Kisah Cinta Yang Tak Layak Dipertahankan


[Lifestyle] Jujur ya, beberapa hari ini lagi belajar lagi tentang kehidupan. Di dunia ini memang bener jangan pernah banyak kepura-puraan, cukup menjalani hidup apa adanya. Yang paling ngeselin sih, suka datang waktu butuh saja, giliran ga butuh pergi aja gitu, udah mirip jelangkung. 

Samahalnya dengan kisah cinta, uhuuuk ngedadak keselek ngomongin cinta. Dalam hal cinta, jangan banyak kepura-puraan juga. Kalau memang udah ga sayang, ya udah kasih kesempatan dia untuk memilih yang lain, ehhh. Namanya juga baru pacarankan, belum melangkah ke pertunangan? Beda sama yang udah nikah, dalam hal pernikahan, ga setiap hari ngomongin cinta, yang ada perjuangan bersama untuk membangun rumah tangga yang bahagia, eaaaah. Kalau awal nikah bolehlah ngomongin cinta-cinta, biar makin mesra gitu, yeaay.

5 tanda kisah cinta yang tak layak dipertahankan

Kalau lagi pacaran tuh memang ya dunia serasa milik berdua. Ada temen kiri kanan aja dicuekin. Pernah seperti itu? Sering banget, tapi kupahami, soalnya lagi masa pacaran suka gitu juga hehe.

Setiap laki-laki maupun perempuan pasti ingin memiliki pasangan atau kekasih yang baik dan sayang. Sama dengan saya dulu, carinya yang baik-baik. Biarpun selalu putus, maklumlah bukan jodoh. Dari dulu tuh suka merhatiin temen dekat, keluarga dekat hingga calon adik ipar yang sekarang jadi adik ipar, pacaran ama siapa? Karakternya gimana? Suka nebak aja gitu, ini bakal jodoh, ini pacarannya ga bakal lama. Ternyata hemmm, iya.

Karena sering melihat kisah cinta di dunia nyata yang manis, pedih, ambyar, dan tragis. Jadi mencoba memahami kehidupan. Setiap manusia sudah punya takdirnya sendiri. Ada yang harus melewati kepedihan dulu baru bahagia, begitupun sebaliknya. Kan kehidupan akan selalu di bawah dan di atas.

Soal pacaran nih, semua balik ke diri masing-masing. Kalau memang merasa nyaman, ya lanjut dong. Jujur sama diri sendiri, mau dibawa kemana hubungan itu? Ke pelaminan atau mau terus menerus pacaran? Ya capek dong, kalau ga ada kepastian. Ada 5 tanda nih, kisah cinta yang kamu jalani tak layak lagi dipertahankan, dan tentunya bisa jadi keputusan terbaik yang akan diambil kedepannya, seperti:


1. Tidak jujur

Kalau hubunganmu dirasa sudah tidak ada kejujuran lagi, dan ketahuan banyak bohongnya, udah ambil keputusan saja. Tanyakan langsung, apakah masih mau menjalin hubungan atau tidak? Jangan sedih dan patah hati, birpun kekasih begitu mengakar dalam hati. Jangan sampai kamunya jadi korban perasaan terus, beneran ga enak loh itu. Kupernah merasakan, uhuuuk.

2. Selalu bertengkar karena masalah kecil

Pernah mengalami setiap ketemu bertengkar terus, padahal sebelumnya bikin bahagia? Pasti pernah mengalami ya. Kalau dari awal happy, lalu malah sering bertengkar, bisa jadi ada hal yang membuat seperti itu. Entah karena sudah mulai ada yang lain, atau memang sudah merasa jenuh, atau memang ada perubahan perasaan. Kita tak akan tahu hati seseorang seperti apa. Jadi kalau sering bertengkar ga ada akhirnya, udah ga layak buat dipertahanin. Soalnya bisa bikin hidupmu juga jadi ga fokus, misalnya ga fokus sama pelajaran.

3. Tidak punya kepastian

Ketika usia bukan remaja lagi, baik laki-laki maupun perempuan pasti menantikan kepastian. Baik itu waktu ngajakin perempuan yang kamu sayang buat menikah, dia masih belum siap. Atau saat perempuan butuh kepastian dari laki-laki, mau menikah atau tidak, tapi ternyata kepastian itu tidak datang juga. Maka kamu bisa kok ambil keputusan, mau dipertahankan atau tidak. Jangan sampai hanya jagain jodoh orang.

4. Selingkuh

Ini nih yang sebenarnya hubungan sudah tidak layak lagi buat dipertahanin. Apalagi kalau selingkuhnya sudah hobi banget. Besok jalan sama Mawar padahal lagi pacaran sama Melati. Eh lusa ketahuan jalan sama cempaka, udah deh akhiri saja. Bisa makan hati, sakiiiit.

5. Main kekerasan

Nah ini nih, yang benar-benar harus diakhiri. Hubungan yang dimulai dengan manis tapi diakhiri dengan kekerasan, karena alasan cemburu sama temennya sendiri, udah ga layak banget buat dipertahanin. Emak bapak aja ga pernah mukul, eh seenaknya. Jangan jadi alasan karena cinta, masih mau bertahan disisinya, padahal selalu dapat kekerasan. Pernah lihat yang seperti ini? Pernah banget. Dan ga pernah mau lihat lagi. Bikin trauma ke diri sendiri, padahal cuma melihat saja. 

Dari 5 tanda di atas, udah bisa diambil keputusan terbaik. Kalau sudah ada salah satu atau beberapa tanda menuju ke arah yang tidak layak, sudah ambil keputusan secepatnya. Jangan sampai perasaan kamu makin rusak, hati kamu semakin sakit dan bikin patah hati. Selalu ada kehidupan yang baru, untuk memulai yang baru. Kalau 5 tanda itu sudah terlihat, berarti itu bukan jodoh terbaik kamu. tetap berpikir positif, bahwa kisah cintamu di depan sana akan lebih indah dan berkah.





Note: Sumber ilustrasi photo by Canva

2 komentar

  1. tanda2 seperti itu hrs cepat ditinggalkan

    BalasHapus
  2. Kalau udah main kekeran mah udah keterlaluan banget menurut sya itu mbak., belum nikah aja udah kayak gitu apalagi kalau udah nikah

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.