Tips Memilih Pre Wedding Romantis di Luar Negeri Dengan Budget Minimalis Manis


[Wedding] Sudah baca tentang Tren Pernikahan di Era Covid-19? Kalau belum, bisa baca langsung deh. Nah, kali ini #NgomongiNikahan sesi 2 balik lagi dengan tema yang berbeda.

Mau menikah tuh banyak banget yang harus disiapinnya. Minimal 3 bulan sebelumnya deh harus dipersiapkan. Kalau gedung tuh usahakan 6 bulan atau setahun sebelumnya. Karena kalau nikah di bulan-bulan rame nikahan, dijamin full booking. Selain nyiapin gedung, catering, dekorasi, undangan, calon juga biasanya melakukan sesi foto pre wedding. Sekarang ini, foto pre wedding ingin cari suasana yang cantik, instagramable, dan pastinya romantis. tenang, romantis itu ga harus ada bunga atau pakai baju kece kok. Karena romantis itu bisa terlihat aura calon pegantin juga.

Nah, #NgomonginNikahan sesi 2  Rabu, 1 Juli kemarin juga membahas tentang "Tips Memilih Pre Wedding Romantis di Luar Negeri Dengan Budget Minimalis Manis" bersama Agil Jolie seorang Traveling dan Photography Enthusiasts yang sudah keliling 60 negara. 


Pre wedding diluar  negeri mahal ga ya? Butuh budget berapa? 

Biarpun yang namanya pre wedding bukan sebuah keharusan, tapi setiap pengantin tentu ingin membuat satu moment indah dan romantis yang diabadikan dalam sebuah foto dan video. Yang nantinya bisa ditampilkan dan dipajang saat resepsi pernikahan. Namanya pernikahan tentu ingin memiliki kesan tersendiri untuk setiap pasangan. Pre wedding bisa dilakukan dimana saja, entah di dalam ataupun di luar negeri. Tentunya dengan konsep sesuai keinginan pasangan yang ingin diwujudkan.

Buat yang ingin melakukan prewedding di luar negeri tentu saja bisa kok. Tapi kadang banyak yang bilang kalau pre wedding di luar negeri itu mahal. Tapi disini Agil Jolie yang sudah traveling ke 60 negara, justru berkata bahwa pre wedding di luar negeri dan dalam negeri sama kok. Bedanya kalau di luar negeri, terasa lebih "wow". Tentu pengen dong melakukan pre wedding di luar negeri, tapi dengan budget yang minimalis. Nah, Agil Jolie kasih nih Tips Memilih Pre Wedding Romantis di Luar Negeri dengan Budget Minimalis Manis, mulai dari:

Cocok nih buat pre wedding di Morocco (Photo by Agil Jolie)
1. Budgeting

Setiap merencanakan sebuah pernikahan, tentu saja yang harus dipikirkan di awal itu adalah budget buat menikah. Termasuk untuk pre wedding juga. Apalagi kalau memutuskan untuk pre wedding di luar negeri, yang pertama harus diperhatikan adalah memikirkan budget. Kira-kira tujuan negaranya kemana, akomodasi berapa, dan lainnya harus dipikirkan nih. Semuanya harus disiapkan jauh-jauh hari.

2. Menentukan negara yang akan dituju

Untuk menentukan budgeting, bisa dimulai dengan menentukan negara mana nih yang akan dituju. Kalau Agil bilang pilihlah negara yang ada di Asia dulu, tanpa harus membuat Visa, jadi tinggal berangkat aja gitu. Misal Malaysia, Singapura, Myanmar, Laos, Bangkok, hingga Kamboja.

3. Memilih Hotel

Saat memutuskan untuk pre wedding di luar neger dengan budget minimalis, jangan menginap di hotel bintang 5. Cari deh hotel yang harganya benar-benar terjangkau. Coba deh cari promo penginapan yang nyaman satu bulan sebelumnya dan harganya masuk budget.

Photo Agil Jolie - www.instagram.com/agiljolie
4. Menentukan fotografer

Melakukan pre wedding ke luar negeri dengan budget minimalis ga perlu bawa tim yang banyak kok, 3 orang cukup. Dari pasangan pegantin dan teman yang bisa foto. Kalau budgetnya ada bisa menggunakan jasa fotografer profesional. Tapi kalau budget nya ga ada, bisa ajak temen yang memang jago foto dan hasilnya bagus.

5. Makan

Makan selama pre wedding untuk 3 orang, cari makanan yang warung lokal, sekalian kulineran.

6. Busana pre-wedding

Baju yang dibawa ga harus gaun kok. Kalau perlu sebelum berangkat itu menentukan konsep fotonya terlebih dahulu. Bisa deh tuh pake konsep foto pre wedding yang minimalis, pakai baju yang simpel. Udah kece kok. Kalau kata Agil, baju samaan dan foto di pengkolan aja yang ada di luar negeri udah kece banget.

Kalau semuanya sudah ditentukan dan lokasi sudah dapat, udah deh tinggal jalan saja. Disini Agil juga bercerita nih, di luar negeri itu banyak spot menarik. Dan selama tidak membuat film komersil semuanya gratis. Jadi mau foto pre wedding di spot yang kece bisa gratis, contohnya Trocadero Paris. 

Instagram: @agiljolie

Menurut Agil ngomongin budget minimalis manis itu adalah budget traveller. Kalau ingin pre wedding ke negara 4 musim, harus dicek dulu nih sedang musim perhatikan juga busana yang harus dibawa. Kalau romantis itu bisa dilihat dari aura calon pasangan juga. Bisa loh bawa kain etnik juga. Karena ini pre wedding sambil jalan-jalan.

Jadi budget juga bisa minimalis banget. Misal nih budget pre wedding ke Korea Selatan 3 orang, selama 3 hari 2 malam, yang hanya foto dan traveling bisa diperkirakan sekitar 10.000.000 sampai 15.000.000. Tapi semua itu balik lagi bagaimana kita mengaturnya. Dan untuk tiketnya harus dicek jauh-jauh hari, kalau perlu cari deh itu promo pesawat dan lainnya jauh-jauh hari. Sedangkan untuk yang ingin foto di pre wedding ke Singapura dan Malaysia Agil memperkirakan 5 juta per orang.

Agil sendiri saat ingin foto calon pasangan selalu ingin buat calon pengantinnya bahagia dulu supaya lebih dapat fotonya. Dan tidak lupa untuk selalu komunikasi. Ini penting banget. Selain itu, ada banyak sekali negara yang bisa dikunjungi untuk melalui sesi foto pre wedding sekalian traveling juga. Salah satunya Capri Island, ini tempatnya juga cakep banget. Bisa loh ditonton di youtubenya Agil Jolie.



Cakep bangetkan lokasinya. Ini pas banget buat melakukan sesi foto pre wedding. Kalau sudah tahu tipsnya, tinggal pilih deh mau pre wedding di negara mana? Nah, kalau masih puyeng dan bingung mau foto pre wedding di negara mana, ada yang sepaket nih bisa foto, makeup dan anterin ke negara-negara yang ingin dikunjungi, kan sekalian traveling juga. Bisa loh hubungi Agil Jolie yang juga Team Photography dari A23 Management atau hubungi langsung Bantunikahan.

Oh iya yang pengen tahu lebih lengkap tentang #NgomonginNikahan sesi 2 bisa langsung cek livenya di Instagram @penaliswanti:

Nantikan juga #NgomonginNikahan Sesi 3 yang bakal bahas tentang Dana Nikah.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Memerlukan vendor dekorasi, catering, undangan, hantaran dan membuat tempat mahar, souvenir, entertainment (MC, Musik, Sound) hingga wedding organizer? Bisa langsung hubungi kami ya.
Bantu Nikahan
Instagram: @bantunikahan
Email: bantunikahan@gmail.com
Handphone: 085883124368

14 komentar

  1. Negara yang dipilih sih udah ada ceu, masalahnya pasangannya siapa nih? Hahaha. Semoga bisa segera yaah ceu, biar dibantu nih sama @bantunikahan juga ;)

    BalasHapus
  2. Makasih tipsnya.. karena udah ngga bisa prewed bisa kali dipake buat hanimun kesekian hehehehehe. Aku suka ama view dari Trocadero, pas banget dapet Eiffelnya. klo ada yg mau foto prewed cucok itu

    BalasHapus
  3. Mengkonsep prawedding dengan latar luar negeri memang terkesan luar biasa, karena tentu suasananya berbeda. Tapi tetap saja itu tak lepas dari sang fotografer yang handal. Aku sering liat langsung dintempat2 wisata, pasangan yang mengadakan prawedding. Persiapan nya juga tak main2 dengan segala perangkatnya yang lengkap

    BalasHapus
  4. Menarik nih topiknya, pre wedding di luar negeri pasti WOW banget, cuman memang bagian bujet lumayan banget. Tapi apa perlu bawa MUA ? biar makin maksimal. Terus asisten satu buat bawa koper dan bantu2 selama disana.

    BalasHapus
  5. Wow informatif banget
    Ternyata bikin foto pre-wedding di luar negeri bisa semurah itu ya?
    Nanya ke anakku ah, kali aja diam diam dia punya keinginan tsb

    BalasHapus
  6. Ah bener banget, romantis itu bukan baju dari kece tapi bisa dari auranya ya ceu. Sharing bermanfaat buat yang sedang merencanakan wedding

    BalasHapus
  7. citacita bgt pengen prewedding di hongkong. tapi calonnya blm keliatan teh wkwkw

    BalasHapus
  8. Aku kalau baca yang beginian jadi suka ngayal deh bayangin nikah-nikah romantis gitu
    Rasanya pengen ngulang momen 15 tahun lalu deh hahaha. Gpp deh bikinnya post wedding, khan pasangannya orang yang sama

    BalasHapus
  9. Wuaah aku juga mau dufotoin fotografer Handel hehe keinginan FOTO posted belum terwujud nih kecuali Pas honeymoon. Itupun fotonya ngandelin tongsis

    BalasHapus
  10. Oke baik negaranya udah ada nih teh, tapi pasanganya belum ada, itu gimana ceritanya teh? Haha. Eh tapi emang bener sih yaa, prewed nggak harus pakai gaun yang ribet, konsep etnik juga keren wkwk

    BalasHapus
  11. Moroccoooo, Indah banget siiih, selama ini cuma bisa baca keistimewaannya di Buku atau nontonin di YouTube Blogger favorit. Walaupun gak kesampaian Prewed disana, semogaaaa suatu saat bisa kesana sekeluarga, haha Amiiiiin

    BalasHapus
  12. Wiiih... seru juga ya, Mbak prewedd di luar negeri. After wedd di luar negeri juga asyik. Yang paling penting budgetnya siap, ya :)

    BalasHapus
  13. Asyik memang kalau foto prewed di luar negeri ya, situasi kondisi dan pemandangannya berbeda pasti.
    Pada dasarnya perencanaannya hampir sama dengan plan untuk traveling ya, jadi memang enak itu kalau pergi barengan juga sama teman yang suka moto.

    BalasHapus
  14. Yang masih single bersabarlah #selfreminder. Seru banget kayaknya ya mbak prewed di luar negeri.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.