Beraktivitas tanpa Beban Berat dengan Laptop ASUS ZenBook S UX391UA

Foto by ASUS
[Teknologi] Aktivitas liburan akhir tahun kemarin ngapain saja?

Sudah pasti banyak banget aktivitas yang seru dan menyenangkan saat liburan. Biarpun, liburan akhir tahun kemarin masih disibukkan dengan pekerjaan, bukan berarti tidak bisa menikmatinya, karena ada anak-anak yang berkunjung ke Jakarta. Menjadikan akhir tahun semakin menyenangkan. Sebagai seorang freelance keuangan memang selalu dipadatkan dengan pekerjaan di akhir tahun. Jadinya, harus pintar juga membagi waktu antara liburan, pekerjaan dan anak-anak. Tidak mau sedikit pun kehilangan waktu berharga bersama keluarga.

Cara sederhana membagi waktu di akhir tahun

Bagi saya sendiri liburan akhir tahun dan liburan semester sekolah itu adalah waktu yang begitu berharga untuk bisa berkumpul dengan anak-anak yang setiap hari tidak bisa saya temui. Biarpun akhir tahun masih banyak pekerjaan, bukan berarti saya hanya bisa bekerja di depan laptop, ada saatnya untuk bisa bekerja dan berlibur bareng anak. Adapun cara sederhana yang saya gunakan untuk membagi waktu di akhir tahun adalah dengan melakukan beberapa hal berikut:

Liburan bersama anakk menyenangkan
  • Buat jadwal harian saat liburan supaya memudahkan aktivitas.
  • Buat kegiatan untuk anak-anak saat akan mengerjakan pekerjaan, misal menggambar dan lainnya.
  • Kerjakan pekerjaan rumah saat subuh, supaya tidak menganggu aktivitas lainnya.
  • Selesaikan pekerjaan saat anak tidur siang dan malam.
Dengan cara sederhana seperti ini, saya masih bisa menemani anak bermain, memasak, membereskan rumah, hingga liburan ke tempat wisata terdekat. Liburan akhir tahun kemarin tuh memang tidak bisa mengajak anak-anak pergi jauh. Jadi, liburan kali ini hanya bisa menikmatinya di Jakarta. Biarpun begitu, liburan terasa menyenangkan, karena bisa menikmati waktu bersama dengan anak-anak. Untunglah anak-anak tidak minta liburan ke tempat jauh, cukup ke Taman Mini Indonesia Indah, berenang, hingga main ke mall.

Pernah ga merasakan liburan sambil mengerjakan pekerjaan yang harus selesai saat itu juga?

Kemanapun harus bawa laptop dan ranselan

Saya termasuk yang sangat sering, bahkan pas mau main ke Taman Mini beberapa waktu lalu, saya sampai bawa-bawa laptop yang rasanya berat banget. Belum lagi kebutuhan anak-anak. Maksudnya bawa laptop saat liburan bareng anak, kalau ada waktu istirahat bisa dipake buat mengerjakan pekerjaan. Tapi tenang, anak-anak juga ada yang mengawasi, karena teman-teman selalu ikut serta mendampingi. Kalau ayahnyakan kerja, jadi ga bisa ikut liburan. Biarpun rasanya berat bawa laptop saat jalan-jalan, namanya tanggung jawab harus diselesaikan dengan baik.


Sebagai seorang freelancer, membuat saya harus membawa laptop kemanapun. Baik itu saat liburan, ataupun ada tugas keluar kota. Kalau ga bawa laptop itu rasanya hampa banget. Suka ngeri saja kalau ada peke ASUS lama dengan ASUS baru yang lebih ringan. Biar beraktivitas semakin nyaman, baik saat liburan ataupun kerja. Soalnya laptop ASUS saya termasuk tipe lama, dan sudah saya gunakan sejak tahun 2012.

ASUS selalu menjadi pilihan

Liburan kemanapun laptop ga boleh ketinggalan, karena pasti ada kerjaan yang tidak boleh terlewat
Liburan kemanapun, laptop tidak boleh ketinggalan. Biarpun terasa begitu berat, mau gamau tetap harus dibawa. Kepikiran buat beli perangkat Asus baru yang ringan dan tidak terlalu besar, supaya bisa dibawa kemana saja tanpa terasa berat saat membawanya. Karena beberapa bulan terakhir tulang punggung terasa sakit saat membawa ransel yang berisi laptop dan barang lainnya. Apalagi pas liburan sama anak ke Taman Mini, ya bawa laptop, baju, tempat minum dan makanan. Pas pulang ke rumah terasa banget nyerinya. Begitupun dengan pundak, efek lelahnya membawa ransel dengan beban berat, sering membuat saya kena migrain.

Teman yang seorng perawat menyarankan untuk melakukan pemeriksaan, apabila sudah terasa nyeri. Apalagi seringnya membawa tas berat, ternyata tidak baik buat kesehatan tubuh, salah satunya adalah mempercepat osteoporosis. Mulai cari informasi di berbagai artikel. Dan membaca sebuah artikel di www.idntimes.com, bahwa pada tahun 2013 sebuah penelitian dalam Journal of Applied Physiology, yang mengungkapkan bahwa tas berat secara terus menerus bisa mengakibatkan kerusakan saraf, otot, hingga tulang.

Kemanapun bawa ransel, bawaan banyak banget, termasuk laptop
Dalam artikel ini juga disebutkan bahwa, seringnya membawa tas berat bisa berbahaya, seperti muncul masalah nyeri sendi (Arthritis) yang berhubungan dengan gaya hidup seseorang, salah satunya membawa beban berat di punggung dan pundak. Selain itu, berbahaya juga karena bisa membuat sakit kepala, karena otot-otot di sekitar bahu tertekan dan leher mengalami kejang. Bahkan bisa membuat stress, hingga merusak struktur jaringan tulang yang diakibatkan kebiasaan membawa tas berat.

Membaca artikel tersebut membuat saya mulai mengurangi kebiasan membawa tas berat. Gamau terjadi apa-apa di usia muda, apalagi anak-anak masih kecil. Sepertinya harus cepat membeli laptop atau notebook yang bisa dibawa kemana saja tanpa beban berat. Supaya beraktivitas dimana dan kapanpun terasa lebih nyaman, punggung pun menjadi lebih sehat. Rencananya kalau tabungan sudah cukup, pengen banget beli ASUS VivoBook yang punya warna dan desain yang cakep banget. Sayangnya tabungan masih belum cukup nih. Jadi harus bersabar.

Kenapa harus ASUS lagi?

Sudah sejak lama memang sukanya ASUS, soalnya tahan lama banget. Buktinya ASUS saya sudah digunakan dari tahun 2012, dan sudah dibawa kemana-mana. Serta tahan banting juga. Pernah banget jatuh, hingga didudukin anak pas masih usia satu tahun. Buktinya masih aman dan hidup sampai sekarang. Biarpun sekarang ini sering banget ngehang, tetap saya gunakan untuk meyelesaikan pekerjaan. ASUS selalu hadir dengan teknologi terbaru dan terus terus berinovasi, seperti laptop ASUS terbaru, yakni ASUS ZenBook S UX391UA.

Laptop ASUS ZenBook S UX391UA jadikan liburan kemanapun tanpa beban berat

Photo by ASUS
Kalau punya laptop ASUS ZenBook S UX391UA liburan dan melakukan aktivitas lainnya pasti seru banget ya. Ga bakal ada tuh mengeluh sakit punggung juga. Karena laptop yang satu ini slim banget, dan beratnya hanya satu kilogram saja. Asyik banget ga tuh. Coba kalau punya laptop ini, ga bakal ngeluh pas liburan ke Taman Mini akhir tahun kemarin berat bawa laptop buat ngurus kerjaan. Habis gimana lagi ya, harus beres hari itu juga, tapi keburu janji pergi sama anak-anak. Andai punya laptop ASUS terbaru ini, beraktivitas kemana saja bakalan lebih mudah, karena ASUS ZenBook S UX391UA bisa menjadi solusi tepat buat freelancer seperti saya, yang dipadatkan dengan banyak aktivitas setiap harinya.

ASUS ZenBook S UX391UA mencuri perhatian saya, biarpun harganya 26 juta, kali sajakan besok-besok dikasih kado sama suami. Berdoa saja dulu, kali saja dikabulkan. Amin. Produk ASUS yang satu ini juga punya banyak keunggulan, seperti:

1. ASUS ZenBook S UX391UA sangat ramping

Punya berat badan berlebih terkadang memang ga enak banget, terasa berat. Maka dari itu, bawa barang berat saja sudah ga enak dan bikin pudak serta punggung sakit. Kehadiran ASUS ZenBook S UX391UA tentu jadi solusi banget. Supaya liburan dan beraktivitas semakin nyaman dan menyenangkan. Laptop ASUS yang satu ini memiliki desain yang slim, stunning dan supreme. Bahkan dengan ketebalan ultrabook 12,9 mm, sangat tipis dan bisa masuk ke dalam tas saya. Sehingga hadirnya laptop yang satu ini, akan selalu menemani setiap aktivitas dan memberikan kemudahan dalam bekerja, apalagi dengan kecanggihan dan keeleganan yang dimilikinya.

Dengan desain yang inovatif  dan portabilitas yang ditawarkan akana memberikan kinerja yang kuat dan konektivitas tanpa kompromi. Sehingga mampu menyelesaikan berbagai pekerjaan tanpa repot atau tanpa drama lagi. Seperti sakit pungung yang sering saya alami. Kalau punya laptop ASUS ini, tentu bisa membawanya kemana saja tanpa beban barat lagi. Sehingga pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu dan terasa lebih nyaman.

ASUS ZenBook S UX391UA yang memiliki berat satu kilogram, bakalan terasa ringan, dibawa kemanapun tidak ada beban berat. Buat saya yang merupakan seorang freelance laptop menjadi kebutuhan utama, kemanapun saya pergi, baik saat travelling ataupun tugas kerjaan, laptop tidak boleh ketinggalan.

2. ASUS ZenBook S UX391UA sangat nyaman

Photo by ASUS

ASUS ZenBook S UX391UA akan memberikan kenyamanan kepada para penggunanya dengan salah satu prioritasnya adalah ZenBook S bekerja ekstra dengan engsel Ergolift eksklusifnya, mahakarya teknik yang dirancang secara otomatis yang mampu memiringka keyboard ke posisi mengetik yang lebih nyaman. Dimana kemiringannya ini telah dihitung dengan cermat supaya bisa meningkatkan kinerja pendingin dan audio kelas premium. Saya yang setiap hari depan laptop pasti bakalan nyaman banget saat mengetik dan mengerjakan pekerjaan harian. 

3. ASUS ZenBook S UX391UA sangat tangguh dan no drama

ASUS ZenBook S UX391UA dilengkapi dengan Prosesor Inter Core terbaru yang akan membuat penggunanya bisa menikmati kinerja yang halus dan responsif. Didukung juga dengan komponen yang canggih, baik itu 16GB RAM, hingga tahan banting, yang menjadikan laptop ASUS ini sangat tangguh. Itu dikarenakan ZenBook S sudah memenuhi standar militer MIL-STD 810G, untuk keadalan dan daya tahannya sudah menjalani serangkaian uji. Dimana serangkaian uji ini mencakup pengujian untuk operasi di lingkungan yang keras, ketinggian ekstrim, suhu dan kelembaban.

Selain itu, sudah lulus tes laptop internal ASUS yang melebihi standar yang ditetapkan industri. Biarpun ramping, laptop ASUS yang satu ini sangat tangguh dan kuat. ASUS memang sudah terbukti ketahanannya. ASUS lama saya sudah didudukin anak, jatuh tetap aman sampai sekarang. Apalagi dengan adanya ASUS ZenBook S UX391UA sudah terbukti ketangguhannya.

Photo by ASUS
4. ASUS ZenBook S UX391UA memiliki baterai berkapasitas tinggi

Untuk ASUS ZenBook S UX391UA menggunakan baterai kapasitas tinggi yang akan membantu penggunanya dalam menyelesaikan pekerjaan. Dengan teknologi fast-charge akan memungkinkan pengguna Asus untuk mengisi ulang hingga kapasitas 60% dalam waktu 49 menit.

5. ASUS ZenBook S UX391UA bekerja sama dengan Harman Kardon

selain keunggulan di atas, ASUS ZenBook S UX391UA juga memiliki sistem pendinginan yang ditingkatkan menggunakan komponen canggih, seperti kipas kaca kristal cair yang tebalnya hanya 0,3mm dan pipa panas pandunag tembaga dengan dinding setipis 0,1 mm.  Selain itu Asus Golden Ear bekerja sama dengan spesialis audio Harman Kardon untuk bisa menghasilkan teknologi audio ASUS SonicMaster premium. Dan untuk laptop yang satu ini memiliki dua speaker stereo yang berkualitas tinggi dan efek suara surround. Dengan begini saya bisa meikmati liburan sambil nonton drama korea favorit semakin asyik dengan audio berkualitas bioskop.

Biarpun ASUS lama saya ini sangat berat kalau dibawa, tapi ini yang selalu menemani dan membantu saya bekerja
Keren bangetkan ASUS ZenBook S UX391UA? Pasti keren banget. Laptop seharga 26 juta ini dilengkapi dengan teknologi-teknologi canggih, yang bakalan mampu memanjakan penggunanya. Mau liburan kemanapun, kerja dimanapun, sudah pasti pilihannya bisa membawa laptop ramping ASUS ZenBook S UX391UA yang bisa membuat aktivitas semakin menyenangkan tanpa beban berat lagi. Rasanya pasti happy banget kalau memiliki ASUS ZenBook S UX391UA, kerja jadi nyaman, liburan semakin asyik bareng keluarga biarpun pekerjaan menumpuk, hingga punggung dan pundak bakalan lebih sehat dan tidak akan nyeri lagi.






Sumber tentang dampak tas berat dan ASUS:

  • https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-ZenBook-S-UX391UA
  • https://www.idntimes.com/health/fitness/patricia-firscha/9-bahaya-jika-sering-membawa-tas-berat-menurut-para-ahli/full

43 komentar

  1. Keren banget ya laptop ASUS ZenBook S UX391UA

    BalasHapus
  2. Laptop Asus ZenBook S UX391UA mantul, mantap betul :D

    BalasHapus
  3. Bagus banget. Terima kasih informasinya

    BalasHapus
  4. Asus memang bagus banget ya, saya juga pakai laptop Asus. Mantap :D

    BalasHapus
  5. Trus aku mupeng lihat laptop Asusnya
    Laptop yang ku pake sekarang mulai sering ngadat dan lelet
    Memang sudah saatnya ganti sih, kayaknya aku mau beralih ke Asus deh

    BalasHapus
  6. Pernah ga merasakan liburan sambil mengerjakan pekerjaan yang harus selesai saat itu juga? Pernah banget. Bahkan pernah kita lagi staycation, nginap di hotel ... eee... saya malah sibuk ama laptop dikejar DL, hehe ...

    BalasHapus
  7. Azus emang terdepan untuk model-model laptop yang mungil, ringan dan trendy ya Mbak. Saya kalau ke toko komputer, suka banget lihat covernya yang ngejreng-ngjreng. Kayak maianan padahal di dalamnya teknologi serius :)

    BalasHapus
  8. Hiks hiks laptop saya berat. Susah dibawa kemana-mana. Kapan ya punya ASUS juga.
    Bahagianya punya zenbook.

    BalasHapus
  9. Dari dulu pingin beli ASUS, tapi belum kesampaian, karena laptop yang lama masih bisa dipakai. Ntar kalo beli baru kayaknya ini yang jadi incaran, hehe

    BalasHapus
  10. Asus memang brand berkualitas. Sejak tahun 2008 saya beli Asus di Taiwan sampai sekarang masih awet. Meski jadul tapi masih bisa dipakai online.

    BalasHapus
  11. aduuuuhhh 26jutaaaaaa, bisa liburan ke India sebulan wkwkwk

    BalasHapus
  12. Aku pun di kantor pake laptop ASUS dari 2013 dan tetap berasa baru, sampai sebelum aku resign kemarin. Aku pun tergerak untuk menabung demi bisa beli laptop ASUS juga nih.

    ASUS bukan cuma smartphone-nya yang bikin aku senang, laptopnya juga.

    BalasHapus
  13. Sebagai orang yang selalu bawa laptop kemana-mana (termasuk saat liburan), saya pengen banget punya asus zenbook yang satu ini.

    Ya gimana, baterenya tahan lama, udah gitu laptopnya gak berat pula.

    BalasHapus
  14. Senangnyaaa udah punya laptop Asus. Saya belum punyaaa... Semoga lekas punya :) Oiya mbaknya juga naksir zenbook kece ini kan ya? Memang kalau segi kualitasnya yg kuat walau tipis, siapapun pasti terpana

    BalasHapus
  15. Mupeeeng, pastinya inj bakal kubuthin banget. Punggung udah pegel bawa laptop yang sekarang. Tapiiii... ga kuat ama harganya. Mesti nabung dulu kayaknya nih...

    BalasHapus
  16. Waktu pegang ZenBook S UX391UA memang pas buat traveller karena ringan, tipis, dan simple di dalam ransel

    BalasHapus
  17. yaaampuuunn itu ASUS laptop warna merahnya tampak kece banget ... ngiler pingin punya deh.

    palagi liat spec nya, cucok banget untuk blogger kek kita gini.

    BalasHapus
  18. Iya betul banget kalau bawa2 ransel isinya benda berat terus menerus kasihan tulang punggung ya mbak. Krn itu kalau kebiasaan bawa laptop butuh laptop yang mendukung mobilitas tinggi yg ringan gtu.

    BalasHapus
  19. liburan gak liburan aku dikejerr deadline muluk mak hahahhaha, outing kantor pun bawa-bawa laptop, malah pernah nih buka laptop di kereta perjalanan ke Yogya dan Malang hahaha, segitu dedikasi tanpa batas. tapi rela aku mah liburan tetep buka laptop asal laptopnya Asus

    BalasHapus
  20. bener banget Lis, bawa berat2 ngga bagus buat yg punya masalah tulang punggung, aku juga gak bisa bawa terlalu berat soalnya, maklum, 3x lahiran dan sesar bikin aku cepet capek dan pegal kalo bawa barang berat2...

    BalasHapus
  21. Makin dipandang asus ini makin kepengen punya, mudah2an kita dimudahkan rezeki untuk memilikinya

    BalasHapus
  22. Masa liburan anak mau ggak mau pekerjaan rumah tangga harus segera diselesaikan ya mbk. Biar bisa main sama anak.

    Mupeng banget sama zenbook ya Asus.. Pingin punya satu gutu

    BalasHapus
  23. Habis baca terus banyak berdoa hahahaa

    BalasHapus
  24. Walau saya adalah tipe blogger yg senang nulis pake Smartphone tapi kadang moodnya bisa down kalau lagi capek liat sosmed. Haha. Jd bener deh, kayaknya nulis di laptop lebih enak y mba. Apalagi si asus ini spesifikasinya komplit banget. Bodynya jg ramping.

    BalasHapus
  25. Jaman now, piranti peralatan perang terkini yang harus ada yaaaa laptooop

    BalasHapus
  26. Ringannya pas banget buat blogger yang selalu traveling. Gak ngerepotin dengan beban beratnya

    BalasHapus
  27. aku naksir laptop ini, semoga kita menang ya aamiin

    BalasHapus
  28. Aku masih pakai laptop lama yg beratnya > 2 kg. Lumayan banget klo lagi dibawa2 pakai ransel. Berasa bawa apaaaa gitu. Mupeng ini Si Asus ZenBook

    BalasHapus
  29. ASUS-ku udah dari 2011 apa ya, masih terpakai sampai sekarang. Kadang mau bawa tapi kepikiran berat. Ganti Zenbook supaya punggung enggak pegel gendong laptop!

    BalasHapus
  30. U la la.. cakepnyaaa si ZenBook ini, mupeng banget bisa meminangnya menjadi teman kerja. Semoga semesta mengaaminkan ya mba.

    BalasHapus
  31. Beneran tanpa beban kalau bawa laptop ini ke manapun. Tidak hanya karena ringan, tetapi memang kinerjanya top banget

    BalasHapus
  32. Liburan dapet, kerjaan dapet, apalagi kalo bisa dapet si merah itu kayanya bakal luar biasa hepi

    BalasHapus
  33. Duh aku naksir abiss..yang merah itu elegan banget ceu, aku pun pengen punya Asus yang tipis dan ringan biar gampang dibawa-bawa.

    BalasHapus
  34. Alasan harus bawa-bawa laptop ini juga Mbak yang kadang bikin aku males keluar rumah, karena berat dan nggak ku ku pundaknya Emak, hehe. Tapi kalau punya ZenBook ini ya asyik aja sih. Mau ngopi cantik atau nai gunung ya hayuk aja bawa laptop mah.

    BalasHapus
  35. Hehee samaan sama aku, kalo liburan kayaknya gak tenang kalo gak bawa laptop. Jadilah kemana2 bawa laptop. Kudu laptop yg enteng dan performanya oke ya, biar gak bentar2 nyari colokan terus :)

    BalasHapus
  36. Iya nih pekerja freelance kudu nenteng-nenteng laptop kemana pun. Dan kalau udah bebannya berat terasa makin nyiksa di punggung atau bahu, Mba. Aku pingin banget punya laptop yang ringan dan spec nya kece kayak si Zenbook ini. Biar ngga males bawa laptop kalau bepergian :D.

    BalasHapus
  37. Aku naksir berat ASUS Zenbook S UX391UA ini..sudah ringan dibawanya performanya juwaraaa
    Hmm..smoga ada rejekinya punya ASUS juga:)

    BalasHapus
  38. mupeng nih lihat laptop asus. selama ini kalau liburan aku cuma ngandalin hp untuk menulis atau foto-foto. kadang suami yang bawa laptop asusnya untuk melanjutkan pekerjaan

    BalasHapus
  39. ASUS ZenBook S UX391UA Slim bangeet, tapi harganya uwah banget.. Pengen sih punya itu, biar ngga berat. Biasanya alasan kenapa ngga bawa laptop itu karena berat

    BalasHapus
  40. Aku termasuk yg liburaa ga pernah bawa laptip. Laptopku berat, haha. Tp kalo seringan Asus Zenbook ini sih duh gampang dibawa kemana mana jadi ga males bawanya dnn makin semangat nukis deeh

    BalasHapus
  41. Aku tuh sering banget ngerasain libur tapi harus kerja, sering hlo keluar niatnya makan berdua sama suami tapi harus bawa laptop, pun saat staycation sampai anakku protes kok mama kerja terus. Kadang BeTe karena bawa laptop tuh beratttt... tapi demi tanggung jawab

    Untung ya, ASUS makin hari produknya makin slim, ringan tapi kokoh
    semoga yaaa, 2019 kita pakai ZenBook berjamaah... Aamiin

    BalasHapus
  42. Syaampunn slim banget, kebayang kerasa nyaman nya punya laptop ini, bikin mupeng euyyy.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.