Menikmati Me Time di Rumah Bisa Bayar Hiburan Apa Saja Pakai GoPay

hiburan-apa-saja-pakai-gopay
[Keuangan] Dalam mengelola keuangan, pasti ada pos-pos keuangan yang dialokasikan setiap bulan. Salah satunya adalah pos hiburan atau entertainment. Ini juga saya miliki, karena bisa digunakan untuk menikmati me time, sehingga uang tabungan atau dana darurat tidak terganggu sedikit pun. Me time itu ga harus mahal kok, biasanya aku beli cemilan kesukaan atau nonton drama korea favorit. Apalagi menikmati me time di rumah bisa bayar hiburan apa saja pakai GoPay, ada cash back sampai dengan 50%.

Me time pakai dana dari pos entertainment

Dalam mengelola keuangan yang paling penting adalah memiliki pos-pos keuangan yang dialokasikan setiap bulan dari penghasilan, supaya keuangan tetap aman. Kenapa? Karena kalau tidak memiliki pos keuangan, bisa-bisa pengeluaran tidak tercatat dengan baik.

Setiap bulan tuh, setelah mendapatkan gaji, tentu saja uang akan dimasukkan ke dalam pos-pos keuangan dan dilakukan pencatatan. Beberapa pos yang saya buat, mulai dari:

hiburan-apa-saja-pakai-gopay
  • Pos zakat dan sedekah. Ini penting banget saya keluarkan di awal, supaya rezeki yang dimiliki semakin berkah.
  • Pos biaya hidup. Ini yang dialokasikan paling banyak, soalnya ya sudah termasuk kebutuhan sehari-hari, bayar listrik, bayar les, dan jajan anak.
  • Pos investasi dan asuransi. Ini paling penting juga loh buat masa depan anak.
  • Pos pendidikan anak. Biasanya saya siapkan rekening khusus untuk pendidikan anak. Jadi selain investasi, ya ada tabungan pendidikan juga.
  • Pos Dana darurat. Ini tidak boleh terlupakan, sangat membantu di masa-masa genting atau darurat.
  • Pos hiburan atau entertainment. Namanya kerja cari uang, penting buat memanjakan diri, maka dari itu penting punya pos hiburan ini, supaya hidup lebih bahagia.
Nah, untuk menikmati me time di rumah, biasanya saya gunakan dari pos entertainment atau hiburan yang selalu saya alokasikan sebanyak 5% setiap bulan dari penghasilan. Tidak pernah banyak sih, karena biasanya cuma untuk jalan sama anak ke mini market, jajan cemilan kesukaan di GoFood dan me time sambil nonton drama korea di Netflix atau VIU. Ga harus mahalkan?

Untuk pos entertainment atau hiburan ini, biasanya tidak saya simpan di tabungan, karena memang akan dibutuhkan sewaktu-waktu. Jadi, untuk menikmati hiburan apapun saya memilih untuk isi GoPay aja, karena bayar hiburan apapun bisa pakai GoPay, dan ada cashback sampai dengan 50%. Kalau anak pengen jajan, ya udah tinggal pakai GoFood. Mau me time? GoPay bisa buat sambil langganan VIU, begitupun dengan mendengarkan musik bisa langganan Spotify dengan GoPay. 

Cara menikmati me time pakai GoPay

menikmati-me-time-pakai-gopay

Biarpun pos keuangan untuk entertainment atau hiburan yang saya miliki tidak banyak, saya tetap puas. Karena me time saya berkualitas dan tetap aman, tanpa harus keluar rumah. Kalau mau beli minuman favorit, ya sudah tinggal GoFood saja. Apalagi menikmati beragam hiburan di aplikasi kesayangan, dari mulai drama Korea maupun film-film kesayangan. Sekarang mau langganan Netflix atau langganan Viu makin mudah pakai GoPay. 

Maka dari itu, uang dari pos entertainment saya pilih simpan di GoPay. Pengeluaran perbulan untuk langganan Netflix dan langganan Viu juga ga sampai 150.000, bisa nonton sepuasnya. Jadi bisa menikmati me time pakai GoPay dengan langganan hiburan favorit dari aplikasi kesayangan. Enaknya bayar hiburan apa saja pakai GoPay tuh banyak promonya. Bulan ini saja ada cash back sampai 50% dengan bayar aplikasi hiburan pakai GoPay.

Terus cara menikmati me time pakai GoPay bisa ngapain saja ya?

Banyak dong yang bisa dilakukan, biarpun dana pos entertainment kamu terbatas. Di rumah tetap bisa mendapatkan hiburan yang menarik, mulai dari:
  • Bebas maraton drakor di Viu.
  • Nonton film di Disney+ Hotstar.
  • Dengerin musik di tanpa iklan di Spotify.
  • Promo hiburan lainnya.
  • Harga berlangganan.
Buat yang suka langganan Viu pakai GoPay lagi ada promo menarik yakni bisa nikmatin promo viu spesial cashback 50.000 untuk bayar VIU Premium. Di Viu lagi banyak sekali drama Korea keren yang bisa mengisi me time kamu nih, dan untuk berlangganannya juga cukup mudah kok. Berikut cara aktivasi Viu Premium dengan GoPay:
  • Pertama-tama masuk ke Google Play Store dan klik Profil di bagian atas.
  • Setelah itu klik "Pembayaran dan Langganan".
  • Lalu pilih "Metode Pembayaran".
  • Setelah itu "Tambahkan GoPay" sebagai metode pembayaran.
  • Setelah itu klik "lanjutkan" dan jangan lupa masukkan PIN GoPay. Kalau belum terpasang, pilih "pasang PIN".
  • Setelah berhasil, lakukan pembelian di aplikasi. Untuk berlangganan di Viu, klik menu dan pilihlah "Mulai Berlangganan".
  • Nanti ada pilihan paket di Viu yang bisa disesuaikan dengan budget juga. bahkan ada banyak promonya.
  • Setelah memilih paket, klik "Langganan".
  • Gunakan metode pembayaran dengan GoPay dan berhasil.
Dengan begitu, sudah bisa menikmati beragam hiburan di VIU dengan nyaman. mau nonton drama Korea terbaru dan lama semuanya lengkap. Bikin me time makin berwarna. Jadi, jangan lupa bayar hiburan apa saja pakai GoPay, lebih mudah dan cepat juga.

Sekarang ini mau ngapain saja, semua jadi bisa pakai GoPay dan lebih mudah. Mau bayar belanjaan, pesan makanan GoFood, bayar GoRide, dan GoCar, beli kebutuhan bulanan, isi ulang pulsa dan paket data, serta bayar tagihan di GoTagihan, hingga nikmatin hiburan favorit dan top up game, jadi makin mudah pakai GoPay.

Teman-teman gimana, apakah buat me time juga punya dana pos entertainment atau hiburan?

30 komentar

  1. Saya juga langganan VIU pakai gopay, lebih murah dan dapat cashback pula :)

    BalasHapus
  2. Nah mantep banget ini kalau mau belanja online gak ribet transfer, terima kasih infonya.

    BalasHapus
  3. aku juga biasanya jajan pake gopay, enak banyak cashback :D

    BalasHapus
  4. Pasti adaaaa;). Hiburan itu penting buat ku juga mba, jadi pos nya hrs selalu ada. Kalo kayak pandemi gini, hiburanku juga nonton dari berbagai aplikasi :D. Viu, Netflix, IQIYI, Drakor id+ sampe Disney :D. Beberapa aku bayar pakai Gopay, tapi ada juga yg connect ke CC utk pembayaran rutin mba.

    Tapi aku akuin Gopay ini skr bisa dibilang ewallet yg pling srg aku pake. Aku belanja2 pasar aja lewat aplikasi, dan pembayarannya pake Gopay juga. Sejak pandemi bisa dibilang uang cash yg aku pegang buat operational sehari2 dikit. LBH banyak kesimpen di Gopay :D.

    BalasHapus
  5. Saya juga pakai GoPay, andalan banget deh. Buat apapun bisa. Dari mulai hiburan nonton, beli makanan, maupun investasi. Penyelamat hidup kami sekeluarga saat ini.

    BalasHapus
  6. hiburan di rumah ini memang penting banget ya mba... bisa buat kita rileks dan tentunya selalu terhibur yaaa

    BalasHapus
  7. Udah lama aku menganggap gopay itu bener bener memfasilitasi
    as an influener kan, kita butuh banyaaak sekali aplikasi berbayar yang bayarnya mudah ya, jadi .. gopay lah temenku!

    BalasHapus
  8. iya, aku makin senang pakai gopay mbak
    nggak hanya untuk pesan ojek online dan go food aja, tapi juga bisa huat bayar hiburan
    paling senang tu sekarang bisa bayar Netflix pakai gopay

    BalasHapus
  9. iya, aku makin senang pakai gopay mbak
    nggak hanya untuk pesan ojek online dan go food aja, tapi juga bisa huat bayar hiburan
    paling senang tu sekarang bisa bayar VIU pakai gopay
    Bisa nonton drakor sepuasnya deh

    BalasHapus
  10. sepakat banget LIs, kita cari uang setidaknya memberikan reward buat diri sendiri, dana entertainment buat diri sendiri udah enjadi kewajiban, biar tambah happy. Dan Gopay bisa memfasilitasi buat bikin me time menyenangkan meski di rumah saja dengan nonton drakor.

    BalasHapus
  11. Ooo...gitu? Bunda ke mana aja ya? Selalu ngelupain yg nmnya GOPAY gak pernah di+ saldonya hehee. paling2 GORIDE doank. Anak2 maubinstall Netflix tp bunda gs usah. zBacs ini ternyata bznyak kegunaan GOPAY jd niat mau rajin ngisi saldonya.

    BalasHapus
  12. Wah ada cashback ya ... jadi pengen ngecek, aplikasi apa saja yang bisa dibayar dengan GoPay :)

    BalasHapus
  13. Iyaa aku juga tapi budgetnya kadang lolos 😆 semoga selalu dicukupkan ya kebutuhan kita teh lis. Amiin
    Gopay bayar apa aja ah mantaapnya. Aku belum langganan viu nih teh, cuma netflix aja. Coba cek2 ah bayar pakai gopay. Nuhun infonya teh

    BalasHapus
  14. Bikin mupeng cashbacknya Gopay yah, hehe. Jadi seneng bayar ini itu pakai Gopay soalnya banyak cashback

    BalasHapus
  15. Saya juga ada dana entertainment, apalagi saat pandemi dibatasi pergi-pergi, wajib tuh! Saya juga langganan Netflix dan beberapa aplikasi lain. Yang family jadi semua bisa akses dari gadegt masing-masing dan disesuaikan dengan usia tontonannya. Apalagi bebayaran langganan begini makin mudah saja. Pakai Gopay semua bisa!

    BalasHapus
  16. pai saat ini aku sih paling nyaman pakai gopay. Males juga coba-coba pakai aplikasi lain. Apalagi sekarang bisa langganan aplikasi nonton favorit. makin suka.

    BalasHapus
  17. Kalau saya pakai GoPay ini untuk trasportasi, makanan dan investasi mbak. Hihihi... memang bisa diandalkan banget nih GoPay. GoBike dan Gofood iya kan..

    nah kalau investasi digunakan untuk autodebit beli reksadana di aplikasi rekanananya yaitu Bibit,,,

    BalasHapus
  18. Sekarang mau nonton drama atau film jadi makin mudah, ViU, Netflix bisa ya bayar pakai GO-PAY. Bakalan makin betah di rumah ajanya. Asyiknya lagi masih ada cashbacknya.

    BalasHapus
  19. Dengan mengisi beberapa pos untuk me time di e-wallet terutama Gopay, maka memungkinkan kita menikamti lebih banyak entertainment. Termasuk langganan Gramedia Digital nih..kerjasamanya sama Gopay.
    ((puk-pukin rekening tabungan, hehehe))

    BalasHapus
  20. Melakukan top up di ewallet seperti Gopay ini memang nggak rugi ya mba, apalagi kalau kita memang sering banget melakukan transaksi online. Kalau aku lebih sering beli gofood sih karena diskonnya lumayan bangettt jadi bisa lebih hemat & perut kenyang hehe

    BalasHapus
  21. Ketika GoPay memudahkan transaksi apa aja termasuk buat hiburan, uang cash jadi gak perlu banyak -banyak di simpan dalam dompet deh. Duh jadi pengen langganan VIU mbak biar bisa nonton drakor eheheh

    BalasHapus
  22. Aku me time, yang kalo nonton palingan langganan lewat indihome aja, di beberapa channel yang menarik film atau drama, cuma kadang lagi ada bonus, ya gah bayar

    BalasHapus
  23. Udah wajib banget punya gopay deh jaman sekarang, apa;agi bisa dukung aktivitas & memudahkan transaksi ya. Gak bawa dompet asal bawa hp ada gopaynya udah deh lancar semua asal ada saldo hehehe

    BalasHapus
  24. Gampang sekarang bikin premium Spotify pakai gopay aja . Hiburan sudah Ada ditangan

    BalasHapus
  25. aku bayar beberapa tontonan dan jatah vocer game anak pake gopay jg, kesbeknya mayan ini tuh >.< kyk hari ini beli jajanan di minimarket online, dpt kesbek 10K mayann

    BalasHapus
  26. Wah aku juga suka banget nih Teh bayar langganan Viu pake Gopay. Lebih praktis banget gapake ribet yaaaa.. Hihihii

    BalasHapus
  27. Nah bner akupun kmerin nerusin viu Bayar pakai gopay lebih praktis sekarang,, setiap bulannya jufay alokasi uang digital ke gopay soalnya bisa bayar apapun lbih Aman dn praktis. Lagi

    BalasHapus
  28. Aku ga punya dana khusus entertainment sih, tapi emang sering juga pakai gopay buat berbagai keperluan dan bayar ini itu. Ternyata sekarang bisa ya bayar Viu pakai gopay ya

    BalasHapus
  29. waaah pakai hiburaaan memang bisa me - time dan hidup jadi menyenangkaan ya.. seru memang mbaaa

    BalasHapus
  30. Wuih, asyik banget ada cashback 50% ya kalau bayar aplikasi hiburan pakai gopay... Praktis dan menguntungkan ya...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.