3 Keuntungan Bersama Sun Life Untuk Bahagia Dunia Akhirat


[Keuangan] Dalam hidup ini tentu saja kita ingin bahagia bisa selalu bersama orang-orang yang kita cintai dan sayangi. Sampai akhirnya menikah dan memiliki anak, tentunya yang menjadi prioritas utama adalah keluarga. Tidak ada lagi memikirkan diri sendiri, pengen beli ini itu, yang akhirnya uang habis dengan percuma. Saat memiliki keluarga, yang dipikirkan adalah mempersiapkan masa depan anak-anak, supaya bahagia di masa depan. Jangan sampai terjadi sesuatu hal yang diinginkan. Maka dari itu penting memiliki asuransi untuk memproteksi diri. Sun Life Financial Indonesia bisa menjadi piihan untuk bahagia dunia dan akhirat dengan wakaf cara baru.

Pentingnya memiliki asuransi

Semenjak melek keuangan, saya semakin sadar, bagaimana merencanakan keuangan untuk keluarga. Setiap hari saya menulis pegeluaran dan pemasukan. Setiap bulan jadi ketahuan, dimana borosnya. Bukan itu saja, setiap bulan saya juga membuat laoran keuangan, apakah ada sisa atau tidak. Biasanya sisa yang didapatkan dari dana darurat. Jadi, kalau sebulan itu tidak ada hal urgent, dana darurat tetap aman dan masuk tabungan.


Sebagai ibu yang memiliki 2 orang anak, saya harus semakin bijak menggunakan uang, karena ingin masa depan anak semakin indah. Ketika saya menerima gaji, uang sampingan dan gaji bulanan dari suami. Saya mulai mengaturnya sebagai mungki dalam beberapa pos keuangan. Mulai dari pos zakat dan sedekah, biaya hidup (termasuk biaya harian dan sekolah anak), gaya hidup, tabungan, dana darurat, dan investasi. Untuk cicilan alhamdulillah sudah tidak ada, sedangkan gaya hidupp saya tidak banyak, cukup makeup saja. Jadi, setiap bulan uang lebih banyak di pos tabungan dan investasi.

Kenapa harus bijak? Karena, saya memiliki punya tujuan untuk pendidikan anak di masa depan. Supaya pendidikan mereka lebih baik dari orangtuanya. Anak laki-laki saya bercita-cita menjadi pilot pesawat tempur. Kalau anak perempuan saya ingin menjadi tentara wanita. Tentu butuh persiapan untuk masa depannya. Menabung saja tidak cukup, maka dari itu butuh investasi dan usaha lainnya, untuk mempersiapkan masa depannya yang lebih baik. Supaya rencana indah itu berjalan dengan baik, kita sebagai orangtuanya tentu butuh proteksi diri. Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di depan sana. Maka dari itu, penting sekali memiliki asuransi jiwa untuk berjaga-jaga dari sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Banyak sekali asuransi yang bisa menjadi, salah satunya ada produk asuransi dari PT. Sun Life Financial Indonesia, yang tahun lalu baru saja meluncurkan asuransi syariah dengan manfaat wakaf. Dengan begitu akan tenang dan bahagia di dunia dan akhirat.

Bahagia dunia akhirat dengan 3 keuntungan produk Sun Life

Bicara tentang Sun Life, saya lagi suka banget dengan web series Keluarga Surya yang ada di Youtube Sun Life Financial ID. Web series ini menjadi sitkom favorit saat ini. Soalnya kocak banget, tapi banyak manfaatnya. Di episode 1  keluarga Surya bercerita tentang THR Habisin atau Tabungin. Surya sanga ayah memiliki 2 orang anak bernama Fajar dan Cahaya, sedangkan istrinya bernama Mentari. Dan pada 6 Juni, keluarga Surya hadir dengan episode terbarunya yang berjudul Wakaf Cara Baru. 

Di episode ke 2 ini mengingatkan kita umat muslim untuk berwakaf. Karena wakaf itu pahalanya sangat besar.  Sudah tahukan apa itu bedanya wakaf, zakat, infaq dan sedekah?

Wakaf berdasarkan kketentuan agama dengan tujuan taqqarrub kepada Allah SWT untuk mendapatkan kebaikan dan ridha-Nya. Mewakafkan harta benda jauh lebih utama, dan lebih besar pahalanya dari sedekah biasa. Pengertian Wakaf dalam segi bahasa adalah menahan yang artinya membekukan hak milik terhadap harta untuk suatu manfaat tertentu. Harta yang diwakafkan tidak boleh habis dan dijual. 
Zakat itu merupkan sejumlah harta tertentu yang telah mencapai syarat tertentu yang diwajibkan oleh Allah SWT untuk dikeluarkan dan diberikan kepada yang berhak menerimanya dengan persyaratan tertentu. Infaq dapat diartikan dimana seseorang mengeluarkan sebagian dari harta atau pendapatan penghasilan untuk suatu kepentingan yang diperintahkan ajaran islam. Sedangkan sedekah itu sama dengan infaq, termassuk dengan dengan hukum dan ketentuannya.

ilustrasi keuangan: Harta, Zakat dan wakaf
Tentu saja kita ingin menabung pahala ya, maka dari itu selain kita beribadah perbanyaklah berbuat baik. Seperti di bulan ramadhan ini. Selain zakat dan sedekah, kita bisa juga berwakaf, karena waaf pahalanya sangat besar. Seperti yang ada di web series keluarga surya yang mengungkapkan bahwa pahala berwakaf itu akan terus mengalir. Sekarang untuk wakaf juga ada cara mudah dan baru. Yakni dengan memiliki prosuk asuransi syariah dari Sun Life.
Jadi, tahun lalu Sun Life Financial Indonesia, baru saja meluncurkan manfaat wakaf untuk polis produk asuransi jiwa syariah. Sudah tahukan bahwa memilki proteksi diri itu sangat penting. Ibu surya saja meminta ayah surya membeli asuransi untuk jaga-jaga dari sesuatu yang tidak inginkan. Karena kita sebagai manusia tidak akan tahu apa yang akan terjadi di depan sana. 
Melalui produk asuransi jiwa syariah ini pemegang polis bukan saja bahagia di dunia. tapi juga di akhirat. Manfaat wakaf pada produk asuransi syariah ini sudah sesuai dengan ketentuan fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Dengan manfaat ini, seakan menjawab kebutuhan nasabah, dengan 3 keuntungan yang diberikan bersama SunLife untuk bahagia dunia dan akhirat. Keuntungan itu:

dari web Sunlife
1. Proteksi diri

Sudah kita pahami bersama memiliki perlindungan diri dari sesuatu yang tidak diinginkan sangatlah penting. Karena kita pasti memiliki perencanaan keuangan untuk keluarga yang ingin diwujudkan. Maka dari itu keuangan perlu di proteksi dan kita yang masih aktif mencari uang, harus tetap kuat dan sehat. Asuransi yang bisa kita pilih adalah konvensional dan syariah. Di Sun Life sendiri ada produk syariah, yakni Asuransi Brilliance Hasanah Fortune Plus. Produk ini kombinasi antara asuransi dan investasi berbasis syariah yang memberikan manfaat asuransi jiwa yang dilengkapi dengan manfaat cacat tetap dan kematian akibat kecelakaan. 
Keunggulannya tentu saja pemegang polis akan mendapatkan manfaat sekaligus berupa perlindungan asuransi dan potensi pertumbuhan dana investasi dalam satu produk. Hingga pilihan santunan asuransi sampai dengan 55 kali kontribusi tahunan sesuai kebutuhan perencanaan keuangan dan asuransi kecelakaannya sampai dengan 3 milliar. Sun Life memang menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan kita dalam memproteksi diri demi mwujudkan tujuan keuangan yang lebih baik. 
2. Wakaf cara mudah

Dengan memilih produk asuransi syariah dari Sun Life, pemegang polis akan mendapatkan kemudahan dalam berwakaf. Dengan adanya manfaat wakaf, pemegang polis atau nasabah bisa berwakaf dengan menggunakan manfaat asuransi dan manfaat investasi yang dimiliki. Manfaat wakaf yang dihadirkan Sun Life ini berlaku untuk semua produk asurasi syariah. Tentunya dengan ketentuan mewakafkan manfaat asuransi hingga maksimal 45% dari santunan asuransi dan mewakafkan manfaat investasi hingga maksimal sepertiga dari total kekayaan dan atau harta warisa (tirkah). Adapun batasan tersebut sesuai fatwa DSN-MUI.
Wakaf cara mudah bisa membuat tenang dan bahagia. Karena dengan berwakaf pahala akan terus mengalir, tentunya bahagia dunia dan akhirat. Bahkan Sun Life pun memberikan kemudahan dalam menyalurkan dana wakaf dengan menggandeng lembaga pengelola aset wakaf (nazhir) yaitu Badan Wakaf Indonesia, Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf, dan 174 lembaga yang terdaftar di Badan Wakaf Indonesia. Dengan begini semakin dimudahkan lagi dalam beribadah yang bisa membuat bahagia di dunia dan akhirat.
3. Perencanaan keuangan yang lebih baik

Bersama Sun Life tentunya perencanaan keuangan juga semakin baik dalam hal proteksi dan investasi. Kita jugakan butuh yang namaya berinvestasi. Apalagi orang kaya dan sukses itu bukan yang gajinya gede, tapi yang investasinya banyak. Makin suka dengan Sun Life yang memilik kampanye komunikasi #LebihBaik Sekarang, yang ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak lagi menunda dalam melakukan perencanaan keuangan yang tepat demi mencapai kemampanan financial. Apalagi dengan adanya web series Keluarga Surya makin diingatkan lagi akan perencanaan keuangan yang lebih baik. 
Pengelolaan keuangan untuk sebuah keluarga sangatlah penting, tapi sayangnya masih banyak loh yang belum memahami akan hal tersebut, sehingga menunda untuk mengelola keuangan dengan lebih baik. Kalau punya tujuan pendidikan anak di masa depan, lebih baik sekarang berinvestasi, menabung dan jangan lupa proteksi diri. 
Bersama Sun Life Financial Indonesia ini nasabah atau pemegang polis bisa dapat 3 keuntungan sekaligus, perencanaan yang lebih baik, proteksi diri dan ibadah khususnya wakaf dengan cara mudah. Kapan lagi coba memiliki produk asuransi yang memberikan 3 keuntungan sekaligus. Bersama Sun Life bisa mewujudkan perencanaan keuangan yang lebih baik, serta bahagia dunia dan akhirat. Apalagi wakaf itu pahalanya besar, jadi membuat saya semakin tertarik. Mumpung masih muda perencanaan keuangan terbaik penting dan sekalius nabung pahala sebanyak mungkin.
Dari web Sunlife
Nonton web series komedi Keluarga Surya ga salah deh, karena saya bisa memetik banyak manfaat soal ibadah dan perencanaan keuangan. Apalagi setiap episodenya seru, kan jadi ga sabar untuk menonton episode selanjutnya. Apalagi bakalan ada 8 kisah keluarga surya dengan durasi 5 menit setiap episodenya. Yang tentuya mengangkat isu sehari-hari mulai dari pengelolaan THR, perencanaan pendidikan hingga pola hidup sehat. Tentunya kehadiran web series ini Sun Life ingi menyampaikan pesan pada keluarga muda Indonesia akan pentingnya perencanaan keuangan. Bagi saya video ini bermanfaat banget yang bisa membuat kita semakin melek dengan literasi keuangan.
Oh iya, Sun Life juga menghadirkan kuis dengan hadiah yang keren banget. Kan kemarin ada kuis THR di tabung atau dihabiskan, dan sekarang bakalan ada kuis lanjutan. Jadi jangan sampai ketinggalan ikuti kuisnya dan dapatkan kesempatan memenangkan hadiah. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk dan kuis, bisa langsung cek media sosialnya di:
  • Twitter: @SunLife_ID
  • Instagram: sunlife_id
  • Facebook: SunLife Financial Indonesia


Sumber untuk produk Sunlife: https://www.sunlife.co.id/
Pengerian wakaf, infaq, zakat, sedekah: www.beritawakaf.com

18 komentar

  1. Kalau bentuk wakaf di sun life dalam bentuk tanah atau bangunan juga mba? Hehehe aku pahamnya kalai wakaf itu tanah / bangunan. Atau ada yang lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti disalurkan ke berbagai lembaga mba.

      Hapus
  2. Pengelolaan keuangan untuk sebuah keluarga sangatlah penting, tapi memang banyak yang belum terbiasa menyisihkan dulu untuk ditabung sebelum habis digunakan. Terima kasih infornya, nanti akan dipelajari lebih lanjut soal wakaf produk asuransi syariah/

    BalasHapus
  3. abis baca artikel ini jadi mikir serius soal perencanaan keuangan nih. makasih ya mba Lisss...

    BalasHapus
  4. Wah kedua anak mbak lis cita-citanya niru ayahnya ini, nggak ada yang pengen jadi blogger ya ? hehehe. Setuju banget kalau sukses itu bukan yang gajinya banyak tapi yang investasinya banyak

    BalasHapus
  5. mau cek dulu ahhh siapa tahu menang kuis,,, lumayan bisa bikin bahagia dunia akhirat :)

    BalasHapus
  6. Aku suka nonton webseries keluarga surya ini, setiap episodenya ngena banget yes ,, mirip sama kesehatian kita.

    BalasHapus
  7. aku kok mikirnya wakaf itu ya tanah yaa.. bukan duit.. hmmm...

    BalasHapus
  8. Jaman sekarang dengan kebutuhan tinggi terutama sekolah, harus bener2 bikin perencanaan keuangan agar ke depannya lebih baik ya Lis, termasuk jatah perencanaan buat beli cendol, ahh jadi pengen nyendol euy. Maaf lahir batin yaaa..

    BalasHapus
  9. Asuransi juga kami sekeluarga penting, Lis. Tapi, saya baru tau tentang wakaf ini. Keren, ya

    BalasHapus
  10. DEngan adanya wakaf yang dilakukan oleh SUn Life ini sangat memudahkan ssekali untuk berbuat kebaikan ya mbaa

    BalasHapus
  11. Jadi lebih mikir lagi buat lebih pandai mengelola keuangan. Kalau belum terbiasa menabung terasa berat.

    BalasHapus
  12. Baru tahu ternyata Sun Life peduli hal-hal seperti ini ya. Semoga berkah.

    BalasHapus
  13. Asuransi ternyata penting banget ya, apalagi program dari Sun Life ini bagus banget. Dan aku baru tau kalau ada program Wakaf, keren ih.

    BalasHapus
  14. Jaman sekarang kudu pinter ngatur keuangan banget ya mbaak. Btw aku baru tahu loh kalo ada program asuransi wakaf..

    BalasHapus
  15. Asuransi emang penting banget ya mbak untuk jaga-jaga dikemudian hari.Btw program sun life ini keren" yaa..

    BalasHapus
  16. keuntunganya banyaaaak ya mba..dan dunia akhirat lhoo. Ngga main-main yea

    BalasHapus
  17. Jadi berpikir untuk segera buat perencanaan keuangan setelah baca artikel ini, maklum selama ini belum konsisten dalam mengelola keuangan. Semoga bisa terwujud. aamin.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.