Persiapan Calon Pengantin Menjelang Hari Pernikahan


[Wedding] Halo calon manten, sudah musim nikahan lagi ya bun. Memasuk adaptasi kebiasaan baru, sudah banyak pesta pernikahan lagi nih, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan. Ngomongin tentang persiapan sebelum menikah itu banyak loh, terutama buat calon pengantin, salah satunya melakukan perawatan menjelang hari pernikahan.

Perawatan menjelang hari pernikahan

Pernikahan adalah hari istimewa buat calon pasangan yang akan memulai kehidupan yang baru. Persiapan pernikahan itu banyak yang harus dipikirkan, mulai dari dekorasi, MUA, catering, undangan, souvenir, hingga pentingnya melakukan perawatan menjelang hari pernikahan.

Jadi inget waktu mau nikah tuh perawatan hanya masker dan luluran saja. Soalnya lagi beresin skripsi juga. Seminggu sebelum nikah malah sidang skripsi. Beneran ga ada waktu perawatan di salon. Untungnya sih sempet maskeran, jadi pas hari pernikahan tetap aman.

Ngomongin nikahan, calon pengantin itu memang perlu banget buat melakukan perawatan. Kan pernikahan menjadi hari istimewa, jadi harus dipersiapkan sebaik mungkin. Sebenarnya perawatan bisa dilakukan di rumah maupun klinik dan salon kecantikan. Kalau memiliki waktu yang banyak bisa melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan. Tapi, kalau sibuk dengan pekerjaan, bisa dilakukan juga di rumah. 

Yang terpenting buat calon pengantin itu siapkan mental dan tidak stress. Saya paham banget, namanya persiapan menikah itu menguras pikiran juga. Apa saja yang belum disiapkan, apa yang kurang dan lainnya. Terkadang stress seperti itu bikin mood jadi jelek juga, pasti ujungnya berantem, berbeda pendapat sama pasangan kita. 

Maka dari itu, calon pengantin sangat perlu memanjakan diri, supaya lebih rileks, sehingga bisa tenang dan happy juga menuju hari bahagia. Dengan hati yang tenang dan bahagia inilah, aura kecantikan calon pengantin juga bisa keluar. Bayangin deh kalau cemberut dan mood jelek terus, bisa pengaruh juga loh ke riasan kita. Jangan sampai itu terjadi di hari bahagia.


Akhirnya beberapa waktu lalu atau tepatnya 20 September 2020, #NgomonginNikahan masuk sesi 6 yang membahas tentang "Persiapan Calon Pengantin Menjelang Hari Pernikahan" bersama teh Edelyne Veronia Oehmke selaku MUA. Kalau di sesi 5 kita membahas tentang Memilih Vendor Entertainment, kali ini membahas tentang perawatan menjelang hari pernikahan. Dimana menurut teh Edelyne, perawatan dari rambut sampai kaki perlu banget yang namanya perawatan di hari spesial supaya maksimal. Dan inilah perawatan menjelang hari pernikahan yang bisa lakukan:

1. Perawatan rambut

Ini berlaku untuk calon pengantin perempuan maupun laki-laki. Yang bisa dilakukan dengan creambath, hair spa, hair mask, hingga vitamin rambut, supaya tetap sehat. Biarpun berhijab, kan nanti dilihat suami, jadi tetap bisa dilakukan loh. Ini bisa dilakukan 3 bulan sebelum hari H juga. 

2. Perawatan Wajah

Ini juga bisa dilakukan oleh calon pengantin laki-laki maupun perempuan. Perawatan wajah ini bisa dengan melakukan facial. Yang penting juga nih melakukan trail makeup atau tes makeup, supaya tahu buat nanti hari pernikahan. Perawatan wajah bisa dilakukan 3 bulan sebelum hari H. Bisa dilakukan di rumah atau ke salon kecantikan. Kalau di rumah bisa melakukan maskeran. Dengan perawatan wajah ini wajah bisa glowing, bebas jerawat dan kusam.

3. Perawatan badan

Ilustrasi perawatan badan (photo by Canva)
Calon pengantin bisa melakukan perawatan badan dengan luluran, hingga spa. Kalau tidak mau luluran, bisa lakukan jaga kesehatan badan. Luluran juga bisa dilakukan di rumah, tanpa harus keluar rumah. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Sekarang banyak produk yang bisa menjadi pilihan, dan ini bisa dilakukan calon pengantin. Supaya suami atau istri bahagia juga loh, uhuuuk. 

Selain itu untuk calon pengantin perempuan bisa melakukan ratus area miss v juga dan minum jamu, supaya badan tetap sehat juga. Dengan perawatan badan ini tentu bikin badan juga selalu wangi dan segar. Paling penting rajin mandi juga.

4. Perawatan Kuku

Nah perawatan kuku juga penting loh, jangan sampai ada yang hitam-hitam. Kebersihan area kuku bukan hanya enak dipandang juga di hari pernikahan saat salaman, tapi ini juga buat suami juga loh. Melakukan manicure dan pedicure bisa dilakukan sebelum hari H juga. 

5. Perawatan Gigi

Yang terakhir nih penting loh calon pengantin buat melakukan perawatan gigi. Bisa datang ke dokter gigi supaya giginya juga bersih.

Ilustrasi wedding (photo by Canva)
Dengan melakukan perawatan dari ujung rambut sampai ujung kaki, tentunya membuat badan juga segar, wangi dan bersih. Paling penting diingat oleh calon pengantin adalah:
  • Ibadah
  • Olahraga
  • Melakukan pola makan sehat
  • Rajin mandi
  • Istirahat yang cukup
  • Tidak stress
  • Tetap tenang
Biarpun persiapan banyak, calon pengantin diharapkan tetap tenang. Kalau sudah menggunakan jasa wedding organizer, calon pengantin tinggal duduk manis, boboan saja. Karena semuanya sudah diatur oleh WO.

Oh iya, perawatan menjelang hari H juga selalu tersedia loh di klinik atau salon kecantikan gitu. Biasanya ada paket wedding yang ditawarkan dan itu lengkap banget. Bisa dicek tuh, biasanya satu tempat dan tempat lainnya beda harga gitu. Yang penting itu siapkan dananya dahulu sebelum mengambil paket perawatan wedding. Kalau budget terbatas dan tidak ada waktu, bisa membeli produknya dan melakukannya sendiri di rumah. Sekarang banyak piliha produk kok yang bisa digunakan.

Untuk info lengkap tentang ngomongin nikahan Sesi 6 bersama teh Edelyne bisa langsung cek Instagram penaliswanti ya.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ingin tetap tenang mempersiapkan pesta pernikahan, bisa hubungi Bantunikahan. Memerlukan vendor dekorasi, catering, undangan, MUA, hantaran dan membuat tempat mahar, souvenir, entertainment (MC, Musik, Sound) hingga wedding organizer? Bisa langsung hubungi kami ya.

Bantu Nikahan
Instagram: @bantunikahan
Email: bantunikahan@gmail.com
Handphone: 085883124368


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.