Manfaat Bio Oil untuk Bekas Luka


[Review] Ini yang sudah saya rasakan sendiri, ternyata manfaat Bio Oil banyak banget, dari merawat kulit wajah, mengurangi stretch marks, dan selulit, tapi bisa membantu menyamarkan bekas luka di wajah anak saya. Semoga saja dengan rutin menggunakannya, bisa menghilangkan bekas jahitan yang ada di wajah anak kedua saya.

Manfaat Bio Oil

Pada 28 Oktober 2018, anak kedua saya mengalami kecelakaan saat bermain di depan rumah, yang mengakibatkan luka di wajahnya. Darah yang keluar lumayan banyak, dan sempat membuat anak kedua saya lemas. Melihatnya saja langsung lemas. Ibu mana yang ga hancur perasaannya ketika anak terluka. Semoga kejadian ini untuk pertama dan terakhir kalinya.


Saat itu, Dimas langsung dilarikan ke UGD untuk mendapatkan pertolongan. Luka di jidat Dimas lumayan besar, sehingga harus dijahit hingga 4 jahitan. Saya yang jauh dari anak, sangat sedih karena tidak bisa mendampinginya saat pengobatan. Hari itu juga saya langsung pulang dan alhamdulillah selama perjalanan diberikan kelancaran.

Sesampainya di rumah, Dimas malah sedang asyik makan. Alhamdulillah, melihat anak sudah tidak lemas, dan bisa makan dengan lahap. Mungkin saat makan itu, biusnya belum hilang ya, sehingga anak tidak merasakan sakit. Ketika ditanya pusing tidak? Jawabannya sselalu bilang "tidak". Saat tengah malam barulah anak mulai kesakitan, badannya panas dan selalu bilang pusing. Luka jahit pasti mulai terasa setelah beberapa jam. Malam itu kami sekeluarga tidak bisa tidur dengan nyenyak, karena Dimas sedang kesakitan. Sebagai ibu tentu saja saya ikut merasakan sakit.


Alhamdulillah 2 hari demamnya sudah turun dan sudah ceria lagi. Biarpun Dimas masih harus di perban. Kondisi Dimas juga sudah membaik. Sampai akhirnya 1 minggu kemudian, kami harus kembali ke rumah sakit dan membuka jahitan. Ternyata setelah dibuka jahitan, bekas jahitan sangat terlihat. Biarpun Dimas masih kecil dan bekas lukanya bakal ga terlihat, tetap saja butuh yang namanya perawatan pada bekas luka. 

Beberapa teman menyarankan menggunakan Bio Oil. Iya saya sendiri adalah pengguna Bio Oil, bahkan semenjak melahirkkan untuk mengobati bekas luka operasi sesar, stretch marks dan selulit, memilih menggunakan Bio Oil. Bahkan untuk perawatan wajah, saya juga menggunakan Bio Oil. Tapi, saya belum pernah memakaikan pada anak kecil. Akhirnya browsing dan tanya sama yang pernah menggunakannya, ternyata untuk anak bisa. Karena ini untuk merawat bekas luka.

Waktu itu mencari Bio Oil di kampung halaman memang sulit, berbeda dengan di Ibukota. Untungnya ketemu Apotik Kimia Farma di kota dan menemukan Bio Oil. Saya beli yang ukuran 60ml. Untuk hasil yang maksimal, saya menggunakan Bio Oil ini kepada anak di pagi dan malam hari. Alhamdulillah banget setelah 4 bulan lebih, bekas lukanya tidak terlalu terlihat, dan sampai sekarang masih terus digunakan. Supaya bekas lukanya bisa memudar, mengingat lukanya ini ada di wajah. Harus saya rawat dengan sebaik mungkin. Saya gamau di masa depan, luka itu bisa membuat anak tidak percaya diri. 

2 bulan pemakaian Bio Oil mulai memudar

Ini pas kemarin nih, tanggal 10 Maret
Saya mengancungi jempol deh dengan produk ini, karena manfaat Bio Oil untuk bekas luka di wajah anak sangat manjur banget. Tidak bisa dipungkiri, awalnya resah dan takut bekas lukanya itu bisa membekas di wajah anak. Manfaat Bio Oil  sudah saya buktikan sendiri, bukan saja pada masalah kulit wanita seperti bebas sesar, stretch marck, dan selulit, tapi juga bisa merawat kulit biar semakin lembab.

Bio Oil bermanfaat untuk memperbaiki jaringan, menghaluskan kulit dan memberikan asupan nutrisi dari ujung rambut hingga ujung kaki. Oh iya, saya sering pake Bio Oil, saat kai pecah-pecah juga. Sedikit kasih info, beberapa tahun lalu pernah ikut acara Bio Oil dan Watsons, bahwa produk ini memiliki manfaat seperti:
  • Membantu menyamarkan bekas luka baru maupun lama.
  • Membantu mengurangi kemungkinan pembentukan strecth marks selama masa kehamilan, pertumbuhan yang esat pada remaja dan kenaikan berat badan, serta menyamarkannya.
  • Membantu menyamarkan noda pigmentasi dan flek yang disebabkan oleh fluktuasi hormonal, dan pencerah kulit.
  • Membantu menghaluskan dan merawat tanda penuaan kulit serta kerutan, baik pada wajah maupun tubuh.
  • Membantu mengembalikan minyak alami kulit, yang hilang oleh faktor-faktor, seperti cuaca yang ekstrim, terlalu sering berendam dan kulit kering akibat AC.
Dengan manfaat Bio Oil ini tentu selalu setia sampai sekarang. Bukan saja digunakan saya sendiri, tapi juga digunakan anak juga untuk merawat luka diwajahnya. Produk Bio Oil ini sudah dipercaya, karena diproduksi Union Swiss di Afrika Selatan dan mendapatkan 298 penghargaan Internasional dan telah menduduki peringkat pertama di 23 negara sebagai produk spesialis khusus perawatan scars dan stretch marks.



Dengan satu botol Bio Oil, bermanfaat untuk banyak masalah kulit. Bio Oil menjadi minyak spesialis perawatan kulit yang bermanfaat buat semua orang. Baik digunakan orang dewasa atau anak-anak. Bio Oil mengandung bahan unggul PurCeliin Oil yang mengurangi kekentalan formulasi dan membuatnya mudah diserap. Bio Oil juga mengandung banyak nutrisi baik lainnya, seperti Vitamin A, Vitamin E, minyak lavender, minyak rosemary, minyak kalendula, higga minyak kamomil.

Untuk pemakaian memang harus rutin dan konsisten supaya hasilnya maksimal. Untuk bekas luka di wajah anak atau luka di badan kita, bisa dioleskan dua kali sehari selama minimum tiga bulan. Sedangkan untuk Ibu hamil bisa dioleskan mulai dari awal trimester kedua. Untuk perawatan wajah kulit sensitif juga cocok banget. Kebetulan kulit saya sensitif, dan tidak bisa menggunakan sembarangan produk, tapi pas pake Bio Oil malah langsung cocok. 

Beda kulit beda kondisi ya, jadi kalau memang terasa tidak cocok dan terjadi iritasi, lebih baik langsung kedokter. Kalau saya sendiri sudah merasakannya dan sangat cocok. Bahkan ibu juga pake. Sekarang kalau ada bekas luka di badan anak juga saya pakekan Bio Oil. Maklumlah namanya anak kecil, sering banyak bekas luka, karena sangat aktif.

Semoga saja nih, dengan pemakaian rutin, bekas luka anak mulai memudar, dan kulitnya selalu sehat. Amin

2 komentar

  1. Aku baru tahu manfaat bio oil untuk menghilangkan bekas luka. Kalau punya anak cowok harus sedia ini ya mb:)

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ya mbak, bio oil bsa bantuin bekas jahitan di kulit dahi Mas Dimas balik seperti semula

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.