Mewujudkan 3 Resolusi di Tahun 2018


[Lifestyle] Tak terasa ya sudah mau tahun baru lagi. 2017 hanya tinggal beberapa hari. Saya masih disibukkan dengan berbagai laporan tahunan. Biarpun begitu saya jalani dengan penuh rasa bahagia, karena sampai detik ini masih banyak yang percaya untuk memberikan tanggung jawab kepada saya dalam mengelola keuangan usahanya, atau bahkan mengelola pernikahan. Tentu saja tahun depan pengen lebih baik lagi. Tidak salah dong kalau saya juga punya resolusi sederhana di tahun 2018 yang ingin diwujudkan.

My 2018 Resolution

Tidak henti-henti saya mengucapkan syukur atas segala rezeki yang saya dapatkan di tahun 2017. Ketika butuh hape, eh menang lomba OPPO. Ketika pengen kamera, eh dapat mirrorless Canon. Pas butuh uang, eh menang lomba yang hadiahya uang tunai. Dan Begitupun pas lagi suntuk butuh banyak aktivitas, eh ada saja yang minta konsultasi pernikahan. Tentu saja 2017 ini begitu berlimpah rezeki. Kemanangan lomba blog yang tidak pernah saya sangka, sampai job-job pernikahan yang terus menerus. Nikmat mana lagi yang harus saya dustakan, semuaya begitu indah.


Menjadi seorang freelancer financial membawa berkah tersendiri buat saya. Selain bisa mengaplikasikan ilmu keuangan di beberapa toko, saya bisa mewujudkan mimpi saya dalam mengatur sebuah pernikahan. Ya, ini mimpi saya sejak lama menjadi seorang wedding planner. Beberapa tahun terakhir saya memilih jalan sendiri, setelah keluar dari WO teman saya. Berbekal orang-orang baik hati yang saya temui, jalan untuk mewujudkan mimpi itu semakin terbuka lebar. Semua bermodalkan kepercayaan, tanpa modal uang sedikit pun.

Pekerjaan utama saya adalah ibu rumah tangga, yang dikasih bonus oleh Allah SWT untuk bisa membantu suaminya, biarpun hanya bekerja di rumah. Sejak resign dari kantor tahun 2010 silam, saya memilih bekerja di rumah dengan mengelola keuangan dari usaha-usaha yang dimiliki teman-teman saya. Selain mengurus keuangan, saat waktu luang saya memilih untuk menulis di blog. Menuangkan semua yang saya pikirkan dan rasakan dalam bentuk tulisan. 2017 menjadi tahun penuh berkah dalam menulis blog, karena saya berhasil memenangkan 12 kali lomba, dari yang juara favorit hingga juara utama. Alhamdulillah banget.


Dengan pekerjaan yang saya miliki, bukan berarti saya langsung puas. Saya selalu ingin melakukan hal lain, dan ingin terus belajar, supaya ilmu yang saya dapatkan semakin banyak. Di tahun 2018 yang beberapa hari lagi akan datang, saya sudah memiliki planning, terutama yang berhubungan dengan pekerjaan saya yang sehari-hari dilakukan. Dan ini yang menjadi My 2018 Resolution, yakni:

1. Memiliki tim wedding yang solid

Selama 2 tahun terakhir untuk urusan mengelola pernikahan saya bekerja sendiri tanpa bantuan siapapun. Karena memang selama ini saya hanya mengatur keuangan para calon pegantin dan mencarikan vendor pernikahan. Untuk hari pernikahan sendiri, kebanyakan dari calon pengantin memilih dipegang langsung oleh panitia keluarga, tentunya saya sambil mengawasi sendiri. Nah, kalau pegantin meminta semua saya tangani sendiri, biasanya saya cari team dadakan di hari H pernikahan yang sudah berpengalaman.

Di tahun 2018 ada beberapa pernikahan yang ternyata memang lumayan menguras pikiran dan tenaga. Ternyata saya memang butuh banget tim yang solid, yang bisa membantu pekerjaan saya. Semoga 2018 saya sudah memiliki tim wedding yang sesuai harapan, yang bisa membantu, dari sebelum pernikahan hingga hari pernikahan itu dilaksanakan. Tentu timnya harus sudah paham, bagaimana menangani karakter calon pegantin dan keluarga, sabar, bertanggung jawab, serta cekatan. Semoga saja saya bisa juga mewujudkan memiliki blog khusus perikahan dan media sosialnya.


2. Membeli laptop baru untuk bekerja

Keinginan saya sederhana banget di tahun 2018, selain memiliki tim yang solid, saya pun ingin sekali punya laptop baru untuk memudahkan dalam bekerja. Mengingat software untuk accounting yang baru teman saya beli, tidak mendukung di laptop yang saya miliki. Alhasil, saya harus masuk toko seminggu sekali. Yang biasanya hanya sebulan 2 kali.

Saya butuh laptop yang canggih, dan bisa support dengan software accounting. 2018 harus bisa saya wujudkan beli laptop baru. Saat ini saya masih menabung sedikit demi sedikit untuk mewujudkannya. Semoga saja di bulan ke 3 2018 sudah bisa memilikinya. Karena dengan adanya laptop baru, semua pekerjaan semakin mudah. Bisa buat ngeblog dan edit video juga. Maklumlah lagi punya hobi ngevlog.


3. Mengurangi waktu bergadang

Sebagai seorang freelance, tentu memiliki waktu yang bebas untuk bekerja. Biasanya neh saya mengerjakan keuangan, saat toko-toko teman saya sudah tutup, artinya itu setelah jam 9 malam. Setelah itu saya masukkan per item ke laporan harian. Tentu saja itu saya kerjakan sudah malam sekali, yang akhirnya membuat saya terus bergadang hingga jam 1 pagi. Kebanyakan bergadang ternyata membuat tubuh saya sering sakit dan tambah gemuk. Mungkin efek sering ngemil saat sedang bekerja.

Di tahun 2018 ini saya ingin mengubah pola hidup dengan mengurangi bergadang, dengan cara mengatur waktu dalam mengerjakan pekerjaan. Sehingga jam 9 atau 10 malam sudah bisa beristirahat. Sekarang ini, saya sudah mulai membuat jadwal harian baru, sehingga bisa saya aplikasikan di awal tahun. Dan lebih banyak berolahraga, serta banyak makan sayur dan buah. Dengan mengurangi waktu bergadang, semoga saja saya bisa selalu sehat, dan mengurangi lemak di badan.

Itulah 3 resolusi saya di tahun 2018 yang ingin diwujudkan. Sebenarnya banyak banget rencana indah yang ingin diwujudkan di tahun 2017, tapi sayang harus tertunda. Dan untuk tahun 2018, saya ingin wujudkan 3 resolusi di atas yang menjadi prioritas utama untuk mendukung pekerjaan saya. Saya ingin juga mengubah pola hidup lebih sehat lagi, sehingga badan tidak gampang lelah karena kebanyakan bergadang, dan tetap fresh di pagi hari, untuk menjalani hari-hari dengan penuh semangat.

Tubuh tetap sehat dengan Theragran-M


Kebanyakan bergadang sering membuat saya sakit, kadang demam, badan pegal, hingga sesak napas. Bahkan beberapa minggu lalu, saya sempat drop, karena banyaknya aktivitas. Lumayan deh mampir sebentar di UGD, karena badan terlalu lemas. Setelah istirahat beberapa hari, kondisi kembali pulih. Saya sampai berpikir, apakah saya kekurangan vitamin, hingga sering sekali badan drop. Kekurangan vitamin dan mineral dapat menyebabkan penurunan daya tahan tubuh, serta timbulnya berbagai penyakit. Berbagai penelitian menemukan adanya korelasi kekurangan Magnesium dan Zinc dalam tubuh dengan manifestasi alergi, infeksi serta penyakit yang disebabkan oleh jamur, bakteri dan virus. Bila kebutuhan nutrisi, vitamin serta mineral harian tidak dapat dicukupi melalui makanan yang dikonsumsi setiap hari, kita butuh asupan dari sumber lain yakni suplemen.

Melihat saya yang sering mampir ke UGD, teman yang menengok sering menyarankan saya untuk banyak istirahat, banyak makan sayur dan konsumsi suplemen. Teman-teman saya juga banyak aktivitasnya, untuk menjaga kesehatan, mereka banyak olahraga dan tidak lupa konsumsi suplemen. Dan teman saya pun menyarankan saya untuk mengkonsumsi Theragran-M untuk menjaga daya tahan tubuh dan pemulihan, supaya tetap sehat biarpun banyak aktivitas. 


Theragram-M dibuat oleh PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk dibawah pengawasan Taisho Pharmaceurical Co., Ltd. Tokyo Japan. Suplemen ini adalah solusi asupan sumber lain yang cocok untuk menjaga daya tahan tubuh. Theragran-M juga menjadi vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Setelah saya sakit beberapa minggu kemarin, langsung konsumsi suplemen ini untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah sakit. Theragran-M dengan tablet berwarna merah ini juga sangat cocok saya konsumsi, apalagi dengan keunggulan yang dimilikinya, seperti:
  • Theragran-M sudah diresepkan oleh para dokter selama 40 tahun (sejak tahun 1976).
  • Kombinasi multivitamin (Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E) dan Mineral essensial (seperti Magnesium dan Zinc) di dalam Theragran-M yang terbukti meningkatkan, mengembalikan, dan menjaga daya tahan tubuh, serta mempercepat proses penyembuuhan. 
  • Cocok untuk masa penyembuhan berbagai jenis sakit yang membutuhkan dukungan saya tahan tubuh yang maksimal.
Theragran-M menjadi Vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit, dan ini membantu sekali mempercepat penyembuhan saya yang sempat drop beberapa hari. Sehingga saya bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Theragran-M multivitamin sudah berlabel halal MUI (Majelis Ulama Indonesia) No: 00280032151004. Untuk harga juga sangat terjangkau, 1 strip dengan isi 4 tablet salut gula konsumsi, yakni 20.000. Theragran-M dikonsumsi sehari 1 tablet sewaktu/setelah makan, atau sesuai anjuran dokter untuk mengembalikan dan mejaga tubuh tetap sehat. Selain istirahat cukup, konsumsi makanan sehat, asupan suplemen juga penting sekali. Terutama yang punya beragam aktivitas di luar rumah.


Untuk mewujudkan resolusi di tahun 2018, tentu saya harus tetap sehat. Apalagi 2018 sudah banyak jadwal menanti, seperti awal tahun sudah mulai disibukkan dengan pernikahan teman dekat dan membantu usaha resto abang yang akan mulai buka. Tentu saja, saya harus pintar membagi waktu dan menjaga kesehatan, serta memperhatikan tumbuh kembang anak. Seorang ibu kalau sakit jangan kelamaan, karena rumah bisa berantakan juga. Dengan kondisi badan yang sehat, selain bisa bertanggug jawab mengurus rumah dan anak-anak, saya juga bisa menjalankan tanggung jawab terhadap pekerjaan yang sedang dijalani.

Selain olahraga rutin, istirahat cukup, dan makan makanan sehat, konsumsi suplemen menjadi sahabat dan solusi dalam menjaga kesehatan tubuh. Jangan biarkan sakit menghalangi rutinitas dan menghambat resolusi yang ingin diwujudkan. Jangan sampai rencana-rencana indah yang sudah dibuat menjadi berantakan.



Maka dari itu, menjaga tubuh supaya tetap sehat penting sekali. Theragran-M akan selalu menemani saya dalam beraktivitas di tahun 2018. Saat sakit atau di masa penyembuhan, cukupi kebutuhan nutrisi dengan suplemen Magnesium Theragran-M untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan badan yang sehat dan bugar, saya sudah bersiap menyambut 2018 dengan penuh senyuma dan semangat. Dan saya juga siap mewujudkan 3 resolusi di tahun 2018. Semoga Allah SWT memberkahi dan meridhoi, sehingga apa yang saya rencanakan bisa terwujud dengan lancar, tanpa hambatan sedikit pun. Amin.

Kalau teman-teman semua, Resolusi 2018 apa saja neh?


Sumber produk dari www.theragran.co.id

56 komentar

  1. cakep amaaatt 12 kali menang lomba di tahun 2018.
    Semoga sehat selalu ya ceu Lis dan bisa mengejar resolusinya yang berkah. Aamiin

    BalasHapus
  2. Aamiin, smg resolusinya terwujud ya mbak.

    BalasHapus
  3. Keren mba... semoga terwujud semua resolusiny ��

    BalasHapus
  4. Selamat ya, mbak atas pencapaiannya di tahun 2017 dan semoga resolusi 2018 nya bisa tercapai. Keren euy bisa punya wedding organizer sendiri

    BalasHapus
  5. Sukses selalu bwt mbk dikau mbk lis. Amin amin ya robbal'alamin

    BalasHapus
  6. Semoga makin sukses ya, Mba, sama bisnis WO-nya & barokah, aamiin..

    BalasHapus
  7. Semoga resolusinya tercapai ya Mbak. Emang bener kata bang haji sih... begadang jangan begadang....wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Bener mba apa kata pa haji, jangan banyak bergadang hehe

      Hapus
  8. Wah tosssssssssssssss saya juga mau beli Laptop. Tapi nda baru. ALias second aja heiheiehiehiheie, Dan sudah ada di rumah

    BalasHapus
  9. Semoga satu persatu terwujud ya, Teh..aamiin..
    Setuju tuh dengan mengurangi waktu begadang. Karena lebih efektif tidur awal dan bangun awal, kemudian aktifitas. Daripada aktifitas sampe larut malam..

    BalasHapus
  10. Wah keren setahun memenangkan 12 lomba blog. Selamat ya mbaa. Smoga di tahun 2018 kita semakin aktif dan produktif ya mbaa

    BalasHapus
  11. semoga resolusinya bisa tercapai ya ceu...

    BalasHapus
  12. Semoga resolusinya semua kelunasi dan sukses buat kedepannya. Btw salut 12 kali juara ngeblog. Ane baru kemaren mulai nulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Ya Allah

      Ini kebetulan aja kok menang, mungkin sedang rezekinya. Amin

      Hapus
  13. semoga keinginannya mempunyai team wedding yang solid bisa tercapai ya mba. dan bener banget begadang jangan begadang... jika tak ada artinya hahhaa

    BalasHapus
  14. Saya tahun 2010 kena phk, setelah itu mencoba adu nasib di dunia per-blogingan. Kok mirip resolusinya ya? Saya pengen punya laptop biar leluasa membuat artikel. Dan saya juga mengurangi waktu begadang setelah tidak menerima order bikin template :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat terus mas, pasti akan selalu ada jalan menuju kesuksesan ya

      Hapus
  15. Semangat kerjanya barokah rejekinya Sakinah keluarganya. Semoga 2018 semakin baik dan terus lebih baik.

    BalasHapus
  16. Saya juga punya idaman beli laptop nih Mbak di tahun baru. Semoga terkabul ya.

    BalasHapus
  17. Beli laptop juga jadi resolusi aku nih tahun ini. Lagi nabung juga. Semoga kesampaian di awal tahun ini. Resolusi kamu yang ketiga, harus banget diwujudkan. Karena, kesehatan itu hal yang penting banget. Kalau ngga sehat, gimana mau kerja ya kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener teh, harus diwujudkan, kerasa banget badan sering sakit. Makanya lagi bikin jadwal baru.

      Hapus
  18. keren euy banyak menang lomba blog. Semoga th 2018 tambah sukses ya...

    BalasHapus
  19. Asik ya Mbak menang banyak lomba blog. Hadiahnya keren pulak. Jadi mupeng 😂😂😂

    Aku sik pengen 2018 semua keinginanku dilancarkan urusannya. Maklum, one step closer nih 😛

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Alhamdulillah, akhirnya bisa metasakan menang lomba.

      Semangat terus buat resolusinya ya

      Hapus
  20. aku udah ngurangin begadang di tahun 2017, dampaknya kerasa banget, kerja jadi lebih cepat dan gak mudah cape, semoga terlaksana resolusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kerasa banget ya perbedaannya ya teh, ga bergadang malah sehat

      Hapus
  21. Memang rejeki yang paling enak itu yang pas-pasan ya
    Pas perlu pas ada

    BalasHapus
  22. yang nomor 2 sama..
    pengen beli laptop baru jugaaaa

    BalasHapus
  23. Selamat Tahun Baruuuuu... Semoga resolusi kita terlaksana dan bermanfaat. Aamiin..Sehat-sehat terus yaaa. Kangen euy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Met tahun baru juga kakak. Hayu atuh kapan janjian ketemuan. Kangen juga.

      Hapus
  24. Hebat punya WO sendiri. Menurutku itu termasuk pekerjaaan yang menguras emosi lho mengingat umumnya ingin "the perfect wedding". Dan emang kudu sehat ngejalaninnya.

    Good luck with the competition and salam kenal dari Bogor.

    BalasHapus
  25. Waaa aku jg mau kurangin begadang tp kyaknya sulit yaa scara baru bs kerja nulis nunggu bayik tidur. Semoga resolusiny trcapai semua mbak :)

    BalasHapus
  26. Iriii sama mb tiwi, pas kepengen ini itu eh dapet aja yak hehe, tapi iri yg berpaedah insyaAllah.

    BalasHapus
  27. semoga semua resolusi tahun ini kesampaian ya, mba Lis. klo begadang aku juga masih kadang2, hehe. pengin tahun ini lebih rutin tidur sesuai jamnya. jadi ga gampang sakit. :)

    BalasHapus
  28. Semoga tercapai resolusinya ya Mba, aamiin 3 resolusinya maknyeesss :)

    BalasHapus
  29. Nah itu, resolusi ke 3.

    Tantangan banget ya, banyak godaannya. Padahal itu salah satu syarat awet muda, hahaha :)


    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.