Citrex Upin Ipin Sahabat Baru Anak Indonesia

Liswanti Pertiwi | Selasa, Agustus 30, 2016 | | | |

Siapa coba yang tidak ingin anaknya sehat dan tumbuh kembangnya baik. Semua orang tua pasti menginginkannya. Anak yang sehat, akan tumbuh menjadi anak yang kuat dan hebat. Anak yang aktif bergerak, ada saatnya akan mengalami penurunan aktivitas fisik lantaran kurang bugar. Bisa karena sakit akibat kelelahan bermain, atau bisa jadi sudah masuk musim pancaroba. Dan masyarakat Indonesia harus mulai mewaspadai musim pancaroba, yaitu transisi cuaca hujan ke kering. 

Supaya anak-anak tetap kuat dan sehat saat musim pancaroba, banyak sekali yang harus dipersiapkan orang tua. Mulai dari memberikan asupan nutrisi yang tepat, hingga memberikan vitamin, supaya tubuhnya tetap terjaga dengan baik. Seperti pada Sabtu, 27 Agustus kemarin di Dapur Sunda Mall Of Indonesia (MOI), saya dan Emak-emak Blogger menghadiri talkshow tentang kesehatan anak, sekaligus launching suplemen makanan anak-anak, yakni Citrex Upin Ipin.

Pentingnya mendidik anak untuk mengkonsumsi makanan sehat

Hadir dalam talkshow ini Kasandra Putranto (Psikolog), Dr. Diana F. Suganda, M.Kes, SpGK (Dokter Gizi Klinik), dan Wan Syurya Tri Dharma, selaku perwakilan PT. Mega Pharmaniaga. Yang mendiskusikan pentingnya alternatif vitamin anak menghadapi cuaca ekstrim di tahun ajaran baru. 


Menghadapi cuaca yang ekstrim, penting sekali mendidik anak untuk mengkonsumsi makanan sehat, supaya tidak terserang penyakit. Seperti membiasakan anak makan buah dan sayur dengan asupan gizi yang cukup, bisa menjadi salah satu cara mempertahankan kebugaran. Selain itu menstimulus antibodi, terhindar dari risiko penyakit dan gangguan kesehatan.
Para orang tua penting mengetahui, bahwa masalah nutrisi terjadi pada seluruh kelompok umur, bahkan anak usia sekolah 6-12 tahun yang menjadi salah satu kelompok umur yang rentan terhadap ketidakcukupan gizi. Sudah bisa ditebak, banyak anak-anak yang jajan sembarang, hingga malas makan buah dan sayur. Maka kecukupan nutrisi sejak balitalah yang akan mempengaruhi status nutrisi pada periode siklus kehidupan berikutnya (intergenerational impact). 


Menghadapi musim pancaroba, sebagai orang tua saya pun perlu menjaga kesehatan anak-anak. Untungnya selama ini anak-anak selalu terpenuhi nutrisinya, apalagi dengan buah-buahan yang selalu dikonsumsi setiap harinya. Bagi saya sendiri makanan sehat sangat penting, supaya gizinya selalu terpenuhi. Kebutuhan gizi anak sebagian besar digunakan untuk aktivitas pembentukan dan pemeliharaan jaringan.

Kelompok anak sekolah pada umumnya mempunyai kondisi gizi yang lebih baik daripada balita. Meski demikian, terdapat berbagai kondisi gizi anak usia sekolah yang tidak memuaskan. Misalnya berat badan kurang, anemia defisiensi zat besi dan kekurangan vitamin C. Bahkan di sejumlah daerah dijumpai anak yang kekurangan lodium.

Citrex Upin Ipin sahabat baru anak Indonesia

Para orang tua harus memperhatikan betul asupan nutrisi anak-anak. Selain makanan sehat, orang tua bisa memberikan vitamin untuk menjamin kecukupan asupan vitamin dalam tubuh anak-anak. Vitamin itu merupakan molekul organik multifungsi. Tubuh sangat perlu asupan vitamin dari bahan pangan, terutama vitamin C dan B, lantaran tubuh tak memproduksi kandungan molekul organik. Anak memerlukan asupan vitamin C dan B dari luar tubuh untuk membantu proses perkembangan.


Nah ada vitamin terbaru neh, yakni Citrex Upin Ipin sahabat baru anak Indonesia. Karakter Upin Ipin yang sudah dikenal anak-anak hadir dalam kemasan suplemen makanan yang satu ini. Karena Upin Ipin menjadi karakter anak yang ceria, pintar, aktif, dan sehat serta lucu. Maka dari itu, PT. Mega Pharmaniaga menawarkan alternatif suplemen makanan anak-anak Citrex Upin dan Ipin. Yang terdiri dalam 3 varian, yakni Citrex Upin & Ipin Vitamin C Orange 100mg, Citrex Upin & Ipin Vitamin C Blackcurrant 100mg, dan Citrex Vitamin BCO + Lysine Chocolate Tablet.

Produk suplemen anak Citrex Upin & Ipin Vitamin C 100mg rasa orange dan blackcurrant merupakan tablet kunyah atau hisap yang diproduksi Pharmaniaga Manufacturing Berhad, Selangor Malaysia. Yang dikemas secara menarik dalam botol kaca dan berisikan 30 tablet. Ada beberapa manfaat dari mengkonsumsi Citrek Upin Ipin Vitamin C, seperti:
  • Membantu proses pertumbuhan normal anak-anak.
  • Membantu meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Mencegah dan membantu penyembuhan dari Common Cold, Batuk dan Flu.
  • Mempercepat proses penyembuhan luka.
  • Sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.
  • Sebagai agen pembentukan kolagen pada anak.
  • Sebagai agen penutrisi kulit pada masa pertumbuhan (melembabkan, mencerahkan, dan mengencangkan kulit anak-anak).
Jangan lupa untuk mengkonsumsinya sesuai aturan, yakni anak-abak 1 kali sehari 1 tablet kunyah setelah makan. Sedangkan untuk Citrex Vitamin B Kompleks memiliki manfaat, seperti:


  • Membantu pertumbuhan normal anak-anak.
  • Membantu memperbaiki selera makan anak-anak.
  • Membantu menjaga anak-anak tetap sehat dan berenergi.
  • Membantu tubuh dalam metabolisme protein, karbohidrat dan lemak serta proses penyerapannya.
  • Membantu dalam pembentukkan sel darah merah pada masa pertumbuhan anak.
  • Membantu mencegah risiko terjadinya anemia.
Citrex Upin Ipin ini bisa menjadi sahabat baru anak Indonesia, karena sudah tersedia di apotik terdekat. Dengan memberikan asupan vitamin kepada anak-anak di masa tumbuh kembangnya, serta banyak mengkonsumsi makanan sehat yang bergizi, akan membuat anak-anak selalu sehat. Dan jangan lupa pula untuk membiasakan anak hidup bersih, dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Yuk ah menjadi anak yang sehat dan kuat.




Acara launching produk kemarin bukan saja diisi dengan talkshow, tapi dengan berbagai acara seru dan menarik lainnya, dari lomba menggambar dan lainnya yang diikuti oleh anak-anak. Dihadiri juga sama icon Upin Ipin loh, seru banget, dan membuat anak-anak semakin senang. 

  

52 komentar:

  1. Upin dan ipin sekarang sudah terkenal ya mbak di indonesia dan menjadi karakter yang disukai oleh anak anak nah sampai sampai sekarang ada suplemen upin ipin memang hebat ya upin ipin itu, ahi hi hi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benaar sekali, apalagi Upin Ipin juga kesukaan anak-anak saya neh

      Hapus
  2. Musim pancaroba seperti sekarang memang banyak mengundang penyakit ya mak, terutama flu dkk.. kudu sedia multivitamin nih memang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya neh mba, apalagi cuaca susah diprediksi, pasti deh suka bikin sakit.

      Hapus
  3. yupp betul dukung anak sehat juga kuat, bisa dicoba ini tips nya

    BalasHapus
  4. Waaa, mupeng eksternal hard disk-nyaaahh, Mak. #lospokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya neh mba, bisa asyik koleksi drakor

      Hapus
  5. Beruntung sekali dikau maak, dapet doorprize nya. Hohoo

    BalasHapus
  6. Amin..semoga anak-anak kita menjadi anak yang sehat dan kuat ya mak..dibantu juga dengan tambahan vitamin kaya Citrex ini

    BalasHapus
  7. Bagus untuk menjaga kondisi kesehatan anak-anak ya mba

    BalasHapus
  8. Salam kenal mba Lis,
    Semoga dengan hadirnya vitamin ini bisa membuat anak-anak Indonesia makin sehat dan aktif.

    BalasHapus
  9. Waaah, bagus neh ini vitamin. Anak-anak tentunya suka :)

    BalasHapus
  10. Wah, asyiiik dapet door prize niih!

    Aku baru tahu lho tentang vitamin upin ipin ini, Fathir suka banget nontonnya lhooo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini vitamin yang baru hadir di Indonesia mba

      Hapus
  11. Dengan maskot yang sudah dikenal dan rasa yang variatif, jadi tepatlah suplemen ini untuk anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mba, tepat untuk anak-anak ya

      Hapus
  12. makasyiii photo2nya Lis... :)

    BalasHapus
  13. Upin dan ipin memang kecintaan anak saya, lihat kemasannya antusias banget. Lumayan ngak perlu dibujuk saat minum vitamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama dong kalau begitu mba, ini kesuakaan anak saya juga

      Hapus
  14. Ipin Upin tokoh favorit anakku, pasti makin suka nih dgn vitamin spt ini, apalagi ada rasa coklatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong kalau begitu ya mba. Upin Ipin memang kesukaan anak-anak

      Hapus
  15. Acaranya seru ya, tapi sayang banget aq ga ikut dari awal acara

    BalasHapus
  16. Anakku udah nyobain vitaminnya. Sukaa bangeet..

    BalasHapus
  17. Wah..citrex upin & ipin ini bisa menjadi rekomendasi buat tetangga, saudara dan teman nih, makasih mba....ulasannya

    BalasHapus
  18. Pasta giginya pas dipake anak2ku langsung buka mulut, ternyata kemasan mmg menentukan yes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah belum nyobain pasta giginya mba

      Hapus
  19. Mak Lis asik banget deh dapet doorprize, sini kasih ke aku, bahahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mba. Neh aku lempar ya (bungkusnya) hehe

      Hapus
  20. sekarang semakin banyak spulemen untuk anak, tinggal kita pandai2 memilih ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mba, tinggal kita sebagai orang tua pandai memilih suplemen yang tepat buat anak-anak

      Hapus
  21. uhuyy foto2nyaa.. ak baper nggak ikutan hihii..
    iy nih ga sabar nyobain Citrex ini buat anak ^^

    BalasHapus
  22. Anakku suka bgt ipin upin,,kalo dikasi vitamin yg ada gbr ipin upin pasti mau bgt��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah cocok tuh mba, kalau anak-anak suka sama upin ipin

      Hapus
  23. Selamat doorprizenya Mak...aku juga suka banget vitaminnya...rasanya enak kemasannya juga oke khas anak-anak banget Upin Ipin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mba

      iya cocok banget buat anak-anak ya

      Hapus
  24. Asiiik dapat doorprize *salah fokus*

    BalasHapus
  25. Hi Liswanti Pertiwi

    Upin dan ipin udah mulai populer sampe dijadikan nama produk hehe...

    Untung aku belum Berkeluarga.. Mungkin ini nuttisi buat calon anak anak saya di masa mendatng nantinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga mas

      Boleh banget, nanti kalau sudah berkeluarga dan punya anak, asupan nutrisi sangat penting sekali.

      Hapus
  26. Seru bgt emang acara kemarin yaa mak..semoga bs ketemu lg sm mba lis di event blogger lainnya..btw, tulisannya informatif mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba. Semoga bisa ketemu lagi di event selanjutnya ya mba

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...