Mahasiswi Baru yang Tak Biasa


[Lifestyle] Apa rasanya kalau masuk kuliah, ternyata temen kita berbeda usia? Pasti seru kali ya. Kalau usianya beda 5 atau 6 tahun sudah biasa, nah gimana kalau usianya seumuran nenek kita? Pasti rame dong ya.

Iya, pasti seru banget deh. Nah, pas banget nih tanggal 8 Agustus lalu saya nonton Mahasiswi Baru yang filmnya itu unik banget. Kenapa unik? Karenakan biasanya kalau bercerita kampus, semua mahasiswinya masih muda. Kalau ini beda banget, mahasiswi barunya usia 70 tahun di tengah-tengah anak millenial.

Selama film di putar saya tak berhenti tertawa dan haru, karena ini ada mahasiswi baru yang tak biasa. Mahasiswi barunya adalah tante Widyawati yang kembali kuliah. Yang paling membuat kocak adalah saat mau mengerjakan tugas kuliah, dimana para mahasiswa semuanya membawa laptop, sedangkan Lastri (Widyawati) malah mengerjakan tugas dengan mesin tik. Asli deh ini nostalgia banget, soalnya dulu saat masih SMP masih pake mesin tik juga. Berasa mewah dulu mah ada mesin tik.

Mahasiswi Baru merupakan film arahan Monty Tiwa yang sangat saya nantikan saat trailernya tayang. Karena film ini menyuguhkan cerita yang unik dan berbeda. Bagaimana seorang Lastri yang kehilangan cucunya menjadi semangat untuk kembali kuliah biarpun usianya sudah 70 tahun. Film Mahasiswi Baru selain menghadirkan Widyawati sebagai pemeran utama dan Slamet Rahadjo, ada juga Morgan, Umay, Sonia Alyssa, dan Mieka Tambayong. 

Acting Morgan juga semakin matang di film ini, karakternya sangat kocak banget. Gimana dirinya menjadi anak millenial, yang senangnya instastory. Sedangkan Umay disini jadi anak aktivitas, baru masuk kuliah udah demo ga kuis dadakan. Yang paling saya suka adalah actingnya tante Widyawati yang beda dan enerjik. Malah masuk gank Morgan dan teman-temannya.


Ok banget pokoknya guys "duuh ini jadi ikut-ikutan". Habis nonton film Mahasiswi Baru aku tuh jadi ngebayangin pas Ibuku kuliah di usia 50 tahun, tapikan bedanya Ibuku kuliah temannya seumuran dan sama-sama guru. Nah di film ini, bedanya Lastri ini temenan sama anak-anak millenial, sangat kocak bangetkan. Apalagi pas Lastri bilang "Yoaa brayyy" lucu deh.

Mahasiswi baru memang tak biasa, kenapa?

Ada beberapa hal yang sebenarnya yang saya suka setelah nonton film Mahasiswi Baru persembahan MNC Picture, yakni:

  • Keluarga tetaplah keluarga, berbagi kesedihan dan rindu tetap bersama keluarga.
  • Namanya teman baik akan selalu menolong sesulit apapun itu.
  • Persahabatan tak kenal usia.

Yang paling digaris bawahi nih, tentang bagaimana persahabatan Widyawati sebagai Lastri dan teman-temannya yang tentunya berbeda usia. Sampai-sampai Karina yang menjadi anak Widyawati pusing sendiri, karena teman-temannya dengan mudah bergaul dan memanggil dengan sebutan Lastri. Ada komplik keluarga yang tentu bisa menjadi pelajaran kita juga. Baik menposisikan sebagai anak maupun orangtua yang bisa banget dipelajari.

Mahasiswi Baru sudah tayang di bioskop dari 8 Agustus 2019, yang menyuguhkan film bergenre komedi keluarga dan lingkungan kampus yang menyenangkan. Mengambil lokasi di Yogyakarta, jadi makin kangen buat balik lagi kesana nih.Film garapan Monty Tiwa memang keren nih, dan bakal jadi film keluarga yang seru. Mumpung libur lebaran, coba deh ajak temen dan keluarganya, serta oma dan opa. Dengan tema film yang fresh, tentu ini film akan menjadi pilihan, ku jadi pengen nonton bareng ibu nih nanti.

3 komentar

  1. Wuaaaa...kayaknya masuk dalam film wajib tonton nih...soalnya ada Morgaaan :) aku sukaaaa bgt sama actingnya, bagus! :)
    Tapii kapan ya bisa nonton? Hiksss ..

    BalasHapus
  2. Hmmm pingin banget juga nih Mbak saya bisa nonton ke biskop. Sayang masih belum ada waktu

    BalasHapus
  3. belum nonton, masih penasaran tp belum sempet saja

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.