5 Langkah Membangun Bisnis Parfum dan Kosmetik

adev-kosmetik
Sumber foto: www.canva.com
[Keuangan] Semua orang pasti pakai parfum, apalagi setiap perempuan selalu ingin terlihat cantik dan wangi. Parfum dan kosmetik menjadi produk yang selalu saya beli juga, sudah ada dalam pos pengeluaran rutin setiap bulan. Biarpun sudah menjadi ibu, tetap ingin terlihat cantik dan wangi di depan suami. Tentu saja ini bisa menjadi peluang bisnis yang besar. Tapi untuk mewujudkannya perlu beberapa langkah untuk dipersiapkan. Dan solusi bisnis parfum dan kosmetik adalah bersama ADEV jasa maklon kosmetik.

Peluang bisnis parfum dan kosmetik

Masih ingat nasihat Ibu saat aku masih duduk di bangku sekolah. Sebagai anak perempuan, harus selalu bisa menjaga dan merawat diri. Harus rapi, bersih dan wangi. Biarpun sedikit tomboy, tetap pengen terlihat rapi dan wangi. Setiap bulan, Ibu pasti membelikan keperluan anak gadisnya, termasuk parfum dan kosmetik, ya biarpun waktu itu hanya bedak, lipgloss dan bedak saja. Namanya juga saya masih remaja, ga usah berlebihan pakai kosmetik, karena kulit juga masih sensitif. 

adev-kosmetik
Ilustrasi Pakai Parfum (sumber foto: www.canva.com)
Seiring waktu berjalan, kini punya anak remaja juga. Dan sudah tentu mulai mengajarkan merawat dan menjaga diri. Untuk kosmetik, anak hanya pakai bedak saja. Lumayan hati-hati juga nih kalau pilih kosmetik buat remaja, takutnya malah alergi, jadi pilih yang ringan saja. Mengingat masa remaja sering dihadapkan pada masalah bau badan, maka sudah pasti selalu beli parfum juga. Parfum dan kosmetik bukan saja dibutuhkan para remaja, tapi juga orang dewasa. Apalagi kalau punya bisnis MUA nih, makin rajin belanja kosmetiknya ya. 

Mengingat parfum dan kosmetik itu sudah jadi kebutuhan, tentu saja ini bisa menjadi peluang bisnis yang bagus, biarpun persaingannya juga sangat ketat. Bahkan bisnis parfum dan kosmetik saat ini sangat populer di masyarakat. Bisa kita lihat banyak sekali produk yang hadir menawarkan dengan berbagai keunggulannya masing-masing. Pangsa pasar untuk parfum dan kosmetik juga luas, apalagi sekarang siapapun bisa loh buat brand sendiri. 

5 langkah membangun bisnis

Biarpun peluangnya bagus, tentu harus diingat juga, persaingannya juga lumayan ketat. Sudah pasti akan muncul berbagai tantangan saat memulai bisnis parfum dan kosmetik, mulai dari persaingan harga, hingga strategi pemasarannya. Namun, sebelum memulai bisnis ini, alangkah baiknya kita juga harus memahami langkah-langkah dalam memulai bisnis. Adapun 5 langkah membangun bisnis, dimulai dari:

adev-kosmetik

1. Penelitian

Sebelum memulai berbisnis parfum dan kosmetik, alangkah baiknya mulailah dengan melakukan penelitian dari ide-ide untuk bisnis, apakah akan berpotensi besar untuk berhasil atau tidak? Apakah memenuhi kebutuhan atau tidak? Dan sebagainya. Jadi banyak hal harus dipikirkan sebelum mengambil keputusan untuk berbisnis, termasuk dalam hal riset pasar.

2. Perencanaan bisnis

Setelah melakukan penelitian, mulailah melakukan perencanaan supaya ide-ide yang sudah dibuat segera diwujudkan. Membuat perencanaan bisnis ini penting sekali dalam memulai bisnis, karena ini bisa membantu kita dalam menjalankan bisnis kedepannya.

3. Keuangan Bisnis

Nah ini yang juga tak kalah penting, supaya bisnis berjalan dengan baik sudah tentu dari sisi keuangan. Apalagi biaya awal dalam bisnis itu lumayan banget, dari mulai perizinan, lisensi, hingga pembuatan merek dagang. 

Dalam bisnis penting juga memiliki sistem akuntansi yang bagus, supaya bisa mengelola anggaran dengan sebijak mungkin untuk kebutuhan bisnis, hingga pelaporannya.

4. Mengurus perizinan dan daftar bisnis

Setelah itu, yang selanjutnya dilakukan adalah membuat nama untuk bisnis yang dibangun. Jangan lupa setelah itu urus semua perizinan bisnis. Setelah itu daftarkan nama bisnis supaya bisa menjadi merek dagang supaya tidak digunakan orang lain.

5. Strategi pemasaran

Kalau semua sudah siap, bisnis sudah mau berjalan, jangan lupa untuk membuat strategi pemasaran yang tepat, supaya bisa mendapatkan banyak keuntungan juga.

Terus langkah apa saja yang harus dilakukan untuk membangun bisnis parfum dan kosmetik?

Sebenarnya hampir sama, semua diawali dengan riset, siapkan modal bisnis, hingga sistem akuntansi. Tapi, ada satu hal nih yang tidak boleh terlupakan dalam memulai bisnis parfum dan kosmetik yakni melakukan riset untuk mencari jasa maklon kosmetik, supaya parfum yang akan dikembangkan berkualitas dan sesuai keinginan.

Bersama ADEV untuk solusi bisnis parfum dan kosmetik

adev-kosmetik

Jasa maklon kosmetik sangat dibutuhkan untuk membantu dalam memproduksi parfum dan kosmetik dari brand yang dimiliki. Tapi, perlu diingat juga, tidak bisa sembarangan memilih jasa maklon. Perlu dilakukan riset juga. 

Sekarang tidak usah ribet dan pusing lagi mencari jasa maklon, karena sudah ada ADEV maklon kosmetik terbaik yang bisa menjadi solusi bisnis parfum dan kosmetik. PT. ADEV Natural Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang berfokus pada jasa maklon kosmetik dan personal care yang memiliki slogan baru yakni Solusi Bisnis Kosmetik. Dengan mengusung tema solusi bisnis kosmetik, ADEV berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan bisnis kosmetik terbaik kepada setiap konsumennya.

Bersama ADEV selaku jasa maklon kosmetik, akan memberikan kemudahan kepada para pelaku bisnis dalam memulai bisnis kosmetik secara mudah dan aman. Apalagi ADEV yang berlokasi di Bogor, pabriknya sudah grade A dan selalu mengembangkan produk-produk kosmetik yang berkualitas, berstandar BPOM dan mengikuti standar CPKB.

Sebagai maklon kosmetik terbaik, PT. ADEV Natural Indonesia juga sudah telah dipercaya lebih dari 15 tahun sebagai produsen kosmetik dengan ratusan brand kosmetik yang sudah sukses dipasaran. Adapun keunggulan dari ADEV ini mulai dari:
  • Respon cepat. Akses informasi layanan tanpa perlu menunggu lama.
  • Custom produk. Bersama maklon kosmetik terbaik, bisa wujudkan produk kosmetik impian dengan aneka macam bahan aktif, warna, aroma, kemasan dari pabrik maklon kosmetik terbaik.
  • MOQ Rendah. Untuk jumlah minimum pemesanan produk maklon yang rendah cocok untuk UMKM dan home industri skala kecil dan besar.
  • Benefit membership. Akan mendapatkan kemudahan dengan menjadi member eksklusif. Dimana biaya dan maklon skincare cukup terjangkau.
Bahkan, para konsumen maklon di ADEV akan mendapatkan kemudahan dalam legalitas produk. Jadi, untuk hal pendaftaran izin edar produk sudah diurus oleh ADEV, mulai dari BPOM, sertifikasi produk kosmetik halal ke LPPOM MUI, dan mendaftarkan merek (brand) ke Ditjen HKI, sehingga hak cipta konsumen terlindungi. 

Bagaimana sudah siap membangun bisnis parfum dan kosmetik bersama ADEV?

Sudah pasti siap ya, apalagi semua perizinan sudah diurusin juga. Sehingga ini bisa memudahkan kita dalam memulai bisnis. Memiliki brand sendiri bukan mimpi lagi, karena sudah bisa diwujudkan bersama ADEV.



Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.