Menjaga Kesehatan Saat Pandemi


[Kesehatan] Semenjak pandemi, jujur saja nih, sempat deg-degan juga, rasanya campur aduk banget. Pengen nangis? Sudah pasti. Karena dari awal pandemi saya diharuskan bertahan sendiri di Jakarta, jauh dari keluarga. Lebaran saja saya tidak pulang. Kalau dipikir-pikir tersiksa banget jauh dari keluarga, jujur ga enak rasanya. Apalagi sendirian di rumah itu kerasa pas lagi sakit. Apa-apa harus sendiri.

Tips Menjaga Kesehatan

Semenjak suami dinas jauh, saya memang sendiri di Jakarta, karena ada beberapa pekerjaan yang belum bisa ditinggalkan. Akhirnya virus corona pun datang, dan waktu itu Jakarta masuk PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Kantor pun mulai berlaku work from home. Jadi makin komplit deh rasa kesepiannya. Biasanya sendirian di rumah ga terlalu risau, karena dari pagi sampai malam saya masih bisa ketemu sama teman. Berbeda ketika pandemi dan kerja di rumah, ga ada lagi yang namanya nongkrong cantik sama teman, ga ada lagi belanja bareng, dan ga ada lagi ngobrol seru bareng-bareng.

Di rumah sendirian tuh rasanya sepi, hening, dan akhirnya terasa horor banget di rumah 😂😂. Tapi suka diingetin keluarga, supaya tetap tenang, jangan sampai stress yang akhirnya imun turun. Apalagi saat pandemi begini, imun kita harus kuat supaya terhindar dari Corona Virus. Selama lebih dari 4 bulan di Jakarta, saya harus selalu memperhatikan kesehatan. Adapun tips menjaga kesehatan saat pandemi, seperti:

Sumber foto by Canva

  1. Jaga pola makan. Selama pandemi, saya benar-benar memperhatikan asupan makanan. Jarang makanan gorengan lagi, kurangi makanan manis dan lebih banyak makan yang bernutrisi. Di rumah saya lebih banyak stock buah dan sayur. Tidak lupa konsumsi air putih setiap hari.
  2. Ngemil sehat. Kalau biasanya saya stock makanan kecil buat ngemil sambil bersantai dan ngopi. Selama pandemi saya memilih ngemil sehat dan stock banyak buah yang semuanya dibeli secara online. 
  3. Olahraga. Biarpun hanya beraktivitas di dalam rumah, tetap ingat buat olahraga. Kan sehat jiwa raga itu baik. Jadi, harus makin rajin. Justru jadi kesempatan buat saya memulai rutin berolahraga. Dengan olahraga, selain badan yang sehat, saya tidak perlu bergadang lagi, jadi tidur tepat waktu.
  4. Memperhatikan protokol kesehatan. Selama pandemi memang jarang keluar rumah. Sekalinya keluar itupun untuk urusan pekerjaan, seperti ambil berkas dan lainnya. Saat keluar rumah juga ga pernah lama, suka langsung pulang lagi. Dan saat keluar rumah penting buat memperhatikan protokol kesehatan, dari pakai masker, jaga jarak aman, cuci tangan secara rutin setelah pegang barang dan kalau sudah sampai rumah langsung mandi. Tidak lupa barang bawaan disemprot disinfektan.
  5. Vaksin. Selama pandemi ini penting sekali untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tetap sehat. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan vaksin.

Vaksin di Halodoc



Vaksin bukan saja penting untuk anak-anak, buat dewasa juga penting loh. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, namanya Vaksin harus dilakukan untuk daya tahan tubuh kita, supaya terhindar dari penyakit. Karena, Vaksin Covid belum tersedia, kita bisa melakukan vaksin lainnya, seperti vaksin flu untuk dewasa.

Saat pandemi sekarang, kalau ingin vaksin, tapi tidak ingin antri, coba deh buat buka Halodoc. Aplikasi yang satu ini penolong banget buat saya. Selama pandemi, saat badan kurang sehat, tapi takut keluar rumah, saya langsung pake Halodoc untuk konsultasi kesehatan. Termasuk saat mau Rafid Test dan cari informasi Vaksin Dewasa, semuanya bisa di Halodoc. Mau beli obat juga bisa, langsung diantar ke rumah loh. Mudah bangetkan?


Halodoc ini banyak fitur yang memudahkan kebutuhan kita, dari periksa kunjungan rumah sakit, konsultasi sama dokter, hingga periksa Covid-19. Semuanya bisa dilakukan semudah menjetikkan jari. Bahkan di aplikasi Halodoc juga tersedia artikel kesehatan yang bermanfaat sekali buat kita semua. Supaya tetap sehat selama pandemi. 

Semoga di masa pandemi ini kita selalu diberikan kesehatan ya. Ingat selalu ya, untuk memperhatikan protokol kesehatan. Kalau badan terasa mulai lelah jangan dibiarkan. Langsung konsultasi dulu di Halodoc.Selama pandemi ini, pastikan tetap tenang, hindari stress, dan tetap jaga kesehatan ya. Stay Safe, Stay Healthy.

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.