Nabung Buat Beli Mahar Pernikahan Makin Untung di SOBATKU


[Keuangan] Semua orang pasti ingin menikah. Dan setiap orang memiliki pernikahan impian yang ingin diwujudkannya. Semua orang semakin sadar bahwa mempersiapkan pesta pernikahan di zaman sekarang butuh dana yang tidak sedikit. Bahkan semua orang sebelum menikah selalu bersemangat untuk terus menabung, mengingat dana yang dibutuhkan untuk menikah tidaklah sedikit. Dan mahar menjadi salah satu yang harus dipikirkan. Maka dari itu, rajinlah menabung supaya makin untung seperti di SOBATKU.

Mempersiapkan dana untuk membeli mahar pernikahan

Saat memutuskan menikah, tentu semuanya sudah paham dengan kebutuhan-kebutuhan yang perlu dipersiapkan, mulai dari gedung, dekorasi, MUA, catering, undangan, souvenir, hingga entertaiment. Dan tentunya yang tidak boleh dilupakan adalah mempersiapkan mahar pernikahan untuk diberikan kepada calon pegantin wanita. Sebenarnya apa itu mahar?

Menurut id.wikipedia.org, Mahar atau mas kawin adalah harta yang diberikan oleh pihak mempelai laki-laki (atau keluarganya)kepada mempelai perempuan (atau keluarga dari mempelai perempuan) pada saat pernikahan. Dalam islam wanita dapat meminta mahar dalam bentuk harta, baik itu uang tunai, mobil, kendaraan, rumah, logam mulia dan lainnya. Mahar juga bisa berupa seperangkat alat solat dan Al-Quran.

Baca juga: 4 Jenis Mahar Pernikahan


Berbeda orang berbeda keinginan. Ada juga wanita yang menyerahkan semuanya kepada pria dalam memilihkan mahar, dan ada juga yang meminta mahar dengan jumlah tertentu. Jadi, usahakan sebelum menikah masalah mahar itu dibicarakan terlebih dahulu. Saat memutuskan memberikan mahar dalam bentuk uang tunai atau bahkan barang berharga, tetap butuh mempersiapkan dana. Usahakan untuk mahar ini dananya terpisah dari kebutuhan lainnya, supaya tidak tercampur yang bikin pusing sendiri. Karena biasanya kebutuhan-kebutuhan pesta pernikahan akan membengkak. Ada beberapa tips dalam mempersiapkan dana untuk membeli mahar:

  • Pertama tanya dulu neh sama calon istrinya, nanti mahar mau apa? Kalau sudah ada bayangan, misal beli perhiasan atau mintanya uang tunai aja, bisa langsung perkiraan dana yang dibutuhkan. 
  • Buatlah tabungan khusus untuk dana pernikahan, supaya tidak tercampur dengan dana sehari-hari. Dalam buku catatan pribadi tulis saja dana untuk mahar berapa, supaya ada bayangannya.
  • Kalau misalkan beli perhiasan, usahakan untuk mencari banyak referensi tempat membeli perhiasan, supaya modelnya banyak yang lebih kekinian. 
  • Usahakan konsisten menabung, sampai akhirnya terpenuhi untuk memenuhi kebutuhan pernikahan dan membeli mahar.
Setiap orang juga memiliki cara berbeda dalam menabung untuk bisa mewujudkan pernikahan impiannya, ada yang menabung emas buat nanti diberikan sebagai mahar, menabung uang dan menabung saham buat perssiapan menikah hingga masa depan bersama pasangan. Nah, sekarang ada solusi tepat dan cepat nabung semakin untung untuk membeli mahar pernikahan, yakni dengan menabung di SOBATKU.

Berkenalan dengan SOBATKU


Benar ga seh nabung di SOBATKU bisa semakin untung? Tentu saja, apalagi kalau punya niat buat beli mahar pernikahan dalam waktu dekat. Tapi, sebelum saya bahas lebih lanjut, tentang nabung yang semakin untung, kenalan dulu yuk dengan SOBATKU. 

SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku) adalah tabungan online berbasis aplikasi dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati yang dikenal juga sebagai Sahabat UKM (www.sahabat-ukm.com) yang berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square. SOBATKU sendiri dikembangkan untuk menjawab perkembangan financial technology (fintech) dengan berbagai fitur nabung dan transaksi yang mudah, gratis dan praktis. Kehadiran SOBATKU ini ditujukan bagi para nasabah yang tidak sempat ke Bank. Membuka rekening pun terbilang mudah, karena bisa dengan smartphone. Bahkan bisa menikmati layanan layaknya di perbankan, mulai dari transfer bank, transfer sesama SOBATKU, transfer ke nomor HP, dan juga dapat menabung melalui jaringan minimarket ALfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia. Untuk cara membuka rekening sebagai berikut:
  • Unduh aplikasinya di Appstore dan Google Playstore yakni SOBATKU.
  • Lalu daftar dengan mengisi data diri, no hape, email, dan KTP. 
  • Jangan lupa foto diri dengan KTP. 
  • Dan tunggu proses verifikasi data. Setelah selesasi proses verifikasi, no handphone sudah terdaftar sebagai no rekening.
Dengan menabung di SOBATKU, banyak sekali kemudahan yang akan dirasakan, terutama dalam hal bertransaksi. Menabung di SOBATKU ini cocok banget untuk tujuan jangka pendek, seerti halnya mempersiapan dana untuk membeli mahar pernikahan, kalau pernikahan itu akan dilangsungkan 1 atau 2 tahun lagi. Apalagi ada keuntungan menarik menabung di SOBATKU, yakni:

  • Mudah download aplikasinya melalui Google Play atau App store.
  • Nomor handphone = nomor rekening. Mudah transfer ke teman dengan menggunakan nomor HP. Gratis.
  • Gratis biaya administrasi dan tanpa saldo minimal.
  • Gratis biaya beli pulsa.
  • Gratis tarik tunai di Alfamart/Alfamidi.
  • Gratis transfer antar sesama SOBATKU.
  • Biaya murah transfer antar Bank.
  • Berkesempatan memenangkan ribuan hadiah total milyaran rupiah, berupa undian bulanan dan undian grand prize 100 juta setiap 3 bulan. 
Selain bisa menikmati layanan secara gratis, SOBATKU juga memberikan tarif termurah untuk transfer bank, pembayaran PLN, dan layanan lainnya. 

Menabung di SOBATKU solusi tepat untuk tujuan jangka pendek, karena saldo maksimal di rekening per akunnya adalah 20 juta rupiah. Nasabah bisa memiliki 5 akun SOBATKU dengan nomor handphone berbeda, namun dengan data KTP yang sama. Tentunya dengan syarat terdapat beberapa data yang harus sama antara masing-masing akun yang diregistrasikan tersebut, yakni nama lengkap, alamat email, tanggal lahir, dan data KTP (Nomor KTP dan foto KTP). Menabung di SOBATKU juga aman, akrena diawasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Apalagi bisa dapat grand prize 100 juta, yang bikin nabung makin untung.

Nabung untung di SOBATKU bisa dapet Grand Prize 100 juta buat modal beli mahar pernikahan


Nabung di SOBATKU bisa menangin total milyaran rupiah. Itulah mengapa menabung di SOBATKU untungnya berlipat-lipat. Bahkan kalau udah niat mau nikah, terus dapet 100 juta, tentu bisa beli mahar dan memenuhi kebutuhan pernikahan. Bahkan bisa buat DP rumah jugakan, jadinya bisa membawa istri di rumah baru dan membina rumah tangga yang bahagia. 

Pada 19 Januari 2018 lalu, SOBATKU kembali mengadakan pengundian grand prize 100 juta rupiah yang bertempat di lobby Gedung Sampoerna Strategic Square Jakarta. Pegundiannya sendiri disaksikan langsung oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharam, Ketua Harian Dewan Koperasi Indonesia Agung Sudjatmoko, serta jajaran pengawas dan pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati. Pengundian sendiri disaksikan langsung oleh Pejabat Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Polsek Setiabudi, Notaris, undangan, serta anggota dan calon anggota KSP Sahabat Mitra Sejati.

Disaksikan langsung oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharam
Pengundian grand prize 100 juta merupakan kedua kalinya, sejak SOBATKU diluncurkan pada Juli 2017 yang didukung peuh oleh Bank Sahabat Sampoerna.Terdapat 106 hadiah yang dibagikan senilai total 159 juta rupiah dengan hadiah utama 100 juta. Semua bisa memiliki kesempatan menang, karena dengan SOBATKU semua bisa nabung, semua bisa menang setiap bulan. Seperti halnya Anggi Saputra yang menjadi pemenang grand prize 100 juta tahap pertama. 

Program undian SOBATKU dengan hadiah utama 100 juta, menjadi program apresiasi kepada seluruh pengguna SOBATKU yang sudah membuka rekening SOBATKU melalui smartphone tanpa harus ke cabang KSP Sahabat Mitra Sejati. Bahkan bukan hadiah grand prize 100 juta saja yang diberikan setiap 3 bulan, tapi ada juga hadiah bulanan yang menanti berupa saldo SOBATKU, mulai dari 10 juta, 5 juta, 1 juta, 500 ribu, da 100 ribu rupiah, tentunya untuk ratusan pemenang. Program undian ini menjadi salah satu keunggulan dari SOBATKU, bahkan saat ini sudah mencapai 200 ribu pengguna. Itu berarti SOBATKU diterima baik oleh masyarakat.


Seperti yang diungkapkan Ceppy Y Mulyana , selaku Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, berharap program undian ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengguna SOBATKU, selain fitur-fitur SOBATKU yang mudah, praktis dan gratis tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan, serta menawarkan berbagai macam keuntungan dan kelebihan bagi penggunanya. 

Semakin sering menabung di SOBATKU semakin banyak POIN juga, itu berarti semakin besar kesempatan buat memenangkan hadiah. Yang paling unik di program undian ini adalah bisa menang berkali-kali. Nah ini cocok banget deh buat yang mau nikah dan beli mahar, bisa langsung nabung di SOBATKU dan dapatkan keuntungan yang berlipat-lipat. Poin akan didapatkan setiap kali nasabah menabung sesuai dengan aturan poin yang berlaku di SOBATKU. Dan pada akhir bulan, akan dilakukan perhitungan poin saldo dengan mekanisme sebagai berikut:
  • A. Dengan saldo rata-rata <Rp. 500.000, akan mendapatkan jumlah poin, yakni setiap Rp. 50.000 = 10 poin.
  • B. Dengan saldo rata-rata Rp. 500.000 s.d. <Rp. 10.000.000, akan mendapatkan jumlah poin, yakni setiap Rp. 50.000 = 30 poin.
  • C. Dengan saldo rata-rata lebih dari Rp. 10.000.000, akan mendapatkan jumlah poin, yakni setiap Rp. 50.000 = 40 poin.

Kalau masih bingung dengan perhitungan poinnya, saya kasih contoh. Jadi, kalau nasabah punya saldo rata-rata 1.000.000, maka nasabah mendapatkan 600 poin (paling gampang hitung 1 juta itu sama dengan 20 lembar uang 50.000, tinggal kalikan saja 30 poin x 20 = 600 poin). Sama halnya dengan saldo rata-rata 20.000.000 tentu kalau dihitung perlembar 50.000 ada 400, tinggal kalikan saja 400 x 40 poin, hasilnya 16.000 poin.

Poin yang dihitung dalam pengundian grand prize 100 juta pada 19 Januari lalu adalah total poin SOBATKU selama 3 bulan dari Oktober hingga Desember 2017. Karena pengundian sendiri dilakukan tiga bulan sekali. Untuk pengundian grandp prize 100 juta selanjutnya akan dilakukan pada bulan April 2018, berarti poin yang dihitung sejak bulan Januari hingga Maret 2018. Untuk pengundian tahap 3 di bulan April, selain Grand Prize berhadiah uang tunai 100 juta, ada juga 4 hadiah UMRAH dan ratusan hadiah dengan total ratusan juta ruiah. Tentunya akan ada pengundian lagi di bulan Juli, dan Oktober 2018, masing-masing berdasarkan akumulasi poin 3 bulan sebelumnya.


Sebagai pemenang tahap ke 2 yang mendapatkan grand prize 100 juta adalah Radot Kornelius seorang karyawan berusia 27 tahun. Dirinya terlihat sangat bahagia dan berencana untuk menggunakan uangnya untuk kuliah. Radot sendiri memiliki beberapa rekening di SOBATKU, tentunya kesempatan menang semakin banyak. Semua orang pasti menginginkan menabung semakin untung di SOBATKU seperti Radot, maka dari itu konsistenlah menabung  dan dapatkan poinnya.


Pengundian di SOBATKU sangat fair dan memungkinkan siapapun nasabahnya bisa menang. Dengan begitu kehadiran SOBATKU bisa menjadi solusi bagi setiap orang untuk menabung dan mewujudkan impian menjadi kenyataan. Seperti halnya yang sedang mempersiapkan pernikahan dalam waktu dekat, butuh dana untuk membeli mahar dan kebutuhan lainnya. Dengan modal jempol, masyarakat bisa mendapatkan berbagai kemudahan menabung dan bertransaksi, serta keuntungan dari program undian yang diselenggarakan setiap bulan dan undian grand prize 3 bulan sekali sepanjang tahun.

Magician
Acara pengundian Grand Prize tahap 2 ini dimeriahkan dengan aksi magician dari Singgih Fauteh. Dengan nabung untung milyaran rupiah di SOBATKU dapatkan kesempatan untuk mewujudkan impian dengan mendapatkan grand prize 100 juta. Dan saatnya juga mewujudkan pesta pernikahan impian dan beli mahar terbaik buat pasangan dengan menabung di SOBATKU dan nabung makin untung dengan berbagai hadiah hingga milyaran rupiah, serta grand prize 100 juta. Untuk informasi lebih lanjut mengenai SOBATKU dapat diakses melalui website SOBATKU di www.sobatku.co.id.

87 komentar

  1. sobatku ini bisa jadi salah satu sayapPT. Sampoerna kah?

    BalasHapus
  2. SOBATku memang simple bangeddd yaa mbakk..
    memudahkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sekali, memudahkan kita untuk menabung

      Hapus
  3. Berkat menabung di Sobatku, bisa menabung buat beli mahar ya mba. Pas nih buat berjaga jaga jika ada yang akan menikah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, bisa beli mahar dan persiapan buat kebutuhan nikah juga

      Hapus
  4. Semoga jadi inspirasi buat yang mau nikah nikah nih Teh. Nabung dulu yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Penting banget soalnya, kalau dah rencana nikah nabung dulu biar ga keteteran

      Hapus
  5. Enak banget memang di Sobatku hanya pakai telpon genggam, kdng saya kalau ke bank suka males antrenya mbak

    BalasHapus
  6. wah boleh juga ini aku aksih info ini buat anak sulungku, biar duitnya gak habsi buat jalan2 saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah boleh banget mba, anaknya suruh nabung di SOBATKU, dijamin untung neh, grand prizenya kece.

      Hapus
  7. Aplikasi dan program undiannya asyik bgt

    BalasHapus
  8. Sekarang pakai aplikasi udah bisa nabung di hp ya, Mbak. Teknologi udah makin maju. Saya juga kepengen install nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teknologi makin canggih, jadi memberikan kita banyak kemudahan, salah satunya menabung

      Hapus
  9. Nabung pun sudah bisa online ya, Mbak. jempol nih terobosan dr sobatku

    BalasHapus
  10. menabung di sobatku memang enak,, Sangat simple sekali..

    BalasHapus
  11. Jadi inget punya akun di SOBATku, boleh juga nich buat tabungan. Praktis ya sekarang gak perlu ke bank lagi buat nabung

    BalasHapus
  12. Bener banget urusan mahar itu emang harus dibicarakan terlebih dahulu antara calon penganten, supaya tidak ada yang memberatkan satu sama lain ya Teh. Nah, kalau sudah ada SOBATKU begini, gampang deh nabung untuk mahar calon penganten, karena niatnya untuk ibadah semoga dilancarkan urusannya buat yang lagi nyiapin mahar hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Betul banget, supaya enak memang harus diobrolkan, setidaknya ada bayangan berapa yang harus dipersiapkan.

      Hapus
  13. Wah, Sobatku bisa jadi tabungan kids jaman now nih. Tabungan digital yg kekinian banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, zaman now menabung harus semakin praktis ya

      Hapus
  14. Ceu Lis, cokpis cocok pisan euy nasihatnya buat mereka yang mau nikah. Biar nggak ada atmnya ya jadi nggak bolak-balik diambilin tuh uang mahar, hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, biar ga kalap beli ini itu, jadi aman tabungannya

      Hapus
  15. Nabung di SOBATKU ini gak ada biaya adminnya yah. Aku juga tabungan disini nih..

    BalasHapus
  16. Semakin banyak aplikasi yang ngemudahin nabung kek gini bikin anak2 milenial tuh jadi semangat kerja yah, tapi kadang malah jadi boros karena semakin sering belanja. Ini kayaknya aku doang sih hahahahha

    BalasHapus
  17. Aku suka kata-katanya Mbak Liswanti, ngalir dan santai, jadi pengen pake Sobatku buat nabung. Cuma ehem, judulnya kok mahar-maharan ya, nyinggung yang masih jomblo :b, hahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk. Pokoknya mau itu masih sendiri atau enggak, nabung penting mba.

      Hapus
  18. Aku juga punya tabungan di Sobatku, cuma proses top upnya karena lewat transfer jadinya lumayan biaya adm-nya. Coba kalau bisa top up tabungan kayak gojek, jadinya tidak ada biaya untuk top up tabungan.

    BalasHapus
  19. SOBATKU keren banget iih, sangat bisa diandalkan utk financial planning ya

    BalasHapus
  20. Kayaknya aku harus nabung di SOBATKU nih mba buat mempersiapkan biaya sekolah si kecil.

    BalasHapus
  21. Jadi inget waktu dulu nyiapin pernikahan. Selain pinya tabungan sendiri, ak sampe punya notes sendiri utk nyatet apa2 aja yg udah dibeli dr uang tabungan itu.

    BalasHapus
  22. Mudah banget yah, kalau mau nabung tinggal transfer atau melipir ke Alfamart sekalin beli ciki.

    BalasHapus
  23. Mayan ya ini memudahkan banget buat nabung. Kalau dah maksimal saldonya bisa dipindah atau tinggal buka rek lagi dengan nomor hp lain sampai tujuan menabungnya terpenuhi ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bangey, kalau dah maksimal tinggal buka lagi ya

      Hapus
  24. Nabung lebih praktis dengan SOBATKU ya Ceu

    BalasHapus
  25. Menabung menjadi lebih mudah, nomor handphone sama dengan nomor rekening juga. Apalagi bisa juga menabung melalui Alfamart dan Alfamidi juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah praktis ya apalagi Alfamart mudah ditemukan

      Hapus
  26. Asyik ya nabung buat prepare nikah. Nggak bakal rugi malah untung siapa tahu dapat mahar...eh Grand prizenya ��

    BalasHapus
  27. jadi mo nabung juga di SOBATKU soalnya tarik dan setor tunai bisa di alfa

    BalasHapus
  28. Satu nasabah busa punya 5 akun ya, meminimalisir kendala kalo ada satu akun yg bermasalah, jdi bisa pakai akun yg lain.
    Aku jug mau dpet hadiah 100 juta, wow.

    BalasHapus
  29. Sobatku mempermudah menabung nih, ternyata mahar bisa ditabung juga ya...keren inovasinya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya persiaoan membeli mahar, kan bisa nabung dulu hehe

      Hapus
  30. Wah.. asyik banget nabung mahar di SOBATKU kalo beruntung bisa dapet Grand Prize jutaan rupiah yah. Nabung beli mahar juga ah.. #eh 😂

    BalasHapus
  31. Mahar pernikahan? betul banget, itu salah satu yang harus dipersiapkan. Untunglah ada aplikasi keuangan yang mempermudah untuk menabung. Udah gitu, undian berhadiahnya menggoda banget ! Bisa buat tambahal modal nikah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, modal nikah bisa menabung ya di Sobatku

      Hapus
  32. Wah, artikel ini harus aku segera sundul ke mas pacar :p

    BalasHapus
  33. yg hadiah umrohnya itu langsung bikin mupeng :3

    BalasHapus
  34. Cara menabung kekinian. Apalagi persiapan utk pernikahan pasti butuh biaya lebih

    BalasHapus
  35. duh itu yg dpt uang seratus juta pasti besoknya langsung ke KUA ... haha

    BalasHapus
  36. wah ternyata bisa tarik tunai bisa di alfamart

    BalasHapus
  37. Wah, mayan banget ya dpt 100 juta, bisa utk bantu biaya nikah :)

    BalasHapus
  38. siap nikah pake sobatku.. sekarang cari pendampingnya dlu

    BalasHapus
  39. memudahkan banget ini Mbak ^^

    BalasHapus
  40. udah punya aplikasi sobatku di hape, enak mau nabung ato transfer gak kudu repot antri di bank

    BalasHapus
  41. Jadi inspirasi anak muda yangmau nikah nih. :D

    BalasHapus
  42. beneran bisa bantu yang sedang memperjuangkan mahar nih :)

    menarik, kok jadi pengen download, meluncur dulu deh cari infonya lebih lanjut lagi kak~

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.