5 Fashion Item Wanita Untuk Dibawa Traveling

fashion-item
Setiap melakukan traveling, wajib banget membawa 5 fashion item, supaya foto-foto juga makin keren.
Sebagai seorang muslimah, pasti banyak yang harus dibawa saat melakukan traveling, tapi karena saya termasuk anti ribet dan maunya yang simpel aja, jadi ada 5 fashion item saja.

Fashion item yang saya bawa ditentukan dengan lokasi traveling yang dituju. Kalau kebanyakan pantai, pasti saya bawa lebih banyak kaos saja.

5 fashion item Wanita yang wajib untuk dibawa traveling

Mau itu traveling selama 3 hari 2 malam, atau lebih dari 3 hari. Setidaknya ada 5 fashion item wanita yang wajib untuk dibawa traveling, mulai dari:
fashion-item
1. Celana hitam

Celana hitam wajib banget saya bawa saat traveling, karena tidak mudah terlihat kotor dan bikin percaya diri. Maklumlah punya berat badan yang berlebih, kalau pakai hitam tuh kelihatan kurus sedikit. 

Untuk jenis bahannya bebas kok, mau itu denim, jersey dan lainnya. Celana hitam ini saya bawa maksimal 3 kalau travelingnya lebih dari 3 hari.

2. Manset baju atau manset lengan panjang
fashion-item
Manset hitam dan cokelat andalan banget
Karena saya berhijab, item fashion yang saya wajib bawa adalah manset baju atau manset lengan panjang. Jadi kalau pakai kaos lengan pendek, bisa pakai maset lengan panjang. 

Yang biasa saya bawa adalah manset baju warna hitam dan cokelat, karena bisa dipadupadankan dengan outer yang selalu saya bawa. Kalau maset lengan panjang biasanyasaya bawa yang warna putih dan hitam.

Dengan bawa manset ini jauh lebih simpel, jadi ga usah bawa baju banyak.

3. Outer etnik dan outer batik
fashion-item
Sebagai penggemar kain etnik, saat traveling wajib banget bawa outer etnik dan outer batik. Pengen foto OOTD (outfit of the day) di tempat wisata favorit bakal makin keren.

Untuk outer batik biasanya aku bawa yang 2 motif, jadi di bulak balik, lebih irit bawa baju juga. Ga keliatan bajunya itu lagi hehe. 

Selain outer batik dan outer etnik, saya pasti bawa kain etniknya juga, bisa buat foto-foto saat mengunjungi beberapa tempat, supaya makin kece juga.

4. Ikat kepala etnik
fashion-item
Ikat kepala etnik juga wajib banget dibawa saat traveling. Supaya saat pakai hijab ga miring-miring, jadi dipakai seperti bandana. Sekalian menutupi pipi tembem saya hehe.

Biasanya saya bawa beberapa motif ikat kepala etnik, disesuaikan dengan warna hijab yang saya bawa dan outfit yang akan digunakan.

5. Sneakers

fashion-item
Supaya traveling tetap nyaman, penting banget saya pakai sneakers. Pakainya sneakers yang ringan, sehingga bisa bebas jalan sejauh apapun. Soalnya kalau traveling suka banget jalan kaki dan gak bikin lelah. 

Sneakers yang biasa saya bawa adalah yang warna putih, cocok pakai outfit apapun. Tapi, semenjak lahiran, jadinya sering pakai yang pink atau hitam, karena yang putih udah gak muat lagi.

Itu dia fashin item yang biasa saya bawa dan gunakan selama traveling. Selain lebih nyaman, jadi lebih percaya diri juga. Untuk hijab sendiri saya pilih warna gelap juga, supaya bisa cocok dengan pakaian yang saya bawa. 

Warna hitam dan navy selalu mendominasi outfit yang saya miliki. Karena semenjak berat badan susah turun, pilihannya tentu warna gelap supaya lebih percaya diri. Kalau pakai warna cerah bikin gak percaya diri lagi.

Oh iya, supaya traveling semakin nyaman, coba deh bawa ransel kecil, untuk menyimpan barang-barang berharga. 

Supaya traveling tetap lancar, aman dan selalu sehat, jangan lupa tetap taati aturan di lokasi yang dituju. Bawa obat-obatan pribadi juga.

Kalau teman-teman lebih suka bawa apa saja nih saat traveling?


2 komentar

  1. Pas banget nih buat cewek mamba yang ootdnya selalu bernuansa hitam, aku tipe cewek kue yang pakai baju warna apapun. Outer batik cocok bisa jadi ide ootd karena terlihat keren, kalau celana hitam udah kayak outfit wajib biasanya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Kalo utk baju, aku juga cendrung pake yg warna netral mba, hitam, abu, atau warna biru jeans. Supaya mudah mix and match. Tapi selama ini ga pernah bawa kain etnik sih. Bagus juga Yaa, padahal aku ada bbrp kain etnik, tp jarang dipake 😅

    Sukaaaa ih Ama ikat kepala nya mbaaa. Jadi pengen punya. Aku juga suka pake bando atau bandana soalnya. Kan bagus buat difoto.. jadi mau cari bandana begitu 😍👍

    Kalo sepatu, aku cendrung lebih suka wrna gelap. Yg putih takut kotor, kliatan banget ntr kotorannya, apalagi kalo ke tempat yg berdebu dan becek 😅. Makanya aku menghindari sepatu putih atau yg wrna terang

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.