Tips Memilih Mobil Bekas Dengan Aman

harga-mobil-chevrolet-bekas

Punya budget 100 juta dan ingin beli mobil. Lebih pilih mobil bekas atau mobil baru sisanya bisa nyicil?

Kalau aku pasti pilih mobil bekas, karena memang tidak mau ada cicilan lagi. Pernah ada di posisi ini juga, butuh mobil untuk memudahkan pulang kampung, karena budget yang dimiliki terbatas, jadi pilih mobil bekas, yang penting masih bagus.

Sekarang ini banyak sekali perusahaan jual beli mobil bekas dan baru yang bisa menjadi pilihan, salah satunya adalah Caroline.id. Banyak merk mobil yang bisa jadi pilihan, salah satunya Chevrolet Bekas.

Pilih mobil bekas dengan aman

Punya budget 100 juta, kan bisa ya DP mobil baru, tapi dulu saya pilih mobil bekas. Karena sanggupnya ya segitu. Justru saya tidak sanggup kalau harus ada cicilan. Lagian memiliki mobil hanya untuk pulang kampung saja, tidak digunakan setiap hari.

harga-mobil-chevrolet-bekas

Beli mobil bekas juga jangan asal pilih loh, kita harus hati-hati banget. Mau sedikit sharing soal pertama kali membeli mobil bekas. Dahulu, saat beli mobil pertama, suami lebih percaya sama teman, padahal saat itu saya sudah cek harga mobil di berbagai situs online, tinggal datang ke showroom nya saja.


Tapi pada akhirnya kami harus kecewa, karena mobil yang kami dapatkan dari seorang kenalan teman, ternyata bermasalah. Jujur, dari situ sempat marah sama suami, karena terlalu percaya sama teman. 


Banyak sekali hikmah yang kami dapatkan dari kasus yang dialami. Tentu ini membuat kami lebih hati-hati lagi. Biarpun waktu itu teman suami mau bertanggung jawab dengan mengganti uang pembelian mobil, tapi tidak full. Ya sudah, mungkin itu adalah takdir kami. Akhirnya saya dan suami menyimpan uang tersebut dan menabung lagi untuk membeli mobil.


Yang saya alami ini pernah terjadi sama salah satu sahabat dekat juga. Jadi, memang harus hati-hati banget ketika ingin membeli mobil bekas. Supaya tidak terulang kepada yang lainnya, ada tips memilih mobil bekas dengan aman:


1. Beli mobil bekas sesuai dengan budget

harga-mobil-chevrolet-bekas
Sumber: Caroline.id
Sebelum membeli mobil bekas, bisa pilih merk mobil apa yang diinginkan dan berapa harganya. Disini kamu bisa survei harga dahulu untuk jenis mobil yang diinginkan, apakah sesuai budget atau tidak. Misal dengan cek harga mobil Chevrolet Bekas, kalau memang sesuai budget bisa tuh langsung saja beli.

2. Lakukan survei secara langsung

Supaya lebih tenang membeli mobil bekas, coba deh lakukan survei secara langsung, supaya tahu kondisi mobil bekas yang akan kamu beli. Bisa cek secara online, setelah itu bisa datang ke showroom nya langsung.

3. Cek kondisi mobil

Setelah menemukan mobil yang sesuai dengan budget, pastikan untuk cek kondisi mobil, dari mulai:
  • Cek dokumen kendaraan, mulai dari BPKB, STNK dan lembar pajak, hingga faktur mobil bekas. Pastikan juga bahwa BPKB dan STNK sesuai namanya dengan pemilik mobil.
  • Cek eksterior mobil, dari mulai body mobil (apakah ada modifikasi, bekas kecelakaan atau lainnya), mesin mobil supaya tahu performanya, aki hingga ban mobil.
  • Cek juga interior mobil, seperti cek kondisi dashboard, AC, audio hingga karpet.
  • Cek juga riwayat service kendaraan. Mobil yang terawat dengan baik, pasti rajin dibawa ke bengkel mobil.
  • Pastikan juga mobil bukan bekas banjir.
Untuk tahu kondisi mobil bekas yang akan dibeli, kamu juga bisa melakukan test drive. Kalau datang ke dealer, biasanya akan diizinkan, yang penting ada perjanjian dahulu.

4. Teliti sebelum membeli

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas, pastikan untuk teliti sebelum membeli. Kalau perlu ajak deh teman yang paham mesin mobil, supaya dicek juga keseluruhannya. Dan yang paling penting nih, cari tahu kenapa mobil ini dijual? Apakah pernah tabrakan atau tidak? Ada tunggakan pajak atau tidak?

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil tersebut, memang harus teliti supaya lebih tenang dan aman.

5. Pilih perusahaan jual beli mobil bekas yang terpercaya

Yang selanjutnya harus diperhatikan adalah siapakah penjualnya? Karena saya kapok beli mobil bekas dari kenalan, tapi gak deket banget, jadi lebih baik cari perusahaan jual beli mobil bekas yang sudah terpercaya, supaya lebih aman. Sudah banyak pilihan kok, misal kalau cari mobil Chevrolet Bekas bisa di Caroline.id.

Harga Mobil Chevrolet Bekas di Caroline.id

Buat yang cari harga mobil Chevrolet bekas bisa banget cek di Caroline.id. Kenapa?
harga-mobil-chevrolet-bekas

Karena Caroline ini menawarkan mobil yang berkualitas untuk kenyamanan para customernya. Caroline merupakan perusahaan jual beli mobil bekas dan baru yang dinaugi oleh PT. Autopedia Sukses Lestari Tbk yang sudah bergerak di usaha jual beli kendaraan bekas dan tercatat di BEI (Bursa Efek Indonesia. 

Di platform Caroline.id ini menawarkan beragam pilihan mobil yang bekas atau baru, sesuai keinginan dan kebutuhan pelanggan, salah satunya Chevrolet. Caroline sendiri menawarkan mobil berkualitas, dan banyak kelebihannya, mulai dari:
  • Garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun
  • Garansi 5 hari uang kembali
  • Unit sudah lulus inspeksi di 150 titik
  • Bebas dari terendam banjir dan kecelakaan besar
  • Kemudahan proses
  • Layanan tes drive gratis
  • Pengantaran unit gratis
  • Kemudahaan dalam pengajuan pembiayaan dengan leasing company rekanan
Caroline.id bukan hanya menjual mobil bekas saja, tapi ada juga bisa beli mobil baru, dan tukar tambah juga. Untuk proses beli dan jual mobil juga transparansi dan terpercaya, sehingga bisa menjadi pilihan untuk mencari mobil bekas di caroline.id. 

Untuk yang mau jual mobil akan dilakukan pengecekan atau inpeksi kendaraan selama 30 menit dan prosesnya juga cepat sekali, termasuk harga yang ditawarkan terbaik.

Kalau melihat keunggulan yang ditawarkan tentu Caroline.id bisa jadi pilihan, apalagi kalau lagi cari Chevrolet bekas di platform ini sudah lengkap. Biarpun untuk merek mobil Chevrolet sudah berhenti penjualannya di Indonesia, tak perlu khawatir untuk perawatannya, masih tetap tersedia di Indonesia.

Kenapa ya harus beli Chevrolet bekas di Caroline.id?

harga-mobil-chevrolet-bekas
Sumber: Caroline.id
Tentunya ada beberapa alasan mengapa harus memilih chevrolet bekas di Caroline.id:
  • Bisa cek kecanggihan teknologinya, seperti kecanggihan mesin yang tidak diragukan lagi, karena canggih dan awet.
  • Fiturnya memberikan kenyamanan, seperti fitur keamanannya yang lengkap, seperti airbag untuk penumpang dan pengemudi di depan. Serta ada fitur anti-lock braking system yang sudah melewati berbagai uji tahapan, supaya pengguna aman dari bahaya.
  • Desainnya menawan dan elegan, baik utnuk eksterior maupun interior.
  • Sangat berkelas dengan harga yang terjangkau. Cek harga mobil Chevrolet bekas di Caroline.id banyak pilihan dengan kondisi yang baik. Chevrolet Spin dari 70 sampai 94 juta, Chevrolet Captiva dari 120 sampai 175 juta, dan Chevrolet Trax dari 185 sampai 210 juta.
  • Harga mobil Chevrolet bekas selalu di update secara berkala di caroline.id
Buat yang punya budget 100 juga tentu saja bisa pilih tipe Chevrolet Spin di Caroline.id. Harga mobil Chevrolet bekas tipe spin ini terjangkau mulai 70 jutaan saja. Jadi, buruan cek saja di Caroline.id untuk pembeliannya.

Memilih mobil bekas memang harus hati-hati, jangan sampai pengalaman yang pernah saya alami terulang lagi. Pastikan beli di perusahaan jual beli mobil bekas yang aman dan terpercaya seperti di Caroline.id. Beli mobil bekas pastikan juga untuk beli yang sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki.

1 komentar

  1. Ada beberapa alasan yang buat orang lebih milih mobil bekas daripada beli baru, salah satunya karena budget hehe. Kata orang mah rezeki-rezeki-an kalau milih mobil bekas, tapi pada dasarnya memang harus teliti biar dapat yang aman. Terima kasih tipsnya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.