Lengkapi Sajian Menu di Bulan Ramadan Dengan Medina


[Lifestyle] Bagaimana puasanya ayah dan ibu? Semoga selalu lancar dan penuh keberkahan. Membuat sajian menu ramadan pasti sempat membuat ibu bingung. Ga maukan kalau makan itu lagi dan lagi. Sering sekali saya seperti itu. Kalau sudah masuk buka puasa, pasti bertanya dalam hati "masak apa ya?".

Sebenarnya selama ramadan, jarang banget masak yang banyak, karena memang hanya untuk berdua. Beda kalau lagi di kampung, pasti masak beragam menu untuk anak dan keluarga. Kalau berdua, cukup 2 menu saja setiap sahur dan berbuka puasa. 

Sajian ramadan favorit keluarga

Supaya tidak galau dan bosan dengan menu yang itu-itu saja, biasanya saya membuat jadwal untuk satu minggu. Biarpun suami bukan tipe yang rewel sama makanan, kan kasihan juga kalau makan itu lagi dan lagi. Sajian ramadan yang saya buat termasuk yang simpel dan sederhana, ada lauk dan sayur. Lengkapi dengan buah-buahan dan tidak lupa minum air putih. 

Selama ramadan ini menu tidak ada yang berubah dengan hari biasanya, karena memang itu sudah menjadi kesukaan keluarga, tapi ada beberapa menu yang pasti selalu saya masak, seperti:


1. Udang bumbu pedas

Udang dan cumi sangat disukai suami, makanya saya selalu memasak menu udang dan cumi, biarpun tidak setiap hari. Ada yang cuma digoreng pakai tepung atau bahkan dioseng. Nah, kalau puasa suka kerajinan bikin bumbu yang berbeda, salah satunya dengan membuat udang bumbu pedas. Udah lama banget bikin menu ini. Kan lumayan irit, biar ga nyambel hehe. Membuat menu ini saya lebih banyak palai cabe, kan namanya juga sambal ya.


2. Sayur Sop dengan tetelan

Sup tetelan paling sering saya masak, baik hari biasa maupun puasa. Karena memang suami lebih suka menikmati sayur sop dengan tetelan, daripada dengan ceker atau ayam. Apalagi kalau menikmati sayur sop ditemani dengan daging ayam kampung, paling sedapkok. Semoga aja itu tetelan sapi dan ayam ga berantem di perut hehe.


3. Ulukutek Leunca

Makanan sunda yang satu ini paling dinanti banget, untungnya pas pulang ke Garut nemu oncom asli yang khas banget jadi bisa masak ini pas bulan ramadan. Kalau di Jakarta jarang nemu oncom yang sesuai selera. Ulukutek leunca adalah menu kesukaan suami dan aku, menu yang diolah dari oncom, leunca dan daun kemangi ini paling enak ditambah cabe bendot dan tomat hijau. Rasanya pasti makin enak.

Menu-menu di atas hanya sebagian saja, karena lupa di foto jugakan hehe. Sebenarnya masih banyak sajian ramadan yang selalu menjadi kesukaan keluarga, termasuk tim asin, lotek, hingga baso buatan sendiri. Iya, hanya di bulan ramadan, saya mau bikin baso sendiri, ga perlu beli, bikin sendiri pun bisa kok. Efek malas saja, jadi gamau bikin hehe.

Medina lengkapi ramadan yang penuh berkah


Sajikan menu di bulan ramadan, baik itu saat buka dan sayur, pasti semakin lengkap dengan menggunakan wadah dari Medina. Senang sekali memiliki Medina Inspiring Indonesia Amethyst Colander Dining Set yang cantik dengan warna ungu. Sajian menu ramadan makin cantik dan lengkap dengan produk baru Medina. Amethyset Colander Dining Set ini terdiri dari Tempat nasi, 2 tempat sambal, 2 mangkuk, 2 piring dan 2 pasang sendok dan garpu. 

Saya suka sekali dengan produk ini, karena Medina terbuat dari plastic foodware halal yang pertama di Indonesia. Produk ini juga diproduksi oleh perusahaan yang ada di Indonesia dan sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Dimana untuk sertifikasi halalnya sendiri dari hulu hingga hilir, baik itu dari mulai pemilihan bahan baku, proses produksi hingga pendistribusiannya. Jadi sudah pasti produk ini jaminan mutu halal. Aapalagi di bulan ramadan, saatnya buat hijrah ke produk halal. Apalagi gaya hidup halal itu sudah menjadi fenomena global, termasuk di mancanegara. 


Masakan yang dibuat juga InsyaAllah halal, tempat makanan pun bisa memilih yang sudah bersertifikasi halal, karena bisa memberikan jaminan tingkat konsistensi higienis yang tinggi. Termasuk pada produk Medina. Terus, kenapa ya harus memilih Medina? Ada beberapa kelebihan produk Medina yang perlu diketahui, selain sudah bersertifikasi halal, yakni:
  • Produk yang dihadirkan Medina memiliki gransi seumur hidup, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 
  • Kualitas produknya BPA Free, Phtalate Free, Heavy Material Free, dan FDA Approved.
  • Sudah lolos uji Air Tight (kedap udara).
  • Aman digunakan pada microwave maupun freezer.
Ngomongin tentang garansi seumur hidup dari produk Medina, bisa dilakukan jika terjadi kerusakan atau cacat dalam pemakaian. Garansi dari penggantian ini berlaku untuk kerusakan produk Medina dan tidak mencakup, seperti dekorasi produk (printing, stiker dan sebagainya), aksesoris produk (tas, tali/strap, karton box), dan produk tertentu yang tidak digaransi. Adapun kerusakan yang tidak mendapatkan garansi, mulai dari meleleh, melengkung, noda, pecah, bekas gigitan tikus, tergores, dan tersayat dengan benda tajam.

Terus harganya berapa ya?


Untuk produk Medina yang saya gunakan ini harganya satu setnya terjangkau banget, yakni 565.000 dan bisa ditemukan dan dibeli langsung di Dusdusan.comCocok nih, pas punya produk Medina ini, selain buat melengkapi sajian menu di bulan ramadan, bisa untuk persiapan lebaran juga. Biar meja makan semakin cantik. Dan makan semakin nyaman, dengan wadah yang sudah bersertifikasi halal.


8 komentar

  1. Garansi seumur hidup, mantap betul. Wah jadi ingin beli.

    BalasHapus
  2. Mba, gambar atas siang2 gini serasa horor hehehe.

    BalasHapus
  3. wah jadi pengen makan oncom pake lenca. kangen banget udah lama gak bikin. alat makannya komplit ya. banyak pilihan warnanya lagi.

    BalasHapus
  4. Paling suka ama sayur sop dengan tetelan. Selamat menjelang berbuka puasa.

    BalasHapus
  5. Cakep-cakep ya Medina ini. Alhamdulilah udah punya juga. Buat lebaaaaaran :D

    BalasHapus
  6. waduh gambarnya menggoda iman. Warnanya juga bagus warna ungu

    BalasHapus
  7. pas banget saya pengen beli prasmanan set warna ungu, yang satu ini bisa jadi rekomendasi nih

    BalasHapus
  8. Warnanya cantik banget mbak, jadi pengen bawa pulang. Hihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.