Mengubah Gaya Hidup Sehat Dengan Layanan Tes DNA Cordlife Genetic


[Kesehatan] Setiap orang ingin selalu sehat dan memiliki berat badan ideal. Apalagi kalau memiliki bentuk tubuh ideal seperti Jennifer Lopez, padahal usianya sudah mencapai separuh abad. Tetap kece, cantik dan bentuk tubuhnya ideal. Beneran deh impian banget bisa memiliki bentuk tubuh yang ideal. Sayangnya sampai saat ini belum juga terwujud. Tapi tenang, sekarang ada solusinya kok dari Cordlife.

Solusi memiliki berat badan ideal

Sebenarnya buat saya gemuk ga masalah kalau tetap sehat. Sayangnya tetap saja timbunan lemak dalam tubuh itu sangat bahaya, dan bisa memicu penyakit tidak menular, seperti jantung, hipertensi, diabetes, hingga kanker. 

Akhir-akhir ini saya juga lumayan sering sesak nafas, efek kelebihan berat badan. Dulu senang sudah turun di angka 75, eh ga lama malah naik lagi. Pantesan saja gampang ngantuk dan badan semakin berat. Saya sudah mencoba berbagai macam diet, sayangnya selalu gagal. Bener kata temanku diet itu sepertihalnya jodoh, kalau sudah cocok akan terasa nyaman. Dietpun sama, kalau siudah cocok sama tubuh kita, tentu akan berhasil.

Ilustrasi diet (dokumen pribadi)
Sayangnya diet yang saya jalankan selama ini belum cocok dengan tubuh saya. Begitupun dalam memilih bidang olahraga. Dulu nih saya ikut-ikutan temen ke gym, eh gagal juga. Terus ikutan olahraga ini itu, tetap saja ga cocok, malah efeknya ke jantung dag dig dung terus. akhirnya olahraga yang saya jalani lebih banyak ke lari, jalan kaki dan volly. Yang benar-benar membuat saya lebih fun.

Sebagai seorang ibu dengan 2 orang anak, saya juga masih punya keinginan dan mimpi untuk memiliki berat badan ideal seperti masih kuliah dulu, hanya di angka 50 kilo. Pengen banget, biar terasa ringan, ga dibully gendut lagi dan ga sesak nafas lagi. Yang paling penting sih bisa terhindar dari segala macam penyakit. Terus bagaimana ya supaya memiliki berat badan ideal? Ingin memiliki berat badan ideal tentu tidaklah instan. Dan beberapa hal ini yang sedang saya lakukan demi mewujudkan berat badan ideal.
  • Rajin olahraga. Ini yang sedang saya lakukan sekarang ini. Semoga saja olahraga yang saya pilih sudah sesuai dengan tubuh saya ya.
  • Mengurangi konsumsi karbohidrat tinggi. Ini nih yang saya lakukan juga, termasuk mengurangi makan nasi putih juga.
  • Stop konsumsi minuman manis. Biasanya dulu suka minum boba, memang enak sih. Tapi akhirnya harus mulai berpisah untuk konsumsi minuman manis.
  • Banyakin makan buah dan sayur. Ini yang lagi saya suka, termasuk mix juice buah dan sayur. 
  • Tes DNA. Pengen banget nih tes DNA supaya tahu dalam tubuhku ada penyakit apa, serta diet dan olahraga yang tepat itu yang mana.
Sekarang ini untuk mengubah gaya hidup sehat tidak sulit, karena sudah hadir layanan tes DNA terbaru yang dihadirkan oleh Cordlife.

Tes DNA dari Cordlife untuk penelusuran medis dan mengubah gaya hidup

Product Cordlife Genetic (Dokumen by Cordlife Genetic)
Semua masyarakat pasti sudah tahu, bahwa tes DNA itu dilakukan untuk mengetahui hubungan kekerabatan seseorangan. Perlu diketahui, DNA di dalam darah, kulit maupun rambut bisa diteliti, apalagi kalau ada kasus kriminal. Kini, tes DNA juga bisa dilakukan untuk menelusuri jejak profil kesehatan seseorang. Termasuk resiko kesehatan dan untuk mengubah gaya hidup. Sehingga bisa mendukung kesembuhan dan menjaga kesehatan dari segala penyakit. Ini tentu dibutuhkan semua orang yang selalu ingin sehat, seperti saya.

Akhir-akhir ini banyak sekali mendengar berita duka. Ada artis yang terlihat sehat, tiba-tiba meninggal dunia, sehingga membuat semua orang kaget. Ada teman yang rajin banget olahraga, juga meninggal dunia, dan ada adik kelas baru melahirkan juga meninggal dunia. Melihat kematian dari orang yang saya kenal, tentu jadi pengingat, kematian itu tidak mengenal usia. Sekarang ini saatnya berusaha untuk menjaga diri dan kesehatan.

Untuk mengetahui profil kesehatan, bisa dilakukan dengan Test DNA yang menjadi layanan terbaru dari PT. Cordlife Persada (Cordlife), yang merupakan bagian dari Cordlife Group Limited, yaitu perusahaan pelayanan kesehatan untuk segmen ibu dan anak yang didirikan sejak 2001. Cordlife memiliki layanan penyimpanan darah di Asia dan menjadi salah satu pemimpin industri penyimpanan darah tali pusat dengan lebih dari 40.000 transplantasi darah tali pusat di seluruh dunia. Di Jakarta, fasilitas Cordlife dibangun sesuai standar baku dan telah bersertifikasi ISO 9001:2015 dan akreditas dari American Association of Blood Banks (AABB).

Health Talkshow (dokumen pribadi)
Dan kini Cordlife menghadirkan layanan untuk penelusuran medis dan mengubah gaya hidup melalui tes DNA. Yang bisa menjadi solusi untuk masyarakat Indonesia untuk selalu sehat dan bisa menyiapkan segalanya, baik untuk diri sendiri maupun keluarga. Layanan terbaru dari Cordlife ini diluncurkan pada Jumat, 28 Februari 2020 di Pantai Mutiara Sports Club. Yang juga diisi dengan Health Talkshow yang bertajuk "Your DNA Says A Lot About You", dan menghadirkan 3 narasumber, yakni:
  1. Talita A. Prameswari selaku Product Marketing Manager PT. Cordlife Persada.
  2. Dr. Monica Surjanto, Sp.KO selaku Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga dari Klinik Medifit.
  3. Fanny Ghassani Selaku Actress & TV Host.
Sekarang ini, gaya hidup dari masyarakat sangat berpengaruh pada kesehatan. Maka dari itu Cordlife menghadirkan Layanan tes DNA dengan 4 pilihan produk, seperti:
  • Cordlife Genetic Genesis 2.0, mampu menganalisis secara keseluruhan DNA tubuh hingga 360 panel yang meliputi resiko penyakit seperti kanker, kondisi terkait gaya hidup, karakteristik fisik, dan kondisi kulit. Sehingga bisa menemukan informasi mengenai tipe metabolisme untuk mencapai tujuan diet yang tepat, serta aplikasi gaya hidup yang tepat untuk membentuk badan ideal dan tipe otot yang sesuai genetis.
  • Cordlife Genetic Diet, produk tes DNA yang mencari informasi kebutuhan akan nutrisi dan diet dengan menganalisis 3 gen yang terkait dengan obesitas dan penambahan berat badan. Dengan produk ini tentu akan mendukung program gaya hidup sehat yang dilakukan dalam keseharian dan menyesuaikan dengan tipikal metabolisme tubuh.
  • Cordlige Genetic Skin, dimana tes genetis ini untuk kebutuhan terkait kulit dan kecantikan dengan menganalisis 3 gen yang terkait dengan proses penuaan kulit yaitu UV dan proses oksidasi dari sel kulit. Dengan melakukan tes ini, kita bisa tahu gambaran kulit terpengaruh oleh sinar ultraviolet hingga memberikan informasi mengenai proteksi kulit optimum dan regimen kecantikan.
  • Cordlife Genetic Sports, dimana tes ini merupakan uji genetis untuk kebutuhan terkait olahraga dengan menganalisis satu gen yang terkait perkembangan otot. Dengan tes ini kita bisa mendapatkan gambaran tips dan saran olahraga yang sesuai, dengan mengentahui tipe genetik otot. Sehingga bisa lebih fokus memilih olahraga yang fokus pada power (kekuatan)atau endurance (ketahanan).
Dengan produk layanan yang dihadirkan dari Cordlife Genetic ini, kita bisa mengetahui risiko penyakit apa yang ada dalam tubuh, sehingga bisa dilakukan pengobatan sejak dini. Termasuk memilih olahraga dan diet yang tepat. Sepertinya ini cocok nih buat saya yang memang lagi cari program diet dan olahraga yant tepat sesuai genetis.

Sesi foto bersama setelah peluncuran (Dokumen Pribadi)
Seperti yang diungkapkan Dr. Monica, test DNA bisa digunakan untuk mengetahui potensi risiko seseorang mengalami suatu jenis penyakit, sehingga bisa mengubah gaya hidup atau tindakan preventif yang dibutuhkan. Dengan tes DNA bisa diketahui juga genetis tubuh dapat mempengaruhi kondisi kesehatan. Perlu diketahui bahwa seperti yang diungkapkan Dr. Monica, bahwa faktor genetik berperan besar dalam kemampuan tubuh seperti kekuatan, kecepatan dan massa otot. Dengan melakukan uji DNA inilah, bisa didapatkan tipe genetik otot, sehingga bisa diketahui jenis olahraga yang sesuai.

Terus, bagaimana cara tes DNAnya?

Untuk tes DNA ini sangat mudah, hanya dengan menggunakan Saliva (air liur) yang nantinya akan dikirim ke laboratorium yang ada di Jepang dan sudah tersertifikasi oleh Dewan Perlindungan Informasi Genetik Individu (CPIGI) dan JCCLS. Serta memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dan lebih dari 800.000 sampel telha diuji, serta memiliki database terbesar untuk gen Asia. Untuk tes Saliva (air liur) ini memberikan hasil yang komprehensif dengan tingkat akurasi 98%. Kalau ingin tes lengkap bisa pilih tuh yang Cordlife Genetic Genesis 2.0.

"Cordlife menghadirkan analisis mendalam dan rekomendasi terhadap keseluruhan produk tes DNA, baik itu Genesis 2.0, Cordlife Genetic Diet, Cordlife Genetic Skin, dan Cordlife Genetic Sport, dimana tampilan hasil tes meliputi profil resiko berdasarkan gen, penjelasan mendetail untuk setiap penyakit/kondisi serta rangkuman dan tingkat risiko. Cordlife cocok untuk setiap orang dengan gaya hidup aktif dan berorientasi kesehatan, serta menyadari pentingnya mengoptimalkan potensi diri dan menyiapkan beragam hal baik untuk masak depan." Ujar Talitha A Prameswari selaku Product Marketing Manager PT. Cordlife Persada.

Dokumen Pribadi dan satu foto dari Cordlife Genetic
Dalam talkshow ini Fanni Ghassani sharing juga, bagaimana dirinya melakukan tes DNA secara menyeluruh dengan melakukan tes Cordlife Genetic Genesis 2.0. Sehingga dirinya bisa mendapatkan penjelasan yang lengkap mengenai resiko potensi penyakit dan pola diet serta olahraga yang tepat. Bahkan dirinya bisa mengetahui jenis makanan apa saja yang ga boleh dikonsumsi. Apalagi Fanni punya pengalaman serta ganti-ganti metode diet dan olahraga, tapi ternyata tidak cocok. Dengan tes DNA inilah bisa mencapai tujuan diet dan olahraga dengan tepat.

Sama seperti pengalaman saya nih, pernah ikut-ikutan diet dan olahraga orang lain, malah pernah berakhir di ruang UGD. Beneran kapok buat ikut-ikutan cara orang lain. Dengan tes DNA ini tentu bisa menjadi solusi saya juga dalam mendapatkan informasi yang tepat, baik dari risiko penyakit, diet dan olahraga yang tepat. Kan jadi pengen melakukan tes, mari kita menabung. Supaya bisa mengubah gaya hdiup sehat dengan layanan tes DNA Cordlife.
Dokumen Pribadi (saat  zumba dan body analysis)
Apalagi cukup bikin kaget juga nih setelah melakukan Body Composition Analysis by Medifit yang hasilkan untuk otot dan total body water semua normal, hanya saja lemak cukup jadi perhatian khusus nih, dan disarankan untuk menurunkan berat badan hingga 24 kilo 😱😱😱. Ini beneran PR banget, dan perlu ikut tes DNA supaya bisa menemukan metode diet dan olahraga yang tepat. Jadi semangat juga pas ikutan zumba setelah ikutan talkshow. Iya semangat buat sehat, semangat buat memiliki berat badan ideal.

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung cek nih di:
  • Instagram: @cordlifegenetic

29 komentar

  1. Iya sih gak semua diet itu balak berhasil, karena tiap orang beda metode pastinya. Bisa ya dikihat dari DNA. Jadi penasaran aku nih. Oh iya, btw salah satu yang menarik dari cordlife itu tempat penyimpanan tali pusat. Ah, seandainya mampu, pasti kemarin simpan di cordlife.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak, akupun gitu. Andai dari dulu tahu dan punya uang, pengen deh menyimpan tali pusat bayi.

      Hapus
  2. Menarik juga nih ulasan tentang test DNAnya. Dan setidaknya bisa mengetahui penyakit yang mengidap dalam tubuh tanpa kita sadari..😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas, dengan mengetahui jenis penyakit sejak dini, tentu kita bisa melakukan pengobatan sejak dini juga.

      Hapus
  3. Jadi tes DNA ini bisa personalized dong ya, jadi hasil testnya sesuai profile masing2 ya.
    Jadi kita bisa tau diet sehat yang akan kita jalankan itu seperti apa ya? Keren ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, termasuk kita ini alergi apa saja bisa ketahuan. Soalnya diet itukan cocok-cocokan juga ya. Dengan test DNA ini akan semakin memudahkan memilih diet yang tepat.

      Hapus
  4. saya baru tau kalo cek kesehatan bisa lewat DNA mbak, memang kesehatan itu penting ya... haahhh nurunin 24 kg , perjuangan banget tuh mbak

    kalau saya lagi mau alih program, saya ikut gym untuk gemukkan badan, sekarang udah berat 74, mau cutting setelah ini untuk menambah massa otot n mengurangi lemak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mas, saya harus semangat berjuang menurunkan 24 kilo. Sesuatu bangetkan. memang dulu hamil naiknya lebih dari 28 kiloan.

      Semoga sukses buat gemukkin badan ya mas dan menambah massa otot.

      Hapus
  5. Jd kepikiran mau tes DNA juga ceu, anw kira2 ngerogoh kocek berapa nih ceu utk tes DNA nya? Hehe

    BalasHapus
  6. wah baru tahu ada test DNA buat nemuin pola hidups ehat yang pas. Diet memang kek cari jodoh sih ceu' cocok-cocokkan. Jadi kalo test DNA bisa langsung tepat sasaran ya. Aku masih bingung dengan pengiriman sample liur ke Jepang apa masih akurat tuh? Biayanya berapa ini ceu'?

    BalasHapus
  7. Liur yg akan dites dikirim ke Jepang? Apa ga bisa dideteksi di negara kita? Harus ke luar negeri berapa lama dan berapa biaya itu ya

    BalasHapus
  8. wah teh Lis, jaman now itu makin canggih banget ya buat teknologi ini. Aku kemarin sempat lihat serial film di NEtflix dan menceritakan untuk tes DNA bisa dengan membelinya di Apotek/drugstore gitu dan saat ini cordlife hadirkan tes DNA untuk cek kesehatan dari kecantikan bahkan bisa sampe diet juga ya teh. Semangat turun BB nya ya teh!

    BalasHapus
  9. menarik. tapi harganya mungkin gak murah ya mbak? saya sih ingin yg tes buat kesehatan. soalnya bb saya cukup irit hehe...

    BalasHapus
  10. Ooooh...aku baru tahu tentang tes DNA ini ternyata bisa cek kesehatan kita juga ya. Seperti lampu kuning gitu kali ya kira2..jadi kita mau diet atau gimanapun, yg penting gaya hidup kudu benar dan olahraga yg sesuai. TFS teh Lis 😊😍

    BalasHapus
  11. Diet, permasalahan tidak pernah ada habisnya dan selalu gagal, hiks.Dan diet tidak boleh sembarangan hrs sesuai dgn kondisi tubuh kita. Dan lebih baik konsultasi dulu ya, apalagi skrng ada cek kesehatan lwt tes DNA.

    BalasHapus
  12. Wah aku pikir tes DNA hanya untuk mengetahui kekerabatan aja teh, ternyata bisa juga mengidentifikasi yang lain yah, termasuk pola diet yang akan disesuaikan dengan olah raganyaa. Baru tauu akuu hehe

    BalasHapus
  13. Bahasan menarik nih soal diet. Karena ini masalah nyata yang tidak mudah menjalaninya. Cocok2an juga sih. Dan ternyata bisa dicari yg cocok pakai tes DNA ya buat ga salah methods!

    BalasHapus
  14. Bener banget sih diet itu emang cocok2an kayak jodoh. Yang cucok buat orang lain belum tentu juga bisa pas buat kita yaaah.

    Asyik juga nih kalo bisa pake test DNA kayak ginu, dan ternyata caranya mudah bener cuma pake saliva doang yah. Jadi pengen suruh Abah nyobak nih, suamiku itu sudah mulai overweight hahaha

    BalasHapus
  15. Ini pengetahuan baru buat aku bisa jadi tau metode gaya hidup sehat yang cocok melalui tes DNA dari Cordlife.Terima kasih infonya

    BalasHapus
  16. Waah aku baru tahu nih teh dengan tes DNA kita bisa tahu apakah ada melainkan atau penyakit. Kirain tes DNA utk kecocokan keturunan aja kayak di film film, haha.

    Btw betul diet itu kayak jodoh ya. Semoga segera dipertemukan dg metode diet yg cocok ya Teh Lis.

    BalasHapus
  17. Wah aku baru tahu menentukan asupan makanan yang tepat untuk tubuh kita bisa dicek dari tes DNA. Keren banget ya, jadi kita gak sembarangan milih pola makan/diet yang tepat

    BalasHapus
  18. Banyak sekali gunanya tes DNA. Gak hanya untuk menentukan garis keturunan. Ternyata menentukan berat badan ideal pun bisa

    BalasHapus
  19. Asli penasaran banget waktu teman-teman update di instagram tentang DNA ini. Ternyata bisa untuk analisa kesehatan juga, ya. Duh aku pengin banget karena di keluargaku ada riwayat kanker, nih. Mudah-mudahan ada rezeki buat tes DNA di Cordlife. Aamiin.

    BalasHapus
  20. Saya baru tahu diet itu cocok2an, saya pikir soal bisa konsisten apa nggak. Saya baru ngerasain naik BB dan susah turunnya. Beda banget ama dulu. Cordlifw juga ngasih ilmu baru ya

    BalasHapus
  21. Kayaknya kalau tes lewat DNA lebih akurat kekurangan dan kelebihan bobot tubuh ya. Mahal gak ceu

    BalasHapus
  22. Aku baru tau nih tentang test DNA ini. Jadi lebih detail utk menentukan berat badan ideal. Jadi pengen cobain deh, soalnya aku uda mulai over weight 😥

    BalasHapus
  23. WOW!!
    Tes DNA'a udah launch yah..

    Aku waktu itu pernah ikut FGD produk ini saat masih diriset. So far, produknya memang top untuk kontrol kesehatan secara berkala..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.