memang utama dan mahal ya kak,

    BalasHapus
  6. Pernah merasakan kemudahan Pruhospital line saat Aiman harus dilakukan tindakan sikumsisi di salah satu rumah sakit di Malang, waktu itu saya menggunakan asuransi Prudential :D

    BalasHapus
  7. Lama gak olahraga. Pantas badan rasanya kaya beraaaat

    BalasHapus
  8. Ada di RS Mitra Keluarga Depok ya layanan Prumedical network. Jadi pasien ga kelimpungan lagi cari RS kalau lagi emergency ya. Langsung menunju RS yang tersedia

    BalasHapus
  9. waahhh ada aplikasi baru lagi nih di bidang kesehatan. Kita bisa mudah dalam pelayanan menggunakan asuransi prudensial ya.

    BalasHapus
  10. saat ini kebutuhan asuransi sangat penting lho, berjaga-jaga emg harus drpd dadakan tak punya back up sama sekali.

    BalasHapus
  11. Banyak orang mau sehat tapi masih sekedar wacana. ha ha.Lengkap fasilitasnya ya jadi akan memudahkan juga ketika orang harus segera ditangani.

    BalasHapus
  12. Memang menggunakan asuransi kesehatan itu nyaman dan tenang ya ka! yg penting mencegah agar tdk terkena risiko penyakit. Thanks for sharing ka Liz

    BalasHapus
  13. Prudential selalu punya inovasi yang menakjubkan
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  14. Waaah network-nya sudah sampai Depok jugaaa! Memiliki asuransi kesehatan memang penting, tetapi yang lebih penting adalah menjaga kesehatan kita. Makasih infonya mbak Lis!

    BalasHapus
  15. Aku salah fokus, ada salah satu adegan dots di fotonya, sbg penggemar korea tentu aja itu bikin gagal fokus hahahha...

    BalasHapus
  16. kerasa banget ada asuransi ketika sakit sgt membantu ni prudential mantap y mba 👍👍

    BalasHapus
  17. Ya Alloh... Mba lis setiap hamil selalu dirawat ya mba, kenapa itu mba, apa ada hubungannya sama cwrita mba lis yg waktu itu kah? Semoga kalo hamil lagi sehat2 aja ya mba.

    BalasHapus
  18. ada rekomendasi dari salah seorg teman yg fanatik ke Pru, konon pelayanannya cepat.

    Orang sehat apalagi org sakit aspek kecepatan bisa menjadi poin untuk pilihan ya.

    BalasHapus
  19. Prudential memang sdh trkenal sejak lama, ternyata Luas juga ya jaringannya, semoga bisa diperluas lagi di rs-rs daerah.

    BalasHapus
  20. semakin sadar pentingnya asuransi untuk kebutuhan tak terduga :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.