5 Kegiatan Sederhana untuk Mengisi Liburan Anak-anak



[Dunia Anak] Liburan kemana akhir tahun ini? Pasti banyak rencana yang sudah dibuat untuk mengisi liburan natal dan tahun baru. Termasuk liburan seru bareng MNC Vision. Sekarang ini, anak-anak juga sedang liburan sekolah. Begitupun dengan anak-anak saya yang saat ini sudah pulang ke rumah untuk menikmati liburan. Karena sehari-hari mereka tinggal di kampung. Tentu saja, saya harus menciptakan kegiatan sederhana, sehingga menjadi moment seru liburan anak-anak.

Liburan kali ini menjadi momen yang bahagia, karena bisa kumpul bersama, setelah beberapa bulan kami terpisah. Ya, biarpun saya sering berkunjung ke kampung untuk menengok anak-anak, rasanya ada yang kurang, kalau tidak bisa selalu bersama setiap hari. Tapi, bukan berarti saya dan anak-anak tidak memiliki bonding yang kuat, justru itu membuat kami semakin dekat. Karena hampir setiap hari saya berkomunikasi dengan anak-anak. Setiap pulang kampung, saya dan anak-anak selalu menghabiskan waktu bersama, sehingga mereka akan selalu merasakan kasih sayang orangtuanya.

Membuat kegiatan sederhana saat anak liburan dan tetap seru


Setiap liburan sekolah anak-anak akan pulang ke rumah dan menghabiskan waktu bersama kami orangtuanya. Biasanya saya akan membuat jadwal untuk mereka mengisi liburan sekolah supaya tidak jenuh. Biarpun akhir tahun ini, saya dan suami masih disibukkan dengan padatnya aktivitas dan pekerjaan, bukan berarti tidak ada waktu buat anak-anak. Justru dan suami jadi berbagi waktu dan mengatur waktu sebaik mungkin untuk selalu bersama dengan anak-anak. Jadi, kalau saya ada pekerjaan dan harus meeting di luar, biasanya suami menggantikan saya untuk menjaga anak-anak. Begitupun sebaliknya. Dengan begitu anak-anak tidak merasa kesepian dengan kesibukan orangtuanya.

Tentu saja anak-anak selalu ingin liburannya menyenangkan. Maka dari itu, saya dan ayahnya selalu menciptakan moment liburan yang seru bersama anak-anak dengan beragam kegiatan. Adapun 5 kegiatan sederhana untuk mengisi liburan anak-anak yang selalu saya buat terdiri dari:



  1. Berenang. Anak-anak termasuk yang suka banget main air dan berenang. Jadi, mau tiap hari berenang itu tidak akan pernah membuat mereka bosan. Saat pertama datang ke Jakarta, anak-anak selalu meminta saya untuk mengajaknya ke Kolam Renang TNI AU yang ada di Komplek Angkasa yang dekat dengan komplek perumahan, dimana saya dan anak-anak tinggal.
  2. Belajar memotret dengan kamera ponsel. Anak-anak saya lahir di era digital. Semenjak kecil anak-anak selalu melihat saya pegang kamera, membuat foto untuk konten. Bahkan kamera pocket saya sudah saya berikan kepada anak-anak. Nah, liburan kali ini mereka antusias banget belajar memotret mainan, yang hasilnya langsung anak-anak kirim ke papanya di kantor dan neneknya di kampung. Termasuk dijadikan status di Whatsapp.
  3. Masak bersama. Anak pertama sayakan perempuan, jadi setiap kali liburan pasti mereka meminta saya mengajarkan masak. Kalau yang cowo biasanya hanya memperhatikan dan ikut ganggu kakaknya hehe.
  4. Kulineran bersama. Ya, namanya anak-anak kalau diem saja di rumah pasti jenuh. Karena main ke mall mereka terlalu sering. Jadi pada akhirnya mereka meminta saya untuk jalan-jalan. Dan mereka paling senang kalau saya ajak kulineran. Biarpun anak perempuan termasuk yang sensitif terhadap makanan. Jadi untuk kulineran, yang paling antusias adalah putra saya. Kalau kakaknya pasti mintanya juice buah atau ayam saja.
  5. Menonton. Iya biarpun liburan akhir tahun tidak bisa megajak anak-anak keluar kota, bukan berarti liburan tidak seru. Bagi anak-anak asal bisa bersama orangtuanya, mereka selalu senang. Saat di rumah selain belajar bahasa di Youtube, saya akan menemani mereka bermain sambil belajar dan menonton film kartun pilihannya.

Kado Akhir Tahun MNC Vision


Ngobrolin tentang tontonan, ada yang seru nih menyambut liburan natal dan tahun baru, berupa kado akhir tahun MNC Vision.  Apalagi batal dan tahun baru menjadi momen bahagia untuk menikmati liburan dan berkumpul sambil menonton film favorit bersama keluarga tercinta. Nah, liburan akhir tahun, MNC Vision ini, MNC Vision bakalan kasih yang spesial untuk para pelanggan setianya.

Terus apa saja kado spesial dari MNC Vision?

PT. MNC Sky Vision Tbk pelopor dalam industri televisi berlangganan di Indonesia yang memulai layanan DTH pada 1994 da memberikan piliha 137 saluran terbaiknya dengan 32 channel eksklusif. MNC Vision merupaka operator terbesar DTH di Indonesia dengan penetrasi pasar mencapai lebih dari 70% (baik satelit maupun kabel).

Di akhir tahun ini, kita bisa ciptakan momen seru bareng MNC Vision yang menjadi pelopor TV berlangganan di tanah air. Karena di akhir tahun ini ada kado spesial dari MNC Vision, mulai dari:

  • Gratis 3 bulan tayangan dan juga free internet selama 3 bulan bagi pelanggan yang berlangganan paket Super Bundle. Kado istimewa ini bida didapatkan pelanggan dengan melakukan pembayaran secara advance payment atau 1 tahun di muka.
  • Pelanggan MNC Vision bisa merasakan keistimewaan promo MNC Vision Priority yang menghadirkan diskon hingga 50% untuk hotel-hotel, restoran, tempat wisata dan berbagai merchant menarik lainnya yang bekerja sama dengan MNC Vision.
  • MNC Vision kasih diskon 50% untuk berlanggana channel besmart, channel bimbel pertama di Indonesia. 
  • Buat keluarga Indonesia yang belum berlangganan, MNC Vision memberikan kesempatan utuk pelanggan baru dengan penawaran menarik berupa free ala carte dan free Open All Channel hingga 4 bulan yang disesuaikan dengan paket berlangganan.

Nah dari promo di atas, yang menarik buat saya yang memiliki anak Sekolah Dasar adalah promo berlangganan channel besmart, karena bagi saya tontonan bukan saja sebagai hiburan, tapi juga bisa memberikan pelajaran buat anak-anak. Bagi para orangtua channel besmart ini menjadi tontonan yang tepat buat anak-anak, karena tayangannya sangat edukatif, menghibur dan juga sesuai dengan kurikulum nasional kelas 4-6 Sekolah Dasar. Dengan begitu, biarpun liburan panjang, anak tidak akan lupa belajar. Hadirnya channel ini akan membuat anak-anak dapat belajar dengan nyaman, tanpa keluar rumah.

Untuk promo channel besmart ini hanya berlaku hingga 31 Desember 2018. Sedangkan promo untuk pelanggan baru, akan mendapatkan keistimewaan free biaya instalasi yang berlaku selama periode 18 Desember sampai 6 Januari 2019. Dengan begini keluarga Indonesia, termasuk anak-anak bisa menikmati liburan seru bareng MNC Vision. Pastikan menikmati keseruan di akhir tahun bersama MNC Vision, bukan yang lain!



Mengisi liburan bersama anak-anak, bukan saja dengan datang ke tempat wisata, karena ada banyak kegiatan seru di rumah, tapi tetap seru dan menyenangkan. Termasuk menciptakan moment kedekatan orangtua dan anak sambil menemani mereka bermain sambil belajar bayak hal. Apalagi sudah banyak tontonan edukatif yang tentunya ramah anak dengan adanya MNC Vision. Mengisi liburan anak-anak bisa diisi dengan kegiatan seru, tak perlu mahal. Karena yang terpenting bagi anak-anak ada orangtua yag selalu menemani, serta memberikan perhatian dan kassih sayang. Liburan seru itu bisa selalu berkumpul dengan keluarga tercinta.

29 komentar

  1. Pasti seru bisa liburan bersama anak2.
    Untuk nonton anak2 pny selera berbeda nih. jadinya susah terwujud

    BalasHapus
  2. Liburan gak harus mahal ceu. Ngeriung di rumah bareng sepupunya anak2 seru juga. Sesekali ajak bikin games atau nyanyi2 ala-ala karaoke juga bisa.

    BalasHapus
  3. Bagi anak-anak,kegiatan apapun bakal seru selama dilakukan bersama orang tuanya. Btw, anakku juga tidak pernah nolak kalau diajak berenang. Betah banget pokoknya kalau sudah berenang

    BalasHapus
  4. Liburan akhir tahun gak bakal jenuh karena ada MNC Vision ya Mak. Banyak pilihan tayangan yg sesuai dengan usia anak dan ada channel khusus belajarnya ya.

    BalasHapus
  5. waaah seru ya, ponakanku juga paling seneng kalo di ajak kulineran, <3

    BalasHapus
  6. kadang kalau lagi anak libur sekolah, aku sengaja bikin kegiatan yang mau dilakukan. Kadang suka bingung atau ada yang kelewat kalau ngak dibikin listing hehehe

    BalasHapus
  7. Serunyaaa mengisi liburan bareng anaak, ikotlaah kulineran bareng..

    BalasHapus
  8. Wah, enak nih, kalau pakai MNC Vision pas mau nonton GTV enggak ngeblur lagi gambarnya. Pilihan tepat banget, y

    BalasHapus
  9. Bener banget, Mah. Saya juga pelanggan MNC Vision. Emang banyak banget channel anak-anak nya. Jadi waktunya nonton TV udah gak kuatir kena konten macem-macem ya.

    BalasHapus
  10. Sekarang udah 9 Januari Mbaaaaaq -.-

    BalasHapus
  11. Kalau ada tv kabel begini mah liburan bakal seru banget. apalagi kalau semua channel dibuka. Bakal makin betah deh di rumah

    BalasHapus
  12. Pas liburan kemarin banyak diisi kegiatan berenang, nobar, terus kulineran. Kulineran yg paling sering soalnya emaknya demen jajan hehe

    BalasHapus
  13. awal-awal liburan, Darell ku ajak traveling ke Bandung 3 hari, trus setelah itu aku ajakin jalan-jalan lagi ke mall sekitar sambil main di Amazone dan sejenisnya, eh minggu kedua liburang, dia komplain, katanya mau dirumah aja sambil nonton TV hahahha...

    BalasHapus
  14. Menyenangkan buangeeett layanan dari MNC Vision ini Kak.
    Aku di rumah juga mengandalkan ini
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  15. Sederhana tapi asyiik bagi anak - anak dan dompet ortu ndak jebol Ceu. Semoga anak - anak bahagia selalu

    BalasHapus
  16. seru juga yaa Ceu meskipun sederhana liburannya

    BalasHapus
  17. Yaaah sedih bngt akutu kelewatan promonya 😭😭😭

    BalasHapus
  18. Bener banget itu, liburan bersama keluarga gak perlu mahal.. yang penting kebersamaan

    BalasHapus
  19. Anak anakku juga nggak rewel berenang di Matoa golf dekat rumah kulineran juga deket kemana mana beres hahaha. Liburan orang tua dituntut kreatif deh.

    BalasHapus
  20. setuju teh, liburan tidak harus keluar rumah, dirumah juga bisa liburan berkualitas, bermain bersama anak termasuk nonton tayangan televisi bersama anak juga bisa, asal terus didampingi dan memiliki tayangan berkualitas seperti tayangan yang ada di mnc vision ya teh

    BalasHapus
  21. Dulu aku kalau liburan pasti diajaknya berenang :D

    BalasHapus
  22. Benar sekali mengisi liburan bersama anak-anak adalah hal yang sangat menyenangkan. Kemarin pun aku mengajak anak laki-laki ku berenang untuk mengisi waktu liburan nya

    BalasHapus
  23. Yups liburan tak selalu harus pergi pergi ya... dirumah kalau dimanfaatkan dg kegiatan yg lebih berfaedah juga seru. Anak anak mah yang penting gerak dan bareng bareng rame rame dirumah ama ortu ama saudaranya udah seneng

    BalasHapus
  24. Wah oke juga tuh harga paket tv cable. Plus internet MNC Vision. Emang mau pasang internet dan tv cable di rumah sekaligus paketnya jadi ga pisah2 bayarnya nanti. Oke banget nih referensinya Mbak

    BalasHapus
  25. Ternyata banyak cara ya mbak menghabiskan waktu bersama anak. Akupun juga memberikan waktu kepada anak untuk nonton. Sambil tetap didampingi..

    BalasHapus
  26. Kegiatan anakku kemarin libur, main ikut bundanya dan bikin aktivitas dirumah saja. Berenangpun dirumah pakai si kolam kesayangan dia, gadget sesekali ku kasih biar gak bete dia. Heheheee

    BalasHapus
  27. Tips itu bikin anak happy deh saat liburan.. saya udah lama pake MNC vision

    BalasHapus
  28. MNC Vision ini memang juara banget untuk tv kabel, layanannya bagus dan stabil. Yang aku suka , kalau suamiku langganan mnc vision dapat diskon karena karyawan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.