Lactacyd Share Your Power


[Lifestyle] Lahir sebagai seorang perempuan dan anak pertama, awalnya terasa begitu berat. Peran saya sebagai kakak tentu tidaklah mudah. Memiliki dua orang adik laki-laki membuat saya harus banyak belajar. Menjadi perempuan saya harus kuat dan mandiri. Ketika ibunya sakit, seorang kakak perempuan seperti saya menggantikan ibu mengurus rumah, mengurus adik-adik hingga memasak buat keluarga.

Ibu pernah sakit sampai berbulan-bulan karena operasi, sebagai kakak dengan adik laki-laki, tentu saya harus mengurusnya dengan sebaik mungkin. Dari menyiapkan sarapan pagi, mengantar ke sekolah hingga mencuci pakaian. Saya ingat betul kala itu tidak bisa memasak sama sekali. Paling hanya ceplok telur, dadar, sayur kacang dan ayam goreng. Tapikan ya bosan itu lagi dan lagi. Saya menyesal sekali tidak belajar masak dari dulu, padahal nenek dan ibu selalu menyuruh saya. Semenjak ayah meninggal dunia. Tugas saya sebagai kakak semakin bertambah. Bagaimana saya dan ibu membesarkan adik, membimbing mereka dan menjadi contoh yang baik. Supaya adik-adik tumbuh menjadi anak yang kuat dan soleh.


Semenjak menikah, alangkah saya mengucapkan syukur telah memiliki keluarga yang support dan sayang. Biarpun tugas saya sebagai istri daan ibu, tapi suami tak pernah melarang saya untuk berkarir dan belajar. Ya, saya terus belajar banyak hal supaya makin kreatif. Bukan saja tentang keuangan, tapi juga belajar menulis, marketing digital, hingga belajar membuat pernah pernik. Alhamdulillah dari hal-hal seperti ini bisa membantu suami supaya ekonomi keluarga semakin baik lagi. Biarpun saya hanya bekerja di rumah.

Sebagai perempuan dan ibu, saya sadar betul dengan prioritas utama yakni keluarga. Biarpun begitu dukungan keluarga sangat berarti, sehingga saya masih bisa mengejar mimpi dan terus berkreasi. Di era sekarang perempuan bisa multitasking, dari mengurus rumah, anak-anak, dan masih mengerjakan banyak hal. Yang penting bisa memanaje waktu dengan sebaik mungkin, sehingga pekerjaan utama sebagai istri dan ibu tidak terlupakan.

Share Your Power

Musik Panci persembahan perempuan-perempuan hebat dari Institut KAPAL Perempuan
Ngomongin tentang perempuan di era sekarang memang ga ada habisnya. Banyak banget perempuan yang bisa menjadi inspirasi dan sudah sukses dalam kehidupannya. Tanpa melupakan tugas utamanya sebagai seorang ibu. Saya menjadi semakin terinspirasi dan pasti bisa. Jadi ingat banget, ketika hamil, suami tugas jauh, sedangkan saya bersama seorang balita yang sedang aktif-aktifnya dan bekerja juga. Pengalaman luar biasa yang membuat harus kuat dan mandiri sebagai seorang ibu. Dan alhamdulillah bisa melakukan semua, tanpa bantuan orang lain.

Di luar sana masih banyak sekali perempuan-perempuan hebat yang memiliki banyak prestasi dan mampu share your power. Bertepatan dengan International Woman Day, pada 30 Maret 2019, Sanofi Indonesia melalui brandnya Lactacyd menghadirkan acara di parkir Carrefour Lebak Bulus yakni Lactacyd In Celebration  of International Woman Day "Share Your Power". Acara ini diisi dengan dengan berbagai kegiatan seru yang berlangsung sejak pagi hari, dari mulai Zumba, Talkshow, Donation, hingga diiisi dengan Music Performance. Dalam acara ini banyak activity seru yang bisa diikuti, seperti Decoupage, Nail Painting dan Henna.

Misiyah dari KAPAL Perempuan
Talkshownya juga sangat menarik, yang membahas tentang perempuan dan kesehatannya. Acara ini sendiri juga dihadiri langsung oleh Adisti Nirmala selaku Head of Marketing Sanofi, Rohika Kurniadi Sari selaku Assisten Deputy Pemenuhan Hak Anak, Deputy Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jehezkiel Martua selaku Product Marketing Consultant Sanofi.

Dari acara ini hadir juga Misiyah selaku pendiri dan Direktur Institut KAPAL Perempuan. Dari talkshow ini menjadi tahu bahwa Institut KAPAL Perempuan ini merupakan kependekan dari Lingkaran Penndidikan Alternatif untuk perempuan yang disingkat KAPAL. Yang menyadari bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan dan kapal merupakan media transportasi yang menghubungkan antar pulau. Didirikan pada 8 Maret 2000 dengan tujuan untuk membangun gerakan perempuan dan gerakan sosial yang mampu mewujudkan keadilan sosial, kesetaraan dan keadilan gender, serta perdamaian di ranah publik dan privat.

KAPAL Perempuan sendiri didirikan oleh para aktifis sebagai bentuk keprihatinan terhadap situasi konflik dan kekerasan akibat politik identitas berbasis suku dan agama yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, adanya keprihatinan terhadap pelanggaran hak-hak asasi perempuan termasuk seksualitas dan kesehatan reproduksi perempuan, serta praktek diskriminasi terhadap kelompok marginal dan minoritas. 


KAPAL Perempuan yang merupakan organisasi perempuan dan sudah berdiri 19 tahun, yang akan selalu mendengarkan cerita perempuan. Seperti yang sudah kita ketahui, banyak sekali kasus kekerasan pada perempuan, baik itu kekerasan seksual hingga kekerasan dalam rumah tangga. Terkadang permasalahan yang datang, perempuan yang selalu disalahkan. Menurut Misiyah usu perempuan mencakup seluruh kehidupan manusia, jadi tidak ada isu perempuan yang berdiri sendiri. Tapi merupakan dari hak asasi manusia. Hal-hal yang sering disampaikan mulai dari ekonomi hingga tempat tidur. Karena dari urusan tempat tidur, terjadi juga kekerasan dalam rumah tangga. 

Sedih sekali kalau mendengar kekerasan pada perempuan. Punya permasalah seperti di atas, bisa diceritakan ke KAPAL Perempuan. Padahal di Indonesia sudah ada Undang-Undang perlindungan terhadap perempuan. Jadi kalau sampai menyakiti, bisa dilaporkan langsung. Ada beberapa hal yang selalu menjadi perhatian KAPAL Perempuan, yakni:
  1. Strategi mengubah cara berpikir, karena cara berpikir yang membelenggu selama ini. Perlu sekalu perubahan.
  2. Tumbuhkan rasa empati, rasa peka terlebih dahulu setelah ada masalah. Serta melakukan tindakan kongkrit untuk saling membantu. Maka ada sekolah perempuan yang merupakan yang sebuah wadah belajar bagi perempuan-perempuan yang selama ini kurang memiliki akses dan terjangkau dalam pendidikan kritis. 

Misiyah sendiri sebelum mendirikan KAPAL Perempuan memiliki masalah-masalah yang dialami, sehingga dirinya ingin sekali perempuan menjadi sosok yang kuat. Bahkan menurut Misiyah, sahabat kecilnya banyak yang dijual karena masalah ekonomi. Sedih banget mendengar cerita ibu Misiyah. Kita tidak sendiri, perempuan harus mulai berani akan persoalan-persoalan yang dihadapi, mulailah peka disekeliling kita dan saling membantu. Tetaplah kuat dan share your power. Dalam acara ini juga diberikan donasi sebesar 50.000.000 dari Sanofi kepada KAPAL Perempuan, tentunya untuk membatu perempuan-perempuan Indonesia.

Perempuan selain kuat dan berani, harus sehat juga

Sebagai peremuan, selain harus kuat, percaya diri dan berani, tentu harus sehat juga. Sudah tahukan sekarang ini banya sekali penyakit-penyakit yang meyerang reproduksi perempuan. Bahkan perempuan itu rentan sakit, apalagi kalau aktivitasnya padat. Perempuan sibuk bekerja, area kewanitaannya juga bisa lembab. Penting banget menjaga kesehatan tubuh dan area kewanitaan.

dr. Riana
Seperti yang diungkapkan dr. Riana Nirmala Wijaya selaku Medical Manager mengungkapkan bahwa perempuan penting banget memperhatikan kesehatan area kewanitaan. Pakai sabun saja tidaklah cukup, karena harus disesuaika dengan pHnya. pH adalah kadar keasaman dipermukaan kulit. Kalau pH kulit 5-6, kalau area miss V lebih asam bisa 3.5 sampai 4.5. Jadi harus sabun khusus, ga bisa dong pake sabun yang biasa buat mandi. Perlu diingat nih di area kewanitaan ada bakteri baik yang namanya Lactobasilus, yang hidup disana untuk menjaga supaya terkena infeksi. Jadi bakteri ini bisa hidup di kadar yang asam, sehingga tidak kena keputihan dan infeksi. Dengan merawat kewanitaan dengan baik, perempuan akan selalu sehat dan menjadikannya percaya diri.

Keputihan dan gatel-gatel dan berwarna itu ga enak banget. Semua perempuan pernah mengalami. Kalau keruh warna keputihan bisa saja ada jamur dan infeksi, perlu banget pengobatan. Ada beberapa tips merawat area kewanitaan supaya tetap terjaga kebersihannya dan bisa tampil tampil percaya, seperti ganti celana dalam setiap hari dan bersihkan area miss v setiap hari, 2 kali sehari. Untuk membersihkan area miss v, perlu diperhatikan juga sabun khususya, seperti:
  • Bersihkan dengan sabun khusus area pembersih kewanitaan  sudah terbukti pHnya aman.
  • Tidak berprotensi tinggi menimbulkan reaksi alergi.
  • Formula yang lembut atau ringan dengan bahan alami.
  • Ada kandungan pelembab dan tidak membuat kering
  • Menjaga bakteri baik.

Dengan memperhatikan tips di atas, mulai deh cari sabun khusus untuk merawat kebersihan area kewanitaan. Lactacyd bisa menjadi pilihan, yang merupakan pembersih area kewanitaan  no. 1 di dunia. Serta memenuhi kriteria pembersih kewanitaan seperti tips dri dr. Riana. Lactacyd sendiri aman digunakan, karena mengandung zat aktif asam laktat dengan pH 3,5.

Hadirnya Lactacyd tentu menjawab kebutuhan perempuan Indonesia untuk perawatan kebersihan san kesehatan area V. Untuk perempun yng aktif atau sudah menikah dan melahirkan penting banget menjaga kebersihan miss V supaya selalu sehat dan buat percaya diri. Maslah bau, gatal-gatal dan keputihan ga bis dianggap enteng, karen bisa jadi sumber penyakit.

Lactacyd bisa menjadi pilihan karen sudah teruji aman. Pengujinnya sendiri dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek seperti hipolergenik, rmah pH, pembersih ringan, tidak ada iritan, mencegah kekeringan, dan peliharaan keseimbangan mikroflora. Pembersih kewanitaan dari Lactacyd berbahan dasar Lactoserum dan Lactic Acid, atau Ekstrak susu dan bahan alami untuk menjaga pH alami. Dan Lactcyd ada beberapa varian yang bisa menjadi pilihan, seperti:

  • Lactacyd Feminine Hygiene. Produk ini bermanfaat untuk mengurangi rasa gatal dan bau tak sedap. Di rumah juga pake ini, karena mampu menjaga keseimbangan alami area V. Pas habis kuret beberapa waktu lalu, pake ini rekomendasi dari teman sekamar.
  • Lactacyd Herbal. Suka membersihkan miss V dengan godoakan sirih? Tenang saja dan ga usah repot, Lactacyd herbal ini bisa jadi pilihan, karena mengandung sirih yang memberikan rasa kesar, ekstrak susu yang melembutkan dan ekstrak mawar untuk perawatan area V.
  • Lactacyd White Intimate yang mengandung 3 bahan alami (ekstrak susu, bengkoang dan marine algae) mampu mencerahkan area V dalam waktu 4 minggu.

Bisa mulai dipilih yang sesuai kebutuhan. Perempuan bukan saja harus menjadi sosok yang kuat. Perempuan memiliki peran dalam membangun generasi bangsa. Perempuan juga mampu mencetak generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas. Maka dari itu perempuan harus selalu kuat, mandiri dan sehat. Dengan sehat akan membuat kita perempuan menjadi percaya diri. Selain menjaga pola makan, rajin olahraga dan cerdas mengatur waktu untuk keluarga dan pekerjaan. Perempuan juga harus bisa merawat diri, terutama dalam menjaga kesehatan area kewanitaan. Dengan begitu perempuan akan selalu share your power.



 
Informasi mengenai produk bersumber dari:
  • https://www.sanofi.co.id/id/kesehatan-anda/obat-bebas/kesehatan-area-kewanitaan

22 komentar

  1. Iyaa bikin sedih yaa kalo ada kekerasan dan korban ga berani melapor. Bukan hanya perempuan, semua. Tapi emang kalo diliat saat ini kebanyakan korban ya perempuan.

    BalasHapus
  2. Memang penting banget menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan. Ternyata ada beberapa ya varian lactacyd untuk area kewanitaan. Baru nyoba satu varian aja, pengin nyoba yg lainnya.

    BalasHapus
  3. Perempuan pada dasarnya kuat. Tetapi, memang butuh juga sosok inspiratif supaya jadi terpicu untuk tetap kuat. Peranan perempuan di keluarga dan masyarakat memang luar biasa, ya

    BalasHapus
  4. Coba kalau dulu udah ada gofood yaaa, memudahkan banget buat yg bantu nyokap ngurusin masak buat keluarga :D Btw, aku jg pake lactacyd untuk menjaga kebersihan area kewanitaan, enakeun & ngga pernah ada masalah kalau pake itu

    BalasHapus
  5. Aq setuju tuh dg strategi mengubah cara pikir. Memang selama ini yang bikin posisi perempuan seperti warga kelas 2 itu karena pola pikir sebagian besar masyarakat yg sangat patriarki. Menempatkan perempuan sebagai objek. Bahkan dlm kasus pelecehan saja masih ada yg menyalahkan korban karena cara berpakaiannya lah, karena cara jalannya lah, krn cara bicara lah. Nggak masuk akal bgt

    BalasHapus
  6. Setujuuuu
    Perempuan harus kuat dan sehat
    Sebisa mungkin, walaupun berada di rumah tetap bisa mandiri dan berdaya
    Aku juga pakai lactacyd nih. Adem dan segar jadinya

    BalasHapus
  7. Sayapun hanya mampu memasak yang sederhana saja sampai sekarang kak. Masak telur diceplok kemudian dibuat semur atau dibalado. Masak ayam goreng juga, bisanya ayam goreng yang rasanya standar rumahan.

    Beruntung saya memiliki keluarga yang tidak pernah menuntut saya harus bisa ini dan bisa itu. Tetapi, sebagai ibu rumah tangga yang dekat dengan teman-teman blogger. Mendapatkan banyak sekali keuntungan dan inspirasi. Salah satunya, saya ingin menjadi beda di antara ibu ibu rumah tangga yang lainnya.

    Menulis saya anggap menjadi keuntungan saya, selain mengasuh anak-anak dan mengurus rumah. Soal kesehatan diri sendiri juga menjadi penting karena diri inilah yang menjadi aset untuk bisa terus berada mendampingi suami dan anak-anak.

    BalasHapus
  8. Perempuan tuh memang luar biasa ya. Selalu bisa diandalkan saat harus multitasking. Makanya harus jaga kesehatan ya, termasuk kesehatan organ intim. Agar sehatnya menyeluruh.
    Jadi ibu nih apalagi, sakit dikit aja semua urusan rumah udah kacau balau. Bener kan? ;)

    BalasHapus
  9. Segala hal di rumah emang pusatnya di ibu ya Mba, makanya perempuan harus sehat luar dalam, hehe. Setuju sekali dengan campaign share your power, mari saling menguatkan karena pada dasarnya kita punya kesulitan masing2 ya dalam keseharian :)

    BalasHapus
  10. Sepakat!
    Seorang ibu adalah sekolah pertama bagi buah hati
    Jadi penting banget menjadi tauladan, menjadi perempuat sehat, cerdas sekaligus menginspirasi
    Sehat termasuk juga saat merawat organ intim kewanitaan

    BalasHapus
  11. Apapun kondisinya, bagusnya perempuan itu memang harus mandiri ya mbak. Tergantung dengan orang lain membuat perempuan selalu tampak rapuh dan lemah. Aku juga pake lactacyd ni mbak, wanginya khas, ga lebay.

    BalasHapus
  12. Iya mba perempuan itu juga harus berdaya ya mba, perempuan juga bisa bertindak dan bekerja dengan baik. Lactacyd ini produk kebersihan organ intim yg paling ku suka karena terbuat dari susu

    BalasHapus
  13. wah keren ya mbak KAPAL-nya bu misiyah. semoga KAPAL berlayar makin jauh/luas menjangkau perempuan2 Indonesia. lactacyd aku baru coba pakai yg buat anak2 nih mba lis. belum pernah coba pakai yg feminin.

    BalasHapus
  14. Kita samaan, Mbak, anak perempuan dan sebagai anak sulung yang punya adik laki-laki. Saya pun pernah mengalami begitu. Rasa capek dan lelah pernah menerjang saya, apalagi ketika Ibu sakit. Pengen nangis tapi kasihan adik-adik..


    Sebagai perempuan memang harus kuat, tangguh dan sehat. Dan salah satunya memang menjaga daerah yang paling sensitif agar kita selalu tampil sehat dan percaya diri.

    Lactacyd memang enak digunakan, dan aman..

    BalasHapus
  15. Pengalaman kita sama Mba, Saya juga terlahir sbg anak pertama yg dulunya pas kecil ngasuh adik2 yg jumlahnya 4 orang..

    BalasHapus
  16. Bener, keputihan dan gatal-gatal di miss v itu ga enak banget. Apalagi kita yang punya kesibukan sendiri-sendiri. Ada yang kerja, ngasuh anak, karir, dll sesuai passionnya. Pasti bikin rasa ga nyaman. Untung ada lactacyd

    Setrong ya mak Lis...semangattt dan selalu semangatttšŸ˜˜

    BalasHapus
  17. Setuju mba perempuan itu harus strong. Ini udah terlihat juga dari tugas petempuan menjadi seorang ibu.. kan tugasnya berat banget tuh..

    Nah lactacyd boleh dicoba nih..

    BalasHapus
  18. Salut dengan misi mulia KAPAL Perempuan. Semoga kempen share your power ini membuat kita para perempuan makin semangat untuk sehat, kuat dan percaya diri dan peduli pada perempuan lainnya

    BalasHapus
  19. Perempuan harus kuat, berani dan sehat. Paling penting emang sehat ya. Apalagi daerah organ kewanitaan. Lactacyd ini andalanku jaman masih ngantor. Pas itu keputihannya rada parah kalau kecapekan dan stress.

    Ada yang lactacyd herbal godokan sirah. Pengen coba yang ini.

    BalasHapus
  20. Bagus banget ini acaranya Lactacyd ya ceu, sejatinya perempuan itu gak boleh lemah dan harus kuat. Btw, aku dirumah juga pakai Lactacyd karena memang bagus untuk merawat daerah kewanitaan.

    BalasHapus
  21. Salut untuk Teh Lis yang ternyata supermom. Nggak kebayang ngurus balita sendirian sambil kerja lalu dengan suami berjauhan.

    BalasHapus
  22. Penasaran pakai Lactacyd.
    Pernah pakai merk tertentu, hasilnya kebuang karena ga nyaman.
    Berharap Lactacyd bisa mengerti masalah area kewanitaan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.