2019 Ganti Status, 3 Hal Yang Harus Calon Pengantin Persiapkan


[Wedding] Ada yang sedang merencanakan 2019 ganti status? Iya itu loh status dari lajang menjadi menikah. Kalau iya, alangkah baiknya mulai mempersiapkan segala sesuatu mulai dari sekarang. Bukan saja menyiapkan mental dan dana, tapi juga mulai mencari vendor-vendor pernikahan.

Apa saja yang harus dipersiapkan calon pengantin?

Biarpun 2019 sudah masuk pemilu, jangan sampai loh niat baik mengajak pujaan hati ke pelaminan menjadi tertunda. Karena 2019 juga banyak tanggal cantiknya loh. Kali sajakan pengen menikah di tanggal cantik. Misal menikah di tanggal 9-9-2019 atau 19-09-2019. Yang penting semua sudah dipersiapkan sebaik mungkin. Sebenarnya semua tanggal itu bagus kok, yang penting niat menikahnya dimudahkan dan dilancarkan. 

Photo by Canva
Untuk para calon pegantin, sekarang makin dimudahkan loh, mau mempersiapkan pernikahan sendiri atau meminta bantu nikahan, supaya tidak cape-cape mempersiapkan pernikahan. Tinggal duduk manis saja, dan menunggu acara berlangsung. Terus bagaimana kalau mau mempersiapkan pernikahan sendiri? Ada 3 hal yang harus dipersiapkan calon pengantin, mulai dari:
  1. Buatlah budget untuk acara pernikahan. Apakah mau akad saja atau dengan resepsi. Kalau dengan resepsi otomatis, dana akan terus bertambah. Ingat ya, kalau berencana menikah sebanyak 300 undangan, berarti kita menghitungnya 2x (300 x 2= 600). Ini bisa digunakan untuk menghitung catering juga. Pastikan nantinya budget digunakan sesuai porsinya. Misal untuk dekorasi berapa? Makeup berapa? Catering berapa? Dan passtikan juga memiliki dana darurat ya.
  2. Memilih vendor pernikahan. Kalau budget semuanya sudah siap. Saatnya untuk mencari vendor pernikahan. Kalau bingung vendor mana yang sesuai budget pernikahan, bisa konsultasi juga loh di Bantu Nikahan. BIsa juga, calon pengantin untuk mencari tahu ke saudara atau teman, vendor mana saja yang digunakan untuk hari pernikahan. 
  3. Datang ke pameran pernikahan. Buat yang mempersiapkan pesta pernikahan sendiri, datang ke pameran itu banyak manfaatnya juga loh. Karena bisa mencari tahu dan mendapatka informasi vendor-vendor yang akan membantu mewujudkan pernikahan impian. Sekaligus test food dari catering-catering pilihan.
Photo by Canva
Dengan 3 hal di atas, tentunya akan mendapatkan informasi yang diinginan, dengan begitu bisa secepatnya mewujudkan pesta pernikahan impian. Biarpun harus mengatur pesta pernikahan tanpa wedding organizer. Datang ke pameran pernikahan ituu beneran membantu banget calon pengantin. Dan pameran wedding terbesar di Bekasi juga akan dilaksanakan dalam waktu dekat, jadi calon pengantin bisa datang, dan melihat vendor mana saja yang akan dipilih.

Bekasi Wedding Exhibition

Pameran wedding yang akan diselenggarakan di Bekasi, tak lain adalah Bekasi Wedding Exhibition. Gelaran pameran pernikahan terbesar dan paling bergengsi di Kota Bekasi ini masuk ke 6 kalinya yang diselenggarakan Jakarta Event Enterprise. Saya sendiri sudah mengikuti acara ini berkali-kali, dan bertemu banyak vendor pernikahan untuk bekerjasama. Acara ini tetap diselenggarakan di Grand Galaxy Convention Hall yang terletak di lantai 2 Grand Galaxy Park Mall, mulai tanggal 11 sampai dengan 13 Januari 2019.

Photo by Bekasi Wedding Exhibition
Tahun sebelumnya ada Tasya Farasya? Tahun ini acaranya apa saja ya?

Tentu saja akan selalu seru, karena BWE6 ini mengusung tema "The Fairytale" dan mengajak pengantin untuk mewujudkan pernikahan impiannya. Tema ini dipilih karena fairy tale menjadi salah satu tema favorit dalam pesta pernikahan. 

"Tema yang tak lekang oleh zaman ini bahkan digadang-gadang akan terus digemari para calon pengantin di tahun ini. Film bertema fairy tale seperti Snow White atau Cinderella sudah meracuni pikiran kita bahkan sejak masih kecil. Alur cerita dari sang putri dan pangeran yang berakhir bahagia ini, menginspirasi banyak orang untuk memiliki jalan cerita yang sama. Menikah dan happily ever after" Ungkap Rika Pertiwi Zulfi, Direktur Jakarta Event Enterprise yang sekaligus Ketua Penyelenggara 6th Bekasi Wedding Exhibition yang juga merupakan mantan Top 10 Puteri Indonesia. 

Photo by Bekasi Wedding Exhibition
Bekasi Wedding Exhibition akan diduung lebih dari 60 booth vendow wedding yang menampilkan beragam dekorasi pernikahan, gaun pengantin, catering, cinci pernikahan dan banyak lagi yang dapat menjadi sumber insirasi bagi calon pengantin. Jadi calon pengantin akan dimudahkan mengatur pernikahan sendiri, dengan mencari informasi seputar vendor pernikahan di Bekasi Wedding Exhibition. Selain hadirnya vendor-vendor pernikahan, akan ada beberapa acara seru lainnya, yakni:
  • Fashion show.
  • Beauty Demo by Wardah.
  • Music Performance.
  • Pre Wedding Skin Check & Beauty Talkshow dari Noryuki Clinic
Tentunya masih banyak acara lainnya, termasuk grand prize sebesar 75 juta rupiah dan 1 unit HONDA sebagai doorprize, asyik bangetkan. Tentunya untuk para calon pengantin ya. Selain doorprize keren, ada hadiah menarik lainnya, dari mulai wedding ring, kamera mirrorless, mobil pengantin, TV LED, smart watch, hingga voucher belanja.

Photo by Bekasi Wedding Exhibition
Dalam gelaran acara Bekasi Wedding Exhibition ini, calon pengantin juga bisa icip-icip menu loh (test food) dari para vendor catering dan tentunya para vendor juga sudah menyiapkan beragam bonus dann penawaran menarik. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk para calon pengantin yang merencanakan #2019GantiStatus dan wujudkan pernikahan impian.

Dijamin ga bakal nyesel datang ke pameran pernikahan, apalagi ini menjadi salah satu persiapan yang dilakukan apabila ingin mengurus pernikahan sendiri. Kudu tahu banyak tentang informasi vendor wedding yang akan dipilih.


Untuk informasi lebih lanjut bisa cek:
  • Instagram: @bekasiweddingexhibition
  • Website: https://www.bekasiweddingexhibition.com/
  • Ticket: https://www.bekasiweddingexhibition.com/form

5 komentar

  1. Nah... kebetulan nih ada sepupu yang mau nikah tinggalnya di Bekasi juga. Aku infoin ah ke dia...

    BalasHapus
  2. jd inget pas mau nikah dulu :p. kita jabanin meluhat wedding expo di banyak tempat, krn cm di perayaan begitu semua vendor nikah berkumpul jd 1 kan. jd bisa melihat dan ngerasain banyak mana yg cocok ama kita :) .

    BalasHapus
  3. Budgeting itu emang hal yg penting banget ya utk mempersiapkan pernikahan..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.