VANIA, Inovasi Layanan Terbaru Untuk Masyarakat Indonesia


[Keuangan] Di era digital seperti sekarang ini, perkembangan teknologi semakin pesat. Banyak perusahaan terus berinovasi untuk mengikuti perkembangan tersebut. Penting sekali perusahaan-perusahan bisa mengikuti perkembangan, terutama dalam hal pelayanan kepada para konsumen atau pelanggannya, supaya mereka tetap setia. Seperti yang dilakukan oleh PT. Asuransi Wahana Tata, menghadirkan inovasi terbaru dari layanan yang diberikan kepada masyarakat Indonesia dengan diluncurkannya VANIA.

Virtual Assistant Aswata berikan kemudahan kepada masyarakat Indonesia

Di era yang sudah serba digital, perusahaan-perusahaan tentunya harus terus berinovasi untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Dan mampu mendengarkan keinginan-keinginan para konsumen dalam menikmati produk yang digunakannya. Dalam memberikan pelayanan, bukan saja berfokus pada rasa puas, tapi juga bisa mampu menumbuhkan kepercayaan kepada konsumen, supaya mereka akan bisa merasakan diperhatikan.

Untuk mampu bersaing, tentunya perusahaan bisa terus berinovasi, salah satunya memberikan kemudahan-kemudahan kepada para pelanggan dalam menggunakan sebuah produk. Apalagi dalam memberikan layanan chat yang ingin bertanya tentang produk-produk yang diberikan. Selama untuk bisa bicara dengan customer service, pelanggan harus telpon dan pencet beberapa nomer beberapa kali, dan itu bikin ribet bangetkan ya.

Inilah VANIA
Nah, kini sebuah Inovasi layanan terbaru dihadirkan oleh PT. Asuransi Wahana Tata (Aswata) yang sudah melayani nasabah sejak tahun 1964, yakni dengan kehadiran VANIA (Virtual Assistant Aswata). Asuransi Aswata sebagai perusahaan asuransi umum swsta nasional menghadirkan VANIA tentu ingin memberikan kemudahan kepada para nasabahnya. Karena VANIA ini merupakan chat based Artificial Intelligence guna membantu nasabah atau calon nasabah dalam berinteraksi dan menjawab pertanyaan hingga proses penutupan polis asuransi umum. 

Kehadiran Vania tentunya ditunggu oleh para nasabah yang selalu membutuhkan kemudahan dan kecepatan dalam menjawab kebutuhan yang diinginkannya. Apalagi VANIA ini ada fitur untuk menjawab kebutuhan market yang semakin modern dimana kecepatan menjawab dan ketepatan, serta update data dapat dilakukan secara online. VANIA ini hadir dalam sosok gadis cantik yang lincah dan cerdas dengan mata yang menawan.


ASWATA yang sudah melayani nasabah selama 53 tahun di Indonesia dengan tagline asuransi terpercaya tentu akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan-pelayanan terbaik kepada nasabah, salah satu komitmennya dengan menghadirkan sebuah layanan chat interaktif untuk seluruh Indonesia. Kehadiran VANIA ini akan memberikan manfaat kepada para nasabahnya, mulai dari:
  • VANIA akan menjawab semua pertanyaan melalui chat selama 24 jam.
  • Sangat cepat dalam merespon.
  • Vania akan menyediakan bantuan untuk Emergency Roadside Assistance (ERA) .
  • Menjawab pertanyaan seputar polis dan claim.
  • Menjawab pertanyaan seputar informasi seputar produk dan jaringan kantor Aswata.
  • Hingga bisa memberikan informasi terkini mengenai info lalu lintas dan piawai dalam meramalkan arti nama.
Banyak sekali ya manfaat yang bisa dirasakan nasabah Aswata dengan kehadiran VANIA. Seperti yang diungkapkan Christian W. Wanandi bahwa dengan hadirnya VANIA, Aswata kini menjawab kebutuhan asuransi umum bagi masyarakat digital.


Kehadiran VANIA bisa membuat nasabah semakin diberi kemudahan dalam bertanya soal polis, claim atau mungkin calon nasabah yang membutuhkan informasi seputar informasi produk yang akan mereka gunakan. Karena di fitur VANIA ada banyak pilihan, dari beli asuransi hingga memberikan informasi jaringan kantor Aswata.

Adanya VANIA tentu saja akan berikan #MudahnyaBerasuranni dengan Aswata. Untuk bisa menikmati layanan chat ini, nasabah atau calon nasabah bisa langsung add Aswata di:
  • Facebook: Wahata Tata
  • Line: @aswata
  • Telegram: @aswata_bot
Untuk bisa menggunakan salah satu layanan chat Aswata di atas, nasabah tinggal add saja akun-akun di atas. Seperti cara add friend Line:


  • Jangan lupa buka Line, dan mulailah dengan add friend @aswata.
  • Lalu tekan tomboltambah/add untuk menambahkan teman dan tombol obrolan/chat untuk memulai chat dengan VANIA.
  • Lalu pilih produk asuransi dan menu ERA/derek.
  • Tekan tombol minat.
  • Persiapkan data-data no. polis kendaraan, no handphone, lokasi penjemputan bantuan dan lainnya.
  • Lanjutkan dengan mengikuti arahan dari VANIA.
Mudah bangetkan untuk bisa menggunakan layanan Aswata, apalagi untuk meminta bantuan atau mungkin claim. Tidak butuh waktu berjam-jam, apa yang dibutuhan bisa dilakuka dalam beberapa menit saja. Dan kemudahan dan kecepatan itu dihadirkan oleh adanya layanan terbaru Aswata untuk masyarakat Indonesia, yakni VANIA.


Aswata yang hadir dengan berbagai produk pilihan, seperti asuransi mobil, asuransi rumah tinggal, asuransi asuransi kecelakaan diri, hingga asuransi syariah, pada liburan akhir tahun di bulan Desember ini memberikan kejutan kepada masyarakat Indonesia. Yakni VANIA akan membagikan polis asuransi Kecelakaan Diri/Personal Accident bagi masyarakat Indonesia secara gratis, untuk Jaminan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan atau Cara Tetap Akibat Kecelakaan.

Untuk menikmati polis ini secara gratis, syaratnya pun sangat mudah, cukup dengan berteman dengan VANIA di Line, Facebook dan Telegram. Pada bagian produk PA gunakanlah voucher HOLIDAYAMAN. Asyik bangetkan ya, dengan begitu liburan pun semakin tenang dan nyaman bersama Aswata.


Nikmati #Mudahnyaberasuransi dengan Aswata. Dan ingin dapat informasi cepat dan mudah dari Aswata, langsung saja kenalan dengan VANIA yang menjadi inovasi layanan terbaru untuk masyarakat Indonesia. Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang Aswata, bisa langsung cek:
  • Website: www.aswata.co.id
  • Facebook: Asuransi Wahana Tata
  • Twitter: @aswata
  • Instagram: @aswata_id
  • Customer Care: 1500298



48 komentar

  1. Lumayan lengkap ya mba, beda dengan yang lain ^_^

    BalasHapus
  2. wah baru tahu soal layanan VANIA ini. makasih infonya mba Lisss..

    BalasHapus
  3. Segala pertanyaan bisa dilayani dan dijawab dengan cepat oleh Vania ya, Mbak. Era sekarang memang dibutuhkan kecepatan respons.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali pa, kecepatan respon membuat semuanya menjadi nyaman ya pa

      Hapus
  4. Inovasinya keren,tinggal chat aja yah dgn Vania....praktis bisa jadi solusi bagi nasabah yg gak mau ribet

    BalasHapus
  5. Dengan adanya asuransi sosial yang semakin baik layanannya, membuat asuransi swasta makin berinovasi. Salut dengan inovasi Aswata dengan Vania-nya. Salam Lis:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam juga mba. Iya semakin salut dengan perusahaan yang terus berinovasi ya

      Hapus
  6. Untung ada VANIA yah Ceu, semuanya jadi mudah. Coba kalo nggak ada, kasihan nasabah jadi rempong bin susah. Hehe 😎👌

    BalasHapus
  7. Namanya keren ya Vania dan inovasinya juga cukup keren euyyy.

    BalasHapus
  8. wah udah lama juga ya keberadaan asuransi ini. Nama juga menyesuaikan zaman now ya inovasi produknya. Keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lama banget mba, berarti kepercayaan masyarakat semakin tinggi ya

      Hapus
  9. Sekarang memang mulai banyak perusahaan pakai virtual asistant n bot ya agar efisien tp tetap layanan terjaga

    BalasHapus
  10. semakin banyak aplikasi yg memudahkan kita ya mbak

    BalasHapus
  11. Waaahh, inovatif banget produk VANIA ini
    Cusss ahh mau tau lebih banyak soal Vania
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  12. Inovatif ini..Membuat kita nggak perlu datang pas office hours atau hubungi CS yang kadang telponnya nggak nyambung-nyambung. Cukup chat Vania untuk konsultasi asuransi kita..

    BalasHapus
  13. Waktu dan biaya jadi hemat kalau konsultasi via Vania :)

    BalasHapus
  14. keren nih ya, memang semua hal harus inovasi agar gak ketinggalan dalam pelayanan

    BalasHapus
  15. asik YA zaman sekarang ini semakin banyak inovasi. beransuransi aja ada asisntennya segala

    BalasHapus
  16. Nama layanannya sweet banget Vania, semoga layanan vania ini bisa lebih membantu konsumen asuransi wahana tata yang membutuhkan informasi atau akan melakukann klaim.

    BalasHapus
  17. Yang jadi pertanyaan aku, knp setiap icon virtual assistant tu pake cewe ya? Hehehe. Kayanya blom ada yg pake icon cowo.

    BalasHapus
  18. Wuah..sudah lama sekali kiprahnya di Indonesia, pastinya dgn bekal pengalaman seperti itu wajar ya..menjadi andalan nasabahnya

    BalasHapus
  19. keren banget bisa chat langsung jadi memudahkan nasabah buat bertanya atau proses mendaftarkan asuransi :)

    BalasHapus
  20. Hallo Vaniaaaaa ... haahha ini toh salah satu inovasi terbaru Aswata

    BalasHapus
  21. 24 JAM NON STOP?
    Wah, nasabah dimanjain banget nih.

    BalasHapus
  22. Sekarang apa - apa serba mudah ya. Ngikutin perkembangan digital pula.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.