Maksimalkan Kamera OPPO F3 Untuk Konten Blog Yang Lebih Berkualitas

by - Selasa, Mei 09, 2017


[Review] Semenjak memiliki OPPO F1s sedikit demi sedikit saya bisa memperbaiki kualitas foto untuk melengkapi tulisan di blog. Tidak ada lagi tuh ceritanya foto menjadi burem atau blur. Karena bagi saya konten blog itu harus menarik, supaya enak di lihat, enak di baca dan bisa bermanfaat untuk orang banyak. Konten bukan saja di lihat dari tulisan, tapi juga foto dan video. Dengan begitu pembaca bisa senang membaca di blog kita.

Apa jadinya kalau punya OPPO F3?


Punya F1s saja sudah senang, apalagi kalau punya OPPO F3. Dimana OPPO F3 ini, baru saja launching pada 4 Mei 2017 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta. Dalam peluncurannya kali ini dihadiri langsung oleh 2 brand ambassador OPPO, yakni Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati. Selain itu hadir pula Alinna Wenxin selaku Brand Manager OPPO Indonesia, dan Aryo Meidianto selaku Media Engagement OPPO Indonesia.

OPPO F3 ini bisa dibilang adiknya OPPO F3 Plus yang baru saja diluncurkan pada Maret yang lalu. Seri terbaru OPPO ini sama dengan kakaknya OPPO F3 Plus, yang membawa teknologi dual front selfie camera dengan sudut lebar 120 derajat. Bedanya hanya dari segi ukuran perangkat yang lebih ramping, yakni 27% lebih tipis dari sebelumnya.

Baca juga tentang OPPO F3 Plus

Ini dia penampakan OPPO F3
Kualitas konten blog lebih maksimal dengan OPPO F3

Menulis di blog itu sudah hobi saya sejak dulu. Mengingat belum punya kamera yang bagus, saya lebih banyak mengandalkan kamera smartphone untuk melengkapi konten blog. Gamau dong foto atau videonya asal-asalan saya, tentu harus terlihat bagus juga. Setelah saya mencoba sendiri keunggulan kamera yang dimiliki OPPO F3, saya bisa bilang, bahwa kamera OPPO F3 ini bisa maksimalkan konten blog yang lebih berkualitas.

Mengapa? Karena ada banyak sekali keuntungan dari kamera OPPO F3, yakni:

1. Foto produk malam atau siang bukan masalah lagi

Memiliki aktivitas yang lumayan banyak, terkadang membuat saya lupa untuk memotret berbagai produk yang akan saya tulis di blog. Atau bahkan memotret makanan yang akan saya posting di Instagram. Alhasil saya memotret bisa di siang atau malam hari. Memotret saat malam inilah yang menjadi tantangan tersendiri, apalagi kalau ruangannya minim cahaya. Alhasil saya harus membawa berbagai alat penerangan, supaya foto lebih maksimal. Ribet? Tentu saja, karena itu memakan waktu untuk mempersiapkannya.

Kamera belakang OPPO F3 13MP, yang hasil fotonya cetar banget
Ini dia hasil foto menggunakan kamera belakang dengan suasana yang minim cahaya, tetap terlihat jelas


Kalau ada OPPO F3 tentu itu bukan masalah. Karena saya sudah mencobanya, baik itu kamera depan dan belakang, hasilnya akan lebih maksimal dan sempurna, sekalipun minim cahaya. Semuanya terlihat jelas dan menarik sekali. Dengan kamera belakang 13MP, hasil foto produk atau makanan bisa semakin maksimal lagi. Dilengkapi juga dengan kecepatan auto fokus yang cepat (PDAF), perangkat ini bisa mengkap gambar dengan jelas. Mau motret saat malam atau siang hari jadi semakin senang, karena hasil foto OPPO F3 ini sangat maksimal.

2. Selfie dan groupie semakin maksimal

Untuk kebutuhan foto di dalam tulisan, terkadang saya juga harus memiliki foto selfie bersama produk yang akan saya tulis. Duuh kebayang ga, saya yang tadinya ga doyan selfie, jadi mulai ketagihan. Bahkan sudah menjadi hobi. Seperti saat berkunjung ke sebuah daerah, pertama yang saya lakukan adalah membuat vlog dan selfie sebanyak mungkin untuk keperluan media sosial dan juga blog.

OPPO F3 16MP dan 8MP

Hasil selfie saya, ga pake tongsis loh. Area yang luas saja bisa ke foto begini
Kalau ada OPPO F3 saya tidak perlu susah payah bawa tongsis kesana kemari, mengingat saat vlog dan selfie akan seseruan juga sama teman-teman. Dengan kamera depan OPPO F3 16MP dan 8MP, one for selfie, one for group selfie. Dengan kamera depan, tanpa menggunakan tongsis, hasilnya sudah maksimal, dan bisa menjangkau banyak orang. Mengingat sudut lebarnya saja 120 derajat, tidak salah kalau saat trevelling hasil foto bisa semakin maksimal dengan selfie berlatar belakang keindahan alam.

3. Ngevlog semakin asyik

Pake fitur bokeh dan beauty di OPPO F3
Semenjak belajar membuat video, jadi kerajinan ngevlog juga. Biarpun bermodalkan smartphone hasilnya bagus. Apalagi semenjak OPPO F1s ada dalam genggaman saya, hasil video jadi semakin maksimal. Nah, kalau ada OPPO F3 hasil video dengan menggunakan kamera depan dan belakangnya akan semakin maksimal dan jernih. Saat saya mencobanya di lauching kemarin, cahaya minim bukan masalah. Jadi kalau dipakai ngevlog di malam hari, hasilnya akan semakin memuaskan.

4. Didukung berbagai fitur canggih

Selain kecanggihan kamera yang dimiliki OPPO F3, seri terbaru OPPO ini juga dibekali dengan berbagai fitur unggulan. Mulai dari desainnya yang ramping, sehingga mudah dibawa kemana saja. F3 memang didesain dengan teknologi eksklusif U-rail Spray yang membuat perangkat ini memiliki lebar bingkay body sebesar 2,0 mm atau 27% lebih tipis dari OPPO F1s. OPPO F3 ini juga dibalut dengan material aluminium yang telah melalui proses 220 fine zirconium sandblasting.
Tuhkan bodynya ramping
OPPO F3 yang memiliki layar 5,5 inci ini memiliki perlindungan Corning Gorilla Glass 5 serta dibalut dengan lapisan pelindung khusus. Jadi kalau melihat layar di bawah terik matahari ga ada masalah lagi. Karena layar FHD pada OPPO F3 menawarkan gambar dan kontras yang tajam. Dengan begitu, saat kita selfie, di bawah terik matahari sekalipun, detail dari hasil selfie dapat terlihat jelas di layar.

Selfie dan group selfie atau bahkan membuat video jangan takut kehabisan memori, karena OPPO F3 ini didukung RAM 4GB dan ROM 64GB. Bukan itu saja kalau kita melakukan perjalanan jauh, perangkat ini bisa bertahan seharian, karena memiliki kekuatan baterai 3.200 mAH.

Oh iya OPPO F3 ini dibandrol dengan harga 4.399.000 yang akan dijual perdana pada 13 Mei 2017 mendatang. Memiliki 2 pilihan warna, yakni gold dan rose gold. Untuk pre-order sudah bisa dilakukan sejak 4 higga 12 Mei 2017 melalui jaringan OPPO Store, ritel modern, dan e-commerce terpilih.


Selfie dan group selfie bikin happy pake OPPO F3, konten blog pun jadi maksimal
Asyik bangetkan kalau punya OPPO F3, selain kamera yang canggih, hasil foto semakin memuaskan. Dengan begitu saya bisa maksimalkan konten blog dengan hasil yang lebih berkualitas. Buat saya yang mengandalkan kamera smartphone untuk keperluan membuat konten, tentu akan semakin bersemangat menulisnya. Apalagi kalau ada OPPO F3 #eaaah. Fitur-fitur canggihnya juga bisa membuat segalanya semakin menyenangkan. Memotret siang atau malam juga ga masalah lagi, karena OFFO F3 hadir dengan teknologi terbaru yang bisa menghasilkan foto dan video semakin maksimal. Sebagaimana maksimalkan konten blog yang saya miliki.

You May Also Like

20 komentar

  1. Bening banget ya hasil motretnya si Oppo
    Ah khan jadi pengen ganti HP sayanya huhuhuhu

    BalasHapus
  2. Bagus banget ya hasil fotonya, saya sudah lama mengidam-idamkan hp oppo. Harus catat tanggal penjualan perdananya nih. Makasih infonya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo datang ke penjualan perdananya.

      Hapus
  3. Bagus ya kameranya, lagi ngetrend nih merek satu ini

    BalasHapus
  4. Kalau kameranya oke bangeeet pasti banyak yang suka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, soalnya sekarang orang suka sekali motret ya

      Hapus
  5. Oppo hasil jepretannya jernih dan tone-nya bersih
    Pernah bandingin pas mau beli hp :D

    BalasHapus
  6. keren ya hasil fotonya, gak kalah sama merk yang lain. Suamiku juga second hpny pake oppo baguss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ii mantep banget hasil fotonya

      Hapus
  7. Aku pemakai oppo, tp ga hapal ini jenis tipe apa, yg pasti sih tipe jadul haha.. Tp walopun tipe jadul, kamera oppo emang dah bgs bgt.. Apalagi yg F3 ini.. Wuaahh.. Puas deh sm hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah hayo, sekarang dihapalin yuk hehehe

      Hapus
  8. Tajam nih hasilnya duhh tapi kenapa langsung cepat turun yah harganya.apa karena byk tipe hape sekarang yah makin bersaing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inikan tipe yang baru mba, setengah harga. Kalau yang F3 Plus lebih tinggi harganya.

      Hapus
  9. Kalau foto pakai kamera Oppo berasa lebih cantik *kapan yak punya Oppo ����.

    BalasHapus
  10. Hapeku oppo mbaakk.. Syelalu bikin syantik.. Rencana mau hape baru.. Mau ganti opo juga yg kameranya terbukti wow wow wow.. Tapi rencana tinggal rencana.. Ternyata ada yang lebih penting.. Hikz hikz..

    BalasHapus
  11. jernih bin bening... depan belakang kecee

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.