Family Time di Dapur Yutari Magetan Dengan Budget Kulineran 200.000 Sudah Bikin Kenyang

dapur-yutari-magetan

Dengan 200.000 apakah bisa makan kenyang sekeluarga?

Bisa banget. Cobalah mampir ke Dapur Yutari ketika datang ke Magetan, Jawa Timur. Makanannya enak, tempatnya luas, dan harganya terjangkau banget. Bawa 3 anak dan 2 dewasa, hanya menghabiskan uang 200.000. Itupun ada kembalian loh 5.000. 

Kulineran adalah hobi saya dan keluarga. Setiap akhir pekan atau hari libur, biasanya kami menikmati family time, dengan mengunjungi berbagai tempat bersama. 

Pentingnya family time

dapur-yutari-magetan
Sumber foto: @penaliswanti (dokumen pribadi)
Setiap hari, kami disibukkan dengan berbagai aktivitas masing-masing. Suami pergi pagi pulang sore untuk bekerja. Anak-anak sibuk belajar di sekolah. Dan saya juga disibukkan dengan pekerjaan online, sambil mengurus anak bungsu yang sudah mau 2 tahun.

Tentu saja, kami sangat perlu waktu yang berkualitas bersama keluarga untuk menciptakan keharmonisan dan meningkatkan kedekatan anak-anak dan orangtua. Bukan hanya menikmati waktu bersama, tapi kami bisa berbagai cerita bersama. Dari hal-hak unik, sampai cerita yang receh banget.

Family time adalah bagaimana menghabiskan waktu yang berkualitas bersama keluarga. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati family time, bisa dengan nonton bersama, melakukan hal-hal baru bersama keluarga seperti membuat menu baru, hingga jalan-jalan.

Saya dan suami selalu meluangkan waktu untuk menikmati waktu bersama dengan anak-anak. Entah itu memancing, berkebun bersama, makan rujak bersama, jalan-jalan keluar kota, staycation, hingga waisata kuliner.

Wisata kuliner di Dapur Yutari Magetan

dapur-yutari-magetan
Sumber foto @penaliswanti (dokumen pribadi)

Banyak sekali tempat yang sering kami kunjungi. Paling sering tuh tempat makan yang menyajikan seafood, bakso, hingga makanan sunda. 

Sebelum suami bertugas, kami pergi makan bersama ke Dapur Yutari Magetan yang lokasinya memang dekat sekali dari rumah, hanya 7km atau perlu 20 menit dengan kendaraan.

Dapur Yutari tempat makan yang nyaman di Kabupaten Magetan. Berlokasi di Jl. A. Yani RT. 013/RW. 005, Purwosari, Karangrejo, Kec. Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Di Dapur Yutari bisa take away atau dine in. 

Berkunjung ke Dapur Yutari sudah ke 2 kalinya, makanan disini memang enak dan sesuai banget dengan seleraku dan keluarga. Bahkan anak-anak bisa nambah nasi sampai 2 kali. Minumannya segar dan manisnya pas banget, jadi biasanya kami pesan hingga masing-masing 2 gelas.

Dapur Yutari ini tempatnya luas, bisa lesehan atau duduk di kursi juga ada. Anak-anak juga leluasa bermain sambil menunggu makanan datang. Ada mobilan dan motoran yang bisa dimainkan anak-anak, sehingga mereka sangat nyaman.

Fasilitas di dapur Yutari juga lengkap, selain beberapa tempat duduk dan tempat makan lesehan dengan beberapa bangku, ada juga musholla yang nyaman, dan toilet yang bersih. Selain itu tersedia juga wastafel untuk cuci tangan.

Bagaimana dengan menu makanannya?
dapur-yutari-magetan
Sumber: @penaliswanti (dokumen pribadi)
Sangat lengkap, ada makanan yang digoreng, dibakar, sambal, sayuran, camilan, juice dan minuman segar lainnya. Untuk harganya juga terjangkau sekali.
  • Makanan harganya mulai dari 5.000 hingga 45.000 rupiah. 
  • Minuman harganya mulai dari 3.500 hingga 8.500 rupiah.
  • Camilan harganya mulai dari 5.000 hingga 8.000 rupiah.
Jadi, dengan uang 200.000 saya bisa memesan banyak makanan, itu terdiri dari 2 dewasa, 2 anak-anak dan 1 batita. Malah itu sudah termasuk jajanan yang kami beli, seperti snack dan rengginang. Beberapa menu yang kami pesan saat itu ada beberapa macam, mulai dari:
  • Gurame bakar dan gurame asam manis
  • Ampela goreng
  • Ayam kampung goreng
  • Cah kangkung
  • Kentang goreng
  • Juice
  • Es teh
  • Snack dan rengginang
  • Minuman lainnya
Untuk gurame ini ukurannya cukup besar, mungkin sekitar 1/2 kg. Sungguh ini makanan bikin puas sekali. Sudah kenyang, makanan enak, lokasinya strategis di pinggir jalan, tempatnya nyaman dan bersih. Dan yang paling penting harganya terjangkau.

Kenapa ya di Jawa makanan jauh lebih murah?

Nah ini yang saya rasakan, lumayan kaget banget sih pas pertama pindah ke Jawa Timur. Karena harganya bisa jauh lebih murah. Yang tadinya uang 100.000 untuk belanja makanan 1 hari, justru disini bisa 2-3 hari. Tergantung saya belanja apa saja untuk makan satu keluarga setiap harinya. Pernah bahas juga tentang mengatur uang di Madiun, bisa dicek selengkapnya ya buat tahu harga-harganya.

Harga makanan disini bisa lebih murah ketimbang di luar kota Jawa, bisa karena sumber makanan disini banyak dan melimpah. Dekat rumah saja ada perkebunan, kalau beli langsung sayuran disitu, harganya juga lebih murah. Kangkung saja masih 1.500, buncis 1 plastik cuma 2.000, apalagi sayuran lainnya. 100.000 itu sudah dapat banyak, sayuran, ayam, ikan, tahu tempe, hingga camilan untuk anak. 

Selain sumber makanan yang banyak, transportasi dan jalanan semakin memadai. Sehingga pengiriman jauh lebih cepat. Pokoknya biaya makan disini, saya hanya mengeluarkan 1.500.000 setiap bulan, lumayan bisa hemat 50% dari sebelumnya. 

Jadi. saya dan keluarga bisa makin sering family time dengan mengunjungi tempat wisata dan kulineran nikmat, yang gak bikin dompet kempes. Semua aman terkendali. Termasuk saat family time di Dapur Yutari Magetan, Budget kulineran 200.000 sudah bikin kenyang.
dapur-yutari-magetan

Lokasi Dapur Yutari Magetan 
Jl. A. Yani, RT. 013/RW. 005
Purwosari, Karangrejo
Kec. Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur

2 komentar

  1. Aku suka kaget kalo datang ke Jawa Tengah dan Jawa timur yg msh pelosok, sama ke perkampungan di Tapanuli mba. Itu masih muraaaaah byangetttt . Paling suka kalo udh kulineran di sana 😄👍👍. Di sorkam Tapanuli kampungku, harga udah yg guede2 itu aja ga sampe 50rb sekilo. Apalagi kalo ambil dr nelayannya langsung 😅

    Menarik nih restoran ya. Aku jadi pengen cobain juga. Baru sekali ke Magetan, tapi ga sempet makan, cuma pulang hari trus balik solo lagi

    BalasHapus
  2. 200 ribu makan segini banyak termasuk murah mbak, kalau di Jawa dimana-mana rasanya murah semua ya. Di kotaku jember, rata-rata juga segitu mbak.
    malahan kadang nemu mie ayam cuman sekitar 5ribuan aja

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.