TRAC-Astra Rent a Car, Solusi Liburan Tanpa Ribet dan Tetap Nyaman


[Lifestyle] Udah akhir tahun dan hawa-hawa liburan sudah terasa banget nih. Anak-anak juga sebentar lagi liburan sekolah. Jadi, saatnya menikmati liburan akhir tahun dengan menyenangkan bersama keluarga. Sebelum memutuskan liburan, banyak sekali yang harus dipersiapkan, salah satunya transportasi di lokasi liburan. Kini, ada solusi liburan tanpa ribet dan tetap nyaman dengan TRAC-Astra Rent a Car

Merencanakan liburan akhir tahun

Akhir tahun menjadi moment yang tepat untuk merencanakan liburan bersama keluarga. Menikmati quality time bareng keluarga yang jarang banget dinikmati setiap hari, karena sibuk bekerja. Ada yang liburan ke luar negeri, ada yang menikmati keindahan alam Indonesia dengan keliling daerah, hingga staycation di hotel impian. Hawa liburan akhir tahun memang sudah terasa sekali, apalagi tanggal merahnya banyak banget. Jadi, jangan sia-siakan waktu untuk liburan bareng keluarga, maupun sahabat.

Siap liburan akhir tahun ya
Setiap orang pasti sudah merencanakan liburan impiannya, termasuk saya sendiri. Tahun ini, saya dan suami tidak bisa jauh-jauh buat liburan, karena tugas suami dan persiapannya untuk sekolah, padahal awal tahun 2018 sudah ada rencana buat pergi ke Makassar. Tapi sepertinya harus ditunda, dan memutuskan mengajak anak-anak untuk liburan ke Solo dan Yogyakarta. Sekalian suami bertemu dengan beberapa temannya. Liburan pun tidak bisa lama, hanya beberapa hari saja. Jadi selanjutnya, anak-anak liburan di Jakarta. Saya berencana mengajak mereka untuk mengunjungi beberapa tempat wisata sejarah, supaya bisa sekalian belajar.

Untuk merencanakan liburan tentu saja tidak boleh sembarangan, harus dipersiapkan sebaik mungkin. Biasanya rencana liburan sudah saya buat dari awal tahun atau 8 bulan sebelum melakukan perjalanan. Ada beberapa hal yang saya lakukan, mulai dari:

Pengen liburan ke Yogyakarta lagi
  • Membuat budget liburan, supaya keuangan tetap aman.
  • Siapkan dana darurat untuk liburan.
  • Mencari destinasi mana saja yang akan dikunjungi selama liburan dan harga tiket masuk tempat wisata.
  • Hunting tiket kereta dan hotel 4 sampai 5 bulan sebelum keberangkatan supaya mendapatkan harga yang sesuai dana.
  • Mencari informasi untuk sewa transportasi selama di lokasi liburan, supaya tidak ribet, karena membawa 2 anak.
  • Membeli asuransi perjalanan.
Dana liburan sendiri sudah saya siapkan dari awal tahun dari bonus tahunan dan pemasukan tambahan lainnya. Bukan dari gaji bulanan saya maupun suami. Sehingga saat liburan tidak menganggu keuangan keluarga maupun tabungan. Dengan begitu saya bisa mewujudkan liburan dengan rasa tenang, aman dan happy, karena semua sudah diatur dan dipersiapkan dengan sebaik mungkin.

Liburan bersama TRAC-Astra Rent a Car

Ngomongin soal liburan, pada tanggal 4 Desember 2018, saya mengikuti acara Blogger Gathering bersama TRAC dan Kompas.com yang berlangsung di Eastern Opulence Restaurant, Jakarta. Acara yang mengangkat tema "Merancang Liburan Akhir Tahun Tanpa Ribet", dihadiri beberapa narasumber, seperti Febrian seorang Travel Blogger Indonesia dengan blognya ceritafebrian.com. Selain itu ada Sri Anindiati Nursastri selaku Editor Kompas.com Travel, Luthfi selaku TRAC Bus Services Branc dan Riyadi selaku TRAC Rental Deputy COO.

Narasumber TRAC Blogger Gathering
Dalam acara ini sendiri Febrian sharing tentang awal perjalanannya dari seorang penyanyi, yang akhirnya menjadi seorang Travel Blogger. Menjadi travel blogger sendiri sudah dilakukannya antara 4 sampai 5 tahunan. Dimana Febrian sepenuh hati yakin dengan pilihannya menjadi seorang travel blogger, sehingga dia bisa berhasil. Awal perjalanannya, Febrian memilih kota Yogyakarta untuk membuat konten. Kenapa Yogyakarta? Karena biaya hidup disana murah. Setelah dari Yogyakarta, dirinya melanjutkan perjalanan ke kota Malang dengan menginap di rumah sahabatnya selama 1 bulan. Dari Malang, perjalanannya berlanjut ke Bali, Banyuwangi, Kalimantan dan kota lainnya. Biasanya Febrian akan berpindah satu bulan ke setiap kota dan membuat konten travelling. Mendengarnya sangat menarik sekali.

Niat awal Febrian menjadi travel blogger adalah untuk sharing, karena Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi dan belum diketahui banyak orang. Seperti tempat wisata Labuan Cermin di Kalimantan. Dari cerita Febrian, dirinya menuliskan tentang cara menuju Labuan Cermin, ada apa saja, serta experience selama di tempat wisata. Setahun berjalan sharing travelling di blog, Febrian dikontak sebuah perusahaan untuk menjadi host acara jalan-jalan, yang tentunya masih membahas seputar budaya dan tradisi Indonesia. Bahkan sekarang sudah 3 tahun berjalan Febrian masih menjadi host di Youtube Jurnal Indonesia Kaya. Banyak tempat di Indonesia yang sudah dikunjungi Febrian, tapi menurutnya kota paling menarik dan favorit bagi Febrian adalah Labuan Bajo, karena budaya dan tradisi disana masih kental, yang bisa menjadi inspirasi. Selain itu, orang-orangnya disana juga ramah dan pemandangannya sangat indah.

Travelling dan menikmati keindahan alam
Ngobrolin travelling memang sangat seru sekali. Banyak hal yang bisa ditemukan saat melakukan perjalanan, itupun yang selalu saya rasakan ketika mengunjungi sebuah tempat untuk berlibur. Akhir tahun ini banyak tempat wisata di Indonesia yang akan ramai wisatawan. Seperti yang diungkapkan Sri Anindiati Nursastri, bahwa Bali, Yogyakarta, dan Malang menjadi destinasi akhir tahun yang banyak diminati wisatawan. Itu terlihat dari pageview Kompas.com, 3 kota tersebut paling banyak dibaca. Bahkan destinasi wisata yang instagramable juga pasti dicari dan dikunjungi, karena bisa untuk foto-foto.

Dalam mempersiapkan liburan akhir tahun, bagi Febrian maupun Sri Anindiati Nursastri, selain budget, booking hotel dan pesawat, yang harus diperhatikan selama liburan ke sebuah tempat, misal Bali, Yogyakarta dan Malang, untuk sewa transportasi supaya liburan menjadi lebih nyaman dan tidak ribet. Biasanya Febrian akan berangkat ke sebuah tempat itu menggunakan pesawat atau bus, dan di lokasi dia sewa mobil untuk memudahkan perjalanannya. Selama ini, Febrian memiliki rasa nyaman melakukan perjalanan di kota yang dituju dengan TRAC-Astra Rent a Car. Karena sewa transportasi selama di lokasi liburan juga sangat efektif, apalagi kalau membawa anak-anak.

Tentu itu juga yang saya rasakan, kalau bawa anak memang paling enak untuk rental mobil di lokasi liburan. Mau jalan ke satu lokasi ke lokasi lainnya semakin mudah, dan tidak ribet lagi, apalagi kalau perjalanan harus bawa kebutuhan anak yang tidak sedikit. Maka dari itu, rental mobil tuh sudah pilihan tepat banget deh untuk menikmati liburan seru dan menyenangkan. Dan hadirnya TRAC-Astra Rent a Car menjadi solusi liburan tanpa ribet dan tetap nyaman.

TRAC, solusi liburan tanpa ribet 


Mengunjungi tempat wisata yang baru, kadangkan kita tidak tahu lokasinya dimana, naik apa? Biasanya saya juga begitu memilih sewa mobil saja. Maklumlah saya termasuk yang susah baca peta juga, jadi kalau udah nyasar, ya suka bingung. Sekalipun main sama teman, kita pasti memilih rental mobil biar memudahkan ke lokasi wisata tujuan. Mau rental mobil, ada solusi tepat supaya liburan tetap nyaman, yakni dengan menggunakan TRAC.

TRAC-Astra Rent a Car juga melayani personal rental, yang kini sudah hadir di 23 kota di Indonesia, termasuk Bali, Yogyakarta dan Malang yang memang menjadi destinasi menarik tujuan wisatawan di akhir tahun. Terus apa saja ya yang menjadi keunggulan dari TRAC ini? Adapapun Keunggulan Layanan TRAC-Astra Rent a Car , yakni:
  • Memiliki beragam jenis kendaraan yang bisa menjadi pilihan konsumen, mulai dari MPV, SUV hingga City Car. Bahkan kalau cari mobil mewah untuk liburan bareng keluarga, TRAC akan sediakan. Semua bisa sesuai keinginan dan pilihan konsumen atau penumpang.
  • Jaringan TRAC juga sangat luas, karena sudah tersebar di 46 outlet yang ada di beberapa provinsi di Indonesia.
  • Mobil bersih, wangi, terawat, dan terjamin kualitasnya.
  • Drivernya sangat ramah, sopan dan informatif, serta sesuai SOP (Standard Operating Procedur) yang berlaku di TRAC.
  • Mobil yang ada di TRAC ini sudah memiliki asuransi, kalau ada apa-apa, nanti ada mobil pengganti.
  • Usia mobil di TRAC maksimal 3 tahun. Mobil mau digunakan sendiri atau menggunakan driver juga bisa. 
  • Pelayanan Customer Assistance Center 24 jam selama 7 hari, dengan menghubungi 1500-009  atau di nomor Whatsapp 0811-1177-087. Dan pelayanan Reservation Call Center yang juga melayani 24 jam selama 7 hari dengan menghubungi nomor (021) 877 877 87 atau rco.nasional@tracastra.co.id.
Liburan dengan TRAC
Dengan keunggulan yang dimiliki TRAC menjadi solusi liburan tanpa ribet dan tetap nyaman. Kalau malas nyetir, tinggal menggunakan driver, atau mau nyetir sendiri juga bisa, semuanya bebas sesuai pilihan penumpang. Yang paling penting safety dan kenyamanan selalu hadir di TRAC, yang menjadikan liburan makin seru tanpa ribet. Untuk rental mobil di TRAC lebih mudah dengan online booking, dengan cara:
  • Pilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen atau penumpang.
  • Tentukan tanggal dan lokasi penjemputan.
  • Pilih jenis kendaraan yang diinginkan.
  • Lengkapi data diri dan lakukan proses pembayaran.
  • Konsumen atau penumpang akan menerima konfirmasi melalui email.
Sangat mudahkan? Jadi bisa langsung booking TRAC sekarang juga untuk digunakan saat liburan di destinasi impian. Menurut pa Riyadi, kalau tiket pesawat dan hotel di akhir tahun selalu naik, di TRAC justru berbeda, yakni dengan memberikan promo menarik. Adapun informasi promo akhir tahun dari TRAC, adalah sewa mobil dapat bonus tambahan hari, dengan melakukan reservasi sebelum tanggal 15 Desember 2018. Jadi konsumen bisa mendapatkan bonus tambahan hari untuk sewa mobil lepas kunci (selfdrive) sselama pemakaian tanggal 1 Desember 2018 sampai 13 Januari 2019. Adapun promo sewa mobil dari TRAC ini sebagai berikut:

Informasi dari www.trac.astra.co.id
  • Dengan sewa 2 hari bonus 1 hari membayar 1.100.000 untuk mobil Toyota Avanza dan 1.540.000 untuk Toyota Innova.
  • Dengan sewa 4 hari bonus 2 hari membayar 2.200.000 untuk mobil Toyota Avanza dan 3.080.000 untuk Toyota Innova.
  • Dengan sewa 6 hari bonus 3 hari membayar 3.300.000 untuk mobil Toyota Avanza dan 4.620.000 untuk Toyota Innova. 
Menariknya lagi nih, kalau sewa 6 hari ada kesempatan untuk mendapat tambahan bonus voucher. Asyik bangetkan? Promo ini berlaku di semua cabang TRAC di Indonesia, dengan pembayaran harus harud dilakukan di muka. Penambahan hari sewa mobil akan dikenakan harga normal dan dikenakan biaya tambahan untuk ekspedisi jika mobil diantarkan kepada penyewa. Untuk promo ini juga tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya. Sedangkan untuk reservasi bisa dilakukan melalui call center (021) 877 877 87 atau chat whatsapp 0811-1177-087.


TRAC bukan saja melayani rental mobil, tapi juga rental bus untuk kebutuhan liburan. Jadi, kalau ada rencana liburan rombongan dengan teman SMP, SMP atau kuliah, sewa bus di TRAC bisa menjadi pilihan. Seperti yang diungkapkan pa Luthfi, bahwa layanan bus bisa digunakan untuk perjalanan dengan kapasitas 60 orang, yang menjadikan liburan makin seru dan menyenangkan. Untuk akhir tahun ini bus sudah full booked, dengan pemesanan muali 6 bulan sampai 1 tahun sebelumnya. Kenyaman dan keamanan menggunakan bus dari TRAC juga terjamin. Karena driver sebelumnya sudah melakukan training. Dalam bus TRAC juga disediakan Wifi dan colokan, supaya penumpang bisa tetap berkomunikasi.

Dengan adanya layanan rental mobil dan rental bus dari TRAC, tentu saja memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin melakukan liburan. Apalagi liburan akhir tahun sudah di depan mata. Saatnya untuk merencanakan liburan seru dan menyenangkan di akhir tahun dan menyambut kemeriahan tahun baru. Saat liburan perlu diingat juga, untuk memperhatian berbagai hal, seperti yang diungkapkan Febrian, bahwa jangan lupa untuk selalu membawa botol minum ke tempat wisata supaya ramah lingkungan dan gunakan pakaian sebaik-baiknya.


Saatnya untuk mempersiapkan segala hal menjelang liburan akhir tahun. Memang tidak sabar, untuk bisa menikmati quality time bareng keluarga tercinta. Pastikan semua kebutuhan sudah disiapkan. Termasuk reservasi transportasi untuk kebutuhan selama di tempat tujuan liburan. dan hadirnya TRAC Astra Rent a Car bisa menjadi solusi liburan tanpa ribet dan tetap nyaman. Tentunya liburan makin menyenangkan.




Untuk informasi lebih lanjut tentang TRAC-Astra Rent a Car, bisa langsung cek:
  • Facebook: TRAC-Astra Rent a Car
  • Twitter: TRACastra
  • Instagram: @TRAC_astra'
  • Website: www.trac.astra.co.id

2 komentar

  1. Wah boleh juga nih ada bonus harinya, terbantu banget nih kalo suatu saat nanti butuh jasa sewa mobil.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.