Tips Merawat Mobil di Musim Hujan

paket-servis-toyota

[Lifestyle] Masuk musim hujan penting sekali menjaga kesehatan tubuh, supaya tidak mudah terserang penyakit, baik itu flu batuk atau demam. Tapi, yang namanya menjaga kesehatan bukan hanya tubuh, tapi rumah juga perlu dirawat kebersihannya, supaya seluruh anggota keluarga selalu sehat. Kan kesehatan bisa dimulai dari rumah. Kalau tubuh dan rumah saja perlu dirawat saat musim hujan, kendaraan yang dimiliki juga penting loh dirawat, seperti mobil. Nah buat salah satu pengguna Toyota Indonesia, bisa loh merawat mobilnya di musim hujan ini, karena ada paket servis toyota yang bisa menjadi pilihan.

Pentingnya merawat mobil saat musim hujan

Kalau tubuh tidak dijaga dan dirawat dengan baik pasti akan mudah sakit, tentu butuh dana yang tidak sedikit kalau badan sudah sakit. Belum lagi kalau harus rawat inap, pasti dana yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Sama seperti kendaraan kalau tidak dirawat dengan baik pastilah akan cepat rusak, sepertihalnya di bagian mesin. Apalagi kendaraan, entah itu roda dua ataupun roda akan mengalami penyusutan harga.

toyota-indonesia
Sumber: www.auto2000.co.id

Buat yang memiliki kendaraan roda empat, pernah tidak mengalami masalah saat musim hujan?

Saya pernah banget mengalami. Malam itu hujan memang deras banget, suami juga lupa tuh ga pakaiin cover mobil waterproof, karena dipikirnya mobil belum dicuci dan paginya mau dipakai pulang ke Garut. Sampai akhirnya disaat kami mau berangkat ke Garut, dan suami mau manasin mobil, eh gamau nyala dong 😂😂. Mulai panik tuh, kalau ga jadi pulang ke Garut anak-anak bisa nangis ga ditengokin orangtuanya. 

Setelah dibantuin tetangga, ternyata permasalahannya ada di mesin tuh. Saya juga ga terlalu paham soal mesin. Suami juga panggil orang yang paham mesin mobil. Akhirnya setelah 2-3 jam bisa nyala lagi. Dan kami bisa pulang ke Garut tepat waktu untuk menjenguk anak. Setelah kejadian itu, jadi penting banget tuh cara merawat mobil yang baik dan benar saat musim hujan. Berikut adalah tips merawat mobil di musim hujan, yang selalu suami lakukan:
  • Gunakan cover mobil yang waterproof, apabila tidak punya garasi.
  • Selalu parkir di tempat aman saat hujan deras, tentunya dengan kondisi kering dan jangan di area yang lembap. Kalau kata suami bisa bikin bodi mobil cepet rusak dan kacanya jadi berjamur.
  • Jangan lupa untuk selalu cuci mobil juga.
  • Melakukan perawatan, supaya mesin selalu terjaga dengan baik.

Paket Servis Toyota

Namanya punya kendaraan tuh memang penting sekali untuk dirawat dengan sebaik mungkin. Salah satunya tentu saja dengan melakukan servis rutin sesuai jenis kendaraan. Buat pelanggan yang menggunakan mobil Toyota Indonesia, sekarang ini ada loh paket servis Toyota sesuai dengan jenis kendaraan yang dimiliki.

Untuk mendapatkan paket servis Toyota ini juga cukup mudah kok, bisa offline dan online juga. Untuk offline bisa berkunjung ke cabang Auto2000 melalui frontline cabang dengan syarat kilometer kendaraan lebih dari 50.000km, sedangkan untuk online sebagai berikut:

paket-servis-toyota

  • Kunjungi website www.auto2000.co.id
  • Pilih model mobil "misalnya Avanza" dan klik juga bagian pilihan jenis mobil "misalnya Avanza 1.3 Veloz A/T, lalu klik tambah kendaraan.
  • Pilih paket servis yang sesuai dengan kebutuhan ya, lalu klik Beli.
Dari paket servis ini ada yang namanya paket servis spontan (siaga kupon perawatan). Spontan merupakan paket layanan servis yang Auto2000 sediakan, khusus untuk merk Toyota. Dimulai dari kilometer berapapun (>60.000). Melalui program ini, Auto2000 memberikan biaya servis yang lebih murah dan praktis. Ada beberapa jenis, mulai dari:
  • Spontan A: Terdiri dari 2x servis kecil dengan masa berlaku kupon selama 1.5 tahun, mana yang tercapai lebih dahulu.
  • Spontan B: Terdiri dari 1x servis kecildan 1x servis besar dengan masa berlaku kupon selama 1.5 tahun mana yang tercapai lebih dahulu.
  • Spontan C: Terdiri dari 3x servis kecil dan 1x servis besar dengan masa berlaku kupon selama 3 tahun, mana yang tercapai lebih dahulu.
Untuk Spontan A, servis kecil ini merupakan servis berkala selain 40.000 km dan kelipatannya. Sedangan Spontan B, servis besar merupakan servis berkala 40.000 km dan kelipatannya. Perlu diketahui juga nih, untuk harga yang tercantum itu sudah harga final termasuk PPN dan biaya kirim sertifikat servis. 

Apakah paket servis Toyota ini hanya untuk AVANZA?

Tentu tidak dong, karena program spontan berlaku untuk model kendaraan LCGC (Agya, Calya), Economy (Avanza, Etios, Rush), Standard (Innova, Vios, Sienta, Yaris, Hiace), dan Medium Luxury (Altis, Fortuner, NAV-1 & Voxy).

Merawat mobil di musim hujan itu memang sangat penting sekali, supaya kondisi mobil selalu baik. Dan buat pemilik mobil Toyota, bisa membeli paket servis Toyota di www.auto2000.co.id yang sesuai dengan kebutuhan.



21 komentar

  1. Setujuuu disaat hujan mobil harus sering di rawat apalagi di cuci di bagian bawah mobil sukaa kotoran nempel. Problematika yg sering terjadi kalau mobil parkir di.luar memang kaca yg sering jamuran bikin burem.

    Makasih saran dan sharingnya mak

    BalasHapus
  2. Urusan servis mobil Toyota mah sejak doeloe sudah percaya sama Auto 2000 😀 Mobilku Avanza 2005 sampai sekarang masih baik sekali performanya karena rutin perawatannya di Auto2000. Kan suka dicuciin juga pas servis di sana hehe 😀 Traveling sampai Malang juga oke deh mobil Toyota mah dan urusan servis tersedia di mana2. Ga was2.

    BalasHapus
  3. Merawat mobil secara berkala penting memang ya, apalagi saat musim hujan tiba. Kadang di rumah dah terlindung garasi eh pas parkir dimana kehujanan seharian. Maka merawat mobil secara rutin, supaya kondisi mobil selalu baik seperti dengan mengambil Paket Servis Toyota adalah pilihan tepatnya

    BalasHapus
  4. Setujuuu banget, Mba Lis.
    Apalagi kalo mobilnya jarang dipake, WAJIB banget utk tetep dirawat siik.
    karena kalo musim hujan ini, adaaaa aja yg bikin mobil tuh mengalami masalah, bisa dari mesinnya, atau bodi luar/ interior-nya cem macem dah

    BalasHapus
  5. Aku baru tahu teh ternyata jangan parkir mobil di tempat yang lembap. Ternyata bisa bikin kaca mobil berjamur ya. Aku langsung mikir. Soalny kalau hujan garasi aku lantainya suka kebasahan air dari talang. Berarti talangnya harus dibenerin ya. Doain ya teh kami segera punya mobil biar bisa praktekin ilmu yh di dapet dri tulisan teteh ini

    BalasHapus
  6. Oalah, ternyata kalau kehujanan gitu bisa ngambek juga. Maklum belum punya mobil. Ya kupikir kalau punya tuh wajib ada garasi dulu. Servis kendaraan juga gak kalah penting biar tetap sehat dan terawat. Dipakai juga enak kan

    BalasHapus
  7. Suamiku juga untuk servis berkala pasti ke Auto2000 apalagi kalo masih bisa gratis.

    Pelayanan dan sistem antriannya ok, dan tidak perlu khawatir soal mark up harga karena semuanya jelas.

    BalasHapus
  8. wah, mobil toyota sudah gak ada lagi, heheheh. belum beli yang baru, btw ini nice info banget buat pengguna Toyota yah, paket servisnya juga rekomendasi banget

    BalasHapus
  9. Punya kendaraan roda 4 ini ada suka dukanya ya teh, kalo aku dulu malah mogok di rest area Semarang. Untungnya mogok di rest area bukan di tol ya. Jadi sebelum berangkat atau bepergian memang wajib banget cek kondisi mobil dan yang pasti harus rutin servis mobil

    BalasHapus
  10. Bener juga ya, Mbak kalau mobil dibiarin kehujanan yang dikhawatirkan itu mesinnya bisa kemasukan air. Kalau mesinnya sudah terganggu bisa-bisa langsung mogok.

    BalasHapus
  11. Kalau hujan itu perawatan mobil kudu ekstra. Terutama pengecekan rem dan wiper ya ceu. Lampu2 juga harus dicek berkala.

    BalasHapus
  12. Nah iya, ternyata merawat mobil di musim hujan ini penting agar menghindari kerusakan yang malah membutuhkan biaya perawatan lebih mahal. Terutama perawatan mesin dan body yaa..

    BalasHapus
  13. Wah enak juga ya ceu kalau udah ada pameran gini service mobil ya. Betul banget ceu mesin mobil wajib dirawat kadang kalau perawatan sendiri belum tentu ngerti ya kita

    BalasHapus
  14. Bener nih, musim hujan kendaraan perlu ekstra perawatannya ya mbak, apalagi buat yang sehari-harinya berkegiatan pakai mobil. Untung deh ada paket servis Toyota yang punya paket servis murah dan praktis.

    BalasHapus
  15. Pas nih untuk musim hujan yang kadang datang kadang nggak di Bogor. Mobil jadi cepet kotor. Kalau ga terawat, duh malah kacau huhuhu. Plus dimarahin suami juga hahaha. Makasih mbak infonya :)

    BalasHapus
  16. Aku juga pernah tuh mbak ngalamin hal sama. Mobil kehujanan semalaman pas paginya mau dipake malah nggak bisa dihidupin. Padahal mau diajak mudik... Haduhh jadi ketunda deh mudiknya. Tapi salah suami juga sih, dia suka males servisin mobil

    BalasHapus
  17. Perawatan mobil saat hujan tuh emang tricky bgt ya, mbak. Udah dibersihkan, eh kehujanan lagi. Kotor lagi. Dibiarkan, malah bikin mobil rusak.

    BalasHapus
  18. penting juga ya perawatan mobil di musim hujan dan mobil jangan dihujanin terus mentang-mentang belum dicuci hihihi bisa amti mesin yaa. untung bisa menyala lagi. Saya juga pernah begitu mbak. kapok akhirnya deh

    BalasHapus
  19. ini nih yang sering aku abaikan, merawat mobil
    kadang orang rumah,yang membersihkan dan merawat. Pernah aki mobil bermasalah, akhirnya manggil montir ke rumah.

    BalasHapus
  20. Artikel ini cocok buat aku infokan ke adik yang punya mobil
    Apalagi memang ga kenal hujan atau tidak selalu keluar kota dengan mobil itu
    Coba nanti aku lihat bagaimana responnya

    BalasHapus
  21. Mantap.tiosnya kih apalagi aku yang tinggal di derah rWan banjir daat hujan. Pekalongan luar biasa. Harus ga gktu ya mobil itu lama kelamaan kalo.kena hujan juga ga bagus

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.