Resep Bahagia di Usia 32 Tahun



Memasuki usia 32 tahun membuat saya harus ekstra merawat kulit wajah. Karena biasanya menginjak usia 30 tahun itu, tanda-tanda penuaan sudah muncul. Maka dari itu menjaga kesehatan kulit wajah sangat penting sekali. Banyak sekali masalah kulit wajah yang sering saya alami, apalagi saya sering bergadang dan kurang tidur. Kulit wajah bukan saja menjadi kusam, tapi juga mulai timbul flek dan berjerawat. Semenjak itu mulai melakukan perawatan, salah satu produk yang saya gunakan di rumah adalah Pond's Age Miracle.

4 cara mudah menjaga kesehatan kulit wajah versi saya

Bulan november nanti usia saya sudah masuk 32 tahun. Berarti harus semakin perhatian dengan kesehatan kulit wajah. Biar suami pun semakin senang. Memiliki banyak aktivitas membuat saya harus rutin melakukan perawatan wajah. Maklumlah di usia ini wajahku sudah mulai timbul flek, biarpun dikit, tapinya bikin aku was-was. Apalagi aktivitasku setiap hari banyak di luar dan dalam kantor, yang sering terpapar sinar matahari, debu, hingga AC yang membuat kulit jadi cepat kusam, kering dan timbul jerawat.

Sebelum kembali ngantor, saya ini sering banget bergadang hingga jam 2 pagi untuk mengerjakan pekerjaan. Malah sering loh tidur sesudah subuh. Ternyata ini memberikan efek buruk juga untuk kesehatan kulit wajah. Kulit wajah saya makin kusam, kering dan mulai muncul flek. Makin deg-degan dong. Akhirnya saya datang ke dokter kulit dan mulai perawatan. Ternyata saya disarankan banyak istirahat dan mengubah pola hidup sehat, dengan mengurangi waktu bergadang. Akhirnya setelah masuk kerja, mulai deh tuh bisa mengatur waktu dengan baik, jadi tidak bergadang dan hidup sehat. Tapi, bukan berarti sudah tenang, karena saya dihadapkan dengan debu dan AC di ruangan yang bikin kulit juga ga sehat.


Memiliki kulit yang sensitif ternyata membuat saya harus pintar memilih produk skin care. Mau melakukan perawatan kulit rutin di salon, eh malah bikin isi dompet cepet banget kempes. Tapi, bukan berarti bikin menyerah. Karena melakukan perawatan kulit itu penting, bahkan di usia 25 tahun saya sudah melakukan beberapa cara mudah dalam menjaga kesehatan kulit, seperti:

1. Selalu bahagia dan hindari stress

Sesibuk apapun aktivitas di luar dan sebanyak apapun pekerjaan, tetap harus happy. Kalau semua dijadikan beban malahan jadi stress sendiri. Maka dari itu ketika saya mengerjakan semua tak perlu mengeluh dan pusing, karena saya menjalani semuanya dengan rasa bahagia. Ternyata itu bisa berdampak baik ke kulit wajah. Biarpun saya kerja dari pagi sampai sore dan malamnya masih meeting dengan klien nikahan dan subuhnya ngerjain keuangan usaha, tetap bisa saya jalankan dengan happy. Sibuk bekeja tetap bisa membagi waktu untuk keluarga, tawa anak-anak membuat saya selalu bahagia sepanjang hari.



2. Olahraga dan liburan

Dikarenakan kesibukan jadinya saya jarang ke salon, eh memang ga suka lama-lama di salon. Karena memanjakan diri bagi saya bukan di salon saja, tapi bisa dengan olahraga dan liburan, yang bikin pikiran dan wajah makin fresh. Liburan saya ga usah jauh-jauh pulang ke kampung, main sama anak dan jalan-jalan di sawah sambil menghirup udara pagi, bisa membuat segar. Masih menggunakan cara lama kalau di kampung, jalan pagi, cuci muka saat bangun pagi dengan air beras, dan lihat pemandangan. Ini ga pake mahal, dan hemat banget. 

3. Perawatan dari dalam dengan konsumsi makanan yang bernutrisi

Seringnya konsultasi ke dokter kulit, dikarenakan kulit yang sensitif, saya sering bertanya banyak hal soal merawat kulit wajah. Karena lelah konsumsi obat-obatan yang mahal, untuk mengatasi alergi dan merawatnya saya lebih memilih konsumsi makanan yang bernutrisi. Misal nih konsumsi buah dan sayur, ini jauh lebih alami. Untuk vitamin C dan E yang bermanfaat bagi kulit seperti menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini, hingga kerutan bisa didapatkan dengan konsumsi buah dan sayuran. Vitamin C bisa didapatkan dari jeruk, brokoli hingga kembang kol. Sedangkan Vitamin E bisa didapatkan dari kacang-kacangan, bayam hingga biji-bijian. Yang penting konsumsi makan sehat dan bernutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit wajah.


4. Perawatan dari Luar

Untuk perawatan dari luar saya masih menggunakan cream yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Untungnya sejak lama sudah cocok banget dengan rangkaian produk Pond's Age Miracle. Awalnya ibu yang sudah pake, eh direkomendasiin teman juga. Pas saya coba ternyata cocok dengan kulit wajah saya yang sensitif.

Pond's Age Miracle, resep bahagia di usia 32 tahun

Sejak lama sudah pake Pond's Age Miracle, karena perawatankan harus sejak dini. Apalagi sekarang masuk usia 32 tahun, kudu sering perawatan. Dan Pond's Age Miracle menjadi resep bahagia di usia 32 tahun, karena produk yang satu ini memiliki kandungan dan manfaat untuk kesehatan kulit. Senang rassanya bisa hadir pada tanggal 23 Mei lalu, dan berkesempatan untuk ikut serta dalam acara Ramadhan Gathering "#NeverStopGlowing" bersama Ponds Age Miracle.




Dalam acara ini ada juga sesi kreasi scarft, coloring pouch dan sharing seru bersama ibu muda yang super sibuk, tapi wajahnya tetap saja glowing. Ada brand ambassador Pond's Age Miracle, seorang ibu 3 anak yang juga perancang busana, yakni Jenahara Nasution. Hadir juga artis cantik dan ibu 3 anak Fenita Arie dan ibu satu anak Sabai Dieter Morscheck. Mereka sharing tentang bagaimana di tengah kesibukan masih bisa membagi waktu untuk keluarga dan tentunya merawat wajah supaya tetap glowing dan segar. Apalagi perawatan kulit wajah itukan investasi banget buat kita. Di bulan ramadhan seperti sekarang tentu harus tetap glowing.

Dari cerita 3 ibu muda ini yang super sibuk, tetap bisa loh membagi waktu bersama keluarga. Seperti halnya Jenahara yang sejak kecil sudah memiliki impian menjadi desainer, karena terinpirasi dari sang mama. Bagi dirinya setiap sabtu dan minggu adalah waktu untuk keluarga, itu menjadi prioritas utamanya. Karena tentunya anak-anak pasti ingin bersama ibunya. juga. Maka dari itu, Jenahara lebih memilih bekerja dari senin sampai jumat. Biarpun dirinya sibuk, tetap memiliki support dari sang suami, karena dari awal kenal sampai menikah, Jenahara sudah bilang sama suami ingin enjadi womenpreneur.


Selain bercerita tentang mengatur waktu bersama keluarga, ke 3 ibu muda ini juga berbagi tips soal merawat kecantikan. Ke 3 nya setuju bahwa merawat kulit wajah dan menggunakan anti aging itu harus digunakan sejak dini, bukan sudah masuk 30 tahun. Sabai sendiri dulunya sangat cuek, sekarang paham betul supaya kulit wajahnya tidak kusam, harus selalu merawat kesehatan kulit wajah sejak dini. Bahkan Jenahara sudah menggunakan anti aging sejak usianya 25 tahun. Begitupun dengan Fenita Arie. Bahkan Jenahara, Fenita Arie dan Sabai juga setuju dalam memilih produk perawatan kulit wajah itu yang pertama di lihat adalah kandungan dan manfaatnya, baru setelah itu harga. Dan ke 3 nya sangat cocok dengan Pond's Age Miracle

Ini sama banget dengan  saya yang sudah cocok dengan Pond's Age Miracle sejak lama. Apalagi Pond's Age Miracle menjadi produk anti aging yang diproduksi oleh PT. Unilever Indonesia Tbk. Memasuki usia 30 tahun sangat penting merawat kulit, karena di usia ini nutrisi kulit yang dibutuhkan pun lebih banyak, supaya ga ada lagi tuh masalah garis halus, kusam dan timbulnya flek hitam. Pond;s Age Miracle bukan saja resep bahagia untuk 3 ibu muda seperti Jenahara, Sabai dan Fenita Arie untuk selalu cantik, segar dan glowing, tapi juga resep bahagia saya dan perempuan Indonesia.

Pond's Age Miracle


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa selama 170 tahun The Pond's Institute telah berkomitmen untuk menganalisis kebutuhan jenis kulit wajah perempuan yang pastinya berbeda-beda. Hadirnya Pond's Age Miracle ini dengan formula anti aging yang telah dipatenkan hanya untuk Pond's. formulanya sendiri mampu bekerja selama 24 jam nonstop dikenal dengan Retinol-C Complex yang memiliki kekuatan bahan aktif aging Retinol untuk menyamarkan kerutan dan membuat wakah tampak muda bercahaya.

Ada beberapa rangkaian Pond's Age Miracle yang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah supaya selalu segar dan tetap glowing, apalagi di bulan puasa dan menjelang idul fitri. Produk yang setiap hari saya gunakan adalah Pond's Age Miracle Wrinkle Corrector Day Cream SPF18 PA++.  Produk yang satu ini memiliki kandungan Retinol-C Complex yang bekerja 24 jam nonstop untuk melepaskan kekuatan bahan aktif retinol pada lapisan kulit untuk kerutan tersamarkan lebih cepat. Dan wajah tampak muda bercahaya. Kandungan SPF dapat memberikan perlindungan dari sinar UV.


Teksturnya juga lembut dan membuat nyaman di kulit saat digunakan. Padahal kulit saya sensitif banget, tapi dengan Pond's Age Miracle Wrinkle Corrector Day Cream, langsung cocok, Setiap hari tidak lupa untuk selalu menggunakannya, sehingga kulit semakin segar dan tetap glowwing.

Biasanya saya menggunakan produk yang satu ini setiap pagi setelah wajah dibersihkan. Saat menggunakannya terasa dingin di kulit wajah dan membuat segar. Sehingga saya pun bisa selalu percaya diri setiap hari. Supaya perawatan semakin maksimal, saya juga menggunakan pembersih muka Pond's Age Miracle Cell ReGen Facial Foam yang digunakan setiap hari. Kan kalau pulang kerja, ada bekas makeup dan kotoran yang menempel. Jadi harus selalu bersih. Dengan butiran halus bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran. Sehingga kulit menjadi lebih bercahaya. Bahan aktif intelligent Pro-Cell ComplexTM membantu mempercepat pergantian sel kulit baru dari dalam. Dengan menggunakannya setiap hari, bisa mengurangi kulit kusam dan tetap bercahaya.


Selain produk di atas yang saya gunakan, Pond's Age Miracle memiliki rangkaian produk lainnya, yang bisa memaksimalkan perawatan dan sesuai kebutuhan, seperti:
  • Pond's Age Miracle Wrinkle Corrector Night Cream. Memiliki bahan aktif Retinol-C Complex yang lebih tinggi dibandingkan Day Cream. Night cream ini juga bekerja 24 jam nonstop dalam menyamarkan kerutan dan membuat wajah tampak muda bercahaya ketika kulit beregenerasi dan beristirahat di malam hari.
  • Pond's Age Miracle Eye Cream. Produk yang satu ini diperkaya dengan Retinol-C Complex dan Instant Blurring Technology untuk membantu menyamarkan kerutan di area sekitar mata agar tampak muda bercahaya.
  • Pond's Age Miracle intensive Cell ReGen Serum. Kehadirannya secara nyata membantu mengurangi garis-garis halus, kerutan dan noda hitam mulai 7 hari. Serum intensif ini mengandung 20x konsentrasi anti-aging dibandingkan Age Miracle Cell ReGen Day Cream untuk membantu meningkatkan regenerasi sel kulit muda.

Dengan kehadiran produk-produk ini tentunya bisa membantu menjaga kulit wajah supaya tetap segar. produk Pond's ini bisa digunakan untuk usia 25 juga, jadi bukan untuk usia yang masuk 30 tahun saja. Dari 25 sudah bisa banget digunakan. Saat masuk usia 32 tahun seperti sekarang akan selalu bahagia, soalnya resep bahagia saya sudah ada yang membantu merawat kulit supaya Never Stop Glowing. Suami pun selalu senang dan saya selalu happy.

49 komentar

  1. Ngelihat Kakak nulis ini jadi pengen mau pake produknya, saya kan mau haluskan kulit juga Kak. ;-)

    BalasHapus
  2. Memang memasuki usia 30 tahun agak bikin kaum haha agak worry ya mbak. Terutama masalah penampilan. Jadi memang butuh perhatian ekstra untuk tetap tampil glowing sekalipun usia bertambah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener banget mba, butuh yang namanya perhatian lebih.

      Hapus
  3. setuju jangan stress itu bener2 kunci buat segalanya mba ga jadi penyakit kitanya sehat yah. wah ponds rangkaian produknya makin kece nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba kalau stress masalah ke kulit kita ya

      Hapus
  4. Mbk lis awet muda euy.....

    BalasHapus
  5. Uhuuuyy, makin tjantik memesona ya sist!

    BalasHapus
  6. Mbak lis udah 32? For real? Hihi.. etapi stress dan debu jalanan plus abis matahari langsung terpapar Ac ngaruh bgt k kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba baru mau 32 hehe. Palagi yg debu mba, duuh ngaruh banget

      Hapus
  7. wah mbaa dah 32 masih kayak 23.. eeehh :D

    BalasHapus
  8. Kalo aku pake ponds age miracle, bisa gak tar wajahku kembali kek anak 22 taunan? #stupidquestion 😂

    BalasHapus
  9. Bumil makin cantik ajaaaa, syukaaa, fresh!

    Aku dl pengguna setia produk ini, sekarang memasuki usia 42 lagi selingkuh dulu hahahaaa.

    Begh,adik manis akuu inii usianya yerpaut 10 tahun hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetehku ini awet muda banget. Aku ga hamil teteh hehe

      Hapus
  10. Cantik bukan sekedar enak dipandang mata. Tapi asupan gizi bisa membantu dari dalam. Pengen nyobain yang buat mata

    BalasHapus
  11. aq juga lagi menjaga kulit wajah nih mbak biar ttp awet muda di usia 30 tahun, dan ponds emang terkenal yah dari dulu dengan produk anti aging-nya ini.. apalagi sekarang makin bikin glowing ..
    btw mbak pound fit dimana ? heuheu..

    BalasHapus
  12. KEREN bin MANTAB banget iniii
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  13. mba, thanks infonya. kebetulan lagi milih2 skincare apa. bisikin dong mba harganya. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya tejangkau banget kok mba, di mini market sudah ada

      Hapus
  14. Istri saya juga pakai produk ponds ini, dipakai rutin tiap hari

    BalasHapus
  15. Jadi inget jaman smp masih pake produk facial wash ponds. Tapi pas sma dan sekarang udah engga. Hehe

    Setuju. Ngurus kulit wajah yg utama pola hidup sehat, olahraga dan jangan lupa. Banyak minum air putih. Dijamin kulit wajah dan tubuh lainnya tetep sehat dan segar.

    BalasHapus
  16. Wah nggak nyangka sudah 32 tahun. Iya nih usia 30-an harus mulai perawatan ekstra biar tetap kulit kencang.

    BalasHapus
  17. setuju dengan selalu bahagia dan menghindari stres agar tampak lebih muda :)

    BalasHapus
  18. aku mau coba resepnya ceu lis ah siapa tahu makin awet muda, kebetulan tahun ini aku memasuki usia 30an

    BalasHapus
  19. Ternyata kulit sehat terawat juga bisa ditimbulkan dari rasa happy di hati.Ditambah dengan perawatan ponds yang juga cocok di kulit.

    BalasHapus
  20. Smoga makin sehat dan sukses Ceu Amin

    BalasHapus
  21. Ponds selalupunya inovasi yang mantab ya...

    BalasHapus
  22. ngeliat foto di awal aku kira mba liswanti masih di bawah 30 loh.. hehe,, pake ponds memang bagus ya mba..

    BalasHapus
  23. Perawatan kulit harus maksimal ya..baiknya seimbang dari luar juga dari dalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuo bener banget, oerawatan yang baik bisa dari dalam dan luar

      Hapus
  24. Semoga sehat selalu mbak, dalam hal perawatan kulit emang harus diperhatikan ya mbak

    BalasHapus
  25. Banyak ketawa deh kalau ketemu Mbak Lis. Happy and healthy yaa

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.