Uangku, Solusi Transaksi Belanja Online Dengan Cara Mudah Dan Aman

by - Rabu, November 02, 2016


[Review] Kegiatan belanja memang selalu menyenangkan, apalagi sekarang ini perkembangan digital semakin maju dan berkembang. Belanja pun tidak perlu repot-repot keluar rumah, karena semua sudah serba mudah. Mau beli pakaian, kebutuhan rumah tangga, hingga sayuran segar sudah bisa dipesan secara online. Tinggal klik apapun yang diinginkan, kemudian bertransaksi dengan penjual, dan kita tinggal menunggu barang datang ke rumah.

Apalagi saat ini kegiatan sosial shopping sedang digemari masyarakat Indonesia. Dimana social shopping ini merupakan kegiatan jual beli online yang dilakukan di berbagai kanal sosial media, seperti di Facebook, Instagram, Twitter, dan LINE. Tentu kegiatan ini tidak asing bagi siapa pun yang senang belanja online di Instagram, dengan mencari berbagai barang yang disukainya.

Sebagai pembeli tentu harus cerdas juga saat memutuskan untuk membeli berbagai produk secara online. Ada yang perlu diperhatikan, seperti:
  • Belilah barang yang memang dibutuhkan. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Kalau perlu cek harga dari toko online yang satu dan lainnya sebagai bahan perbandingan. Biasanya barang sama, harga beda dari toko A ataupun toko B.
  • Cari referensi toko online sebanyak mungkin, tentunya yang sudah dipercaya banyak orang dengan harga hemat, dan kualitas produknya tetap bagus.
  • Jenis transaksi antara penjual dan pembeli.
Penting sekali mengetahui jenis transaksi antara penjual dan pembeli. Supaya proses akhir dalam jual beli bisa berjalan dengan lancar. Apalagi kegiatan ini dilakukan secara online. Selain itu, social shopping yang terjadi setiap hari di Indonesia merupakan salah satu kegiatan bertransaksi yang cukup besar, yakni 80% marketshare dari kegiatan transaksi online. Namun, transaksi social shopping yag terjadi selama ini ternyata tidak memiliki jaminan keamanan yang cukup uat untuk melindungi penjual maupun pembeli. Karena, sampai saat ini masih rawan terjadi peniuan berkedok "online shop". 


Maka dari itu, kini Uangku telah hadir, yang menjadi solusi transaksi belanja online dengan cara mudah dan aman. Karena Uangku hadir denga fitur Shopping Payment Request, sehingga penjual dan pembeli mendapatkan jaminan agar tidak terjadi penipuan. Dalam acara Uangku di Artotel Thamrin sabtu kemarin (29/10) dengan tema "The Safest and Simplest Payment for Social Shopping". 

Dengan mengikuti acara ini, banyak yang bisa diketahui, salah satunya keunggulan dari Uangku. UANGKU adalah layanan uang elektronik berbasis aplikasi yang diterbitkan oleh PT. Smart Telecom Tbk, untuk memudahkan transaksi keuangan dengan meggunakan smartphone. Keuntungan yang didapat saat transaksi online, dimana bagi pembeli, Uangku akan memberikan layanan buyer Protection, yaitu pembayaran akan dijamin dan dibayarkan ke penjual setelah pesanan diterima. Sedangkan bagi penjual, Uangu memberikan layanan AUTO Confirmation, yaitu penjual akan langsung menerima konfirmasi pembayaran dari pembeli. Sehingga pembeli tidak perlu mengirimkan bukti pembayaran, dan tentu saja ini meminimalisasi terjadinya bukti transfer palsu.


Dengan kehadiran Uangku, penjual dan pembeli akan memiliki rasa aman, dan mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi. Selain itu adanya fitur Shopping Payment Request dari Uangku juga bisa menghemat waktu. Tidak ada yang namanya keluar rumah untuk antri ke ATM, atau kekhawatiran barang yang dipesan akan dikirim atau tidak. Karena UANGKU, the safest and simplest payment for social shopping. 

Terus muncullah pertanyaan, transaksi apa saja yang bisa dilakukan dengan UANGKU? Tentu ada banyak sekali kemudahan bertransaksi dengan Uangku, seperti:
  • Beli dan isi pulsa dengan nominalnya mulai dari 20.000 s/d 200.000 untuk operator apapun dan pulsa akan langsung masuk secara real time.
  • Bayar tagihan listrik, air semakin mudah dan cepat, hanya dengan beberapa tap di smartphone. Tersedia juga pembelian voucher listrik.
  • Bisa melakukan pembayaran di merchant-merchant offline seperti restoran, cafe, dan toko hanya dengan meng-scan QR code di struk pembayaran dengan smartphone yang kita miliki.
  • Transfer uang pun akan semakin mudah hanya dengan memasukkan nomor handphone dan uang langsung masuk secara real-time. 
Dengan kehadiran Uangku ini, yang tidak memiliki rekening pun akan semakin mudah bertransaksi secara online. Karena dengan normor handphone yang akan menjadi nomor rekening Uangku. Apalagi Uangku telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia, sehingga aman untuk digunakan, karena telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Aplikasi UANGKU bisa di download di Google Play dan App Store, serta semua pengguna smartphone dengan operator pasca dan prabayar bisa juga menggunakannya. 


Untuk registrasi pun cukup mudah, yakni dengan memasukkan no ponsel dan pin rahasia yang hanya pengguna yang tahu. Pengguna bisa melakukan Top Up, baik melalui transfer, mobile banking, internet banking dan secara cash di Alfamart dan Galeri Smartfren. Dengan begitu, pengguna sudah bisa memanfaatkan fitur yang ada di Uangku untuk bertransaksi, seperti pembelian pulsa, pemabayaran listrik, transfer antar pemilik rekening UANGKU, layanan penarikan tunai, layanan setor tunai, dan pembayaran transaksi merchant.

Dengan Uangku, pengguna juga bisa mendapatkan banyak promo menarik yang bisa di cek langsung via web dan aplikasi dengan klik More lalu klik "See QR Discount". Disana bisa langsung cek berbagai promo menarik, selah satunya Puyo Desserts yang diskon hingga 50% dan diskon 10% di Waroeng 88. 

Hemm, selain transaksi belanja online menjadi mudah dan aman, banyak juga keuntungan lain yang bisa didapatkan pemilik rekening Uangku. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek media sosial UANGKU.
  • Facebook: Uangku Indonesia
  • Instagram: @UangkuID
  • Twitter: @UangkuID
  • Line: @UangkuID
  • Web: www.angku.co.id 

You May Also Like

27 komentar

  1. wah keren ya udah ada izin dari Bank Indonesia. jadi pengen nyobain uangku ini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget mas, coba saja download

      Hapus
  2. sekarang segala transaksi maiin mudah ya mbak

    BalasHapus
  3. Mau borong Puyo pakai Uangku. Diskonnya gede!

    BalasHapus
  4. Uangku ini memang bermanfaat sekali ya mak, dan memberikan ketenangan hati kalo mau belanja online. Hihi. Berarti kmrn kita ketemu di event ini ya mak, banyak banget wajah blogger yang aku kenal, tapi aku nggak berani negor duluan. Maluuuuuuu. Hihihihiii. Semoga kita ketemu lagi di lain kesempatan ya maaak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Semoga next kita bisa ketemu lagi ya mba

      Hapus
  5. Aplikasinya keren, semakin memudahkan transaksi belanja online :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget mba, transaksi jadi mudah

      Hapus
  6. Sekarang cashless emang lebih asik, saya lebih senang bertransaksi online juga sih, penasaran sama uangku ini

    BalasHapus
  7. Shopping Payment Request dari uangku yang telah mendapatkan ijin operasi dari BI tentu semakin meningkatkan kepercayaan publik untuk segera melakukan belanja online menggunakan jasa uangku...cobain ah

    BalasHapus
  8. Aku udah install uangku, tinggal top up nya nih

    BalasHapus
  9. memang sekaarng banyak dimudahkan ya, tapi aku kok ya senengnya belanja ke toko ya, apalagi kalau ayng pakai ukuran spt baju, sepatu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kkalau sepatu dan baju memang enak di toko ya. Kalau saya biasanya beli keperluan lain kalau online.

      Hapus
  10. kalau baca reviewnya memang handy banget yaaa mba

    BalasHapus
  11. Aplikasi ini pas nih buat org yang hobi belanja seperti aku :)

    BalasHapus
  12. serunya... gak usah kirim bukti transfer

    BalasHapus
  13. Uangku bisa untuk jaga jaga juga ya...

    BalasHapus
  14. ohhhh jd bisa semua provider yaaa ^o^.. nah kalo gitu aku jd pgn coba... skr memang jamannya cashless ya mba... akupun kemana2 udh males bawa tunai.. bnykan pake kartu ato go pay utk transport :D .. coba ah download uangku ini

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.