Resep Bursang Saus Mangga

Liswanti Pertiwi | Rabu, Oktober 07, 2015 |
Cemilan buat anak-anak. Dokumen Pribadi
Apa seh Bursang aneh banget namanya?. *hahahaha*. Bursang ini sekedar singkatan untuk cemilan anak-anak pada siang hari ini. "Bursang=Bubur Pisang". Kreasi masakan pada siang ini persembahan dari dapur Pena Cinta untuk anak-anak tersayang. Kebetulan ada sedikit bubur ketang hitam, kalau di makan dua anak ga bakal cukup, jadilah saya bikin kreasi, dengan menambahkan pisang roti, dan susu kental manis Frisian Flag.

Cara bikinnya gampang banget deh, dan bahannya pun mudah di dapat. Hanya dengan waktu 15 menit sudah jadi. Nah, kalau buburnya saya bikin malem hari, tapi kalau ga mau ribet bikin, beli saja di abang bubur kacang hijau, beli ketan hitamnya saja.

Bahan-bahan:
  • Roti Kupas
  • Bubur ketan hitam
  • 4 buah pisang
  • 1 Mangga
  • Mentega
  • Susu Kental manis
Bahan-bahannya
Cara membuat:

 Proses memasak pisang dan menghaluskan saus mangga
  1. Pertama 1 roti dipotong menjadi 2. Saya menggunakan 2 roti untuk 2 anak. Kemudian goreng menggunakan mentega diatas teflon.
  2. Potong kecil pisang, lalu goreng dengan sedikit mentega. Saat di goreng dengan teflon, tambahkan pisang tersebut dengan susu kental manis Frisian Flag untuk menambah rasa manis. "Hindari gula pasir ya".
  3. Setelah selesai mengoreng, susunlah di piring.
  4. untuk membuat saus mangga, kupas mangga dan tambahkan susu frisian flag. Untuk hasil yang kental, tambahkan sedikit air saja, dan blender.
  5. Setelah saus di campurkan ke roti dan pisang, masukkan bubur ketan, dan tambahkan susu kental manis. Bursang saus mangga siap dinikmati. 
Itu dia cara membuat bursang saus mangga, mudahkan?. Paling enak disimpen dulu di kulkas, sampai terasa dingin. Di makan siang hari semakin enak dan nikmat. 

Selamat mencoba.

27 komentar:

  1. duh enak banget neh mak keliatan caranya mudah will try this soon ;)

    BalasHapus
  2. mumpung musim mangga ya mbak, bahannnya mudah di dapat :)

    BalasHapus
  3. mbaaak, sukses bikin akuh lapeer

    BalasHapus
  4. Wah keliatannya enak.. apalagi aku termasuk suka pisang, dan ini dcampur saus mangga.. lezatos!

    BalasHapus
  5. mauuuuu, mak aku suka makanan pisang nih. mau ah bikin

    BalasHapus
  6. pisang, mangga, dan frisian flag nya sudah ada. tinggal bubur ketan hitam dan "kemauan" saja, hihihihi.... *lalu dilempar bubur semangkok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli di abang tukang bubur mak biar cepet. Hehe

      Hapus
  7. kreatif banget sih mbaaa, kepikiran madu madankan roti, mangga, susu, bubur ketan item....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih. Itu hanya kebetulan dan anak2 pengen cemilan baru.

      Hapus
  8. Kebayaaaang segeer dan dingiiin.. Oke niih resepnyaaa

    BalasHapus
  9. Slruupppp.. kebayang deh mbak. Segernya mangga dan lezatnya bubur berpadu. Ah, kreatif deh :D

    BalasHapus
  10. Mantap.. musim mangga menanti eksekusi resep :D

    BalasHapus
  11. Duh enaknya, bikin ah buat Marwah

    BalasHapus
  12. Kayaknya anak saya bakalan doyan nih, dia demen banget pisang!
    hihi

    BalasHapus
  13. kaya nya enak banget... ya ampun.. gw salah set mak liat beginian malem2 (T____T) gagal dieeet dah.. wkwkwk.. terimakasih atas resepnya ya..

    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
  14. enak banget, terimakasih resepnya gan

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...