Lebih Mudah Berasuransi FWD Life Bersama Traveloka


[Keuangan] Sehat itu memang mahal. Karena kalau sudah sakit, dana yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Maka dari itu, penting sekali memiliki asuransi, supaya kita memiliki proteksi diri. Sekarang pengalaman berasuransi jadi lebih mudah, karena beli asuransi FWD Life bisa bersama Traveloka.

Pentingnya memiliki Asuransi

Penyakit apa yang paling ditakuti?

Tentunya penyakit tidak menular, yang angka kematiannya juga tinggi. Sebut saja penyakit kardiovaskular, kanker, diabetes, paru, hingga ginjal. Apalagi buat perempuan, penyakit yang menakutkan adalah kanker yang bisa menyebabkan kematian. Adapun jenis kanker yang menyebabkan kematian pada perempun yakni ada kanker payudara dan kanker serviks. 

Ilustrasi Kanker (Photo by Canva)

Bukan hanya kanker, banyak penyakit lain yang harus diwaspadai juga. Apalagi di era pandemi seperti sekaranng. Maka dari itu penting sekali untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengubah gaya hidup. Setiap orang pasti ingin sehat. Karena sehat itu mahal. Ketika sakit, banyak dana yang harus dikeluarkan untuk pengobatan. Ini mengingatkanku ketika beberapa tahun lalu dirawat karena sakit lambung. Kalau tidak pakai asuransi, mungkin tagihan selama satu minggu bisa banyak banget. Dan ini bisa menganggu keuangan keluarga.

Ketika kita memiliki tujuan keuangan, paling penting untuk mengatur keuangan dengan baik. Salah satunya memiliki asuransi untuk memproteksi diri dari segala risiko yang tidak diinginkan. Memiliki asuransi itu tidak perlu menunggu saat sakit dulu, tapi bisa dipersiapkan sejak dini. Mau itu asuransi kesehatan maupun asuransi kanker. Ada beberapa manfaat pentingnya memiliki asuransi sejak dini, mulai dari:
  • Bisa mengatur dan menjamin keuangan keluarga di masa depan yang lebih terencana.
  • Bisa mewujudkan tujuan keuangan di masa depan.
  • Memproteksi diri dari segala risiko penyakit dan kecelakaan yang mengancam jiwa.
  • Menjadi investasi kesehatan keluarga di masa depan.
Dalam mengatur keuangan, aku sendiri memiliki pos keuangan, salah satunya adalah asuransi. Bagiku ini penting sekali, karena kita tidak akan tahu kapan sakit. Jadi asuransi bisa menjadi payung untuk diri kita. Mengingat sakit itu bisa terjadi kapan saja. Jenis asuransi tuh banyak, dari mulai asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi rumah, asuransi pendidikan, hingga asuransi dana pensiun. Kita tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan. 

Sekarang sudah ada loh asuransi kanker, ini saya ketahui saat ikut Virtual Konferensi Pers FWD Life bersama Traveloka pada 28 Oktober lalu. Tentunya dengan kerjasama ini akan lebih mudah berasuransi FWD Life di Traveloka. Hadir dalam acara ini beberapa narasumber, seperti:
  • Adit Trivedi, selaku Wakil Presiden Direktur FWD Life.
  • Yady Guitana, selaku Senior Vice President, Financial Services & Partnership Traveloka.
  • Isabella, selaku Vice President, Insurance Product, Traveloka.
  • Tris Rasika, selaku Chief and New Business Models Officer FWD Life.

Kolaborasi FWD Life dan Traveloka


Sekarang ini menjaga kesehatan itu penting banget. Sama pentingnya memiliki asuransi kesehatan dan asuransi kanker, mengingat angka penderitanya yang semakin meningkat. Pada 28 Oktober lalu, PT. FWD Life Indonesia (FWD Life) sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, berkolaborasi dengan Traveloka yang merupakan perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan daya hidup berbasis digital terbesar di Asia Tenggara. 

Kolaborasi FWD Life dan Traveloka ini didukung PT. Mitra Jasa Pratama (MJP) sebagai Pialang Asuransi dan insurtech Qoala, yang akhirnya meresmikan langkah bersama untuk menghadirkan cara yang lebih mudah berasuransi melalui Traveloka Protech, dimana ini merupakan salah satu unit bisnis jasa keuangan. Dengan digital end to end, memberikan nasabah sebuah pengalaman berasuransi yang modern dan sepenuhnya digital. 

Sekarang ini membeli produk asuransi FWD Life jadi lebih mudah di Traveloka. Adapun produk yang bisa dibeli secara mudah adalah Asuransi Bebas Handal dan Asuransi FWD Cancer Protection, cukup dengan mengakses aplikasi Traveloka. Langkah mudah mengakses asuransi kesehatan, yakni sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Traveloka (kalau belum punya, jangan lupa di download dulu ya).
  • Akses Traveloka Protect di aplikasi Traveloka (v3.25.1 atau di atasnya).
  • Cari "insurance" atau "protect", dan pilih "Health Insurance".
  • Setelah itu pilih peket FWD Bebas Handal atau pilih FWD Cancer Protection.
  • Lengkapi data dan lakukan pembayaran. 
  • Setelah itu, kita akan mendapatkan polis asuransi yang dikirimkan langsung ke alamat email.
Terus apa saja ya paket yang ditawarkan dari Asuransi Bebas Handal dan Asuransi FWD Cancer Protection?


Asuransi Bebas Handal adalah asuransi kesehatan berbasis syariah yang terjangkau dengan manfaat rawat inap komprehensif. Produk ini menyediakan pilihan kontribusi mulai dari 75.000 per bulan dan pilihan manfaatn tahunan hingga Rp. 100 juta. Saat memilih Asuransi Bebas Handal di Traveloka, kita bisa memilih paket, mulai dari:
  • Bebas Handal A: Untuk batas manfaat per tahun polis sebesar 50 juta, dengan biaya kamar 250 ribu dan santunan dana tunai harian 125 ribu. Untuk paket ini bisa membayar 1.100.000/pax.
  • Bebas Handal B: Untuk batas manfaat per tahun polis sebesar 50 juta, dengan biaya kamar 350 ribu dan santunan dana tunai harian 175 ribu. Untuk paket ini bisa membayar 1.650.000/pax.
  • Bebas Handal C: Untuk batas manfaat per tahun polis sebesar 100 juta, dengan biaya kamar 250 ribu dan santunan dana tunai harian 125 ribu. Untuk paket ini bisa membayar 2.200.000/pax.
  • Bebas Handal D: Untuk batas manfaat per tahun polis sebesar 100 juta, denan biaya kamar 350 ribu dan santunan dana tunai harian 175 ribu. Untuk paket ini bisa membayar 2.887.500/pax.

FWD Cancer Protection
adalah asuransi kanker terjangkau yang memberikan uang pertanggungan 100% saat diagnosis kanker dengan premi mulai Rp. 10.000 per bulan dan manfaat hingga 150 juta. FWD Cancer Protection di Traveloka Protect mencakup karsinomain situ yang akan dilinudngi saat awal terdeteksi kanker. Selain itu, setiap pembelian FWD Cancer Protection di Traveloka Protect, para pengguna berkesempatan mendapat kupon harga hemat sejumlah 15% selama periode 8 Oktober hingga 12 November 2020, dengan menggunakan kupon "BebasKhawatir15". Ada beberapa paket yang bisa dipilih, seperti:
  • Cancer Protection - Perlindungan Dasar: Dengan membayar 360.700 per tahun, sudah mendapatkan manfaat kanker dengan uang pertanggungan (UP) sebesar 50 juta, tanpa pemeriksaan kesehatan hanya cukup jawab 3 pertanyaan kuesioner kesehatan dan melindungi kanker sejak tahap awal (perlindungan termasuk carcinoma in situ). Ada diskon spesial juga sebesar 10%, setiap Kamis sampai Senin dengan menggunakan kode "KESEHATANMAKINAMAN10".
  • Cancer Protection - Perlindungan Standar: Dengan membayar 651.100 per tahun, sudah mendapatkan manfaat kanker dengan UP 100 juta, tanpa pemeriksaan kesehatan, hanya cukup menjawab 3 pertanyaan kuesioner kesehatan dan melindungi kanker sejak tahap awal (perlindungan termasuk carcinoma in situ). Ada diskon spesial sebesar 10% setiap Kamis sampaiu Senin dengan menggunakan kode "KESEHATANMAKINAMAN10".
  • Cancwer Protection - Perlindungan optimal: Dengan membayar 950.900 per tahun, sudah mendapatkan manfaat kanker dengan UP 150 juta, tanpa pemeriksaan kesehatan, hanya cukup jawab 3 pertanyaan kuesioner kesehatan. Dan melindungi kanker sejak tahap awal (perlindungan termasuk carcinoma in situ). Ada diskon spesial sebesar 10% setiap Kamis sampai Senin dengan menggunakan kode kupon "KESEHATANMAKINAMAN10".
Mengingat pentingnya memiliki asuransi, adanya Asuransi Bebas Handal dan FWD Cancer Protection bisa menjadi pilihan untuk pengguna memiliki perlindungan sejak dini. Kedua produk asuransi FWD Life ini menawarkan layanan digital end to end, dari pembelian hingga klaim yang mudah secara online menggunakan FWD MAX.

Seperti yang diungkapkan Adit Trivedi selaku Wakil Direktur Utama FWD Life bahwa pada kondisi saat ini, masyarakat tidak hanya beradaptasi dengan cara hidup baru, tetapi juga melawan penyakit yang membuat perlindungan menjadi lebih penting dari sebelumnya. Ini yang membuat kami sangat passionate untuk membuat asuransi lebih mudah diakses, sederhana dan terjangkau agar masyarakat Indonesia dapat terus menikmati dan merayakkan hidup tanpa khawatir.


FWD Life dan Traveloka memang memiliki visi yang sama dalam memaksimalkan teknologi, sehingga bisa memberikan banyak kemudahan akses bagi penggunakan dalam mencari perlindungan komprehensif. Mengingat sekarang sedang dimasa penuh ketidakpastian. Seperti yang diungkapkan Yady Guitana selaku Senior Vice President Financial Services & Partnership Traveloka, bahwa kerjasama ini memungkinkan Traveloka dan FWD Life untuk menawarkan perlindungan kepada lebih banyak orang melalui produk asuransi yang beragam dengan berbagai keuntungan. 

Tentunya dengan adanya Traveloka Protect ini, pengguna seperti mendapatkan solusi yang tepat dalam memilih perlindungan asuransi, dari mulai membeli hingga klaim, dan tentunya tanpa harus melakukan pemeriksaan kesehatan. Semuanya cukup dilakukan di rumah sambil duduk manis, karena tinggal buka aplikasi, isi data, lakukan pembayaran dan polis sudah masuk ke email dalam hitungan menit.

Memiliki asuransi itu tidak harus nunggu sakit, justru bisa dipersiapkan sejak dini, baik itu untuk diri sendiri, anak, maupun keluarga lainnya. Apalagi dengan harga yang terjangkau, tentu bisa jadi pilihan yang sesuai kebutuhan dan budget juga. Serta lebih mudah berasuransi FWD Life bersama Traveloka. 

Bagiku memiliki asuransi itu bisa menjadikan hidup jauh lebih tenang dan bebas khawatir. Sehingga keuangan keluarga lebiih terencana. Setiap bulan sudah ada pos keuangan khusus asuransi. Jadi, saat kita sakit tidak perlu menganggu dana tabungan atau dana pendidikan anak di masa depan. Karena semua sudah dicover asuransi.

25 komentar

  1. Wahh kolaborasi yg mantab jiwaaaa
    beneran era digital ini bikin segalanya jadi makin mudah yaa
    beli polis asuransi bisa via app Traveloka.
    kece badaiii

    BalasHapus
  2. Keren banget sih kolaborasi FWD Life sama Traveloka iniiii.. Beli asuransi bisa via online berarti yaaa, mudah gampang cepet pulaaa..

    BalasHapus
  3. Wah keren nih FWD Life sekarang bekerjasama dengan Traveloka.
    Cocok banget buat para traveler nih untuk berasuransi biar hati tenang selama perjalanan.

    BalasHapus
  4. Sekarang semua jadi serba mudah ya mba termasuk untuk buka asuransi. Apalagi fwd sudah kerjasama dengan traveloka kita jd lebih mudah utk daftar asuransi. Karena memang asuransi bpjs saja tidak cukup. Harus ada asuransi lain yg coveragenya lebih luas

    BalasHapus
  5. Keren ya FWD nih, innovatif banget. Program2nya luwes mengikuti kebutuhan pelanggan dan memudahkan. Sampai kerjasama dengan traveloka pula ya.

    BalasHapus
  6. Wah, FWD kerjasama dengan Traveloka ya? Jadi ingat 5 tahun yang lalu ketika mendengar nama FWD aku merasa asing banget. Nah, sekarang FWD kerjasama dengan Traveloka, pastinya membuat FWD semakin dikenal luas ya. Sukses terus buat FWD dan Traveloka.

    BalasHapus
  7. Keren banget ini sih. Program FWD bener bener bikin asuransi lebih mudah dijangkau sama masyarakat luas. Traveloka juga bisa berkolaborasi sama FWD ini kabar baik ya. Semoga Makin sukses dan membawa banyak manfaat ke depan

    BalasHapus
  8. Bikin polis asuransi yang anti ribet dari FWD, semua serba digital. FWD Bebas Handal ini memberikan proteksi yang maksimal juga bagi nasabahnya.

    BalasHapus
  9. salut dengan kolaborasi yang bagus ini..
    fwd ini keren ya, jarang jarang lho ada asuransi yg punya cancer protection

    BalasHapus
  10. Aku juga memasukan pos keuangan asuransi sebagai salah satu pos penting untuk melindungi keluarga. Menabung penting, tapi jangan sampai suatu hari habis hanya untuk perawatan kesehatan. Bagus juga FWD Life bekerjasama dengan Traveloka, jadi mau beli premi gak pakai ribet lagi

    BalasHapus
  11. Sejak dulu kenal FWD semakin tahu makin banyak inovasi inovasi yang dilakukan oleh FWD. Keren banget !

    BalasHapus
  12. Wah baru tahu nih kalau Traveloka kerjasama dengan FWD Life dan menyediakan layanan asuransi. Selama ini tahunya cuma buat urusan traveling doang. Menarik terobosannya.

    BalasHapus
  13. Buat orang yang sibuk, bisa jadi alternatif nih daftar dan bayar asuransi cukup lewat aplikasi...keren terobosan FWD dan Traveloka...

    BalasHapus
  14. Asuransi memang sangat diperlukan ya.. bagi siapa saja tanpa memandang usia dan kolaborasi antara fwd life dan traveloka ini suatu hal yang sangat baik ya.. aku yakin dengan kemudahan yang diberikan antara fwd life dan traveloka ini semakin banyak masyarakat yang terbantu karena sangat membantu masyarakat yang terbiasa mengandalkan teknologi untuk gaya hidup mereka

    BalasHapus
  15. Kolaborasinya keren banget ini sih, memberikan kemudahan banget bagi para member Traveloka untuk berasuransi, tinggal buka aplikasi aja tanpa perlu repot urus kesana kemari

    BalasHapus
  16. Dengan membeli lewat traveloka jadi lebih mudaah ya mba jadinya kita tidak susah lagi deh urus ini dan itu ketemu banyak orang. Semoga makin banyak membantu deh ke depannya

    BalasHapus
  17. Wah mantap nih kolaborasi traveloka memudahkan urusan daftar asuransi apalagi masa pandemi spt sekarang mau urus2 manual kan beresiko enak klo online begini

    BalasHapus
  18. Wah mantap nih kolaborasi traveloka memudahkan urusan daftar asuransi apalagi masa pandemi spt sekarang mau urus2 manual kan beresiko enak klo online begini

    BalasHapus
  19. Semakin mudah ya teh untuk Berasuransi fwd life ini praktis Dan bermanfaat banget memiliki asuransi kesehatan yg kelak suatu saat berguna

    BalasHapus
  20. Asuransi memang penting banget sebagai back up. Nah, bagusnya ada yang mempermudah memperolehnya seperti FWD dan Traveloka ini.

    BalasHapus
  21. Colaborasi yang cakep banget ini antara FWD dan traveloka. Memudahkan sekaligus praktis banget di masa pandemi kayak sekarang

    BalasHapus
  22. Makin gampang yang beli asuransi zaman now. Kalau dulu kan mesti ketemu agen dulu, dijelasin dulu, bla bla, sekarang tinggal pakai aplikasi traveloka aja udah bisa punya deh asuransi

    BalasHapus
  23. Layanan Traveloka semakin lengkap dengan bekerjasama dengan FWD Life.
    Semakin memudahkan dan menyenangkan.

    BalasHapus
  24. kirain asuransi perjalanan karena kerjasama traveloka ternyata nggak hanya itu ya. Mudsah bener beli asuransi traveloka. tapi nanti petugasnya juga datang gitu ya mak tanya2 atau dah langsung acc

    BalasHapus
  25. daftar asuransi via aplikasii traveloka sangat memudahkan ya, jadinya kita gak perlu nambah kegiatan keluar rumah, cukup dari aplikasi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.