Kehadiran Samsung Galaxy Tab A 2016, Membuat Keluarga Saya Bahagia

Liswanti Pertiwi | Minggu, Juni 12, 2016 | | | |

Keluarga saya benar-benar sangat bahagia dengan kehadiran Samsung Galaxy Tab A 2016, yang kami dapatkan saat acara Blogger Gathering #BeTabAFamily pada 29 Mei 2016. Bukan saja menjadi sahabat baru anak-anak, tapi juga sahabat terbaik saya dan suami dalam bekerja.

Dua minggu bersama Samsung Galaxy Tab A ini, saya dan keluarga memiliki banyak pengalaman seru dan berharga. Baik dalam hal menunjang pekerjaan saya dan suami, tapi juga hiburan untuk anak-anak. Seminggu yang lalu, saya dan suami mengunjungi anak kami yang pertama, yakni Chantika di Kampung halaman. Dengan adanya jaringan 4G LTE, saya dapat menemukan jalan alternatif tercepat, sehingga tidak terjebak macet di jalan. Maklumlah hari itu menjelang ramadan, dan macet di mana-mana.

Apalagi neh, streaming musik pun semakin mudah, membuat perjalanan kami menjadi lebih menyenangkan. Hubungan saya dan Dimas semakin dekat, soalnya dia suka sekali lagu dan video upin ipin yang saya putar di tab ini. Streaming drama Korea saat dalam perjalanan pun semakin seru, rasa ngantuk pun semakin hilang, dan saya bisa menemani suami yang sedang menyetir. Bukan itu saja, sebagai seorang freelance keuangan, dimana dan kapan pun, saya bisa menerima dan mengirimkan laporan, serta menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Begitupun dengan suami yang merupakan salah satu teknisi di TNI AU, jaringan 4G LTE dari Samsung Galaxy Tab A, memudahkannya untuk mencari informasi terbaru tentang Avionics. 


Keluarga kecil saya
Selain itu, menyimpan file apapun tidak masalah lagi. Mau itu nyimpan file pekerjaan, game anak-anak, musik, hingga file, semuanya bisa masuk dalam satu genggaman. Karena, Samsung Galaxy Tab A memiliki daya simpan yang luas dan sanggup memuat hingga 200 GB. 

Saat sampai di Kampung, kehadiran Samsung Galaxy Tab A menjadi rebutan Chantika, Dimas, dan adik saya Sakti (8 tahun). Tapi untungnya tidak membuat mereka berantem. Karena saya melerai mereka dengan duduk bersama, serta menyarankan mereka bermain tab secara bergantian. Bahkan, dengan kamera belakang 5MP auto focus dan 2MP kamera depan, mereka bertiga langsung asyik berfoto ria di halaman rumah

Kalau bicara tentang anak-anak memang tidak ada habisnya. Saya dan Dimas, jarang bertemu Chantika, karena kakaknya ini sudah 7 bulan yang lalu tinggal di Kampung, untuk belajar ilmu agama sambil bersekolah. Dulu neh, saat masih tinggal dengan saya, Chantika maunya main gadget terus, apalagi tuh kalau sudah bersama teman-temannya. Mereka itu bukannya main boneka atau masak-masakan, malah sibuk dengan gadgetnya masing-masing. Bahkan tidak ada interaksi sama sekali, karena semua fokus dengan gadget. Saya suka merasa aneh sendiri melihat kelakuan anak-anak saat asyik bermain gadget. 



Dulukan belum punya Samsung Galaxy Tab A, jadi wajar saja kalau saya membatasi dan sering khawatir saat anak terus bermain gadget. Maka dari itu, saya putuskan Chantika tinggal di Kampung saja, karena tempatnya masih steril dari gadget. Semenjak tinggal di Kampung dengan lingkungan yang religi dan anak-anak seumurannya masih asyik bermain di luar rumah, Chantika pun perlahan mulai berubah. Dia menjadi fokus belajar mengaji, beribadah, hingga belajar. Dan lebih senang bersosialisai dengan teman-temannya di luar rumah, badannya pun menjadi lebih segar.

Biarpun saya dan chantika berjauhan tempat tinggal, bukan berarti kami tidak dekat, karena komunikasi setiap hari sering kami lakukan. Apalagi saat saya membawa Samsung Galaxy Tab A, dia senang, dan selalu ingin berdekatan dengan saya, untuk diajarkan cara bermainnya. Saya pun sambil mengawasi anak-anak bermain dengan tab canggih yang satu ini.

Menjadi orang tua di zaman sekarang memang gampang-gampang susah, karena kemajuan teknologi semakin pesat, dan internet pun semakin berkembang. Apapun yang kita cari, bisa kita temukan di internet. Saya pun tidak mau egois sama anak-anak, dengan melarang mereka bermain gadget. Saya pun tidak ingin mereka menjadi kudet (kurang update) dengan kemajuan teknologi. Maka, izin pun saya berikan kepada Chantika untuk bermain gadget dengan pengawasan dari nenek dan pamannya. 

Ya udah bobo Tabnya

Kehadiran Samsung Galaxy Tab A, membuat anak-anak bermain menjadi lebih terkontrol, dengan hadirnya Kids Mode yang memiliki fitur parental control dan limit waktu. Selama dua hari saya tinggal di Kampung, Chantika memainkan tab ini 2 kali dengan waktu 30 menit saat siang dan 30 menit saat malam. Untungnya dia mengerti, katika saya bilang tabnya akan bobo sendiri.

Sama halnya dengan Dimas, semenjak ada Samsung Galaxy Tab A, dia yang sebelumnya hanya main game saja, jadi mulai memiliki keinginan untuk belajar. Dengan Kids Mode, saya bisa mengatur beberapa permainan yang mengedukasi, dari mengenalkan huruf, angka, mengenal sayur dan buah, hingga belajar not lagu. Dengan begitu Dimas bisa belajar sambil bermain. Simak deh video yang satu ini.


Samsung Galaxy Tab A ini memang memiliki banyak manfaat. Bukan saja dalam kehidupan sehari-hari saya, tapi juga anak-anak, seperti:
  • Memudahkan saya dan suami dalam bekerja.
  • Anak-anak menjadi lebih terkontrol saat bermain gadget.
  • Ada kemauan untuk belajar dari Dimas, sehingga membuat hubungan kami semakin dekat.
  • Anak menjadi mudah saya bimbing dalam belajar sambil bermain.
  • Saya menjadi tenang saat anak bermain gadget.
  • Anak menjadi banyak tahu, terutama tentang jenis sayuran, kendaraan, dan warna.
  • Anak dan orang tua sama-sama bahagia.
Ada yang selalu membuat saya lucu neh. Terutama saat waktu bermain di Kids Mode sudah habis. Dimas akan lari-lari menghampiri saya, memeluk dan mencium pipi saya, dan bilang "nde sayang mama". Hemmm, pikir saya, ini ada maunya. Ternyata benar, karena dia langsung memperlihatkan gadget yang sudah tidur, dan minta "bangunin mah", artinya minta tambahan waktu.


Kehadiran Samsung Galaxy Tab A di tengah-tengah keluarga kami memang membahagiakan. Ada sedikit tips neh, supaya saat anak bermain gadget tetap aman, nyaman dan tetap sehat.
  • Sebelum menggunakan gadget, buatlah posisi duduk anak senyaman mungkin, gunakan bantal untuk anak bersandar supaya empuk dan punggungnya tetap nyaman. Jangan sampai anak menggunakan gadget sambil tidur.
  • Bermain di tempat yang terang, Misalkan siang hari, bisa di luar rumah, atau pintu rumah sambil di buka. Kalau malam hari, usahakan dengan cahaya lampu yang terang.
  • Berikan anak minum air putih sebelum bermain gadget, kan selama bermain anak pasti malas minum.
  • Atur waktu selama 30 menit saja. Dengan Kids Mode saya pun mengaturnya selama 30 menit di siang dan malam hari.
  • Usahakan bermain gadget pun tidak setiap hari ya. Berikan waktu lebih lama dengan bermain di luar rumah.
  • Sebaiknya seh penggunaan gadget itu maksimalnya selama 2 jam saja.
  • Redupkan cahaya pada gadget itu juga sangat penting loh, bisa meminimalisir radiasi pada layar yang ada di gadget kita.
  • Saat anak bermain gadget, usahakan untuk mengatur jarak aman saat melihatnya, yakni 30 atau 40 cm. Supaya anak pun tidak terlalu dekat menatap layar gadget.
  • Berikan permainan pada anak yang mengedukasi, dan bisa melatih otak. Dan di Kids Mode banyak sekali permainan yang cocok untuk buah hati.
  • Setelah selesai bermain, usahakan anak untuk tidur, supaya memberikan waktu untuk matanya beristirahat.
  • Saat bangun tidur, berikan cemilan buah dan air putih.
  • Berikan nutrisi yang cukup, terutama untuk kesehatan mata, tulang, dan pertumbuhannya.
Bagaimana, tidak sulitkan tipsnya? Mudah dong untuk dilakukan ya. Supaya anak tetap sehat dan perkembangannya semakin baik. Tips di atas berlaku juga untuk anak-anak saya, seperti Dimas. Apalagi dia suka sekali bermain dengan gadget, kadang suka minta tambahan waktu.

Dimas memperlihatkan Samsung Galaxy Tab A sudah bobo
Samsung Galaxy Tab A ini memiliki baterai yang tahan lama, dengan kapasitas 4000 mAh, sehingga di pakai seharian pun bukan masalah lagi. Bukan itu saja, menggunakan Samsung Galaxy Tab A untuk menulis blog, sangat nyaman saat di genggam. Karena di desain dengan body yang ringan, ramping, dan stylish dengan non-slip pattern yang elegan, membuat Samsung Galaxy Tab A tidak licin bahkan saat dipegang anak-anak.

Tuhkan ya semuanya jadi aman, baik aman saat bermain, sekaligus aman saat di bawa kemana saja. Saat ini, Dimas menjadi lebih terarah dan terkontrol lagi saat bermain gadget. Apalagi dengan adaya statistik di parental control, memudahkan saya untuk memantau berapa lama Dimas bermain dengan gadget. Mulai dari total waktu dan batas Dimas saat bermain gadget. Sekarang ini, Dimas pun tidak pernah berlama-lama bermain gadget dan tidak berani pencet sana sini, karena Kids Mode diamankan dengan PIN sebagai kode security


Tidak salah kalau Samsung Galaxy Tab A mengusung kampanye #BeTabAFamily, karena Samsung ini adalah pilihan tepat untuk keluarga Indonesia. Kehadiran Samsung Galaxy Tab A 2016, membuat keluarga saya bahagia, karena setiap hari mampu memberikan keceriaan dan kemudahan dalam segala hal. Bayangkan saja, kalau misalkan tidak ada smartphone yang ramah anak, tentunya saya akan selalu ketakutan dan tidak tenang saat anak bermain gadget. Apalagi setiap hari saya bekerja menggunakan gadget, otomatis anak terpapar dan menjadi tahu gadget.


Saya ingin setiap hari anak selalu ceria dan bahagia, bermain aman dan nyaman. Serta mendapatkan permainan yang mengedukasi, sehingga anak pun menjadi tahu, pintar dan berkembang dengan baik. Sebagai orang tua, saya ingin memberikan teknologi yang ramah anak. Karena, mereka terlahir di era digital, maka harus tahu dan paham dengan kemajuan teknologi, selama itu bersifat positif untuk masa depannya. Maka, saya pun harus selektif dalam memilih sebuah produk gadget yang baik untuk anak-anak. Orang tua tenang, anak-anak pun senang, keluarga pun bahagia bersama Samsung Galaxy Tab A.

Samsung Galaxy Tab A 2016 menjadi solusi dan pilihan tepat para orang tua, terutama saya, untuk memberikan gadget kepada anaknya. Selama 2 minggu memiliki tab ini, saya sudah merasakan banyak manfaat, mulai dari anak menjadi lebih terkontrol saat bermain, dan saya pun bisa mengatur permainan apa saja yang boleh dan tidak. Serta digunakan untuk bekerja dan ngeblog pun menjadi semakin asyik. Karena, setiap hari menjadi lebih mudah dan menyenangkan dengan Samsung Galaxy Tab A.

Untuk info lebih lanjut, langsung cek saja Instagram @samsung_ID, Twitter @samsung_ID dan FB Samsung Mobile Indonesia.


Sponsored by
  


36 komentar:

  1. Beh, kapasitas baterainya besar ituh mba. Hhee apalagi media penyimpanannya cukup besar juga buat save2 file. Hhhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mba, saya saja jadi senang, soalnya bisa menyimpan file yang banyak.

      Hapus
  2. Mba voice overnya keren euy kayak di tv suaranya :D. Tab A ini memang keren yaa.. anteng banget anaknya. Orgtuanya juga tenangg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh jadi malu hehe.

      Bukan anteng lagi mak, dia juga mau belajar pake Tab ini

      Hapus
    2. Aduh jadi malu hehe.

      Bukan anteng lagi mak, dia juga mau belajar pake Tab ini

      Hapus
    3. Iya setuju.. Voice over nya keren! :D

      Hapus
  3. Suami juga jadi terkontrol ya ceu #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat terkontrol Bang, karena ga bisa main game lagi, sudah jadi milik anak hehe

      Hapus
  4. Wah keren,Samsung Galaxy Tab A banyak banget manfaatnya untuk keluarga, khususnya yang masih mempunyai anak kecil seperti saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat cocok sekali kang, karena Samsung Galaxy Tab A sangat ramah anak. Mereka bisa bermain sambil belajar di Kids Mode.

      Hapus
  5. Wah 200 Gb Mbak?
    Semoga aku bisa kebeli Samsung galaxy tabnya, bisa memudahkan pekerjaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Ayo menabung untuk membeli Tabnya. Iya ini kapasitasnya bisa sampai 200 GB

      Hapus
  6. mupeng nih, anak2ku suka banget gadget..suka lupa ngatur waktu mainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. NAh ini cocok banget mba, karena bisa mengatur waktu saat anak bermain gadget. Info lengkapnya bisa cek langsung Fanpage Samsung Mobile Indonesia

      Hapus
  7. keren dan terjangkau, itu menurutku. Kualitas kameranya piye Mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kualitas kameranya juga bagus mba, apalagi saat anak selfie dengan menggunakan kamera di Kids Mode. Ada icon lucunya.

      Silahkan Cek Samsung Mobile Indonesia di facebook

      Hapus
  8. Wah aku jadi pengen punya tab samsung juga nih

    BalasHapus
  9. daya simpan 200GB sangat besar banget. bisa buat 1 juta foto tuh mbak..

    makasih sharenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali, keunggulan dari Samsung Galaxy Tab A ini, microSDnya bisa sampai 200GB.

      Hapus
  10. awas rebutan tuh Dimas nanti sama kakanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah rebutan Mar, dan sepertinya harus beli satu lagi.

      Hapus
  11. Wah jadi pengn punya nih... tapi mahal ya. Hihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak juga kok mba, bisa langsung cek media sosialnya FB Samsung Galaxy Tab A. Instagram dan Twitter @samsung_ID

      Hapus
  12. Wah mode waktu agar anak hanya main tab jam tertentu keren banget mbak... cocok sebagai Tab keluarga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya limit waktu ya mba. Ini kita yang mengatur berapa lama anak main tab mba. Dan memang cocok untuk keluarga Indonesia.
      Bisa cek langsung medsosnya mba @samsung_ID

      Hapus
  13. Belum pernah makai tab, hehehe :) makasih informasinya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh neh sekarang pake Tab ini mas hehe

      Hapus
  14. Keren yah, memang kids mode buat anak itu penting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali teh, sangat penting sekali, supaya anak tetap aman main gadget.

      Hapus
  15. Wah pas banget baca ini, mbak. Kemarin mau ngasih hadiah tab untuk ponakan kalau ranking dia bagus. Cuma bingung mau pakai yg merek apa. Kayaknya ini bakal jadi referensiku deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah boleh tuh Uni, ini cocok banget buat anak. Ponakannya berapa tahun neh?

      Hapus
  16. Eh busyet sampai 200 giga, macam laptop aja

    BalasHapus
  17. 200GB woowww.. Bisa buat ngapain aja ya.. Aku aja ipad 64GB masih sisa 70% nya ^.^ gokil!! Btw bagus ya ada kids mode nya jadi terproteksi

    BalasHapus
  18. aman buat anak-anak, ya :)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...