3 Keuntungan FWD MAX Bikin Hidup Makin Seru


[Keuangan] Di era digital, perusahaan-perusahaan yang menyediakan produk dan jasa harus mampu bersaing dan melakukan banyak perubahan, serta terus berinovasi supaya tidak tertinggal. Karena dengan mengikuti perkembangan seperti sekarang, konsumen akan selalu puas dan selalu loyal dengan prosuk dan jasa yang digunakannya. Industri Jasa Keuangan seperti asuransi juga terus berinovasi, salah satunya yang ditunjukkan oleh FWD Life yang menghadirkan FWD Max untuk membantu para nasabah menikmati hidup tanpa batas.

FWD Life hadirkan kemudahan untuk masyarakat

Sebenarnya di Indonesia ini masih banyak sekali yang belum memahami akan pentingnya memiliki asuransi untuk bisa melindungi diri kita dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kadang ada yang ngobrol begini, "pake asuransi itu ribet, apalagi klaimnya". Padahal itu baru katanya dan katanya. Saya sendiri memiliki asuransi, sangat terbantu sekali saat saya sakit dan tidak memiliki banyak uang. Asuransi bisa mengcover rawat inap saya. Setidaknya itu membuat saya tenang.


Sekarang memiliki asuransi itu ga ribet, apalagi dalam hal klaim. Karena semua sudah berinovasi untuk bisa memberikan kemudahan kepada para nasabahnya. Sepertihalnya yang ditunjukkan oleh FWD Life, yang ingin memberikan kemudahan, bukan saja untuk nasabahnya, tapi masyarakat Indonesia.  Sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, PT. FWD Life Indonesia memperkenalkan inovasi terbarunya, yakni FWD MAX, yang merupakan sebuah program customer engagement yang hadir layaknya seorang sahabat, untuk membantu nasabah menikmatii hidup tanpa batas. Peluncuran FWD MAX ini sendiri dilaksanakan kemarin pada tanggal 23 Januari 2017 di Lucy In The Sky Jakarta. Acara ini sendiri dihadiri langsung oleh Choo Cin Fook dan Rudi Kamdani dari FWD Life.


Baca juga: Bebas Ikhtiar


Kehadiran inovasi terbaru FWD Life ini, karena ingin memperkuat inovasi layanan dan penawaran untuk nasabah. Serta kehadiran FWD MAX ini dilatarbelakangi adanya fenomena peningkatan kinerja yang positif, tidak sejalan dengan angka penetrasi dan utilitas asuransi yang saat ini masih cukup rendah. Dalam sebuah data dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang menunjukkan sepanjang triwulan III-2017 adanya peningkatan premi asuransi jiwa sebesar 20% (yoy) menjadi Rp. 139,27 trilliun. Namun, untuk penetrasi asuransi masih berada di angka 2,99% dari PDB (Produk Domestik Bruto) yang lebih rendah dibandingkan beberapa negara lain di wilayah Asia seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand yang mencapai lebih dari 5%.

Dalam sebuah riset yang dilakukan OJK pada 2016, menunjukkan tingkat utilitas asuransi di Indonesia baru mencapai 11,81%, itu artinya dari 100 penduduk Indonesia, hanya ada 11 orang yang mempunyai polis asuransi. Tentunya itu terlihat, bahwa masyarakat masih belum memahami akan pentingnya asuransi, atau bahkan tidak mau membuka polis asuransi. Tentunya ini menjadi sebuah permasalahan di industri asuransi.



Kehadiran FWD MAX diharapkan  menjadi sebuah solusi untuk bisa mengatasi persoalan ke depan dalam upaya meningkatkan penetrasi dan inklusi keuangan di Indonesia, begitu yang diungkapkan Choo dalam sambutannnya saat peluncuran FWD MAX. Sedangkan menurut Rudi Kamdani, adanya inovasi berbasis teknologi dapat mengakselerasi penetrasi asuransi jiwa di Indonesia, terlebih saat terjadi pergeseran gaya hidup generasi muda yang melek teknologi.

Dalam sebuah riset berbasis media sosial oleh lembaga independen, Provetic yang dilakukan terhadap generasi millenial mulai 1 Desember 2015 sampai 31 Januari 2016 ternyata ada 41% dari 7.809 perbincangan mengenai alasan utama menabung adalah untuk dapat mewujudkan passion mereka dengan membeli tiket konser serta rencana travelling. Melihat fenomena tersebut, FWD Life turut berperan aktif mendukung passion generasi millenial dengan menghadirkan FWD MAX sebagai customer engagement yang komprehensif.

Download FED MAX dan rasakan beragam keuntungannya


Kehadiran FWD MAX tentu disambut gembira oleh nasabah FWD Life, maupun masyrakat Indonesia. Karena ssemua orang bisa merasakan beragam manfaat dan keuntungan dari FWD MAX. FWD MAX adalah program loyalty and engagement FWD Life yang berupa aplikasi yang dirancang untuk mendukung nasabah dan non-nasabah FWD. Kehadiran FWD MAX, akan memberikan 3 keuntungan yang bikin hidup makin seru dengan:

1. Suport. Adanya FWD MAX, akan memberi keuntungan kepada nasabah maupun masyarakat lainnya, karena menawarkan penawaran menarik untuk mendukung kebutuhan hidup dan passion-Nya. Dimana FWD MAX memberikan support dengan memberikan diskon menarik dari berbagai merchant yang tentunya telah bekerjasama dengan FWD Life, serta poin MAX yang dapat ditukarkan dengan berbagai promo menarik pada fitur "offers". Mulai dari:

  • Diskon 15% untuk menikmati makanan dan minuman di Excelso.
  • Diskon 10% untuk bernyanyi bersama keluarga atau teman-teman di Inul Vizta seluruh Indonesia.
  • Diskon 10-20% membeli frame kacamata di Optik Seis sseluruh Indonesia.
2. Information. FWD Max akan memberikan informasi yang ssesuai dengan kebutuhan hidup dan passion-nya. Nasabah bisa update dengan berbagai informasi sesuai dengan passion yang dimiliki yang didapat dari fitur "Passion Story", contohnya saja:
  • Passion Kuliner. Masyarakat bisa menemukan info terkini mengenai penjualan makanan sehat, voucher makanan hingga tempat makan kekinian.
  • Passion travel, akan ada banyak informasi mengenai destinasi wisata yang menarik untuk para blogger dan vlogger, instagram influencer, dan penikmat konten menarik.
  • Passion buku dan nonton, tentu akan ada info tentang film yang sedang dan akan tren.
3. Protection. Tentu yang terakhir ini paling penting adalah perlindungan asuransi yang bisa mendukung aktivitas apapun dengan cara yang mudah dan cepat. Nasabah dan masyarakat bisa mendapatkan akses untuk membeli perlindungan asuransi melalui fitur "Buy Insurance" dan "Click To Meet". 



Baca tentang Click To Meet

Dalam acara peluncuran FWD MAX, ada beragam merchant yang memeriahkan dan tentunya sudah bekerja sama, seperti AirAsia Big Loyalty, Excelso, Elzatta, hingga Joox. Selain itu, nasabah juga bisa mengumpulkan poin FWD MAX  dengan cara melakukann transaksi, pemberian hadiah pada momen tertentu, sosial media, dan mengikuti program-program tactical yang diadakan oleh FWD Life. Jadi, apapun pilihan passion-mu baik itu musik, travel, hingga fashion, jangan takut untuk memaksimalkannya dengan berbagai penawaran menarik dari merchant yang sudah bekerjasama dengan FWD Life.

Terus gimana ya cara menikmati bergam keuntungan dari FWD MAX?

Photo by Dewi Ratnasari
Tentu saja jawabannya adalah nasabah ataupun masyarakat Indonesia segera unduh aplikasi FWD MAX di Playstore dan Appstore. Dengan cara sebagai berikut:
  • Setelah unduh aplikasi FWD MAX di smartphone, segera buka aplikasinya dan lakukan register dan login.
  • Kalau sudah pernah login langsung masuk saja. Nah buat yang belum, usahakan untuk melakukan registrasi, baik melalui Facebook atau Google yang ada di smartphone, atau bisa juga register dengan email. Kalau saya memilih menggunakan akun Google supaya mudah.
  • Setelah register akan memilih salah satu sebagai:
  1. Fans: Dimana pengunjung wajib mengisi user info pada kolom yang telah disediakan.
  2. Nasabah Individual: Nasabah menginput nomor polis nasabah dan tanggal lahir, OTP (One Time Password) akan dikirimkan ke no HP yang terdaftar atas nomor polis terdaftar, masukkan OTP tersebut dalam aplikasi program. 
  3. Nasabah Corporate: Nasabah menginput nomor polis + member ID dan tanggal lahir, OTP (One Time Password) akan dikirimkan ke no HP yang terdaftar atas nomor polis terdaftar, masukkan OTP terssebut dalam aplikasi program.
  4. Agen: agen menginput kode dan tanggal lahir, OTP (One Time Password) akan dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar atas nomor agen yang terdaftar di sistem, masukkan OTP tersebut dalam aplikasi program. 
  • Ada berbagai pertanyaan, nasabah atau masyarakat bisa menghubungi FWD Life melalui FWD MAX dengan masuk ke menu "Contact" untuk kemudian dapat memilih berbagai jalur komunikasi dengan customer  care FWD Life yang disediakan melalui:
  1. Telpon: 1500391
  2. WA/SMS: 08111893910
  3. Akun media sosial FWD Life di Twitter, FB, Instagram dan Youtube.

Dengan kehadiran FWD MAX ini tentunya masyarakat atau nasabah bisa menikmati beragam manfaat yang membuat hidup semakin seru. Jadi, kalau ingin menikmati banyak keuntungan dari FWD MAX, segera download aplikasinya sekarang juga dan jangan sampai ketinggalan beragam promo menariknya. Dan jelajahi pengalaman baru, karena FWD MAX memberikan lebih banyak promo dan inspirasi yang akan selalu mendukung passion-mu.

42 komentar

  1. Jadi senang kalau banyak penawaran promo begini, apalagi bagi yang suka Travelling.

    BalasHapus
  2. alhamdulillah udah punya asuransi kesehatan dan pendidikan, tapi kayaknya belum ada aplikasi kayak FWD MAX nih ... dari 100 penduduk hanya 11 orang yang punya polis ? wah penting nih buat disebarluaskan ya pentingnya punya asuransi

    BalasHapus
  3. wah, keren aplikasinya. segera download deh. siapa tahu ada promo dr merchant yg kerjasama dg FWD MAX. lumayan irit utk sebuah perjalanan.

    BalasHapus
  4. Keuntungan utama yang aku rasakan saat download FWD MAX adalah dapat banyak point dan langsung deh bisa juga dapat big point AirAsia :)

    BalasHapus
  5. Seruuu banget aplikasinya. Selain memudahkan penggunanya buat apply asuransi juga mewadahi passion bukan hanya nasabahnya tapi juga masyarakat umum.

    BalasHapus
  6. selain keuntungan finansial kayak diskon, vocer, ternyata di aplikasi banyak artikel yang bagus

    BalasHapus
  7. Mantapppp, di aplikasinya pas aku coba akses, Passion Story nya manfaat banget. FWD MAX keren deh.

    BalasHapus
  8. Wah, seru banget, banyak diskonnya, kesukaan aku banget. Hehehe

    BalasHapus
  9. Keren yoo aplikasinya, anak muda banget dan kekinian juga. Bisa ngumpulin poin juga lagi buat dapet diskon, ajib.

    BalasHapus
  10. Banyak brand besarnya juga ya mba yang kerja sama. Bisa kumpulin poin gini hobi aku banget

    BalasHapus
  11. Wah... keuntungan FWD MAX banyak ya..FWD memang selalu mengeluarkan inovasi² yg keren² untuk para nasabah dan jg fans nya

    BalasHapus
  12. Asik nih di aplikasi FWD MAX banyak voucher diskon dan bisa tukar poin di merchants favorit!

    BalasHapus
  13. Keren aplikasinya membuat orang2 tertarik u.berasuransi sekaligus mdaptkan poin rewards

    BalasHapus
  14. jaman sekarang ibutuhkan yang punya pelayanan yang maksimal biar banyak menggaet banyak orang

    BalasHapus
  15. Enak yah hidup di zaman sekarang ini yang udah serba digital. Apa-apanya serba udah digital. Hidup makin gampang dengan penawaran, promo, dan diskon-diskon menarik dari FWD MAX app persembahan FWD Life. 😱👍

    BalasHapus
  16. asik banget ya, jadi pakai asuransi bukan karena untuk wanti2 kalo kenapa2 hehehe

    BalasHapus
  17. Aku ngejar poinnya soale lumayan banget dituker sama mercant2.

    BalasHapus
  18. FWD MAX beda dengan apps sejenisnya. Sesuai dengan passion kita, bisa untuk masyarakat umum, trus dapet poin pula :)

    BalasHapus
  19. Setuju banget ceu, apliaksi FWD MAx emang bikin hidup makin seru. Aku udah menikmati beberapa promo menarik soalnya dari free cek gigi sama minum gratis di Excelso haha. Yuuk ah kumpulin poinnya sebanyak-banayaknya :)

    BalasHapus
  20. Aplikasi FWD MAX ini menarik bangat karena kita bisa apply asuransi dengan mudah sekaligus juga mewadahi passion kita.

    BalasHapus
  21. Untungnya banyaaaak ya sebenernya, ga cuma tiga

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.