Belanja Bulanan Dengan E-Voucher Sodexo


[Lifestyle] Mengatur keuangan rumah tangga itu memang menyenangkan. Apalagi kalau sudah awal bulan. Kalau di akhir bulan saatnya hitung pengeluaran dan pemasukan, di awal bulan saatnya berbelanja kebutuhan. Setiap bulan setelah menerima gaji, baik itu gaji saya sendiri dan gaji suami, pasti langsung, waktunya membagi uang ke dalam beberapa pos.

Setelah urusan pos-pos keuangan selesai, saatnya  belanja bulanan. Ini tuh yang selalu bikin happy, apalagi kalau sudah belanja kebutuhan dapur. Biasanya sih, untuk kebutuhan dapur dan rumah saya akan membeli bulanan. Baik itu beras, bumbu dapur, sabun, pembersih pakaian, hingga kebutuhan anak. Dengan belanja bulanan seperti ini, ini akan mempermudah saya dalam berhemat dan mengatur keuangan juga. Jadi, tidak terlalu sering berbelanja. Untuk belanja bulanan juga semua sudah dicatat dengan baik.

Belanja pake tunai atau voucher?


Setiap bulannya kebutuhan bulanan untuk urusan rumah dan dapur tidak banyak mengeluarkan uang tunai. Karena setiap bulan saya memiliki jatah voucher dari kantor dimana saya kerja sebagai seorang freelancer. Senang? Sudah pasti. Karena setidaknya saya bisa menghemat uang untuk kebutuhan bulanan dari 800 sampai satu juta rupiah. Sekalinya mengeluarkan tunai, itupun untuk tambahan kelebihan dari belanja, dan tidak melebihi 100 ribu rupiah.

Untuk belanja bulanan, menggunakan voucher memang pilihan tepat buatku. Apalagi kalau itu vouchernya bisa dipakai belanja di Carrefour, Hypermart, Giant atau bahkan Hero. Soalnya paling deket dari rumah juga. Setiap kali mendapatkan voucher belanja, selalu senang banget. Soalnya kepake buat beli kebutuhan bulanan, beli alat rumah tangga, hingga beli sayur, dan buah.


Paling suka deh kalau pertengahan dan akhir bulan dapat voucher, bisa makin semangat belanjanya. Apalagi kalau punya atasan, yang selalu paham, voucher belanja seperti apa yang selalu saya inginkan. Paling sering ngasih voucher belanja Sodexo. Soalnya pakai voucher Sodexo bisa dipake belanja di Transmart Carrefour, Alfamart, Alfamidi, Lawson, makan di Pepper Lunch, hingga KFC.

Belanja dengan E-Voucher Sodexo


Kalau belanja bulanan dengan voucher Sodexo, makin happy, soalnya bisa langsung dibelanjakan di tempat yang dekat. Semenjak sering belanja pake voucher Sodexo gift pass, kepikiran juga sih buat ngadain giveaway dengan hadiah voucher. Ternyata aku baru tahu, sekarang ada Sodexo ePass. Ini memudahkan pembelian voucher. Nextnya bisa jadi pilihan saat mengadakan kegiatan atau bahkan kuis di media sosial.

Terus kira-kira apa saja ya kelebihan dan manfaat dari e-voucher sodexo? Apakah sama dengan voucher Sodexo gift pass yang biasa saya dapatkan?


Sodexo ePass merupakan inovasi terbaru dari e-voucher, yang dapat memberikan pengalaman belanja online maupun offline kepada penerima voucher. Voucher hadiah elektronik (e-voucher) dapat digunakan dibanyak situs belanja online Indonesia dan gerai toko offline yang telah bergabung dalam jaringan merchant Sodexo.


Itu artinya ada banyak sekali kemudahan belanja bulanan dengan menggunakan e-voucher Sodexo. Adapun bagi pengguna sendiri, Sodexo ePass ini akan memberikan manfaat berupa: 
  • Kebebasan memilih hadiah. Dimana penerima dapat memilih sendiri hadiah yang diinginkan atau dibutuhkan dalam jaringan merchant Sodexo.
  • Proses penggunaan mudah di toko online. Penerima voucher tinggal memasukkan kode voucher pada kolom yang tersedia di masing-masing merchant sebelum proses check out atau pembayaran pesanan.
  • Pilihan kategori yang luas. Dimana merchant Sodexo memiliki 8 pilihan kategori mulai dari makanan, supermarket, fashion, hingga tour and travel.
Selain memiliki 8 pilihan kategori, menggunakan e-voucher Sodexo banyak untungnya, karena tersedia lebih dari 25 merchant yang bisa menjadi pilihan, dan ada sekitar lebih dari 15200 outlet. Kalau begini tentu saja menggunakan e-Voucher Sodexo adalah pilihan tepat. Terus gimana ya cara mudah menggunakan e-voucher Sodexo ini saat belanja offline maupun online. Prosesnya termasuk mudah loh, tinggal mengikuti beberapa langkah saja;
  • Tentukan merchant yang dituju. Sebelum belanja, coba cek alamat lengkap dari outlet merchant yang ingin dituju. Dengan cek langsung di epass.sodexomerchant.com.
  • Siapkan kode voucher. Dimana kode voucher Sodexo selalu dimulai dengan SDX dan terdiri dari 5 hingga 10 digit huruf dan angka.
  • Berikan kepada kasir, khusus untuk transaksi toko offline merchant Sodexo. Kalau begini tentu saja makin mudah, ga takut gift passnya sobek atau lecet sebelum digunakan. Tinggal bawa handphone, kasih kodenya ke kasir.
  • Masukkan di kolom kode promo. Untuk yang belanja online, tinggal masukkan saja di kolom promo.
Sodexo ePass ini sama dengan gift pass, bisa digunakan untuk satu kali transaksi saja, dan tidak bisa ditukarkan dengan uang. Selain itu, apabila saat belanja kurang dari nominal voucher, otomatis sisanya itu hangus. Ya, sama dengan gift pass juga, makanya aku suka belanja dilebihin saja. Untuk penggunaan Sodexo ePass ini, setiap merchantnya memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda saat penukaran dan penggunaannya. Saya sendiri sebelum pake voucher pasti selalu tanya dulu, bisa digunakan di merchant atau tidak. 

Yang perlu diingat pengguna nih, saat menggunakan Sodexo ePass pastikan dulu masa berlaku voucher, cek merchant yang terdaftar, hingga e-voucher hanya bisa digunakan di merchant yang terdaftar. Sepertinya next mau pake Sodexo ePass ini deh buat ngadain kuis, jadinya ga usah kirim lagi, tinggal kasih saja kode vouchernya.


Memilih e-Voucher Sodexo memang pilihan tepat, melihat bagimana manfaatnya untuk perusahaan juga, seperti:
  • Menjamin kepuasaan penerima hadiah. Dengan Sodexo ePass menjamin 100% kepuasan kepada penerima voucher dengan memberikan kebebasan untuk memilih hadiah.
  • Nilai nominal yang sangat fleksibel. Nominal pada voucher dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, mulai dari 10.000 sampai dengan 500.000. Selain itu dapat mencetak angka-angka unik, seperti 22.222 atau 50.050.
  • Personalisasi dalam voucher. E-Voucher dapat dipersonalisasi dengan logo dan pesan singkat. Personalisasi hanya berlaku untuk pengiriman voucher dalam bentuk email.
  • Lebih hemat dan mudah didistribusikan. Kode voucher dapat dikirimkan kepada seluruh karyawan, relasi, atau penerima hadiah yang berada di berbagai lokasi di Indoanesia melalui email ataupun sms.
  • Meminimalisasi resiko kehilangan / kerusakan barang. Dengan menggunakan Sodexo ePass, pengguna tidak perlu lagi melakukan penyimpanan barang, karena hadiah yang diberikan dalam bentuk e-voucher.
  • Tingkat keamanan tinggi. Kode voucher menggunakan 10 digit huruf dan angka (unique random alphanumeric code) yang hanya bisa digunakan untuk satu kali pemakaian.

Nah, dengan adanya e-voucher Sodexo, saya pun makin dimudahkan nih saat belanja bulanan. Ga usah panas-panasan keluar rumah, tinggal belanja online sesuai merchant, dan tinggal duduk manis. Tapi kalau pengen belanja sendiri ke supermarket, malah makin mudah, tinggal bawa hape aja, ga usah bawa gift pass, daripada hilang, atau jadinya rusak. Dengan e-voucher Sodexo segalanya semakin mudah.

25 komentar

  1. Mba kalo misal masa berlaku vocer dah hampir habis apa bisa diuangkan lagi?

    BalasHapus
  2. makin praktis ya belanja jaman now. tadinya pake cash, terus voucher, n skr bisa e voucher bahkan cuma kode n scan doang.
    kalo sodexo aku belum pernah pake. belum pernah menang vouchernya :D kudu beli olangan nih

    BalasHapus
  3. saya dapatnya dari menang kuis, kak. hihu. seeng banget kalau bs belanja pakai voucher, bener banget bs hemat anggaran belajar beratus2 ribu rupiah

    BalasHapus
  4. Aku dulu pernah beberapa kali dapat hadiah Sodexo gift pass, biasanya kupakai di Carrefour atau Matahari.
    Sekarang makin praktis ya dengan adanya e-vooucher Sodexo, bisa belanja online juga di merchant yang terdaftar.

    BalasHapus
  5. sodexo pilihan tepat buat belanja, soalnya pas punya duit kan disimpeeeen aja, eh giliran abis, ya udahlah yaaa gunakan kartu sakti sodexo!

    BalasHapus
  6. Mbaaa, aku belum pernah punya evocuher sodexo gini mba . Kayaknya butuh banget baut mempermudah belanja belinji ya mba. Hheheh.

    BalasHapus
  7. Wah, asyik nih. Alternative lain ngasi hadiah. Lucu juga kalau ngasi nominal angka hoki (based on kepercayaan masing2 tentu) misal kalau Aku suka 99.000, 88.000 gitu, haha.

    BalasHapus
  8. Kapan2 mau nyobain ahh beli voucher sodexo sendiri. Biasanya mah boleh menang dari kuis. Hehe

    BalasHapus
  9. Yrayy Sodexo sudah ada e-voucher nya juga sekarang, makin mudah saja, bisa buat belanja online. Belanja makin nyaman dah, ga perlu panas-panasan. Laff!!

    BalasHapus
  10. bener deh mba belanja bulanan pakai e-voucher sodexo nyenengin banget, aku pernah soalnya tapi dapatnya dari hasil menang blog competition gitu heheheh

    BalasHapus
  11. Baru tahu Sodexo ini mbak. Di Pontianak udah ada atau belum ya? Tapi kalau rusan vocher aku juga suka banget deh. Biasanya kalau belanja dengan vocher aku lebihkan juga biar sisa kreditnya gak hangus. Kalau hangus kan sayang ya :D

    BalasHapus
  12. Aku juga suka belanja pakai sodexo ini soalnya bisa dibuat belanja ke matahari dept store sama ke alfamart

    BalasHapus
  13. Saya kalau belanja bulanan lebih seneng pakai voucher soalnya lebih terkontrol hehe, beda kalau pakai debit card. Jadi inget voucher sodexo saya belum dipake hehe

    BalasHapus
  14. Dulu belum faham apa itu sodexo pas dapat voucher dari Pertamina sekitar 1,5 jutaan baru deh ngeh ternyata bisa digunakan belanja apa saja. Duuh bahagianya.

    BalasHapus
  15. Sungguh aku baru tahu tentang e-voucher Sodexo ini. Biasanya dapat yang bentuk fisik.
    Wah, semakin inovatif ya Sodexo, menyesuaikan dengan era digital.
    Begitulah seharusnya ya!

    BalasHapus
  16. Wah asyik juga ya kalau bisa nyimpen e voucher jadi ga kuatir kecurian hihi sebab aku bbrp kali hilang duit Mayan juga. Dengan e voucher sodexo malah bisa belanja jarak jauh ya, tinggal nunggu belanjaan di rumah. Beres deh

    BalasHapus
  17. Nah iya klo dapet voucher sodexo tuh bikin emak2 happy krn bisa dipake belanja bulanan. Suami kan bbrp kali dapet voucher sodexo dr kantor, langsung dipake untuk belanja bulanan sama istrinya. Hahahahaha

    BalasHapus
  18. Saya selalu dpatnya voucher yg satu lagi. Belum pernah dapat sodexo. Doain ya, Teh nanti dpt sedexo biar bisa belanja bulanan macam teh lis. ^_^

    BalasHapus
  19. Wah Sodexo punya e-voucher juga ya, aku baru tahu nih mba. Penasaran gimana bisa dapat hadiah dari menang kuis nya, hehehe

    BalasHapus
  20. Baru tahu kalo Sodexo punya e-voucher juga. Selama ini seringnya pake voucher Sodexo yang biasa. Suka deh. Soalnya merchant-nya banyak. Bisa beli baramg yang harganya murah pula. Makin praktis ya kalo dengan e-voucher

    BalasHapus
  21. Weis, asyik... Saya tuh kalau punya voucher suka ketinggalan di rumah, akhirnya dibawa terus ke mana-mana sampai lecek... Kalau bentuknya evoucher jadi lebih praktis...

    BalasHapus
  22. wah sodexo mantep banget nih..belanjanya bisa di berbagai tempat.. ada evoucher jadi makin nyaman belanja..

    BalasHapus
  23. Aku pernah pengalaman belanja pakai voucher Sodexo.
    Dan baru tahu kalau kini ada dalam bentuk e-voucher juga.
    Makin praktis dalam berbelanja.

    BalasHapus
  24. Ohh, Sodexo ada e-voucher-nya? Baru tahu aku, Mbak. Selama ini masih pakek yang voucher fisik. Itupun dari hadiah lomba sih, hehehe. Cuma jadi enak aja ya. Gak perlu bawa-bawa duit terus. Semua bisa digital. Tapi hp sama kuota beneran jadi wajib kalau kayak gini mah. Karena duit pun sekarang ada di hp.

    BalasHapus
  25. hihihi...belum pernah belanja pake voucher sodexo. palingan pake voucher g*pay yg 5000an, itupun dlm bentuk cashback hahaha. eh iya, tempo hari sempat dapat voucher bluebird sih...beda keperluan memang. tp intinya sama2 voucher ^_^

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.