2 Malam di Lantai 15 Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam


[Wisata Indonesia] Rasanya happy banget, ketika bisa kembali staycation. Dari awal tahun malah tidak staycation sama sekali. Apalagi ketika ada pandemi, lebih memilih di rumah saja. Akhirnya setelah 10 bulan tidak menginap di hotel, bisa menikmati 2 malam di lantai 15 Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam, yang merupakan hotel bintang 3. 

Hotel Dekat Halim Perdanakusumah

Selama pandemi ini ternyata memang butuh waktu me time juga. Mau liburan bareng keluarga, masih deg-degan aja gitu. Apalagi kalau bawa anak-anak. Rasanya masih belum tenang. Sudah lebih dari 7 bulan tidak travelling dan staycation. Ada saatnya kangen masa-masa menjelajahi banyak tempat, menikmati senja di tempat baru, sambil abadikan semua moment. Kangen juga kulineran di tempat yang dikunjungi. 


Sebenarnya tahun 2020 ini sudah berencana jelajahi Ho Chi Minh bersama teman-teman blogger, serta ke Jepang bersama bapak Bos dan Ibu. Sayangnya semua rencana dibatalkan, karena adanya Covid-19. Setelah pindah ke Jawa Timur, mau balik ke Jakarta saja maju mundur. Tapi pada akhirnya tanggal 29 Oktober 2020 kemarin harus kembali ke Jakarta untuk urusan pekerjaan. Kalau orang lain memilih liburan, aku tuh malah bekerja ke Jakarta. Setidaknya ini bisa mengobati rasa rindu buat travelling.

Sebelum ke Jakarta ga ada persiapan khusus, soalnya berasa pulang ke rumah, ketahuan banget ga bisa move on hehe. Soalnya bagiku Jakarta itu sudah seperti rumah kedua, yang banyak sekali kenangannya. 12 tahun bukan waktu yang sebentar, apalagi disinilah aku dan suami memulai semua dari nol dan bekerja. Jadi suka kangen gitu.

Jakarta Timur

Selama perjalanan ke Jakarta tentu saja tetap memperhatikan protokol kesehatan. Apalagi saat di Kereta API. Di gerbang masuk Stasiun Madiun saja sudah dicek kelengkapan surat Rapid, udah masuk di kereta di cek suhu badan juga. Selama di kereta penting banget buat pakai masker dan face shield. 

Malam itu berangkat jam 19:48 dari Stasiun menggunakan Kereta Api Bima, dan sampai di Stasiun Gambir Jakarta jam 05:50. 2 bulan tidak pulang ke Jakarta semua masih sama, hanya saja rumahku saja yang berubah, tidak lagi tinggal di tempat yang sama selama 12 tahun. Tadinya sih mau bermalam di mess kantor, tapi sedang renovasi. 

Mau ke rumah sodara, eh malah dikasih budget buat bermalam di hotel sama atasanku. Akhirnya selama 3 hari 2 malam menikmati staycation di lantai 15 Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam, yang merupakan bisnis perhotelan Waskita Realty. Hotel dekat Halim Perdanakusumah ini bikin aku puas banget deh sama pelayanannya.

Lantai 7 Teraskita Hotel
Lokasi hotel ini dekat banget sama rumah yang dulu saya tinggali di Halim Perdanakusumah. Kalau dari arah Pancoran dan Kramat Jati tinggal belok kiri setelah lampu merah. Kalau dari arah Kalimalang puter balik dulu di perempatan lampu merah yang mau ke arah UKI, tinggal belok dikit sampai deh. Paling gampang deh aksesnya, deket tol lingkar dalam Jakarta juga. Apalagi kalau mau ke Bandara Halim Perdanakusumah dengan pesawat pagi banget, gamau telat bisa nginep disini bisa jadi pilihan tepat. 

Sebenarnya sudah sejak lama tau hotel ini, setiap kali pulang kerja pasti ngelewatin. Pokoknya daerah Jakarta Timur udah dijelajahi semua, apalagi Cawang udah tahu banget. Tapi ternyata baru ada kesempatan staycation baru tanggal 29 Oktober kemarin.

2 malam di lantai 15 Teraskita Hotel

Lobby Teraskita Hotel
Saat pandemi ini, memilih lokasi buat staycation memang ga boleh asal. Sebelum berangkat ke Jakarta tuh aku banyak tanya sana sini juga dari yang sudah pernah menginap. Bagaimana kebersihan, hingga protokol kesehatan. Setelah dapat informasi yang jelas, tentu saja pilihan menginap di Teraskita Hotel jadi pilihan, karena selama pandemi ini juga memperhatikan protokol kesehatan.

Sebelum masuk ke lobby hotel, tamu akan dicek oleh suhu tubuh oleh bagian security. Di depan pintu juga disediakan hand sanitizer, sehingga tamu bisa langsung menggunakannya. Melihat suasana di lobby hotel semua jaraknya sudah di atur, dari tempat berdiri saat kita mau cek in di front office, hingga di area tempat duduk,

FO Teraskita Hotel
Bahkan di bagian front office, petugas Front Desk Attendant (FDA) semuanya menggunakan sarung tangan dan masker. Selain itu saat bertransaksi dengan FDA ada pembatas juga di meja, sehingga semua tetap aman. Hari itu untuk pertama kalinya menempati lantai 15, biasanya kalau menginap di hotel dapet kamar di lantai 4, 2, paling mentok kamar 9. Jadi sempat degdegan juga tuh, mana sendirian tidurnya hehehe. 

Karena baru bisa cek in sekitar jam 17:00, jadi hari itu langsung keliling saja, sambil menikmati sunset di lantai 7, atau tepatnya di area resto, yang tempatnya asyik juga buat nongkrong sore-sore. Bahkan lokasi resto ini bisa dijadikan lokasi pernikahan juga loh. Terlihat romantis, karena memang outdoor dan berada di lantai 7, jadi pemandangannya juga terlihat cantik.

Pemandangan dari lantai 15
Di lantai 15 kita juga bisa melihat pemandangan Jakarta. Hari itu dapat lantai 15 kamar 1519 dan menghadap ke arah tol. Jadi bisa melihat UKI Cawang, Halim Perdanakusumah. Bahkan di pagi hari bisa melihat pemandangan gunung di Jakarta, entah itu Gunung Gede atau mungkin Gunung Salak. Yang pasti pemandangan Jakarta hari itu memang jauh terlihat indah, baik di pagi, siang maupun sore, apalagi dilihat dari lantai 15. Pesawat terbang dari Halim Perdanakusuma bisa dilihat juga.

3 hari 2 malam menempati kamar Executive dengan twin bed, yang memiliki luas 25 meter. Kamar ini memiliki desain yang modern dan minimalis. Mau liburan atau melakukan perjalanan bisnis, kamar ini cocok banget loh, harganya pun sangat terjangkau. Dua malam di kamar ini kerasa banget deh luasnya, apalagi hanya sendirian. Semua kebutuhan di hotel seperti gelas, handuk, peralatan mandi hingga kopi dan teh dibungkus menggunakan plastik. Ini tentunya untuk menjaga kebersihan dan keamanan juga buat para tamu selama pandemi. 



Untuk fasilitas di kamr sendiri, ada LED TV, coffee/tea maker, dan wifi. Wifinya asyik juga disini kenceng. Soalnya pas masuk lantai 15 itu, operator yang saya gunakan sinyalnya naik turun, jadi selama dikamar ngadelin wifi saja. 

Sayangnya nih ga sempat keliling hotel juga, karena banyak banget kegiatan yang aku lakukan di luar. Nah untuk kamar sendiri ada tipe deluxe, executive dan president suite. Dengan fasilitas yang dimiliki hotel, terdiri dari Seventh Sky Lounge yang tadi saya infokan ada di lantai 7, Canting Restaurant, hingga ruang meeting untuk event maupun wedding.


Buat yang pengen liburan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ataupun cari hotel dekat Halim Perdanakusumah, hingga ingin mengadakan gathering, Teraskita Hotel ini pilihan tepat juga. Karena aksesnya sangat mudah. Dekat dengan Bandara Halim Perdanakusumah, mau naik angkot juga ada yang lewat, mau naik TransJakarta aja tinggal nyebrang, termasuk mau naik KRL deket ke Stasiun Cawang dan Tebet. Apalagi kalau mau pakai Taxi dan Ojek Online, semuanya sudah mudah.

Buat yang pengen belanja banyak pilihan loh, deket ke Cipinang Indah Mall, Pusat Grosir Cililitan, Kalibata City hingga Mall Bassura. Teraskita Hotel juga dekat dengan RS UKI, RSAU Dr. Esnawan Antariksa hingga RS Tebet. Tempat kuliner terdekat ada ga? Tentu saja ada, tinggal naik ojek bisa ke daerah Jengki, jalan sore-sore asyik tuh. Di PGC aja banyak jajanan yang bisa dicobain tuh. Oh iya deket pasar Ciplak saja banyak jajanan loh kalau sore yang bisa dicobain. 

Pokoknya kalau nginep di Teraskita Hotel tuh aksesnya gampang. Karena aku sendiri tinggal 12 tahun di Halim Jakarta Timur, jadi tau banget mana tempat jajan yang asyik di daerah situ. Jalan ke RS Polri ada cendol yang bisa dicoba juga loh hehe.

Terus gimana makanan di Teraskita Hotel?


Sudah pasti enak banget. Selama 3 hari 2 malam di Teraskita Jakarta, bisa menikmati sarapan pagi yang rasanya enak banget. Banyak pilihan juga, tapi saya sendiri lebih suka makan soto, nasi kuningnya juga. Lihat suasana sarapan pagi di hotel tuh jadi teringat waktu kerja dulu, mantengin menu-menu, hingga mencatat tamu-tamu yang mau sarapan juga. Makan saja yang tadinya di dalam ruangan, akhirnya pindah keluar, sambil menikmati pemandangan Kota Jakarta di pagi hari.





Dari keseluruhan suka banget dengan pelayanan dariTeraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam yang merupakan hotel bintang 3. Keramahan semua staf hotel juga jadi poin plus nih disini, dari mulai FO, Housekeeping, F&B hingga security. Apalagi lihat kamarnya terlihat rapi dan bersih, bikin nyaman banget saat menginap 2 malam di Teraskita Hotel. Terima kasih atas pelayanan yang menyenangkan selama 3 hari 2 malam. Dan bisa menikmati pemandangan Jakarta Timur dari lantai 15.

Ternyata meninggalkan Jakarta di tanggal 31 Oktober 2020 masih terasa berat banget. Karena di Jakarta sudah banyak sekali kenangan yang sulit dilupakan juga. Semoga habis ini bisa kembali ke Jakarta, atau mungkin tinggal di daerah yang dekat dengan Jakarta. Amin. Kalau mau booking bisa hubungi juga Ibu Nila 081289020700.

Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam
Jalan MT Haryono Kav. 10A Cawang Jakarta Timur13340

2 komentar

  1. Samalah Mbak, udah lama ga menginjakkan kaki ke Jakarta sejak pandemi. Semoga kondisi ini bisa cepat dilalui dan kembali new normal. Amin...

    BalasHapus
  2. Ternyata hotel nya bgs juga yaaa. Aku srg lwtin, dan kalo cari hotel utk staycation di JKT pasti bbrp kali ada kluar hotel ini. Cm slama ini Krn itu di JKT timur , jd by lebih milih hotel lain yg jauh dr rumah hahahhaha. Rumahku kan jg di Jaktim soalnya.

    Eh baru tau ini under Waskita mba...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.