Uninstall Khawatir, Jadikan Setiap Perjalanan Semakin Nyaman Bersama GOJEK


Bulan februari lalu saya dipercaya menjadi koordinator dari teman-teman influencer untuk acara live musik. Acara tersebut diperkirakan akan selesai jam 11 sampai 12 malam. Kebayang dong gimana bingungnya kalau pulang malam, apalagi perempuan.
Dua hari sebelumnya saya sudah niat booking hotel, karena suami khawatir juga kalau saya pulang malam sendirian. Jadi dia meminta saya mencari hotel terdekat. Apalagi saat itu suami sedang pendidikan di luar kota, jadi tidak bisa menjemput. Tapi saya juga enggak mau sendirian di hotel, akhirnya batal booking dan memutuskan pulang saja nanti ke rumah.

Perjalanan bersama GOJEK

Banyak teman yang meyakinkan saya, masih aman kok pulang, karena jalanan juga masih ramai jam segitu. Ternyata memang benar. Untungnya acara selesai jam 11 malam, dan jalanan masih ramai banget.
Hari itu, saya memilih menggunakan aplikasi GOJEK dengan memilih GO-RIDE, karena menurut teman-teman akan lebih cepat sampai rumah. Padahal tadinya mau rame-rame pesan GO-CAR, tapi ternyata cek MAPS masih merah jalanan yang tandanya kondisi lalu lintas sedang macet.
Suami yang ada di luar kota khawatir, karena bentar-bentar telepon padahasaya sedang di jalan. Untunglah perjalanan dengan GO-RIDE dari GOJEK hanya butuh waktu setengah jam saja sampai ke rumah. Ternyata jalanan malam itu masih ramai, malah banyak mobil yang masih antre masuk tol. Untungnya ada babang GOJEK yang bisa membawa saya sampai ke rumah dengan cepat dan selamat.
Setiap kali melakukan perjalanan di siang atau malam hari dengan menggunakan kendaraan umum seperti ojek online, ada saja ada rasa khawatirnya. Karena kita tak akan pernah tahu kapan musibah akan datang. Di jalanan memang seperti itu.
Tapi, ternyata sekarang kalian enggak perlu khawatir, resah, atau galau lagi kalau naik GOJEK. Kini sudah hadir fitur baru yang bisa bikin teman-teman #UninstallKhawatir. Terus apa saja ya fitur dan layanan yang dihadirkan GOJEK?
Ada Tombol Darurat
Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di jalan. Jadi ingat dulu saya sama suami pernah terjatuh dari motor karena diserempet pengendara lain. Kami luka-luka, dan yang menyerempet malah marah-marah, padahal posisi kami di pinggir jalan.
Begitupun dengan Ayu teman saya, ketika kami ada meeting dengan klien wedding, dia terpaksa enggak datang karena ada kecelakaan di jalan. Saya bergegas ke rumah sakit terdekat setelah menyelesaikan meeting untuk menjenguknya.
Sedih memang, saat kita sudah berhati-hati di jalan, tapi masih ada yang hal-hal di luar dugaan. Untuk meminimalisasi rasa khawatir seperti ini, GOJEK memiliki fitur bernama Tombol Darurat. 
Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24 jam non-stop jika kalian mengalami situasi tidak dinginkan di jalan, seperti kecelakaan. Fitur ini sudah bisa diakses di GO-CAR seluruh Indonesia, dan semoga saja bisa segera diakses di GO-RIDE juga ya. Tapi, semoga kita semua enggak perlu menggunakan fitur ini ya dan aman selalu di jalan. Amin.
Bagikan Perjalanan
Banyaknya aktivitas di luar rumah, baik itu meeting dan ikut event, harus selalu laporan terlebih dahulu sama suami, biar tidak khawatir. Biasanya saya kasih tahu nama acara, jam berlangsungnya acara, hingga lokasi. Biasanya nih, kalau sudah menuju tempat event, saya akan share lokasi saya, supaya suami tahu saya sudah sampai dengan selamat. Begitupun saat pulang.
Sekarang di aplikasi GOJEK ada fitur Bagikan Perjalanan, yang memungkinkan pengguna untuk membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat. Dengan fitur ini, tentu saja bisa memberitahu tentang lokasi saya sekarang melalui Whatsapp, LINE, SMS atau aplikasi bertukar pesan lainnya.


Nah tautan yang dibagikan kepada keluarga, ada informasi berupa titik pick up dan drop off, informasi pengendara secara detail (dari mulai nama, nomor dan jenis kendaraan dan nomor pemesanan), dan live location. Sehingga bisa membuat pengguna merasakan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan, karena dipantau oleh orang tersayang.
Driver Jempolan
Selama menggunakan GOJEK, Alhamdulillah, saya selalu bertemu driver yang ramah dan menyenangkan. Paling suka kalau mau sharing cerita. Pernah dapat anak muda, yang merupakan seorang mahasiswa dari sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta. Biarpun orangtuanya mampu membayarkan kuliah, dia tidak ingin minta uang harian. Jadi, dia memilih untuk gabung jadi driver GOJEK.
Suka senang deh kalau ada anak muda yang inspiratif begini. Selama ini selalu dapat driver yang menyenangkan, dan mengingatkan untuk menggunakan masker dan helm yang harus dikaitkan dengan baik. Makanya selalu saya kasih deh bintang 5.
Nah, driver memang merupakan mitra yang selalu mencerminkan GOJEK. Maka dari itu, GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan cara yang terbaik. Mulai dari melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver pilihan, serta menyediakan modul pelatihan pada driver yang berisi informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, hingga cara memberikan pelayanan yang baik kepada pengguna GOJEK.


Selain itu, GOJEK juga bekerja sama dengan RDL (Rifat Drive Labs) dalam penyelenggaran pelatihan bagi driver, yang dipandu oleh Duta Keselamatan Berkendara yakni Rifat Sungkar. Program ini akan memberikan edukasi mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, hingga sesi praktek. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota Indonesia, sudah bergabung dalam program ini dan masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya.
Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.
Ada juga serangkaian workshop dalam upaya GOJEK meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.
GOJEK juga mengapresiasi dengan memberikan sebuah pernghargaan bernama Driver Jempolan untuk mitra driver yang telah memberikan pelayanan super dan kontribusi positif di masyarakat. Penghargaan dari GOJEK ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK, dan memotivasi mitra driver supaya selalu meningkatkan kualitas pelayanan dengan sebaik mungkin.
Asuransi GO-RIDE
GOJEK paham betul dengan pentingnya perlindungan asuransi. Oleh karena itulah, ada yang namanya Asuransi GO-RIDE agar penumpang mendapatkan rasa aman dan nyaman di perjalanan.  Asuransi ini berlaku untuk pengguna layanan GO-RIDE dan otomatis aktif sejak dijemput hingga tiba di tujuan.
Jadi, dengan adanya fitur dan layanan di atas, saya sudah #UninstallKhawatir. Kalian mau merasakan fiturnya dan layanan tersebut? Coba update dulu versi terbaru aplikasi GOJEK kalian. Yuk, udah waktunya pakai GOJEK! 

32 komentar

  1. Wah.... Suami saya juga bakalan heboh kalo istrinya pulang selarut itu. Dengan membagikan perjalanan ke suami/keluarga terdekat, waswas jadi banyak terangkat ya.

    BalasHapus
  2. Gojek juga andalanku maak. Karena aku sering pergi kemana2 hanya bareng trio bocah, ayahnya ngga ikut. Ngerasa nyaman aja, apalagi ada fitur2 baru itu yaaa...

    BalasHapus
  3. makin keren dan makin kumplit aja aplikasi gojek. jadi uninstall khawatir deh :)

    BalasHapus
  4. Fitur bagikan perjalanan dari GOJEK memang sangat bermanfaat sekali. Setiap adik perempuan saya naik GOJEK pasti selalu saya ingatkan buat share perjalanannya ke wa keluarga.

    BalasHapus
  5. Memang skrng aman pulang malem karena jalanan juga masih ramai jam 11an di jakarta ada gojek

    BalasHapus
  6. Sekarang naik ojek online pun ada asuransinya ya mbak. Jadi kita merasa terproteksi dimana saja dan kapan aja. Gak cuma naik pesawat aja yang pake asuransi perjalananan

    BalasHapus
  7. aku sering banget harus pulang malam, ga kebayang kalau jaman belum ada gojek ngerinya

    BalasHapus
  8. Gojek ngertiin aku banget, aku tuh orangnya cepat khawatir, kalo pergi sendirian, pergi ke daerah baru dengan gojek langsung uninstall khawatir

    BalasHapus
  9. Dengan gojek langsung uninstall khawatir mau pergi sendirian atau pergi ke daerah baru

    BalasHapus
  10. Makin mantap aja nih GOJEK, udah bekerja sama dengan Rifat Drive Labs. Tentunya driver yang dari GOJEK driver jempolan.

    BalasHapus
  11. Gojek udah ada asuransinya ya mbak, jadi nyaman kalo naik Go-Ride atau GOCAR ya. Apalagi udah ada fitur UnInstallKhawatir, bisa share perjalanan kita selama di jalan

    BalasHapus
  12. Kalo di Bengkulu belum ada Gojek mbk, adanya grab. mudah-mudahan segera masuk juga Gojek di Bengkulu, biar banyak pilihan.

    BalasHapus
  13. Keren nih fitur terbarunya Gojek bener-bener uninstall khawatir ya mba, aku pun sering pulang malam dan suka pakai Go-ride biar cepat sampai rumah.. jadi sekarang kalau orang rumah bisa memantau juga aku lagi di mana karena bisa share perjalanannya

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah, fitur baru dari Gojek ini memnag bisa unistall khawatir Ya Mbak. DUlu khawatir kalau naik ojek malam-malam, sekarang kalau perlu naik ojek malam hari bisa lebih aman.

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah sekarang makin nyaman aja ya menggunakan GOJEK, apalagi sekarang banyak fitur barunya.

    BalasHapus
  16. Inovasi gojek memang selalu memudahkan penggunanya ya.. Saya juga pengguna gojek nih.. Fitur2 barunya nembuat uninstall khawatir yaa. Tfs...

    BalasHapus
  17. Gojek ini andalanku untuk anter jemput anak sulungku. Dan fitur terbarunya ini bikin kita sebagai ortu lega. Karena ngerti informasi gojek yg membawa anak

    BalasHapus
  18. Alhamdulillaaaah makin lengkap fiturnya yaaa.. dan karena aku juga sering pesankan untuk anak-anak, sekarang tambah aman

    BalasHapus
  19. Ooow udah bisa ya sekarang share perjalanan gitu? Jadi enak ya teh, suami atau keluarga bisa tau posisi kita ada di mana. Sip baiklah, thanks infonya teteh..

    BalasHapus
  20. Aku baru banget tadi nyobain fitur ini dan memang sekeren itu si Gojek bikin penumpangnya nyaman dan aman. Suami sampai bingung ini share apa? Hahahaaaa

    BalasHapus
  21. Wah terobosan baru buat pengguna gojek ya. Aku belum pernah naik gojek seh tapi jadi pengen coba. Berasa di jagain ya kalo pas pulang malam nggak khawatir lagi kalo cewek.

    BalasHapus
  22. wah udah lama ga lakai go ride ternyata menunya makin kering apalagi #UninstallKhawatir ini jd lenong banget, jd kalo ada kejadian sesuatu bisa cepat mendapat pertolongan pertama atau berbagi lokasi pick up n drop off,

    BalasHapus
  23. Bener banget teh, aku sekarang udah nggak khawatir karena pake Gojek. Udah nggak khawatir kalo kemana-mana dong :D

    BalasHapus
  24. Ke Cianjur Selatan mah belum ada ojek online, Teh. Semoga segera ada ya Gojek biar saya bisa ikut merasakan gimana meng uninstall khawatirnya hehehe

    BalasHapus
  25. Aku sering pakai gojek, apalagi kalau akhir bulan ya, tutup buku, pulang malam gak khawatir lagi soalnya ada gojek. Mau kepoin fitur terbarunya ah

    BalasHapus
  26. Aku juga tipe emak ojol nih, mbak tapi baru tahu kalo ada fitur itu. Recommended. Makasih infonya. Langsung kucoba ya

    BalasHapus
  27. Andalanku tiap kemana mana nih pake gojek. Drivernya santun santun, selalu mulai chatt duluan nanyain posisi penjemputan hehe

    Dan sekarang makin ga mau pindah ke lain hati deh krn makin aman aja dengan fitur terbarunya ini ya lis

    BalasHapus
  28. Sekarang gak perlu khawatir lagi ya dengan moda transportasi online seperti gojek.

    BalasHapus
  29. Terpesona deh sama GOJEK ini. Gimana saya nggak jadi langganan setia coba. Mulai dari Go-Ride, Go-Car, dan so pasti Go-Food. GOJEK terus mengembangkan bukan hanya perusahaannya, namun juga para driver-nya.

    Sejauh ini pakai GOJEK, banyakan senangnya memang.

    BalasHapus
  30. Saya salah satunya orang yang sangat terbantu dengan GOJEK ini, Mbak.
    Dulu itu, kalau saya ada acara di Senayan, kadang saya nginap di sana. Untung masih banyak pedagang. Jadi aman hahaha. Terus, kalau mudik dari Jawa, saya harus nunggu subuh dulu, baru pulang. Soalnya angkot adanya jam segitu.
    Sekarang, mau pulang jam berapa saja, GOJEK masih ada hehehe.

    BalasHapus
  31. Membantu banget ini gojek, dan yang paling penting aman ya.

    BalasHapus
  32. Tombol daruratnya itu mantap betul ya, sungguh keren. Saya senang sekali dengan aplikasi gojek. Dan saya juga sering naik driver gojek. pokoknya mantul deh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.