Dolce Gusto Lumio, Solusi Tepat Penggemar Kopi Untuk Tetap Hemat


[Review] Sebagai penggemar kopi, saat beraktivitas di luar rumah, pasti deh rehatnya cari kopi. Suka tergoda aja gitu dengan kreasi-kreasi minuman berbahan kopi yang banyak banget pilihannya. Tapi, beli kopi di cafe ternyata suka nguras dompet banget. Untungnya seh punya mesin kopi Nescafe Dolce Gusto, jadi mau ngopi kapan saja ala cafe di rumah, ga bakalan bikin dompet bolong.

Menikmati My Quality Minutes bersama Nescafe Dolce Gusto Lumio


Saat ini banyak banget coffee shop yang bisa menjadi pilihan untuk menikmati aneka kopi favorit sambil nongkrong bersama teman, keluarga, orang tercinta, hingga untuk meeting bersama klien. Saya juga beberapa kali melakukan meeting atau meetup sama teman di coffee shop. Biasanya seh pake voucher biar hemat, tapi giliran ngeluarin uang, ya kok nyesek banget. Maklumlah saya ga pernah ada budget khusus untuk beli kopi di luar, karena selama ini sudah puas dengan menikmati kopi bikinan sendiri dengan Nescafe Dolce Gusto, sambil menikmati my quality minutes.


Saya penggemar kopi, tapi tidak bisa minum kopi hitam. Jadi selalu saya campur dengan cream, susu atau cokelat. Untungnya saya punya mesin kopi Nescafe Dolce Gusto di rumah, bikin kopi ala cafe di rumah praktis banget, tinggal beli kapsul favorit, minuman kesukaan tersaji dalam 1 menit. Sambil menikmati my quality time bersama keluarga juga asyik banget, anak bisa memilih minuman kesukaannya juga. Nah liburan dalam rangka Chinese New Year pas banget buat semakin mempererat kebersamaan dengan keluarga sambil ngopi ala cafe di rumah.

Baca juga: Manfaat kopi hijau

Kalau harus keluar, ga kebayangkan berapa ratus ribu uang yang harus keluar. Misal saja neh beli kopi di luar harga 50.000 perorang, itukan belum sama cemilan, hitunglah dengan cake 100.000. Kalau di kalian keluarga ada 4 orang saja udah 400.000. Beda kalau menikmati kebersamaan sambil ngopi di rumah dengan Nescafe Dolce Gusto. Tinggal beli saja kapsulnya dalam beberapa varian rasa. Pernah loh saya beli 3 box kapsul Dolce Gusto secara online di salah satu e-commerce, harganya 320.000, kebetulan lagi promo. Hemat bangetkan?

Suka minum kopi, bisa banget tetap hemat

Apalagi dalam satu box itu ada 16 kapsul, itu terdiri 8 susu dan 8 cokelat, ini untuk varian rasa mocca. Rasa lainnya juga berisi sama. Tinggal dipilih deh tuh mau beli rasa apa saja sesuai keinginan. Jadi hemat banget dengan kapsul ini, karena bisa dibuat berkali-kali. Mau kapan saja menikmati my quality minutesbisa sambil ngopi, tetap kenyang dan hemat. Kalau masalah cemilan buat teman ngopi, kan bisa bikin sendiri, lebih hemat juga.

Saat libur Chinese New Year, asyik banget ada waktu buat ngumpul bareng keluarga. Apalagi semenjak ada mesin kopi di rumah, anak-anak tuh doyan banget bikin cokelat atau susu kesukaannya. Kadang Dimas suka nyeruput kopi saya juga, karena disangkanya susu cokelat kesukaan dia, padahal mah isinya capuccinno. Mereka tuh sukanya minuman dingin, jadi kalau habis bikin, aku asih es. Sama halnya dengan saya yang doyan banget green tea latte. Ini favorit banget setelah chococino dan mocca, karena rasa green tea lattenya enak dan manisnya pas.

Selain senang bisa kumpul bareng keluarga saat libur Chinese New Year, saya juga senang, karena tahun ini punya mesin kopi baru, yakni Nescafe Dolce Gusto Lumio. Kalau tahun kemarin punya Nescafe Dolce Gusto Piccolo manual, kali ini punya Lumio yang automatic.

Chinese New Year bersama Nescafe Dolce Gusto Lumio yang jadi pilihan tepat buat penggemar kopi


 
Nescafe Dolce Gusto Lumio
Sebagai penggemar kopi, tentu saya senang punya mesin kopi baru yang seri automatic di rumah. Yakni hadirnya Nescafe Dulco Gusto Lumio. Kan tahun kemarin baru punya yang Piccolo manual, jadi cara pakenya dengan aplikasi. Nah, kalau ssekarang ada Lumio yang memiliki desain lucu dengan warna yang dominan merah sesuai banget dengan Chinese New year yang sangat identik dengan warna merah. Kehadirannya di rumah bikin menambah lengkap koleksi mesin kopi yang mudah juga di bawa kemana saja.

Kehadiran Nescafe Dolce Gustosudah jadi pilihan tepat buat penggemar kopi yang pengen tetap hemat seperti saya ini hehe. Dimaklumi saja ya namanya juga ibu-ibu, pikirannya selalu panjang ke depan. Kalau kebanyakan nongkrong seperti lagi gadis, habis uang dengan percuma, jadi enaknya di tabung. Nah, dengan mesin kopi Lumio, bukan saja bikinn praktis bikin kopi ala cafe di rumah, tapi juga solusi tepat buat yang pengen berhemat.



Bukan itu saja, Lumio ini bisa juga loh buat kado istimewa buat pasangan yang gemar kopi. Kan februari ini bertepatan dengan hari kasih sayang dan Chinese New Year. Pas deh tuh, dijamin deh orang tercinta, baik ayah, ibu, istri dan gebetan yang gemar kopi bisa happy banget, dan tentunya makin hemat, karena ga perlu sering nongkrong di cafe.

Sayakan sudah punya Piccolo neh, terus apa bedanya ya dengan Nescafe Dolce Gusto Lumio? Nah, sekarang saya bakalan review Nescafe Dolce Gusto Lumio dan membandingkannya dengan mesin manual yang saya miliki.

Spesifikasi
Nescafe Dolce Gusto Piccolo Type 9744R
Nescafe Dolce Gusto Lumio Type 9777
Kapasitas
0.6 Liter
1 Liter
Daya
1340-1600 watt
1340-1600 watt
Tegangan
220-240 Volt, 50/50 Hz
220-240 Volt, 50/60 Hz
Berat
2.4 kg
2.5 kg
Waarna
Anthracite
Merah

Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual
Baca juga: Dolce Gusto Piccolo

Nescafe Dolce Gusto Piccolo manual adalah mesin yang cool dan mudah digunakan. Memiliki desain yang small, compact, powerfull, dan memiliki warna yang anthracite. Karena mesin kopi ini manual, jadi saat membuat kopi, bisa menggunakan aplikasi mobile Dolce Gusto Timer. Jadi, bisa banget menentukan takaran air yang sesuai selera, serta memiliki pilihan untuk membuat kopi panas atau dingin pada bagian atas.

Sedangkan untuk Nescafe Dolce Gusto Lumio yang saya miliki, memiliki type 9777 berwarna merah. Dolce Gusto Lumio merupakan mesin kopi compact baru automatic yang sangat praktis dalam membuat kopi dengan waktu 1 menit, atau bahkan sambil jentikkan jari kopi favorit bisa tersaji. Memiliki desain yang minimalis nan cantik, ultra compact dengan 3 pilihan warna, ada putih, hitam dan merah seperti yang saya miliki. Desainnya Lumio Red sangat cantik sekali, bahkan terlihat seperti robot pintar.


Dengan lebar produk 25.7 cm, mesin Kopi Lumio ini mampu menghasilkan aneka kreasi minuman favorit panas dan dingin, tapi juga lezat dan nikmat. Cocok deh untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Dengan mesin otomatis, membuat kopi jadi lebih mudah, hanya dalam 1 menit.

Untuk cara membuat kopi favorit sangat mudah, tinggal isi tangki air mineral, masukkan kapsul, lalu nyalakan mesin. Mesin Lumio ini cukup berbeda, biasanya kita tinggal pencet, kali ini dengan cara menggulirkannya. Setelah digulirkan, lampu indikator mulai berkedip dan berwarna merah, ini tandanya mesin sedang dihangatkan selama kurang lebih 40 detik, barulah lampu indikator berubah menjadi warna hijau. Kalau sudah berwarna hijau, tinggal bikin deh kopi atau green tea lattenya. Membuat kopinya tinggal tarik tuas saja, mau yang hot atau dingin. Dengan mesin otomatis ini, sudah tahu takaran untuk membuat mocca atau green tea latte berapa, jadi ga usah khawatir kebanyakan air.


Untuk menikmati kopi ala cafe dengan Nescafe Dolce Gusto, saya selalu mengkreasikan minuman. Biasanya seh saya bikin ice gree tea latte, dengan toping cokelat yang tambah yummy banget. Soalnya ada banyak sekali beragam minuman yang bisa dicoba, dan tersedia juga kapsul Dolce Gusto dengan berbagai pilihan rasa. Mau kopi atau minuman lain juga bisa, mulai dari Green Tea Latte, Mocca, Cappucino, Chococino, Espresso, Cappucino Ice, Latte Macchiato, hingga Milo.

Menikmati my quality time sambil menikmati kopi atau minuman favorit lainnya menjadi lebih menyenangkan dengan Nescafe Dolce Gusto Lumio yang menjadi solusi tepat penggemar kopi untuk tetap hemat. Apalagi kalau itu ditemani keluarga dan kerabat, serta cemilan istimewa di hari istimewa seperti Chinese New Year. Gong xi Gong Xi. 

90 komentar

  1. Pingin ngopi...sayang, sejak ketahuan alergi, ngga pernah ngopi lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah alergi kenapakah mba. Nah klo pake mesin ini banyak pilihan, ga harus kopi.

      Hapus
  2. ahhh... ada lagi yang baru. Bentuknya lucuuuu bangettt. Setiap hari aku harus ngopi for starting my day hahahha. Kalau ngga ngopi berasa ada yang kurang lengkap ajaa :) Dan Dolce Gusto selalu jadi favorit aku di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener teh klo ga ngopi jadi kurang lengkap ya.

      Hapus
  3. gawat kalo ada ini di rumah, bisa ngopi sahaja

    BalasHapus
  4. mau ga ya suami ngebeliin aku ini

    BalasHapus
  5. Saya penggemar kopi nih, pingin punya juga Nescafe Dolce Gusto Lumio.

    BalasHapus
  6. Enak banget yaa kalau punya alat ini di rumah, ngopi jadi lebih enak.

    BalasHapus
  7. Enak juga tuh, makin mudah bikin kopi sesuai selera.

    BalasHapus
  8. Saya juga pengen dong, punya yang kayak gini. Apalagi saya sama suami tukang ngopi banget. Meskipun gak paham jenis2 kopi, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo beli mba hehe, ini bikin kopi makin praktis

      Hapus
  9. Minuman nescafe dengan mesin kopi ini sedap-sedap. Enakkkkk

    BalasHapus
  10. Aku kurang suka kopi mba tapi pak suami hobi banget sama yang namanya kopi. Makasih infonya yah mba.

    BalasHapus
  11. Bentuknya ngegemesin ya. Seru ih buat manual tapi dengan aplikasi. Wah so simple banget ya dari takaran air sampai mau dingin dan panas ini mesin ready ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba mau panas atau dingin bisa banget

      Hapus
  12. Duh, pas banget punya mesin kopi kel gini di rumah, buat relaksasi pas banget, bikin kopi serasa kopi cafe gtu... Yummy.. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ris makin asyik buat me time juga

      Hapus
  13. Pengen ngopi. Hikkss serius kopi itu enak. Tapi sayangnya lambung nggak kuat. T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakau lambung ga kuat nah bisa pilih minuman lainnya mba. Ada micca atau green tea latte

      Hapus
  14. Bagi pecinta kopi, pakai alat keren ini pasti lebih endeus ya Ceu

    BalasHapus
  15. Wah makin asyik nyeduh kopi nih, 1 dunk mbak... hehe

    BalasHapus
  16. Saya punya asam lambung jadi nggak bisa ngopi, kalo nekat minum kopi langsung deh mual-mual kayak masuk angin gitu. Saya baru terpaksa ngopi kalo ngantuk dalam perjalanan naik motor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah pake mesin kopi ini bisa nikmatin minuman lainnya

      Hapus
  17. Keren mesinnya nih, tester donk Kak...

    BalasHapus
  18. Penasaran sama kopi Dolce kapan-kapan kalau main kerumah, aku mau dong dibikinin.

    BalasHapus
  19. ini kopinya lucuk deh imut imut.. tapi ajaibnya nyampe tuh segelas.. pernah nyobain dan ketagihan

    BalasHapus
  20. Pengen punya Dolce Gusto tapi belum kebeli, hehehe.

    BalasHapus
  21. bisa ngopi ala cafe dengan murah meriah ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  22. Ringkes ini mah ya mbk. Mini tp oyii. Jd pngen punyaaa.. makin cihuy nih me time sm dolce gusto lumio..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, dengan mesin ini minuman favorit bisa dinikmati

      Hapus
  23. Bentuk mesinnya lucu banget, praktis lagi. Aku udah pernah nyoba sih rasa kopi dolce gusto, emang rasanya kayak kopi di cafe2. Enak banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba memang enak dan berasa di cafe

      Hapus
  24. Aku juga pakai gusto nescafe ini mbak. Enak dan gampang bikinnya... Jadi bisa minum kopi ala cafe dirumah heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weeh punya juga ya, asyik bangetkan ya punya mesin kopi yang satu ini

      Hapus
  25. Wah praktis banget bikin kopi ala cafe jadi ingin punya mesin kopinya niy.

    BalasHapus
  26. pingin mesinnya,,mau rayu2 minta dibeliin :)

    BalasHapus
  27. Aku ngopi di saat tertentu saja, takut gak bisa tidur malamnya. Tapi, Dolce Gusto boleh dicoba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, kan bisa kreasi minuman apa saja

      Hapus
  28. Aku punya yang lamaaa, dolce gusto lumio ini mah lebih simple yaa...
    ah, ntr kalo ke jkt ma main ke rumah yaa, mau ngopiiii..

    BalasHapus
  29. PEngen punya mesin pembuat kopi ini, nescafe dolce gusto, tapi ga suka ngopi hehehe.. kira kira mesin ini bisa buat apa lagi ya selain kopi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak mba udah aku sevutin di atas, ada green tea dan lainnya

      Hapus
  30. Aku belum punya ini mba, lebih hemat ya.
    Jadi mupeng ama Dolce Gusto nih. Kapan2 coba deh ah.

    BalasHapus
  31. Et busyet dah, cepat banget bikin kopinya cuma semenit. Kalau ada ini gak ada lagi tuh yg teriak "ngopi mana ngopi"

    BalasHapus
  32. Jadi pengen nyobain deh, secara aku penggemar kopi :D

    BalasHapus
  33. Aku sih bukan termasuk penikmat kopi tapi penasaran bgt sama Dulce Gusto ini mba. Sempat dikasih mertua tapi entah keselip dimana, lupa haha.

    BalasHapus
  34. designnya lucu banget, buat penyuka kopi pasti dolce gusto lumio ini pilihan yang pintar, soalnya praktis dan hemat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya desaign dolce gusto selalu lucu

      Hapus
  35. Ya Allah meraaaah....mupeng ceu. Dolce Gusto ini gak pernah bikin kecewa yaa...

    BalasHapus
  36. Suka kopi tapi lebih suka yang dingin bukan pecinta kopi banget sih

    BalasHapus
  37. Asik yaa klo punya coffee maker sndiri, bisa bikin kopi ala cafe d rmh

    BalasHapus
  38. yang green tea latte kayak nya enak :p

    BalasHapus
  39. Suka kabita kadang kalau ngomongin kopi teh. Apalagi ada alat canggih gini ya... Makin praktis

    BalasHapus
  40. Aku di kantor pakai ini juga. Rasanya enak, 11-12 lah sama di kafe gitu hahaha.

    BalasHapus
  41. cocok disimpan di kantor neh ya mbak, biar gak ngantuk siang siang :D

    BalasHapus
  42. Dulu aku termasuk penikmat kopi. Tapi sekarang mulai mengurangi bahkan sama sekali gak minum. Hehehe

    BalasHapus
  43. Wah keren alatnya. Aku bukan penggemar kopi, tapi kayaknya kalo punya alat ini, bisa bikin warung kopi nih di depan rumah

    BalasHapus
  44. Mbayangin pergi ke kafe ma keluarga abis 400 rb mendadak pening hahaha
    Jd emang buat pecinta kopi alatini kyknya wajib punya hehe

    BalasHapus
  45. Suami niih...penggemar kopi.
    Sama kakak.

    Kalo dikasih kejutan sama alat ini, bakalan makin betah di rumah yaa...
    hehhe...

    BalasHapus
  46. Saya termasuk penggemar nescafe jg mba. Sll nunggu terobosan baru dari nescafe

    BalasHapus
  47. Eh ada lagi ya yang model baru. Aku tahunya yang pertama banget, sebelum Picollo. Yang ini lebih imut dengan warna merah lucuk!

    BalasHapus
  48. Ini si dolce imut yang bikin hari selalu good mood ...

    BalasHapus
  49. Warna favorit saya! Warna merah. Asik bikin kopi pakai mesin ini karena praktis :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.