Together More Lotte Choco Pie, Karena Waktu Bersama Anak Itu Begitu Berharga

by - Selasa, April 25, 2017


[Dunia Anak] Sebagai ibu rumah tangga yang memiliki aktivitas lain di luar rumah sempat membuat saya merasa bersalah dengan anak-anak. Karena padatnya pekerjaan di luar, seperti ngurusin klien pernikahan, meeting untuk persiapan, cek gedung dan lainnya. Membuat waktu bersama anak menjadi berkurang. Itu membuat saya menjadi merasa bersalah. Tapi, semenjak bisa memanaj waktu antara pekerjaan, rumah dan anak. Saya bisa menikmati waktu bersama anak.

Biasanya saya memulai hari dengan mempersiapkan sarapan dan membereskan rumah. Setidaknya itu saya lakukan sejak jam 4 pagi. Jadi, ketika anak bagun tidur, semua pekerjaan rumah sudah selesai. Saya tidak memandikan anak, menyuapi anak, hingga menemaninya belajar. Kebetulan anak kedua yang tinggal bersama saya belum sekolah. Ketika saya ada pekerjaan atau kegiatan di luar, biasanya saya dan ayahnya membagi tugas. Kadang membawanya langsung, atau ikut bersama ayahnya. Karena kami sudah sepakat untuk mengurusnya bersama.


Anak pertama saya tiggal di kampung halaman, karena dia ingin sekolah di sana. Semenjak kami tinggal berjauhan, otomatis kebersamaan kami menjadi berkurang. Tapi, bukan berarti kami tidak punya cara untuk semakin mendekatkan diri. Selain menelepon dan video call, biasanya 3 minggu sekali saya pulang ke halaman untuk menengok keadaannya. Selama tinggal di Kampung, saya selalu menghabiskan waktu bersama. Menyimpan semua pekerjaan dan smartphone, sehingga waktu semuanya full untuk anak. Dengan cara seperti ini anak-anak tidak merasa kehilangan waktu bersama biarpun tinggal berjauhan. 

Saat menikmati waktu bersama anak, ada beragam cara yang bisa kami lakukan. Mulai dari berenang bersama, olah raga bersama, jalan-jalan ke taman, menemani belajar, masak bersama, hingga membuat cemilan. Putri saya dari dulu hingga sekarang memang suka sekali cemilan, terutama kue dan coklat. Sedangkan anak laki-laki saya berbagai cemilan memang selalu disukainya. Saya pun selalu mengajak anak untuk membuat kreasi cemilan, salah satunya dari Lotte Choco Pie.

Manisnya Lotte Choco Pie, semanis senyuman anak-anak


Lotte Choco Pie menjadi cemilan favorit keluarga, bukan saja anak-anak yang menyukainya, tapi juga saya dan suami. Lotte Choco Pie adalah cemilan dengan perpaduan sofe cake, chocolate, dan marshmallow yang terjamin kualitas dan kelezatannya. Ada berbagai macam cara untuk menikmati manisnya Lotte Choco Pie, seperti yang selalu saya buat, yakni Choco Pie Ice Cream.

Biarpun waktu sangat terbatas, kebersamaan bersama anak haru terus terjaga. Menikmati cemilan yang disukai anak-anak menjadi cara sederhana, yang bisa membuat mereka selalu tersenyum bahagia. Yang paling penting, saat menikmati waktu bersama anak, jangan sampai gadget mengganggu indahnya kebersamaan.

"Together, more" Lotte Choco Pie

Waktu bersama anak itu begitu berharga, jangan samapai kita kehilangan moment-monent indah bersama anak, karena sibuknya dengan pekerjaan. Kita harus melihat dan tahu masa tumbuh kembang anak dengan baik. Bagi anak, kumpul bersama, dipeluk adalah kebahagiaanya bersama orang tua. Apalagi, kebersamaan dengan anak itu sangat penting, jangan sampai waktu itu hilang begitu saja karena urusan pekerjaan.



Bahkan, untuk mempererat keluarga Indonesia, Lotte Choco Pie, mengajak para ibu untuk memaknai setiap moment keterikatan dengan kebersamaan yang lebih berkualitas melalui campaign terbaru dengan tema "Together, more". Seperti pada 22 April 2017 kemarin, Lotte Choco Pie mengadakan Blogger Gathering yang diadakan di Taman Kajoe, Cilandak Jakarta. Acara ini dihadiri 20 emak blogger bersama anak-anaknya.

Lotte Choco Pie meyakini bahwa beragam cara dapat dilakukan Ibu sehingga kebersamaan dapat bermakna lebih bagi ibu dan anak, diantaranya dengan menciptakan sebuah pengalaman yang lebih menyenangkan, lebih terbuka dan akrab dalam keluarga. Seperti dalam gathering bersama Lotte Choco Pie kemarin, saya merasakan betul, bahwa kebersamaan dengan anak itu harus lebih berkualitas dan penting. Hadir dalam gathering ini, Oci C Maharani sebagai Brand Manager Lotte Indonesia, Psikolog keluarga Novita Tandry, Hiroaki Ishiguro, President Director Of Lotte Indonesia, dan Brand Ambassador terbaru Lotte Choco Pie Carrisa Putri.



Dalam acara ini Oci C Maharani sebagai Brand Manager Lotte Indonesia menyampaikan bahwa sebagai cemilan favorit keluarga Indonesia, Lotte Choco Pie ingin selalu hadir untuk mendukung terciptanya keluarga Indonesia yang harmonis. Melalui konsep "Together, more" Lotte Choco Pie ingin mengajak para Ibu agar dapat lebih memanfaatkan kehadirannya di tengah tanggung jawab yang beragam.

Dari penyampaian Novita sebagai seorang Psikolog, di era digital ini, seorang ibu juga jadi serba digital. Jangan sampai waktu bersama anak berkurang karena gadget. Psikolog Novita mencerita sebuah kisah tentang anak yang membuat surat kepada ibunya, dia ingin menjadi sebuah handphone yang selalu dibawa kemana saja. Dan kisah ini sangat menyentuh sekali, ini seakan menyentil kita semua sebagai Ibu yang senang menggunakan gadget. Jangan sampai karena gadget, waktu kita bersama anak menjadi hilang.

Ibu modern masa kini memang menjadi sosok ibu yang multi peran, baik sebagai pekerja kantoran, pembisnnis dan lainnya. Biarpun begitu, harus bisa menjaga kebersamaan keluarga, karena itu adalah perioritas utama. Terlebih lagi, karena keluarga merupakan sekolah pertama bagi anak-anak. Karena dari keluarga anak belajar segalanya, dari wawasan, rasa nyaman, dan kasih sayang. Maka dari itu, peran ibu yang menjadi sosok paling dekat dengan seluruh anggota keluarga menjadi sosok yang berperan dalam memfasilitasi hadirnya moment-moment keterikatan, sehingga terwujud kebersamaan yang lebih bermakna.


Bahkan, Carrisa Putri yang selalu disibukan dengan berbagai jadwal dan bisnisnya, masih bisa menikmati kebersamaan dengan Quenzino putra pertamanya. Carrisa  Putri dikenal sebagai seseorang yang sangat dekat dengan keluarga. Menuru Carrisa, kebersamaan keluarga merupakan hal mendasar. Dia mencontohkan saat sedang berkumpul, ada baiknya sama-sama aktif berinteraksi, mendengarkan, bercerita, bermain dan juga tidak menggunakan gadget. Sehingga kebersamaan itu lebih berkualitas. 

Carrisa ingin Q memahami nilai-nilai positif keluarga sebagai pondasi awal, sehingga kelak dapat menjadi peribadi yang berkarakter baik. Hal ini dapat dicapai jikka ia mendedikasikan waktu yang berkualitas untuk menciptakan kebersamaan yang lebih bermaks=na dengan buah hati.

Sosok Carrisa Putri ini bisa menginspirasi semua orang, sesibuk apapun, tetap memperioritaskan kebersamaan keluarga, terutama dimasa tumbuh kembang anaknya. Dengan adanya kebersamaan ini, bonding antara ibu dan anak akan semakin kuat. cobalah tatap anaknya, peluklah dia, dan katakan padanya bahwa kita cinta dan sayang kepadanya. Dengan begitu anak bisa merasakan bahwa kita akan selalu ada untuknya selalu, melindungi dan menemaninya.

Dalam acara gathering ini acaranya memang sangat seru, karena kita (para orang tua) bisa melihat keceriaan anak saat berlomba dan berkelompok bersama teman-temannya membuat puzzle tentang Choco Pie. Mereka berlari kesana kemari, dan para orang tua memberikan semangat. Ibu yang menyaksaikan memberikan pelukan sebelum anak mulai dan selesai lomba. Tentu ini sangat berkesan, dan membuat anak-anak semakin bahagia.


Dengan "Together, more", Lotte Choco Pie berharap dapat terwujudnya berbagai together more moment melalui pengalaman-pengalaman yang positif untuk membantu meningkatkan kualitas kebersamaan dan menyempurnakan hubungan keluarga-keluarga Indonesia.

Ayo, sudahkah ibu menikmati kebersamaan dengan buah hatinya di hari ini? Apa saja yang dilakukan? Jangan lupa untuk selalu memberi senyuman, pelukan, cinta kasih dan nikmati kebersaamaan dengan anak, supaya mereka selalu bahagia dan ceria.  

You May Also Like

31 komentar

  1. Ku jugaa sukaa mbaak lotte choco pie, lembut dan enak coklatnyaa :D jd sering ketagihaan gtu, ndak cukup kalau makan satu aja. hehehe

    BalasHapus
  2. Aku suka choco pie inii...enak mba. Anak2 juga suka nah biasanya ngemil sambil ngobrol bareng krucil

    BalasHapus
  3. kebahagiaan itu saat kiat bisa kumpul dg anak2 ya mbak, aku selalu membiasaakn sebualn sekali kumpul dg anak2 yang jauh dariku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mba, kumpul sama anak penting. Waah asyik mba masih sering kumpul.

      Hapus
  4. Duuuh, sama, Mbak. Saya juga sering merasa bersalah ninggal-ninggalin anak saat kerja :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba suka bersalah banget saya, makanya untuk menebus kesalahan saya selalu berikan waktu khusus bersama anak

      Hapus
  5. Hihi, baru tadi sore makan bareng sama anak sama istri juga...ini masih berasa coklatnya,kebersamaannya juga berasa banget pas makan, mudah2an rasa kebersamaannya kebawa sampe saya brgkt krja lagi ke jakarta.. :)

    BalasHapus
  6. Ohh anak pertama di kampung halaman ya Teh Lis...tapi biar bagaimanapun kebersamaan pasti masih bisa kog dilakukan dengan banyak cara ya. Bener banget tuh gadget menjauhkan diri dari anak kadang-kadang. Makanya aku suka matikan wifi kalo lagi sama anak-anak biar fokus ke mereka dan ga mupeng baca notif yang masuk haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya anak pertama di kampung. Makanya saya suka habiskan waktu bersama anak selama di kampung. Kerjaan dana hape disimpan dulu

      Hapus
  7. Hari ini... ngapain ya? Nggak ngapa2in, karena libur jgua anak2 jadi kepengen mainin gadgetnya. Hiks. :(

    BalasHapus
  8. Tantangan ibu masa kini memang bertambah ya dgn kehadiran gadget, perhatian ke anak jd berkurang. Alhamdulillah diingatkan di acara ini. Apalagi dapat Lotte Choco Pienya enak banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali, acara ini benar-benar bermanfaat banget ya mak

      Hapus
  9. Gadget itu memang memudahkan tapi juga bisa menjerumuskan ya. Dulu sempet terjerumus, skrg udah bisa lebih dikurangi. Supaya waktu main sm anak gak terganti sm waktu main gadget. Krn anak lebih penting. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, gadget itu ada positif negatif. Jadi lebih enak main sama anak ya.

      Hapus
  10. Duh. Tinggal jauh2an mmg hrs sering2 video call ya. Aku yg tiap hr bareng aja, selalu video call klo pas jam istirahat kerja. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, aku tiap hari video callan

      Hapus
  11. ada kalanya susah ya menahan godaan gadget saat sama anak, alasannya nanggung atau penting balas WA heheh

    BalasHapus
  12. Dimasss...Darell masih sering nanyain kamu, katanya Darell punya temen baru dari Lotte Choco Pie namanya Dimas Bun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah asyik. Hayu main lagi sama kaka Darell

      Hapus
  13. Manisnya Lotte Choco Pie semanis senyum mak lis, hihi. Duh jauhan anak mesti tahan2 rindunya ya maaak. Pas ketemu harus dimanfaatin bener2 yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eaaaah, mak Lisna belajar ngegombal hehehe.

      Iya mak jauh ama anak ga enak banget rasanya

      Hapus
  14. bu-ibu masa kini memang dituntut banget untuk multitasking ya maaaak.. Tapi teteup ga boleh lupa untuk membuat premium bonding moment sama anak-anaknya yaaaaa

    BalasHapus
  15. Belum ada sebulan kan, tapi udah kangen aja pengen acara gini lagi. Seru! Akrab!

    BalasHapus
  16. Chico Pie.
    Ini favorit saya juga. Cuma anak gak terlalu doyan pula ternyata...

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.