Waktunya Hijrah Dengan Pasta Gigi Halal dari Sasha Pancaran Aura Islami


[Lifestyle] Assalamualaikum. Bagaimana aktivitasnya hari ini? Semoga hari ini dilimpahi keberkahan dan kesehatan. Amin.

Bicara tentang hijrah, saya jadi teringat saat-saat pertama menggunakan hijab. Banyak sekali godaan yang saya alami. Alhamdulillah, kini semua sudah bisa terlewati. Dalam hidup tidak ada kata terlambat, ini waktunya berhijrah untuk mendapatkan ketenangan dan keberkahan hidup. Sama halnya dalam memilih produk, waktunya berhijrah ke produk halal, seperti Sasha pasta gigi halal dengan Siwak asli yang berikan pancaran aura islami.

Berhijrah Berikan Ketenangan Hati

Saat duduk di bangku sekolah sebenarnya sudah menggunakan hijab. Karena memang semua siswinya menggunakan kerudung. Sayangnya saat itu belum sepenuh hati menggunakan hijab. Saya masih menjadi ABG labil, berhijab saat sekolah saja. Saat di rumah, masih suka pake celana pendek, masih suka main alat musik drum, masih suka mendaki gunung, yang terkadang ga pake hijab. Tidak sekali dua kali saya dimarahi guru ngaji, ibu dan bapak saya. Tapi, masih saja bandel. Begitupun saat pertama mengikuti pelatihan kerja, memilih menggunakan rok dan cepolan. Kali ini bukan saja orangtua yang marah, tapi juga suami. Mereka sangat menyesalkan akan apa yang saya lakukan.


Semenjak itu ada rasa tidak tenang dalam hati yang membuat saya sering galau, karena sering buka tutup hijab. Menjalankan aktivitas selalu saja tidak tenang. Dalam satu hari ada saja masalah yang saya hadapi. Entah itu berantem masalah keluarga, sakit-sakitan, rezeki tidak lancar, dan yang paling menyakitkan adalah keguguran. Keguguran yang pertama kali, seakan menjadi teguran keras buat saya pribadi. Padahal kehamilan adalah yang sangat saya nantikan setelah menikah. Sayangnya titipan itu harus keluar sebelum waktunya.

Setelah mengalami keguguran, saya mulai menenangkan hati ke pesantren guru saya, dari situ saya perbanyak istighfar, ibadah dan dzikir, serta memohon ampunan. Sepulangnya dari pesantren saya kembali berhijab, bekerja juga berhijab, dan akhirnya memutuskan resign untuk bekerja di tempat yang baru. Waktu kembali berhijab, sempat mendapatkan tawaran kerja, sayangnya diminta melepaskan hijab. Biarpun kerjaan bagus dengan gaji besar saya memilih pekerjaan yang biasa saja, dan tidak ada larangan untuk berhijab. Dulu memang begitu, tidak seperti sekarang, perusahaan-perusahaan sudah memperbolehkan karyawannya untuk berhijab. Bahkan saat saya bekerja di hotel juga menggunakan hijab.


Setelah menetapkan hati untuk berhijab, hati dan pikiran saya semakin tenang. Berhijrah berikan ketenangan hati, yang membuat saya bisa menjalani hari demi hari dengan semakin baik. Perlahan karir dan pekerjaan juga semakin baik, biarpun saya kembali resign di tahun 2010 karena hamil. Alhamdulillah rezeki dan pekerjaan freelance semakin bertambah. Berhijab jangan dijadikan halangan untuk terus berkarya, ketika ada banyak peluang di depan mata akan saya lakukan, yang penting itu halal dan berkah. 

Berhijrah memberikan ketenangan hati, dan berhijrah juga bisa dalam segala hal. Salah satunya dengan beralih ke produk-produk halal, supaya hidup sehari-hari jauh lebih tenang dan berkah. Termasuk saat memilih pasta gigi untuk digunakan sehari-hari. Pasta gigi halal dari Sasha menjadi pilihan tepat.

SASHA, Pancaran Aura Islami


Sebelum beribadah tentu saja kita harus bersih, baik dalam pakaian dan badan. Termasuk kebersihan mulut. Seringkan kita mengalami bau mulut dan nafas tidak enak, kalau sudah begitu, biasanya saya langsung gosok gigi. Apalagi kalau mau shalat, pasti sudah terbiasa gosok gigi terlebih dahulu, seperti yang disunnahkan Nabi SAW.

Sikat gigi adalah kegiatan rutin yang selalu kita lakukan, baik di pagi hari, maupun saat mau tidur dan sebelum beribadah. Bahkan menyikat gigi juga termasuk amalan Nabi SAW. Sebagai umat muslim, penting sekali menjaga kebersihan, termasuk kebersihan mulut. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Gosok gigi (siwak) menjadi salah satu sunnah Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam. Bahkan Rasullulah mengajurkan umatnya untuk bersiwak sebelum shalat, sebelum tidur dan bangun tidur. Seperti dalam hadist.

ع ْن ُح َذيْ َف َة بْ ِن ا ْليَ َما ِن َر ِض َي ُالله َع ْن ُه َقا َل : كَا َن َر ُس ْو ُل ِالله إِ َذا َقا َم ِم َن ال ّل ي ِل يَ ُش ْو ُس َفا ُه ِبال س َوا ِِ  

"Dari Hudzaifah ibnul Yaman Radhiyallahu'anhu, dia berkata: "Adalah Rasulullah jika bangun dari malam dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak." [HR Bukhari].


Bersumber dari muslim.or.id, Siwak secara bahasa, pada asalnya diperuntukkan untuk aktivitas menggsok gigi, tanpa memperhatikan jenis alat yang digunakan untuk menggosok gigi. Lalu disebutlah alat yang dipakai untuk gosok gigi dengan sebutan "Siwak", sedangkan secara adat kata "Siwak" lebih banyak digunakan untuk menyebut "ranting pohon al-arok (yang disebut dengan kayu siwak). 

Bersiwak itu hukumnya sunnah muakkadah, karena anjuran rasulullah. Dan siwak merupakan pekerjaan ringan, namun memiliki faedah yang banyak baik bersifat keduniaan maupun bersifat akhirat. Faedah keduniannya adalah berupa kebersihan mulut, sehat dan putihnya gigi, menghilangkan bau mulut dan lain-lain. Sedangkan faedah ke akhirat adalah Ittiba' kepada Nabi SAW dan mendapatkan keridhaan dari Allahh SWT. [Sumber Wikipedia]


Sebagai seorang muslim, tentu harus menjaga kebersihan, apalagi sebelum shalat. Biasanya sebelum shalat saya menggosok gigi dengan pasta gigi supaya bersih. Saat memilih produk pasta gigi, harus memperhatikan juga kehalalannya. Jadi bukan produk makanan saja yang harus halal, pasta gigi juga harus diperhatikan kehalalannya, dari mulai bahan dan kandungan didalamnya. Waktunya berhijrah dengan pasta gigi halal dari Sasha, pancaran aura Islami. Yang Insya Allah berkah saat menggunakan produk halal.

Sasha Halal Toothpaste merupakan pasta gigi pertama di Indonesia dengan SIWAK Asli, bahan alami yang dianjurkan Syaria. Dan ekstrak Daun Sirih, untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, nafas segar tahan lama. Sasha Halal Toothpaste tidak mengandung alkohol dan bahan alami lainnya yang berasal dari hewan. Dengan kehadiran Sasha ini tentunya mengajak umat muslim untuk menuju ke arah yang lebih baik termasuk dalam pemilihan produk, seperti pasta gigi yang sebaiknya beralih dari pasta gigi biasa ke pasta gigi yang mengandung serpihan Siwak Asli sebagaimana disunahkan dalam agama.

Siwak ini adalah dahan atau akar pohon Salvadora Persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Dimana mengandung mineral-mineral alami yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak dan mencegah gigi berlubang serta memeliha gusi. Sasha Toothpaste sudah halal dari Majelis Ulama Indonesia dengan no 00150059761111 yang berikan pancaran aura islami. SASHA merek pasta gigi halal yang diproduksi PT. Kino Indonesia memiliki 2 produk pilihan, yakni:

  • Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial, dengan Siwak asli dan ekstrak daun sirih, untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, nafas segar tahan lama. Serta merawat kesehatan gigi dan gusi. Sasha Tootpaste Herbal Antibacterial juga mengandung fluoride dan Calsium yang membantu mencegah gigi berlubang dan menjaga kekuatan gigi. 
  • Sasha Toothpaste Whitening, dengan Siwak Asli, lemon, garam dan whitening active, memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih alami, dan merawat kesehatan gigi dan gusi.  Serta mengandung fluoride dan calsium yang merawat kekuatan gigi. 
Kita pasti sudah tahu dengan manfaat daun sirih, seperti menghilangkan bau mulut. Tentu saja kehadiran produk Sasha menjadi cara mencegah bau mulut yang tepat. Saya paling suka dengan Sasha Tootpaste Herbal Antibacterial, karena ada ekstrak daun sirih. Sehingga bisa menjaga nafas tetap segar tahan lama. Nah, kalau cara mengatasi bau mulut daan gigi kuning,  bisa loh menggunakan Sasha Toothpaste, dengan double repair protection, sehingga gigi tampak putih, bersih dan kuat. Adapun tips menjaga kesehatan gigi, adalah sebagai berikut:
  • Sikat gigi dua kali sehari, pagi sehabis sarapan dan malam sebelum tidur. Sebelum beribadah, jangan sampai lupa gosok gigi terlebih dahulu, supaya ibadah semakin berkah.
  • Kurangi makan yang manis.
  • Periksa gigi secara rutin ke dokter.

Kini, waktunya berhijrah dengan mengganti pasta gigi dengan sasha pasta gigi bersiwak yang merupakan produk halal yakni menggunakan Sasha Toothpaste, pancaran aura islami. Dengan Sasha  yang mengandung siwak asli, membersihkan gigi menjadi lebih maksimal, karena dengan bersiwak kita sudah menjalankan salah satu Sunnah Nabi. Dengan begitu hari demi hari semakin berkah dan membuat hati semakin tenang. Dengan gigi yang bersih, putih, kuat dan sehat, senyum semakin percaya diri. Karena senyum juga ibadah. Seperti dalam surat Al-Maidah ayat 45, bahwa:

وَكَتَبْنَا عَلَيْهِمْ فِيهَا أَنَّ النَّفْسَ بِالنَّفْسِ وَالْعَيْنَ بِالْعَيْنِ وَالْأَنْفَ بِالْأَنْفِ وَالْأُذُنَ بِالْأُذُنِ وَالسِّنَّ بِالسِّنِّ وَالْجُرُوحَ قِصَاصٌ ۚ فَمَنْ تَصَدَّقَ بِهِ فَهُوَ كَفَّارَةٌ لَهُ ۚ وَمَنْ لَمْ يَحْكُمْ بِمَا أَنْزَلَ اللَّهُ فَأُولَٰئِكَ هُمُ الظَّالِمُونَ

"Dan kami telah tetapkan terhadap mereka di dalamnya (At-Taurat) bahwasanya jiwa (dibalas) dengan jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka luka (pun) ada qishaashnya. Barangsiapa yang melepaskan (hak qishaash)nya, maka melepaskan hal itu (menjadi) penebus dosa baginya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orangorang yang dzalim."



Waktunya hijrah dengan menjaga perilaku, perbuatan, tutur kata, dan menyempurkanakan ibadah dalam mensucikan hati, serta hijrah menjadi lebih baik. Menyempurnakan ibadah salah satunya adalah bersiwak. Dengan hadirnya pasta gigi halal, menjadikan bersiwak menjadi lebih mudah.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Sasha Toothpaste, bisa langsung cek di:





Sumber tentang Siwak:
  • https://muslim.or.id/27067-apakah-sikat-gigi-memiliki-keutamaan-seperti-bersiwak.html
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Siwak
  • https://tafsirq.com/5-Al-Ma'idah/ayat-45
  • https://www.instagram.com/sashaindonesia/

38 komentar

  1. Ternyata daun sirih bisa digunakan untuk pasta gigi juga. Apa saya baru tahu informasi ini ya? hehe

    BalasHapus
  2. Semoga mba lis istoqomah ya menjalani hijrahnya, saya juga sering lepas-pakai jilbab.

    Sasha halal toothpaste sudah dipasarkan dimana aja mba?

    BalasHapus
  3. Pas siang tadi lihat tulisan ini, sore tadi kami langsung ke minimarket berusaha cari bahan2nya. Tapi gagal. Belum sampai ke desa saya kali ya.

    BalasHapus
  4. Saya cari di minimarket ternyata belum ada. Belum sampai ke kampung saya. Belum bisa beribadah...

    BalasHapus
  5. sering denger daun sirih emang bagus ya buat gigi, aku baru tau ada sasha ini, jadi penasaran mau cobain juga

    BalasHapus
  6. Belinya harus langsung di marketingnya Sasha atau udah ada di supermarket mbak?
    Btw baca soal daun sirih, jadi inget sama nenek. Dulu beliau suka sekali menggosok giginya dengan daun sirih hehe

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah ya Ceu Lis nenangin hatinya ke Pesantren sehingga tetap istiqomah berhijrah. Btw, saya juga udah pake nih Sasha. Seger banget

    BalasHapus
  8. aku juga udah kenalan sama sasha dan langsung jatuh cinta nih neng

    BalasHapus
  9. Ringkas sekarang adanya sasha, jadi nggak repot lagi muntulin kayu siwak 😃

    BalasHapus
  10. Saya baru mulai berhijab saat punya anak kedua. Tetapi, gak apa-apa daripada gak sama sekali. Sekarang juga masih terus belajar. Semoga kita sama-sama terus belajar semakin baik, ya

    BalasHapus
  11. Wah sasha ini sudah siwaknya asli ada kandungan alami yang bermanfaat lainnya lagi, daun sirih atau lemon untuk pemutih.
    Bagus bener..
    BIsa bikin hijrah enggak setengah-setengah. Pasta giginya yang sesuai juga dengan syariah

    BalasHapus
  12. Baru tau ada pasta Gigi halal. Thanks infonya kak

    BalasHapus
  13. Semoga dengan bertambahnya pengetahuan kita, semakin baik pula hidup kita ya Teh.

    Aku pernah nyoba nyium batang siwak dulu. Harum. Aroma pasta giginya harum juga nggak ya?

    BalasHapus
  14. Dulu pakai hijab saat SD kelas 5. Perasaan tenang dan adem. SMP kelas 1 lepas hijab karena masuk SMP Negeri yang dulu kah nggak ada siswanya pakai jilbab. Seangkatan aku juga jarang banget. Tapi Alhamdulillah lama kelamaan di SMP kelas 2 sudah banyak yang pakai hijab.

    BalasHapus
  15. Hijrah is our way ya Mom insya Allah. Sebagai muslim label halal itu perlu bgt, ga cuma soal makanan taoi SEMUA. Termasuk aasta gigi.

    BalasHapus
  16. aku cocok pakai yang gold mba, enakeun, dan ternyata siwaknya bikin mulut fresh

    BalasHapus
  17. Hello sasha.. kita belum kenalan ya.. ka Liz maksudnya halal itu karena mengandung siwak asli ya dan dengan bersiwak merupakan salah satu Sunnah Nabi. Alhamdulillah ya ka, jika pasta gigi sasha ini membantu kita melaksanakan sunnah nabi.. dapat pahala dan gigi bersih dan sehat!

    BalasHapus
  18. wahh ada pasta gigi baru yang mengandung siwak nih.. jadi pengen nyoba deh.. udah lama gak bersiwak euy.. hehehe

    BalasHapus
  19. Asiik ada pasta gigi baru nih,
    Ah, jadi pengen hijrah nyobain ..

    BalasHapus
  20. Duuuh aku termasuk yg jilbabnya masih lepas pasang. Semoga niat makin kuat untuk selalu pakai jilbab di setiap saat.

    Kalo pasta giginya blm nemu di tempat aku blnja bulanan. Moga2 bntr lg udah banyak dijual :)

    BalasHapus
  21. Ternyata Ada 2 varian yah sasha, whitening Dan herbal, pingin nyobain yang whitening tapi masih belum nemu juga pasta Gigi ini

    BalasHapus
  22. Aku penasaran sama rasa pasta giginya di mulut.
    Nanti kalau ke supermarket aku beli deh. :)

    BalasHapus
  23. Kemaren pas belanja bulananan belom bisa kutemukan, padahal penasaran banget mau nyobain pakai, liat reviewnya bagus-bagus banget dan yang ku suka ini adalah pasta gigi herbal.

    BalasHapus
  24. Penasaran sama rasanya, tapi biasa aja seperti pasta gigi yang lain ga, mbak?

    BalasHapus
  25. Aku baru tau pasta gigi ini, kayaknya bagus ya soale ada siwaknya. Yang aku tau siwak itu yang kaya batang gitu buat di gosok -gosok di gigi.

    BalasHapus
  26. Belum pernah coba. Tapi pernah dengan merk ini. Mau coba juga produk baik ini kak.

    BalasHapus
  27. Aku br denger nih pasta gigi Sasha ini :)

    BalasHapus
  28. Aku pakai yang whitening segeeerrr

    BalasHapus
  29. Belinya dimana Ceu? Di minimal belum keliatan produknya.

    BalasHapus
  30. Aku belum coba pasta gigi ini karena baru denger juga namanya sih.

    BalasHapus
  31. KEREN dan MANTAB djiwa banget euy!
    Emang produk2 pasta gigi lebih tentram kalo pake yg halal
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  32. tfs mbak Liswanti, saya jadi tau makna siwak yang sebenarnya :)

    BalasHapus
  33. Saya juga pakai sasha, inovasi yg belum banyak diadopsi produk lain dimana menjadikan siwak (tanaman membersihkam mulut menurut sunah nabi) sebagai bahannya

    BalasHapus
  34. Banyak tantangan saat berhijrah ya mba. Mpo belum berhijab. Doakan saja.

    Mpo masih pakai siwak tradisional
    Pengen coba sasha

    BalasHapus
  35. Kereen inovasi PT. Kino Indonesia, produknya makin komplit dan menciptakan produk yang halal sehingga sebagai muslim lebih aman menggunakannya seperti produk Sasha ini.

    BalasHapus
  36. Aku pengen coba bersihin gigi pakai siwak tapi ga tau beli dimana siwak asli. Eh, ternyata skrg ada yg model praktisnya yaaa

    BalasHapus
  37. Teh, ini pasta gigi baru ya? Aku baru tau soalnya kalau ada Sasha, apalagi ini juga pasta gigi halal. Sebagai muslim nih emang wajib banget menggunakan produk halal.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.