Menginap Satu Malam di Hotel Yogyakarta


[Wisata Indonesia] Ketika memutuskan untuk traveling ke luar kota atau ada undangan, tetap saja butuh mencari hotel untuk menginap. Seperti saat berkunjung ke Yogyakarta untuk menghadiri sebuah event, hotel menjadi pilihan untuk beristirahat satu malam. Di Yogyakarta banyak hotel yang bisa menjadi pilihan. Dan kalau untuk urusan mencari dan reservasi hotel semakin mudah di Pegipegi.com.

Menginap di Indies Heritage Hotel Yogyakarta

Beberapa waktu lalu, tepatnya bulan September mendapat kesempatan untuk menghadiri sebuah event di Yogyakarta. Kota ini memang selalu bikin kangen, entah sudah berapa kali berkunjung ke kota ini. Tapi sayangnya belum banyak tempat di kota ini yang bisa saya kunjungi. Karena kalau datang ke Yogyakarta, pasti ada undangan atau bahkan kegiatan.


Tapi tak apa, yang penting bisa menikmati suasana Yogyakarta yang selalu membuat rindu. Sejujurnya saya belum pernah solo travelling, jadi perjalanan saya ke Yogyakarta di bulan September lalu, menjadi pengalaman perdana terbang sendiri dari bandara Halim Perdanakusumah. Karena biasanya kalau pergi ke luar kota pasti rombongan atau bahkan bersama teman. Jadi, sempat bingung gitu saat menunggu keberangkatan. Tapi saya bawa asyik saja, karena penerbangan juga tidak lama, lagian di Yogyakarta bakal ketemu teman-teman. 

Sesampainya di Bandara Adisucipto Yogyakarta, saya menunggu 2 orang teman yang berangkat dari Soekarno Hatta, sambil browsing hotel tempat saya menginap satu malam. Perjalanan saya ke Yogyakarta memang sudah direncanakan jauh-jauh hari, sehingga saya bisa mengambil cuti. Untuk urusan tempat menginap juga sudah disiapkan. Satu malam di Yogyakarta, saya istirahat dengan nyaman di Indies Heritage Hotel yang berada di Jl. Prawirotaman MG III No. 3 Yogyakarta.




Pertama kali masuk ke Indies Heritage Hotel Yogyakarta, disambut dengan ramah. Hotel ini menawarkan kenyamanan dengan arsitektur hotel bergaya kolonial, dengan nuansa hitam putih. Di depan pintu masuk dekat lobby ada kursi berbentuk bulat, yang bisa digunakan oleh kita melepaskan lelah sehabis penerbangan dari Jakarta. Apalagi untuk menuju hotel ini, cukup lama juga di perjalanan dari Bandara Aidsucipto, kurang lebih 8 KM. Sehingga saya dan teman-teman sudah magrib. Untungnya sempat mampir untuk membeli mie baso dan di makan di hotel, setidaknya bisa isi perut sebelum jam makan malam ☺☺.

Oh iya, di lobby, banyak pernak pernik yang unik, salah satunya setrikaan zaman dulu yang menarik perhatian. Yang terkadang jadi ingat cucian di rumah ☺☺. Setelah cek in, saya dan teman-teman langsung menuju kamar. Di area balkon menyuguhkan pemandangan ke kolam renang, bahkan ada spot-spot cantik untuk berfoto. Suasana hotel ini enak banget buat menulis sambil melihat pemandangan kolam renang. Maklumlah ya, saya ga bisa berenang, jadi cukup memandanginya saja.


Pelayanan di Indies Heritage Hotel juga sangat ramah, sehingga membuat kesan pertama menjadi menyenangkan. Indies Heritage Hotel yang merupakan hotel bintang 3 ini juga memiliki beragam fasilitas selain kolam renang, yakni Executive Lounge, restoran, kamar ber AC dan Tv Kabel. Hotel ini juga memiliki parkir yang nyaman, bahkan ada penyewaan sepeda, mobil dan transfer bandara. Ini tentu semakin memudahkan para tamu yang menginap di Indies Heritage Hotel.

Untuk kamarnya sendiri, saya mendapatkan di lantai 3 dengan jendela yang menghadap ke Gunung (cuman lupa nama gunungnya). Kamarnya memang tidak terlalu luas, tapi kamar ini nyaman sekali untuk istirahat satu malam di Yogyakarta, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.


Menginap satu malam di salah satu hotel di Yogyakarta bisa menghabiskan malam dengan teman-teman dengan kulineran. Untuk kulineran sendiri awalya kami sempat bingung, karena ada banyak tempat yang ingin kami kunjungi. Tapi akhirnya, kami memutuskan untuk menikmati makan malam di Nasi Uduk Palagan yang menyajikan menu enak dengan nasi uduk yang dibungkus dengan daun. Sambal dan daun pepayanya juga enak, apalagi es campurnya yummy banget dan bikin nagih. Menuju lokasi ini, tidak jauh juga dari hotel.

Nasi Uduk Palagan Yogyakarta

Tempo Gelato

Taman Pintar Yogyakarta
Selesai makan, kami langsung menuju hotel untuk istirahat. Ternyata itu urung dilakukan, karena daya dan teman-teman masih ingin menikmati malam di Yogyakarta. Akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan di sekitaran hotel, yakni dengan berkunjung ke Tempo Gelato. Saya sendiri memilih rasa coklat dan matcha yang rasanya seger banget. Biarpun hanya satu malam di Yogyakarta, setidaknya bisa mengobati rindu untuk menikmati malam dan jalan-jalan bareng teman di sekitaran hotel. Apalagi pag harinya, langsung cekout dari Indies Heritage Hotel untuk menuju tempat acara di kawasan Taman Pintar Yogyakarta, yang memiliki banyak wahana edukasi, sehingga bisa menambah wawasan untuk anak-anak.

Lokasi dari hotel ke Taman Pintar ini juga sangat dekat sekali. Jadi pengen balik lagi membawa anak-anak, supaya mereka juga bisa belajar di Taman Pintar ini. Semoga saja akhir tahun bisa balik lagi dan tentunya bermalam di hotel Yogyakarta, yang harganya sangat ramah di kantong. Apalagi sekarang mau travelling sekeluarga sudah makin mudah, baik itu reservasi tiket pesawat, maupun kereta, dan termasuk hotel untuk menginap. Kemudahan itu bisa didapat dengan mengakses Pegipegi.com.

Cari hotel di Pegipegi


Rasanya pengen balik lagi ke Yogyakarta, apalagi kalau bisa mengajak keluarga. Untungnya sekarang mau cari hotel semakin mudah, tinggal pesan kamar secara online, pas berkunjung tinggal cek in deh. Untuk pilihan mencari dan booking hotel, Pegipegi.com bisa menjadi pilihan tepat.

Di Pegipegi.com tidak saja cari tiket pesawat, dan kereta, tapi juga bisa pesan kamar di hotel favorit. Pegipegi.com ini sudah terpercaya untuk urusan hotel, apalagi sudah berdiri cukup lama. Pertama diresmikan pada 7 Mei 2012 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat itu, Marie Elka Pagestu. Pegipegi menyediakan layanan reservasi online terbaik untuk traveler di seluruh Indonesia. Pegi-pegi berkomitmen menjadi fun travelling partner dengan memberikan berbagai inspirasi seru dan informasi seputar travelling yang bisa kita temukan di media sosial, website, serta aplikasi mobile Pegipegi.


Untuk reservasi hotel apapun, termasuk cari hotel di Yogyakarta semuanya lengkap dan mudah. Karena Pegipegi sudah terhubung dengan lebih dari 7000 pilihan hotel yang bisa dibooking di website atau bahkan aplikasi mobile. Nikmati juga proses pemesanan yang mudah dengan berbagai promo menarik dan pilihan metode pembayaran, mulai dari transfer bank, kartu redit, hingga cicilan 0%.

Kenapa harus Pegipegi.com untuk pesan hotel?
  1. Adanya kemudahan pembayaran. Kita bisa memilih metode pembayaran yang sesuai keinginan. Baik itu secara transfer, kartu kredit, pembayaran di swalayan, internet banking dan cicilan.
  2. Banyak diskon dan promo menarik. Untuk member Pegipegi bisa menikmati harga spesial dan dapatkan juga harga promo menarik lainnya.
  3. Ada PepePoin. Dengan mengumpulkan PepePoin dari transaksi bisa digunakan untuk potongan harga pada transaksi berikutnya. 
  4. Best Price Guarantee. Pegipegi menjamin kita untuk mendapatkan harga terbaik saat melakukan pemesanan.

Dengan menawarkan kemudahan ini, tentu saja cari dan pesan hotel untuk liburan bareng keluarga semakin mudah dengan pesan di Pegipegi.com. Apalagi kalau punya keinginan untuk balik ke Yogyakarta dan menikmati tempat wisata menarik disana. Untuk memesan Hotel Hotel sangat mudah dan cepat, tinggal buka saja website atau aplikasinya. Lalu isilah nama lokasi/hotel tujuan, isi juga check in dan check out, jumlah tamu dan kamar, tinggal cari deh. Setelah itu tinggal ikuti tahapan selanjutnya. Mudah bangetkan?

Pasti menyenangkan mengunjungi tempat wisata Indonesia yang indah. Apalagi Yogyakarta juga memiliki pemandangan alam yang indah, sehari atau dua hari disana tidaklah cukup, maksimal 3 malam. Mau cari hotel dengan harga terjangkau buat liburan, tinggal cari saja di Pegipegi.com semuanya sangat lengkap dan tentunya terjangkau. Cari Hotel? Pegipegi.com saja.

39 komentar

  1. Menyenangkan hotelnya, dekat sama gelato pula, sayang waktu nginap acara terlalu padat hiks

    BalasHapus
  2. Aaaagh, lihat kolam renangnya pingin nyebur, sudah lama belum staycation, mau ngajak Pak suami ah buat staycation

    BalasHapus
  3. Nyaman banget ya hotelnya, strategis pula

    BalasHapus
  4. Asik banget ini hotelnya ya Mba, kebetulan lagi pengen ke Jogja tahun depan, terima kasih atas informasinya :) Salam Kenal Mba :)

    BalasHapus
  5. Waaa jadi penasaran rasanya nginep di Indies Heritage Hotel. Nyaman banget hotelnya ya mbak.
    Salah satu poin plus adalah deket sama Tempo Gelato, makanan wajib aku kalo main ke Jogja.

    BalasHapus
  6. Ini yang waktu itu foto-foto ya, Teh.
    Bagus ya ternyata. Sekalian bisa review juga :)
    Saya suka sama desainnya ini hotel, bergaya kolonial gitu makin terlihat keren.

    BalasHapus
  7. Wah kayaknya sesekali menyepi sendiri aaik jg ya hehe..

    BalasHapus
  8. Jadi kangen jogjaa, itu hotelnya di pusat keramaian jadi aman transportasi dan makanannya

    Makasih informasinya mba liswanti , kapan-kapan may coba ah nginep disana

    BalasHapus
  9. Catet! Mumpung lagi bikin list wisata ke Jogja. Nasi uduk Jogja sama betawi, ada bedanya gak?

    BalasHapus

  10. Yogyakarta tuh ngangenin deh..

    Kepengen balik lagi ke yogya nunggu waktu pas deh..

    BalasHapus
  11. Prawirotaman ini daerah paporitkuuu

    BalasHapus
  12. Masukin wish list aaaah... thanks sharingnya mbak.

    BalasHapus
  13. Saya itu kalau ke hotel yang dicari kamar yang kece dan menu resto yang menggoda lidah. Wkwkwk...
    Saya belum pernah ke sini sih. Ke jogja aja yang berkali-kali. Pan kapan deh cobain main ke sini.

    BalasHapus
  14. jogja bikin kangen selalu, kota yang gak bikin bosan buat di datangi, next ke jogja pengen pake pegi2 juga deh buat order fligth dan hotel sekalian biar gak repot dan harganya lebih terjangkau

    BalasHapus
  15. Wiiis, 2019 mau dolan dan nginep di sini aaahh
    Kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  16. Ya ampun aku lapar liat poto nasi uduknya lhooo Mbaa.
    Minggu depan mampir ke sana ah, mingin-minginin banget ini postingannya. :))

    BalasHapus
  17. Arggg jogja bener banget mba selalu bikin kangen kota ini. hotelnya keren nih nyaman banget nih buat liburan dan leyeh leyeh di Hotel hehe

    BalasHapus
  18. Tempatnya cozy bgt, mbak. Nuansa jogja nya kerasa bgt. Tp panasnya jogja lumayan teratasi krn di hotel ada kolam renang yg adem hehehe

    BalasHapus
  19. Yogyakarta kota yang selalu kurindu... rindu teh-nya, rindu kulinerannya, rindu belanjanya, rindu tempat wisatanya, semua-semuanya deh! Btw Pegi-Pegi emang da best buat pesen hotel ya

    BalasHapus
  20. Wew..di Jogja Hotelnya ga kalah ama yang di ibukota teh. Keren jugak yak..

    BalasHapus
  21. Kalau dengar kata pegi pegi hal yang banyak orang ucapkan ya hahaha. Btw udah lama nggak staycation. Makasih infonya teh Lis

    BalasHapus
  22. Kalau ke Jogja udah tau nih pilihan tempat nginepnya sekarang....😁

    BalasHapus
  23. Dekorasi hotelnya cantik banget Mba. Baru tau ada hotel ini di Yogya. Jujur belum pernah nyoba pake pegi-pegi tapi baca review Mbak jadi pengen nyobain juga ah.

    BalasHapus
  24. Ku bookmark dulu mba. Kebetulan aku lagi mau ke Jogja jd butuh referensi penginapan. Tiket perjalanan udah ada, tp ga tau mau nginep dimana. Huehehehe. - Fia

    BalasHapus
  25. Hotelnya recommended banget ini 😍
    Ah Jogja...selalu bikin kangennnn

    BalasHapus
  26. Karena rumahku dekat dengan Jogja malah belum pernah loh nginap di Jogja. Kalau pas main pulang ke rumah meskipun dari Jogja sudah malam. Kapan kapan pengin nginap ah di Jogja sekalian menikmati Malioboro di malam hari.

    BalasHapus
  27. Bintang 3 tapi pool nya gede juga yaaa. . Baguss ih... Yg aku suka dr yogya, hotel2 di sana yg berbintang tinggi sekalipun, hrgnya ga semahal jakarta :D. Makanya aku seneng kalo udh ksana, hemat banyak :). Mungkin saking banyaknya hotel, jd masing2 bersaing yaa

    BalasHapus
  28. wah pas banget nih bulan depan aku ke jogja tapi belum cari referensi hotel

    BalasHapus
  29. Cozy banget mba suasana hotelnya. Terlihat nyaman juga dari gambar2 di berbagai sudutnya

    BalasHapus
  30. Hidangan nasi uduknya khas Jogja banget ya, dibungkus daun macam gitu. Jd ingat di Malang nih, biasanya kalo pulang acara kondangan apa gitu dapatnya nasi dibungkus daun model begini wkwkkw...

    BalasHapus
  31. Kebetulan liburan semester ini aku berencana liburan ke jogja. Lihat tulisan ini jadi mupeng mau nginep disini pakai belibeli. Makasih sharing nya yah ceu

    BalasHapus
  32. Duh aku malah fokus sama nasi uduk Palagan teh, enak banget itu. Btw soal menginap di Yogyakarta aku paling senang menginap di daerah Prawirotaman karena banyak tempat jajan dan dekat pasar. Aku senang ke pasar pagi-pagi soalnya buat jajan makanan khas Yogya.

    BalasHapus
  33. Jogja ga ada matinya!
    Aku betah banget berlama-lama main di Jogja.
    Minggu depan malah mau balik lagi dong! :D

    BalasHapus
  34. Duh, aku jadi pingin jalan-jalan ke Jogja niih

    BalasHapus
  35. Hotelnya enak tuh ... cantik buat poto poto.. letaknya juga strategis ya

    BalasHapus
  36. Gak pernah bosen kalau yogya saya siy... Banyak pilihan hotel sesuai budget dan emang gampang booking pake pegi pegi yaaa... Happylah

    BalasHapus
  37. Wah boleh nih jadi referensi buat ke jogja nanti, dan semoga ada promo kece dr pegi pegi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.