Berbekal Pengalaman di Masa Lalu, Beli Mobil Impian di Mobil123 Saja


[Lifestyle] Hidup di Jakarta ga pernah terpikirkan untuk beli mobil, maklumlah jalanan Ibukota sudah macet banget. Tapi, semenjak anak tinggal di kampung mau ga mau beli mobil, karena harus sering jenguk. Sebagian orang membeli mobil bukan saja kebutuhan dan gaya hidup, melainkan mobilitas yang tinggi. Kalau sering melakukan pekerjaan dari satu tempat ke tempat lainnya butuh cepat, pasti beli mobil adalah solusi utamanya. Kalau untuk saya pribadi, butuh kemudahan untuk bertemu anak.

Pengalaman di masa lalu, ajarkan saya untuk cerdas memilih mobil yang diinginkan

Bicara tentang membeli mobil, sebenarnya saya memilih mobil second, kenapa? Pertama uang yang saya tabung belum cukup untuk beli mobil baru, kedua biar bayar pajak ga terlalu mahal juga, dan ketiga cape nyicil kalau harus kredit. Saya berprinsip, tak apa beli yang second, yang penting masih berkualitas. Mobil sebagai harta bergerak, tetap akan mengalami penyusutan nilai dari tahun ke tahun. Yang terpenting, ketika masih memiliki aset, dimana uang digunakan untuk hal bermanfaat, bukan pemborosan dengan cara belanja-belanja. Setidaknya itu yang saya pelajari selama duduk di bangku kuliah, intinya seh berhemat saja supaya bisa mewujudkan impian, termasuk beli mobil.

Ilustrasi mobil impian (sumber foto www.canva.com)
Saat membeli mobil, sejujurnya saya pernah mengalami sebuah musibah, tentu ini akan menjadi pelajaran hidup, serta pengalaman pertama dan terakhir. Ini menjadi pengalaman di masa lalu, yang mengajarkan saya tentang berhati-hati saat membeli barang. Beberapa tahun lalu, saya berniat membeli mobil second dari seorang teman. Karena saya dan suami ga pernah berpikiran buruk sama orang, jadi ya percaya saja saat seorang teman menawarkan diri untuk mencarikan mobil. Saya dan suami ya percaya saja, langsung memberikan uang beberapa puluh juta sebagai DP. Dipikiran kami, teman ini ga mungkinlah mengecewakan, apalagi sudah kenal keluarga dan rumahnya dimana. 

Singkat cerita, dapatlah saya sebuah mobil keluarga yang sudah saya impikan sejak lama. Mobil sudah terparkir, suami mulai belajar, ya saya hanya menjadi penumpang yang bisanya hanya duduk manis di belakang ☺☺☺.  Baru dipake beberapa kali, mobil pun dipinjem teman yang bantu cariin mobil, katanya seh ada urusan keluarga, namanya ama temen dikasih pinjemlah. Eh seminggu berlalu mobil kagak balik. Ternyata dia dan mobil itu masih bermasalah dengan pemilik sebelumnya. Praaaak, seakan tersambar petir di siang bolong. Saya sempat sakit beberapa hari, karena memikirkan nasib uang pembelian mobil tersebut. Padahal uang itu halal dari hasil menabung beberapa tahun. Tapi, saya kemudian sadar bahwa ini teguran dari Tuhan, supaya harus berhati-hati dan mencoba menerima cobaan yang datang kepada keluarga saya.

Setelah beberapa lama, teman saya ini mau bertanggung jawab, biarpun uang pembelian mobil tidak seutuhnya diganti. Saya harus merugi beberapa puluh juta. Saya berusaha sabar, karena Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan umatnya. Saya dan suami pun ikhlas menerima permintaan maaf dari teman ini. Terbukti setelah beberapa bulan berlalu, ada seorang teman lama menawarkan mobilnya, karena dia sedang butuh uang. Setelah cek semua surat-suratnya, mobil itu pun saya ambil, karena sudah aman.

Punya mobil memudahkan untuk pulang kampug
Dari pengalaman di masa lalu, tentu masalah ini menjadi pelajaran yang sangat berharga sekali buat saya dan suami. Tuhan seakan sedang menguji tingkat keimanan kami, apakah bisa bertahan atau tidak, apakah mengeluh atau tidak. Ternyata saya bisa melalui semua itu dengan hati tenang dan ikhlas. Dengan kejadian ini, saya selalu menyarankan beberapa tips kepada saudara dan teman-teman dekat, saat ingin membeli mobil impian, yakni:
  • Saat hendak membeli mobil, janganlah terburu-buru, cobalah untuk menabung sedikit demi sedikit, sampai akhirnya bisa terkumpul dan bisa membeli mobil impian. Itu berlaku untuk yang ingin membeli mobil baru ataupun bekas.
  • Saat memilih membeli mobil bekas, ceklah kondisi mesin, body, hingga surat-suratnya. Jangan sampai ada masalah di kemudian hari. Kalau perlu cek langsung informasi kendaraan ke SAMSAT. Apakah nomor kendaraan sesuai atau tidak. Ngecek informasi kendaraan bermotor juga bisa secara online atau langsung ke kantornya SAMSAT. Kalau online biasanya seh saya cek di samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_KBM, jadi nomor polisi kendaraan tersebut benar ada atau tidak. 
  • Cari informasi secara detail tentang tempat jual beli mobil yang berkualitas.
  • Belilah mobil baru atau bekas di tempat yang memberikan jaminan keamanan dan tetap berkualitas. Sehingga konsumen selalu percaya.

Mobil123.com, Jual Beli Mobil aman dan terpercaya


Tentu tidak inginkan ya mengalami kerugian seperti yang saya alami dulu. Maka dari itu, saat memutuskan membeli mobil, kudu cerdas dan berhati-hati. Sedekatnya kita sama teman, kalau urusan jual beli barang dengan harga puluhan hingga ratusan juta tetap harus hati-hati, soalnya ini berurusan sama aset, dengan jumalah uang yang tidak sedikit. Apalagi beli mobil bukan seperti beli cilok dan kerupuk, segalanya butuh perhitungan dan memilih yang tepat. Kalau ga punya kenalan banyak, lebih baik beli mobil baru atau bekas bisa di tempat terpercaya atau showroom mobil terdekat yang sudah terjamin berkualitas.

Beli mobil baru dan bekas juga bisa di Mobil123, yang merupakan Portal Otomotif No. 1 di Indonesia. Semenjak saya berkenalan dengan Mobil123, saya sampai berpikir "andai saja sejak dulu sudah kenal Mobil123, mungkin ga akan mengalami kerugian yang menyesakkan hati". Dan semua cobaan itu akan selalu ada hikmahnya, apalagi sekarang sudah kenal dengan Mobil123. Maka, ketika orang nanya beli mobil baru dan bekas yang mudah dan cepat serta terpercaya dimana? Pasti jawaban saya, langsung cek Mobil123.com. 


Mobil123 sebagai Portal Otomotif No. 1 di Indonesia mempertemukan antara pembeli dan penjual yang terpercaya di satu platform, terdiri dari listing berkualitas dan juga riset, review kendaraan untuk menciptakan sebuah pengalaman jual beli yang terbaik. Mobil123 memiliki jumlah listing terbesar di Indonesia dengan lebih dari 200.000 listing kendaraan. Selain itu, Mobil123 selalu dikunjungi oleh para pembeli dan pencari kendaraan yang berjumlah 1.5 juta orang, yang melihat lebih dari 13 juta halaman per bulannya. Tentu saja ini menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Mobil123.

Mencari jenis kendaraan dengan berbagai merek terpopuler, semuanya ada di Mobil123.  Dari mulai Toyota, Honda, Suzuki, Daihatsu, Nissan, BMW, Lexus, Mazda, Datsun, hingga Mercedes-Benz. Bahkan, bukan saja jual beli mobil, tapi juga jual beli motor baru dan bekas juga bisa. Kendaraan roda empat maupun roda dua semuanya lengkap di Portal Otomotif No. 1 Mobil123.com. Bahkan mencari informasi tentang kendaraan-kendaraan keluaran baru, hingga review semuanya tersaji dalam berita otomotif di Mobil123.com. Dengan kehadiran Mobil123 mau ganti mobil baru atau bekas semakin mudah. Karena bisa diakses langsung melalui ponsel dengan cara download aplikasi Mobil123 di Google Playstore dan Appstore, atau bisa langsung klik website www.mobil123.com.


Untuk mencari mobil impian sekarang ini mudah banget, apalagi dengan Mobil123. Mau itu mobil bekas ataupun baru, semuanya lengkap. Memilih mobil bekas di Mobil123 juga lengkap sekali, karena ada lebih dari 2000.000 mobil bekas yang berkualitas dan terverifikasi dengan baik. Inilah mengapa saya sampai bilang andai kenal dari dulu dengan Mobil123. Tidak salah kalau membeli mobil bekas di Mobil123 sangat aman, karena ada verifikasi yang sangat ketat di Mobil123. Jadi tidak sembarangan untuk menjual mobil di Mobil123.
Cara mencari mobil impian baru dan bekas di Mobil123 jugsa sangat mudah sekali, mulai dari:
  • Buka aplikasi Mobil123 ataupun website www.mobil123.com.
  • Jangan lupa untuk membuat akun dengan klik "daftar" untuk bisa login, dengan cara isi data diri. Karena dengan mendaftar langsung bisa memudahkan proses jual beli mobil. Untuk memudahkan proses mendaftar, bisa dengan menggunakan akun Google atau Facebook.
  • Aktivasi bisa melalui email dan sms. Dan nantinya bisa verifikasi akun yang memberikan banyak keuntungan, salah satunya memberikan rasa percaya dari para para pembeli kendaraan.
  • Setelah itu tinggal mencari mobil yang diinginkan. Ada kotak di home Mobil123.
  • Isi data dalam cek mobil yang sesuai keinginan. Dari mulai merek, model, lokasi, dan harga. Lalu klik "cari".
  • Setelah itu akan banyak pilihan mobil impian sesuai keinginan, dengan begitu akan memudahkan untuk memilih mobil yang sesuai. Setelah itu, silahkan berinteraksi dengan pejual dan melakukan proses pembelian.
Mudah sekali melakukan proses jual beli mobil, kali saja saya dapat rezeki lagi, bisa beli mobil  impian di Mobil123.com. Termasuk kalau ingin menjual mobil jadi mudah sekali. Untuk menjual kendaraan di MObil123, ada 4 tipe, mulai dari pribadi, agen penjual, broker, dan perusahaan/dealer. Petunjuk dan arahan semuanya lengkap di website mobil123 atau aplikasinya. Tidak salah ya, kalau di Mobil123 kendaraan apapun lengkap. Mau itu mobil bekas ataupun baru.
Dengan kehadiran Mobil123, sudah tidak diragukan lagi, karena untuk menjual saja harus ada proses verifikasi untuk menumbuhkan rasa percaya dari pada pembeli. Dengan begitu, Mobil123 sangat memegang teguh kepercayaan, yang bisa membuat para pembeli maupun penjual merasa aman dan nyaman bertransaksi atau mengiklankan kendaraannya. Proses bertransaksi pun sangat mudah dan cepat melalui chat, dengan begitu pembeli bisa berhubungan langsung dengan penjualnya. Tentunya dengan harga terbaik juga. Jadi semangat ya buat nabung kebali, untuk bisa ganti mobil, dan cari mobil impian.

Berbekal pengalaman di masa lalu, sudah pasti jadi pelajaran berharga dan semakin berhati-hati. Apalagi kalau ingin cari mobil bekas yang aman dan tetap berkualitas, bisa di Mobil123. Karena kepercayaan sangat penting di portal otomotif yang satu ini. Cari mobil baru juga semakin mudah, dan semuanya lengkap di Moobil123.com. Untuk informasi lebih lanjut tentang Mobil123, dan informasi otomotif lainnya, bisa langsung cek:
  • Instagram: @mobil123id
  • Facebook: Mobil123.com
  • Twitter: @mobil123id
  • Website: www.mobil123.com

66 komentar

  1. Harus di diingat baik-baik nih websitenya!

    BalasHapus
  2. Wah, mau dong? Pengen punya mobil yang mungil. :D

    BalasHapus
  3. Wah, lomba penutup tahun nih. Semoga menang ya Kak... :-)

    BalasHapus
  4. Saya juga mau dong beli mobil impian... hehehe

    *ikut2an

    BalasHapus
  5. Nyesek banget itu, Mbaaaaak! 😭😭😭

    Tapi bener, selalu ada hikmah di setiap kejadian. Rasanya better pakek pihak ketiga kek Mobil123 ini yak. At least tau riwayat en gimana-gimananya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba nyesek banget, gpp deh jadi pelajaran biatku supaya lebih hati-hati.

      Hapus
  6. Pengalaman yang dijadikan pelajaran seumur hidup ya mbak, walaupun teman, tetap waspada untungnya mbak bisa memaafkannya. Semoga dimenangkan dalam lomba ini. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, biarpun teman tetap harus waspada. Amin makasih doanya mba

      Hapus
  7. kalau beli mobil memang harus hati-hati ya kak

    BalasHapus
  8. Waa jd pgn cpt punya mobil nih. Info penting nih utk yg mau pny mobil. Doakan semoga saya bisa cepat punya hihi. Biar ga naik taksi online terus bawa bayik hehe

    BalasHapus
  9. Yuuk cuuuzz ke sini. Gw udah pake... Ntar tinggal Klik aja mau merek apa. Hahah

    BalasHapus
  10. sekarang semakin dimudahkan dengan kemajuan teknologi
    pengalaman memang ilmu yang berharga

    BalasHapus
  11. Wah pengalaman pertamanya nyesak banget ya Lis. Aplikasi Mobil 123 memudahkan nih bagi yang ingin beli dan jual mobil.

    BalasHapus
  12. Berpuluh tahun yang lalu, pengalaman bapakku, beliau minta tolong teman untuk membeli mobil di Jakarta. Teman bapak tidak teliti, ternyata mobil adalah hasil curian. Mobil sudah sempat terkirim ke Kalimantan.
    Untung alm Bapak tidak tersangka penadah. Cuma rugi saja uang lenyap.
    Sekarang untung ada aplikasi mobil123 ya. Mencegah seperti pengalaman bapak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapaknya puya pengalaman yang bikin nyesek juga ya mba. Ada mobil123 sekarang semuanya makin mudah

      Hapus
  13. Beli mobil, mesti ditempat terpercaya, terlebih setelah jadi hak milik, biaya maintenance perlu dipikirkan

    BalasHapus
  14. Membeli barang second memang harus lebih hati-hati ya, Mbak. Agar tidak terulang kesalahan yang sama.

    BalasHapus
  15. terima kasih referensinya yang bermanfaat mbak.. lain waktu di tengok dah di mobil123 dot com

    BalasHapus
  16. waaaa.. beli mobil lewat online kudu ekstra hati-hati nih, mbak.
    untung situs dan aplikasi mobil123 udah terpercaya. sangat memudahkan konsumen yang mau beli mmobil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener baget mba, sekarang memang kudu serba hati-hati, penipuan dimana-mana. Mobil123 aman dan terpercaya

      Hapus
  17. Semakin mudah sekarang ya Mbak untuk memperoleh mobil impian. Ngga mesti baru, yang penting terjangkau dan nyaman yak ..

    BalasHapus
  18. Apalagi sekarang ada aplikasinya ya makin mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget teh, ada aplikasi segalanya jadi mudah banget

      Hapus
  19. Ya alloh, ada aja org yg gak bertanggungjawab ya mba, noted bgt pengalamannya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, ga apa mba jadi pelajaran berharga, biarpun sempet bikin shock, saya udah ikhlas.

      Hapus
  20. Wah nanti klo mau beli mobil lagi mampir ke web ini ah... thanks mbak :)

    BalasHapus
  21. Aku ikut sedih denger pengalaman buruknya, Mba.
    Memang beli barang second tuh harus hati-hati ya.

    BalasHapus
  22. Ngebantu banget ya ada mobil123.com ini. Jadi inget sepupu suami dan tetangga depan rumah lebih memilih menggunakan mobil123.com saat bertransaksi

    BalasHapus
  23. Duh emang kudu hati2 ya skrg, walau belinya ama temen juga :-/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, biarpun ama temen deket sekalipun itu harus hati-hati banget

      Hapus
  24. Namanya juga barang mahal jadi mau beli juga hati-hati dan perlu perencanaan. Untungnya ada mobil123 yang melayani sepenuhnya bagi konsumen yang membantu mencarikan mobil impian keluarga. keren banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget Mobil123 mampu membantu wujudkan mencari mobil impian

      Hapus
  25. website mobile 123.com ini jadi website favorit suami. Dia sering banget mampir kesini untuk cek harga dan spesifikasi mobil :)

    BalasHapus
  26. Sekarang mah kalau mau beli apa-apa kudu ati-ati dan kalau bisa belinya ditempat yg terpercaya.

    BalasHapus
  27. Makin gampang aja nih jual beli mobil bekas di Mobil 123. Di Depok ada tuh showroomnya deket terminal Depok. Banyak mobil yang ditawarkan .

    BalasHapus
  28. portal otomotip banyaaak ternyata yaaaa ... ini lagi MOBIL123 ... eh tapi kenapa yak aku belum minat beli mobil? #gakadaduitjugakeles

    BalasHapus
  29. Pengalaman emang guru yang paling berharga yah. Pantes ada pribahasa "experience is the best teacher." 👍😎

    BalasHapus
  30. Asyik ya teknologi memudahkan urusan beli mobil. Semoga makin banyak konsumen yang terbantu ya

    BalasHapus
  31. Ya ampun mbaaaa. Temennya kok jahap banget. Eh, jahat banget.

    Skrg ini jaman makin serba gampang ya. Kaya jual beli mobil gini. Udah ada wadah yang memudahkan kita ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp mba pengalaman aja

      Iya mba adanya Mobil123 makin memudahkan segalanya

      Hapus
  32. Sekarang makin banyak cara untuk mendapatkan mobil idaman ya mbak Lis. Aku sendiri termasuk yang takut kalau mau beli mobil (terutama mobil bekas) karena nggak begitu paham soal mobil dan kelengkapannya. Dengan adanya mobil123.com ini jelas sangat membantu banget ya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.